Jumat, 22 November 2019

Makan Sehat, Makan Enak dengan Olivoila

Mungkin penggiat pola makan sehat sudah mengetahuinya, tapi buat yang masih bandel suka ‘jajan jorok’ baru tau kalo pola hidup sehat itu dimulai dari 70% mengonsumsi makanan sehat dan 30% olahraga, cukup tidur serta aktivitas lainnya.



Nah, parahnya aku tuh yang mayan sering kan ya bikin konten tentang pola hidup sehat malah cuek tentang fakta kalo mau sehat ya perhatiiin asupan makanannya. Trus sempetin olahraga, setidaknya 30 menit sehari, 3 kali seminggu.

Seperti yang disampaikan Nutrionist Ayunova, Sgz pada acara peluncuran produk Olivoila, hari Rabu 20 November 2019 kemarin, “kesehatan tubuh sangat berkolerasi terhadap mood masing-masing. Untuk mencapai keseimbangan tubuh yang baik, terdapat konsep 30 :70 yaitu 30 persen dari eksternal, seperti olahraga, aktifitas dll sedangkan 70 persen adalah asupan yang kita makan ke dalam tubuh.”




Nah, asupan yang baik adalah yang menjalankan diet seimbang, yaitu memastikan kebutuhan makro (karbohidrat, Protein dan lemak) dan mikro (vitamin, zat besi dll). Apapun diet yang dilakukan sudah seharusnya dilakukan dengan 4 pilar, yaitu Right Source, Right Portion, Right Way cook and Right Time.

Ngomongin perasaan atau mood gak cuman masalah hati aja lho beb, tapi juga mengenai otak, senada yang disampaikan oleh psikolog, dr. Tara De Thouras pada kesempatan yang sama. “Otak secara fisiologis terbagi menjadi otak bagian atas, tengah, depan, samping dan belakang. Bagian atas berfungsi untuk memory, kreativitas, konsentrasi dll, hal –hal ini yang membangun kinerja. Bagian belakang otak merupakan bagian yang mengatur emosi. Bila bagian ini bekerja terlalu keras, maka akan menghalangi sinyal ke bagian atas otak, sehingga kinerja tidak akan baik. Efek lain dari bagian otak yang terlalu keras, akan menghalangi aliran sinyal ke bawah otak dan menghasilkan “Fight or Flight” mode on.”




“Fight” akan menyebabkan kita bersikap agresif dan emosi yang meledak-ledak. Sedangkan “Flight” akan menyebabkan sikap acuh, tidak menerima keadaan dan cenderung meninggalkan segala tugas yang ada. Jadi kesimpulannya nih ya suasana hati sangat mempengaruhi kinerja dan akhirnya akan menghalangi kesuksesan kita.

Sesuai dengan tema peluncuran produk Olivoila “Healthy Food Healthy Mood: Your Success Depends on Your Mood”. Meskidefinisi kesuksesan cukup bervariasi, seperti sukses diartikan dalam keuangan, karir atau kehidupan pribadi, tetapi cara untuk mencapai kesuksesan cukup umum yaitu dengan bekerja lebih giat, memperbanyak pengetahuan, berani mencoba hal baru bahkan memperluas network.  Juga, jangan lupa sama suasana hati beb. Bekerja pun harus dengan hati, biar gak ngedumel muluk, biar ikhlas, biar Allah ridhoi hasil keringatmu juga.






Lantas apa hubungannya makanan sehat sama mood kita? Tenang beb, ada kok benang merahnya. Pastinya selama bekerja kamu memerlukan asupan nutrisi a.k.a makanan buat tenaga kan? Nah, makanan yang gak sehat bisa bikin kamu jadi gak nyaman, apesnya bisa sakit trus mood jadi ambyar.
Asupan makanan menjadi sangat penting sekali, tidak hanya untuk pencernaan tapi juga terhadap mood dan kinerja untuk  mencapai kesuksesan. Salah satu asupan makanan yang baik adalah Minyak Zaitun. Head of Marketing Olivoila, Nuri Rialen, memperkenalkan Olivoila, Extra Virgin Olive Oil yang langsung di import dari Italy, yang dikenal sebagai salah satu negara produsen olive oil terbaik di dunia. Olivoila, Extra Virigin Olive Oil memiliki keunggulan:

Menggunakan teknologi proses “cold press”
Produk ini diolah tidak sampai 24 jam setelah dipetik dengan teknologi proses “cold press” sehingga menghasilkan minyak yang segar, murni, dan tinggi nilai nutrisi.



