Jumat, 28 Juni 2019

Cukup OPPO F11 Pro yang Bikin Instagram & Blog Aku Ciamik

Holaaa... kembali lagi sama aku yang nge-review, eh enggak deng, lebih tepatnya meracuni kalian semua para pembaca setia blog andiyaniachmad.com ini dengan inovasi terbaru dari OPPO.



Buat yang udah kenal aku atau sering saling blog walking dan instagram walking, harusnya si ngeh ya, kalo aku baru ganti handphone. Ciyeee ciyeee ciyeeeee Oke hiraukan kenorakan dan keshombongan aku ini ya. Duh maap, gak ada maksud. Cipok satu satu.

Aku tuh punya prinsip kalo handphone atau smartphone harus diganti saat usianya sudah menginjak 2 tahun pemakaian. Kenapa? Karena menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sekalian biar bisa upgrade dikit gitu sama teknologi smartphone terbaru.

FYI, sejak September 2013 hingga sekarang aku cukup setia menggunakan OPPO sebagai pilihan gadget. Alasannya? Tau dong kalo kameranya OPPO emang sebagus itu, dan segala fitur yang ditawarkan luarbiasa banget dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, selama menggunakan OPPO aku gak pernah merasakan nge-hang ataupun hal-hal lain yang bikin ganggu. Malahan ya, OPPO aku lainnya masih dipakai sama anak dan suamiku lho. Gak percaya? Nanti aku share fotonya ya.

Cukup berbasa-basi, tahun ini aku niat banget mau ganti handphone, dan sempet kebingungan mau pilih tipe OPPO yang mana, ya. Maunya sih yang bagus secara kualitas dan fitur-fiturnya bisa ngedukung keseharian aku. Dan harus sesuai budget. Di sela kebingungan aku itu, tiba-tiba aku ngeliat iklan OPPO F11 Pro, lupa sih liat dimana ya. Kayaknya Youtube deh. Trus langsung infoin ke pak suami a.ka. Papih buat approval. And you know what? Ala-ala drama sinetron zoom in zoom out dan mimik lebay



Malahan Papih loh yang lebih semangat me-encourage aku buat cuss beli OPPO F11 Pro. Sempet curiga sih, napa dah nih orang semangat amatan? Meluncurlah kami berdua ke salah satu gadget store di mall yang selalu macet dan gak pernah sepi meski itu lebaran ya. Pas sampe sana, eh iya dong udah ada tuh display OPPO F11 Pro dipajang. Aku pikir udah bisa dibeli kan ya, eh ternyata kudu PO dulu beb. Okay, gapapa, aku ikutan PO. Suer dah baru kali ini aku segitunya beli handphone, pake acara PO segala. Aseli terniat 2019 bangetan kan?

2 minggu lamanya aku menunggu kabar dari mba-mba sales gadget store, dan akhirnya hari tersebut pun datang. Di awal bulan April kemarin, aku udah bisa ambil OPPO F11 Pro impianku. Bahagianya diriku. Gak terlukiskanlah.

Penasaran gak sih kenapa aku sampe segitunya sama OPPO F11 Pro? Tenang beb, aku akan paparin fitur utama OPPO F11 Pro yang bisa bikin kamu mungkin sama kesengsemnya kayak aku. Are you ready? Bhaaaiikkk....! Kita mulai ya.

Kamera Belakang Ganda Resolusi 48MP+5MP

Lensanya aja 6P dan bukaan lensa f/1.79, jelas menghadirkan hasil gambar berkualitas 48MP yang sangat jernih, malah mendekati sempurna beb, meski dalam kondisi minim cahaya. Srius ini mah, kalo malem atau kita foto di tempat yang redup kan biasanya tuh hasilnya agak pecah atau kurang jelas ya. 

Nah, kamu gak akan ngalamin hal tersebut kalo menggunakan fitur Ultra Night Mode & Color Mapping yang ada di OPPO F11 Pro. Menariknya lagi nih, kamera AI nya pun udah ditingkatkan, jadi mampu buat ngenalin 23 jenis pemandangan.