Impor dari Italia
Dibuat dari buah zaitun segar dari perkebunan Italia dengan tanah dan cuaca yang baik untuk menghasilkan buah zaitun terbaik di dunia.

Kemasan terbaik dan ekslusif
Dikemas dengan teknologi tinggi dalam botol kaca yang gelap dan eksklusif untuk melindungi minyak dari cahaya dan udara yang dapat merusak kualitas minyak. Segel rapat pada tutup botol juga menjaga aroma tetap prima.




Asam lemak rendah
Kandungan asam lemak yang rendah membuat Olivoila memiliki stabilitas yang sangat baik. Rendahnya kadar asam lemak ini menandakan kecepatan proses press yang dilalui.

Dengan karateristik dan keunggulan Olivoila, memang sangat baik menjadi salah satu produk untuk healthy lifestyle, hal ini juga disepakati oleh Andrew White, Public figure yang dikenal dengan gaya hidup sehat. Sejak lama, Andrew sangat selektif dalam memilih sumber minyak untuk mengolah masakan. Minyak yang dipilih adalah Olivoila, olive Oil yang sudah dikenal kualitas dan pengaruhnya terhadap kesehatan untuk seluruh keluarga. Andrew merupakan salah satu contoh penerapan hidup sehat yang mempengaruhi mood yang baik dan akhirnya berpengaruh positif terhadap karir dan kehidupan pribadinya.








Dalam upaya mendukung kebutuhan akan gaya hidup sehat, Olivoila Extra Virgin Olive Oil meluncurkan program “Healthy Food Healthy Mood” yang akan dibuka dengan “Free Olivolia Salad” dan dilanjutkan dengan “Olivoila 30 Days Challenge.”

“Free Olivolia Salad” adalah program sampling dengan membagikan 1000 Olivoila Salad gratis untuk karyawan perkantoran. Masyarakat yang ingin ikut ambil bagian dapat mendaftarkan diri di www.olivoila30dayschallenge.com. Dalam program ini pula, Olivoila akan menyediakan 1000 e-voucher berupa potongan harga sebesar Rp 25.000 untuk pembelian produk Olivoila Extra Virgin Olive Oil.





Tidak hanya itu, Olivoila juga menggelar “Olivoila 30 Days Challenge”, yaitu program gerakan hidup sehat dengan Olivoila Extra Virgin Olive Oil selama 30 hari yang juga dapat diikuti dengan cara melakukan pendaftaran di www.olivoila30dayschallenge.com. Dalam program ini, peserta akan diminta untuk mengunggah foto dengan produk Olivoila dan caption tentang pengaruh makanan sehat terhadap mood-nya. Mereka yang beruntung akan mendapatkan tiket ke Italia untuk 2 orang dan hadiah hiburan lainnya.

“Melalui program ini diharapkan masyarakat akan lebih sadar betapa pentingnya mengkonsumsi nutrisi sehat dan diet seimbang untuk menjaga kesehatan fisik dan mood demi mencapai kesuksesan,” tutup Nuri.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Olivoila                                                                           
Ibu Nuri Rialen
HP : 0818 0605 8434  





58 komentar:

  1. Nggak heran aku orang yang sangat moody. Ternyata, makanan juga berpengaruh ya. Wadadidau...

    BalasHapus
  2. acaarnya seru ya, dan mau coba deh

    BalasHapus
  3. Yeayyyy mupeng banget ikutan challenge-nyaaaaa
    aku coba ceki2 webnya dulu ya Mak.
    Makin pingin hidup sehat makan sehat dan enak dong yaaaa

    BalasHapus
  4. Waah Olivoila, olive Oil ini bagus sekali buat kesehatan. Baru kemarin ngobrol dengan teman, tanya-tanya olive oil yang bagus, eh hari ini dapat di sini. terima kasih infonya, Mbaak

    BalasHapus
  5. Waahh ini kemaren event yang aku lihat di stori kak andiya. Ada andrew white yang emang terkenal figure suka olahraha dan makan sehat. Bisa dimasukin wishlist aku nih . Soalnya demen sama olive oil baik di masak maupun diminum langsung.

    BalasHapus
  6. keren euyy ada challengnya. hadiahnya bikin mupengg
    aku masih serampangan nih mau mulai hidup sehat. kudu bertobat dulu :D

    BalasHapus
  7. Challenge Olivoila 30 hari nya bikin tertarik juga nih
    Info lengkap nyari ke website nya ya...

    BalasHapus
  8. Aku nih teh masih suka jajan gorengan yang jelas-jelas jorok minyaknya. Mau mulai deh ah mengurangi jajan jorok buat kesehatan.
    Btw aku pengen ikutan challengenya deh, biar nanti jadi kebiasa buat pola hidup sehat. Hehe.

    BalasHapus
  9. Barusan abis ngecek websitenya Olivoila mau ikutan challenge. Eh ternyata terbatas ya cuma buat Jakarta sama Tangsel. 😂 Next semoga ada challenge buat aku yang di Bandung. Hahaha mupeng hadiahnya tiket ke Italia.

    BalasHapus
  10. Pantas aja Olivoila ini bagus kualitasnya ya. Dibuat dari buah zaitu segar dari perkebunan Italia sih. Masakan jadi lebih sehat dan rasanya nikmat. AKu mau coba ah. Biar anak2 makin lahap makannya. Kelo sama challenge nya siapa tau beruntung dapat hadiahnya heheh. TFS mbak Andiyani.

    BalasHapus
  11. mbak yang baju hijau tosca itu siapa kak? aku suka ngeliatnya, kelihatan bugar sekali ya <3

    BalasHapus
  12. Selama ini tau nya makanan sehat, di masak dgn higienis. Ternyata makanan juga mempengaruhi mood kita ya mbak, makasih infonya mbak

    BalasHapus
  13. aku mau dong ikutan challenge 30 days didampingi bang Andrew White *ee.. eee.. eeeh ngelunjak

    abis ini minta tiket ke Italia ah sana Olivoila

    BalasHapus
  14. Wow hadiah ke Italia? Udah sehat, ada kesempatan buat diajak jalan-jalan lagi ya. Kapan lagi nih bisa makan enak, makan sehat?

    BalasHapus
  15. Kalau EVO gini jadi ingat alm papah saya. Selalu minum EVO 1 sdm per hari. Papah saya memang hidup sehat banget

    BalasHapus
  16. Saya juga lebih cocok dengan diet seimbang. Jadi gak menghilangkan salah satu zat untuk asupan. Tetapi, memang kadang-kadang masih suka ada gak disiplinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga, ya. Kalau beraktivitas tapi ngedumel melulu malah dapatnya capek hati aja.

      Hapus
  17. Wah, challengenya menggoda ne!
    Apalagi hadiahnya, hmmm
    Minimal harus ke tkp, untuk info lanjut, biar greget!
    :)

    BalasHapus
  18. Yallah apa kabar daku yg seminggu beberapa kali makan samyang :/
    Perlu dinetralin kali ya pake Olivoila

    BalasHapus
  19. wah semakin sehat nih klo pake olivoila untuk olahan makanan... cari di sekitar sini ah.. etapi coba ikutan dapetin produk gratisnya dl. ah..

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  20. Buah zaiun ini ya ternyata banyak juga manfaatnya ya.apalagi di datangkan langsung dari italia

    BalasHapus
  21. Wah ada brand minyak zaitun yang aku baru tau lagi hehe.. Enak nih bisa makan sehat tetapi tetap enak, boleh juga untuk dicoba mantaps!