Rising Camera atau Kamera Depan 16MP

Tentunya didukung dengan AI Beauty yang mampu mengidentifikasi wajah dan mengaplikasikan fitur peningkatan secara otomatis, sesuai kebutuhan kamu. Mau terlihat tirus? Bisa beb! Mau terlihat kulit mulus tanpa pori-pori? Juga bisa beb! Mau hidung terlihat lebih ramping? Bisa beb!

Kamera depannya juga otomatis keluar saat kamu menggunakan kamera depan dengan desain yang terinspirasi dari batu permata, jadi gak hanya high technology tapi juga stylish.




Full Layar Panorama

OPPO F11 Pro memiliki fitur layar panorama yang luas berdimensi 6.53-inci, rasio aspek 19.5:9, resolusi FHD+, serta rasio layar ke badan sebesar 90.9%. Gils kan? Kalo kata Papih, puas banget liatnya. Udah gitu, tampilan grafik pada layar juga didukung sama RAM yang optimal sehingga bisa ngurangin daya agar lebih efisien.

VOOC 3.0 Flash Charge

Ini sih yang bikin list jatuh cinta aku sama OPPO F11 Pro jadi nambah, gimana enggak beb, durasi pengisian daya atau nge-charge gak butuh waktu yang lama. Malah kalo aku perhatiin 20 menit lebih cepat. Ini juga didukung sama baterai besar yang berkapasitas 4.000mAh dan konsumsi daya lebih rendah.

Jadi dalam sehari itu, aku hanya perlu nge-charge hape sekali aja di pagi hari. Itu bisa tahan sampe malam lewat dari jam 7 malam baru deh aku nge-charge lagi. Padahal ya udah aku pake stalking IG, Whatsapp-an, Youtube-an, video call sampe telponan lho.

ColorOS 6 Android 9 Pie

OPPO F11 Pro udah dilengkapi sama ColorOS 6, UI khusus terbaru berbasis Android 9 Pie dengan desain tampilan terkini, navigasi gerakan Android P terbaru, serta berbagai fitur lainnya.

6GB RAM

Puas-puas deh main game berkapasitas besar hingga nonton video resolusi HD. Bebas dari panas berlebih, atau pun jaringan lemah yang bisa mengganggu performa saat main game ataupun nonton video dan jadi lebih nyaman user experience journey-nya.





HYPER BOOST

OPPO mengembangkan sebuah sistem peningkatan performa yang disebut Hyper Boost, yang berfungsi meningkatkan kepuasan pengguna selama mengoperasikan OPPO F11 Pro. Untuk penggunaan harian, Hyper Boost meningkatkan performa pada F11 Pro agar lebih cepat dan responsif, seperti kecepatan membuka aplikasi yang meningkat hingga 31%. Selain itu, Hyper Boost juga memiliki sistem yang meningkatkan performa game popular, memungkinkan pemain untuk merasakan pengalaman bermain yang terbaik dengan OPPO F11 Pro.
Gimana? Udah cukup teracuni gak? Makanya gak salah kalo aku bilang cukup OPPO F11 Pro buat bikin Instagram & Blog aku Ciamik. Sekarang nih ya, seringnya aku kalo datang ke event blogger baik siang ataupun malam, mulai jarang bawa-bawa kamera. Karena cukup OPPO F11 Pro aja udah bisa memenuhi kebutuhanku buat posting di Instagram dan Blog.

Sebagai penutup, udah siap ganti HP kamu ke OPPO F11 Pro hehehehhehe

61 komentar:

  1. Hasil foto malam hari bisa cakep dan terang gitu. Aih Oppo emang beneran keren. Aku belum pernah pakai Oppo sih mba tapi bisa juga jadi pilihanya

    BalasHapus
  2. harus diakui hasil fotonya kece semua mbak, yah namanya 48 MP, mesennya aja mesti PO dulu, wheheheh, agak teracuni sih, tapi hp saya masih bagus,

    BalasHapus
  3. Dapat AI aja udah ngerasa cukup, eeeh ini dapat AI Beauty, dipastkan noda di wajah tidak kedetek. Muluusssss. Hahaha

    BalasHapus
  4. aduh hasil fotonya bikin mupeng banget nih, apalagi liat yg foto gedung di malam hari juga oke banget.

    BalasHapus
  5. Gilaak kameranya 48 MP, kamera mirrorlessku kalah dah ini mah hahaha
    Cakep ya OPPO ini, pas cahaya malam jernih.. Aku belum pernah pakai OPPO teh. Bermanfaat pisan buat kita-kita sebagai blogger yang suka dateng live event, ringkes aja cuma bawa hp aja.

    BalasHapus
  6. Kameranya Oppo memamg juaraaa ya mba.. aku dengar hasilnya kinclong abis! And I can see it now.. Nice shots!

    BalasHapus
  7. Kereeen ya mba.. aku suka juga liat hasil fotonya. Juara ya mba. Nice shots you have here

    BalasHapus
  8. Racuuunn, banget. Aku jadi kesengsem sama wajah sendiri lho. Mbak, gara-gara pepotoan pakek OPPO F11 Pro ini. Duh, Pak Suamiku sampek bilang, "Udah, fotonya disimpen aja, gawsah di posting di IG," wkwkwkwk ruvanya tjemburu dia, wkwkwkw

    BalasHapus
  9. tolongg aku teracuni setelah baca ini.. haha mau hp ini.. biar bisa foto2 dalam kondisi pencahayaan rendah sekalipun...

    BalasHapus
  10. aku belum pernah pakai oppo kak, tapi emang oppo tu katanya sebagus itu kameranya, bisa nih jadi opsi kalau kapan2 mau ganti hp :)

    BalasHapus
  11. Ish cakeppp. Sayang baru banget ganti hape, kalo gak, minta beliin si OPPO ini 🤭

    BalasHapus
  12. Waah, kl udah 2 tahun wajib diganti? Hiks, gimana gantinga Lenovo aj hadiah dari anak nih dan memuaskan juga kiq hasil pepotoannta. Tp pengen juga seeey punya OPPO terkini ini.

    BalasHapus
  13. Jiaaaahhh ikutan mupeng pakai oppo. Hasil fotonya bening gituuuuu 😍

    BalasHapus
  14. Suamiku pakai OPPO juga Mbak, jadi kalau sedang pergi jalan-jalan yang kupakai kebanyakan ya hape suamiku. Kenapa? karena hasilnya bagus banget ya OPPO. Pernah kepingin upgrade atau ganti hape, aku tep nyaranin upgrade aja, ya biar aku bsia pinjem terus, hehehe

    BalasHapus
  15. Ini semua foto nya pakai OPPO F11 Pro? Boleh juga nih mba racun nya, kebetulan hp ku memang udah 2tahun pemakaian, mau lem biru ke yang lebih canggih lagi

    BalasHapus
  16. hasil fotonya pake oppo bisa sejernih dan sebening ini ya mbak, mlm hari pun g perlu kuatir poto kliatan gelap. blum pernah ak pake oppo, tp kayak ya ok jg nih hihi

    BalasHapus
  17. Dari kemarin saya itu diskusi sama pak Suami pengen ganti HP. Dan masih bingung mau HP yang mana. Eh baca ulasan OPPO F11 ini saya jadi tertarik banget. Kamera utamanya itu loh, ampuuun 48 MP, bisa-bisa saya foto-foto terus nanti. OPPO F11 ini memang bisa mengubah feed IG makin cantik,hahaha

    BalasHapus
  18. Iya kak Aie, kalau sudah punya Oppo F11 Pro ini aman banget deh. Secara dari kamu punya ini aku sudah bilang kameranya si Oppo ini keren banget, racun bahaya yang menghasilkan kualitas foto dengan ciamik. Seriusan deh aku tuh sampai hari ini masih kepikiran banget sama Oppo F11 Pro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gile ya si Oppo ini, aku aja F11 Pro belum punya terus sekarang sudah keluar Oppo Reno yang keren banget. Duh semoga aku bisa punya salah satunya ya.

      Hapus
  19. Tertarik di foto malam itu, utk ukuran handphone keren! Nggak noise. NGgak heran huhuhu kamera belakangnya itu 48MP+5MP. Sekarang mah nggak perlu repot ya membawa kamera dslr, punya handphone mumpuni kayak OPPO ini udah oke :D

    BalasHapus
  20. Oppo emank bagus. dan charge nya cepet. Cetak X banner Jakarta

    BalasHapus
  21. Mba Aiiieeeee ini kameranya bagus banget sik. Huhuhuhu... aku kan jadi tergoda

    BalasHapus
  22. Aku juga Jamaah OPPO lho mbaak tapi belum punya nih si F11 Pro nya. Huehehe.. Pernah nyobain F11 Pro minjem foto sama punya temen, waduuh cakep bener hasilnya. Kujadi semakin ingin memilikinyaaa

    BalasHapus
  23. waaah Oppo emang terkenal keren akan kameranya sih yaa, bisa bokeh juga ya belakangnyaa, awalnya juga aku pengen banget pake oppo, tapi akhirnya balik lagi ke xiaomi huhu

    BalasHapus
  24. Dari pertama kali lihat iklan OPPO F11 pro di televisi, udah ngiler banget pengen beli ini. 48 MP. Mantap bener. Nggak kepakai deh camera. Lihat review di sini tambah pengen. Hasil fotonya bagus banget. Hemat pula baterainya dan nggak perlu ngecharge lama.

    BalasHapus
  25. Wiih asyik nih hape baruu.. Btw hasil fotonya oppo bagua yah, duh jadi pengen ganti hape juga deh XD

    BalasHapus
  26. Aku tak sabar mau nyobain hape Oppo ini mba. Kualitas kameranya bening banget :)

    BalasHapus
  27. OPPO F11 memang ga diragukan lagi untuk teknologi terutama kameranya.
    Dahsyat yaa..ngalahin pesaingnya banget niiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teracuni bangeett, kakaa...
      Teganyaa...
      Ihhiiks~

      OPPO F11 keren banget dengan teknologi mutakhir pada kamera depan dan belakang. Cocok banget buat nge-vlog.

      Hapus
    2. Koleksi OOTD nya kak Ai banyakan rok plisket yaa...
      Aku jadi mupeng, hehehe...manisnya kalo diputer-puter gitu.

      Efek OPPO F11 juga nih...bisa bikin slow-mo yaa..

      Hapus
  28. kamera smartphone OPPO ini emang udah terbukti sih kerennya. teman-teman saya pada pakai hape OPPO dan kalau foto-foto selfie suka heboh sama hasilnya yang cling macam perawatan tuh kulit muka :D

    BalasHapus
  29. Setuju Mbak, OPPO F11 memang kereen sekali. Gak hanya untuk di siang hari. Ngambil foto di malam hari juga bagus!

    BalasHapus
  30. Oppo F11 bagus banget ya ka Aie, kameranya mantul. Alhamdulillah kemarin udah nyobain selfie pake kamera ka Aie wkwk

    BalasHapus
  31. oooh jadi ini hp yang bikin foto-foto kamu bagus banget ya mba, beneran bagus dan tajam banget mba hasil fotonya. kayak pakai kamera professional :D

    BalasHapus
  32. aku semper naksir sama yang edisi avengers kemarin, cuma aku pikir2 lagi kayaknya belum sesuai kebutuhan aku. padahal pgn bgt punya yg belakangnya gambar capt america wkw

    BalasHapus
  33. Sekarang makin mudah ya menyediakan kelengkapan blog dalam wujud foto. Kemana-mana bawa hape aja udah cukup. Foto-foto di blog Aie bagus-bagus lhooo.... ternyata rahasianya ada di Oppo yeesss...

    BalasHapus
  34. Kamera nya OPPO memang bagus banget ya, aku jadi pengen upgrade HP OPPO
    terbaru karena penasaran sama hasil foto dari kamera 48mp nya

    BalasHapus
  35. Akuuu akuu pake oppo juga. Walau yang seri lama. Ga dandan juga jahanam banget kecenya, bisa bikin ttp cantik.

    Apalagi oppo f 11 ini yang terbaru, tambah bikin kinclong. Bangun tidur serasa di make up in anne avantie #eh

    BalasHapus
  36. Aku pun beberapa kali pake Oppo cukup puas dengan performanya. Kameranya juga paling jernih n kalo malem gak burem :)

    BalasHapus
  37. Semakin ke sini kamera oppo semakin memesona dan memanjakan penggunanya

    BalasHapus
  38. Salah satu HP keren kelas medium ini mah. Foto-fotonya jernih dan bening. Aku suka banget sih waktu ditunjukkin sama pedagangnya di sebuah mall. Aku juga sempet fotoan. Dan ya kece banget hasilnya.

    BalasHapus
  39. sekarang smartphone bukan sekedar alat telekomunikasi aja ya tapi juga untuk membuat konten dengan hasil kameranya yang kece dan salah satunya OPPo F11 Pro ini.

    BalasHapus
  40. Yang foto interior itu aku ampir ga nyangka kalau cuma di ambil pake kamera hp. Kece banget. Ada rencana mau ganti hp sih emang. Dan oppo memang uda masuk list.

    BalasHapus
  41. Bukan teracuni lagi, tetapi sekaligus bikin galau....btw ini smartphone keren harganya berapa?

    BalasHapus
  42. Kece mbaaaa hasil fotonya, Oppo salah satu HP yang diminati suamiku juga..

    BalasHapus
  43. Bagus mba foto2nya pakai OPPO. Jadi pengen juga punya hape sekeren ini.

    BalasHapus
  44. OPPO F11 Pro ini cakep dan bening untuk foto di malam hari, semakin keren buat fotografi

    BalasHapus
  45. kamera depannya oke loh mbak, ga keliatan pake filter banget, semoga henponya awet yah, btw hai kkak ganteng sama dari adik wikan di Bali

    BalasHapus
  46. Aku udah buktikan kamera OPPO F11 waktu numpang foto sama beb ai...emang cucok eim.

    BalasHapus
  47. kamera depannya cakep banget mba, udah ga perlu banyak2 aplikasi udah mulus bangett. kamera belakangnya juga tokcer foto siang-malam. Oppo emang spesialis cameraphone

    BalasHapus
  48. Buat kondisi lowlight ternyata masih bagus dan minim noise, pas nih buat foto event pas kondisi cahaya kurang

    BalasHapus
  49. Oppo F11 Pro keren ya mbak, bagus buat blogger dan vlogger...

    BalasHapus
  50. Wah, bagus fotonya Oppo, ya? Foto malam pun terang. Saya belum ganti hp, hehe masih pakai yang dulu. Bagus juga Oppo buat rekomendasi kalau mau ganti hp, ya

    BalasHapus
  51. Waw banget 48MP mom, emangehasilnya kece banget sih, menyangingi mirrorless ini mah, hehe. Zaman skrg foto bagus semacam jd keharusan buat dipampang di sosmed yaah.

    BalasHapus
  52. OPPO luar biasa hasilnya pokoknya. Beneran pengen punya aku tuh.

    BalasHapus
  53. Ini hape yang oke banget buat poto2 haha. Buat foto ketika malam hari juga cocok ya mbak. Aku blm pernah pakai hape Oppo tapi adek iparku penggemar Oppi jd pernah nyob motret pakai hape dia oke banget. Apalagi yg F11 ini yaaa

    BalasHapus
  54. wow, emang paling cucok meong ya kamera Oppo F11 dan aku pernah selfie ria sama smartphone kak Aie ini.

    BalasHapus
  55. aku belum pernah pake OPPO mba cakep ya belakangan emang banyak review ttg OPPO ini aku tertarik secara aku tuh ngambil foto product pulang kerja dan itu malam hari suka males kalau pake kamera pengen yang praktis begini :)

    BalasHapus
  56. Bagus banget ya kameranya. Jadi kepengen coba pake OPPO juga deh.

    BalasHapus
  57. Oke, fix teracuni :') Dulu pernah pakai OPPO sekali, tapi sepertinya sekarang fitur nya OPPO Makin canggih ya Mba. Masuk wishlist nih OPPO nya, semoga ada rejekinya, supaya berjodoh lagi pakai OPPO.. Aamiin yang kenceng :)

    BalasHapus
  58. Kameranya emang selalu pantas diandalkan nih OPPO, duh duh jadi ingin upgrade smartphone aaaah biar bisa motret2 keren.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)