    BalasHapus
  22. Olive oilnya ini bisa dipake buat mpazz juga donk?

    BalasHapus
  23. Wow olive oil yang didatangkan langsung dsri Italia ya emang bagus banget mba. Bahannya langsung dari pusatnya :). Itu babang Andrew White udah lama baru kliatan aku hhhehhehe

    BalasHapus
  24. Memang Olive Oil itu jaih lebih sehat dan ngerasa aman pas makan yang berminyak ya mba Aie

    BalasHapus
  25. Saya tuh suka makanan sehat, tapi belum bisa ninggalin makanan enggak sehat, huhu... Pengen coba beralih ke olivoila deh, packagingnya aja mewah gitu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi aku juga masih suka gtu, tapi sebisa mungkin sih ngurangin yang gorengan banget. Kalau olive oil di rumah biasnaya sih buat dressing salad, kalau suamiku suka konsumsi langsung

      Hapus
  26. Aku baru tahu ternyata makanan itu ada mempengaruhi mood kita juga. Wah musti pilih² nih makanan supaya ngga bad mood jadi nya

    BalasHapus
  27. Aku lagi berusaha untuk diet seimbang nih mba. Semua lebih karena untuk sehat dan bugar mba. Mau nyoba ah olive oil ini

    BalasHapus
  28. Kemasannya menarik ya, botolnya juga unik, aku pengen cobain masak spageti pakai minyak ini deh pasti enak

    BalasHapus
  29. olive oil emang jauh-jauh lebih sehat sih dibandingkan minyak lain. makanya salad banyak yg dressingnya pake olive oil doang kan ya

    BalasHapus
  30. Aku termasuk yang sedia EVOO di rumah buat campuran salad atau pasta, namun belum pernah icip2 yang Olivoila ini mbak. Wah menarik ada challengenya gtu. Coba deh iseng2 isi kali ya hehe

    BalasHapus
  31. Ternyata makanan sangat berpengaruh od mood ya mba.. jadi oengen cb challange nya deh.. hadiahnya jg menarik 😍

    BalasHapus
  32. Aku tuh kadang sebel sama diri sendiri, mau olahraga 30 menit seminggu saja susah banget, apalagi setiap hari, malasnya minta ampun biasanya rajin sepedaan atau belajar renang. Jadi tulisan ini menampar banget. Jadi bikin semangat lagi buat niat olahraga. Haha niat doang yang semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah kalau olahraga jalan kaki ke stasiun udah bisa dibilang olahrga belum yaaa.
      Aku nih kepikiran buat ikutan senam gtu jg sih perminggunya hehe #rencana

      Hapus
  33. Nah ini, aku suka judulnya. Makan sehat makan enak. Siapa bilang makan sehat itu nggak enak, apalagi kalau pintar-pintar cari bumbum. Aku suka nih pakai olive Oil buat masak, mahal sih tapi hasilnya juara hehehe

    BalasHapus
  34. Pengen ikutan challengenya deh, tapi aku masih jarang2 sih konsumsi olive oil nih ..
    cuma kadang2 aja...

    BalasHapus
  35. Kalau baca artikel tentang pola hidup sehat dan pola makan sehat gini suka langsung semangat, mau ah cobain konsumsi EVOO biar lebih sehat apalagi sekarang penyakit generatif mengintai ya

    BalasHapus
  36. Biasanya makanan enak identik dengan tidak sehat ya, naj ini dari Olivoila malah tetap bisa makan enak dan sehat ya. Mau lihat ah caranya ikutan tantangan Olivoila 30 Days Challenge

    BalasHapus
  37. Mba aie udah ikutan Juga Ada perubahan gak mba kepingin Juga ikutan Olivoila 30 Days Challenge program gerakan hidup sehat dengan Olivoila Extra Virgin Olive Oil selama 30 hari, bikin semangat hidup Sehat

    BalasHapus
  38. yuhuuu ada diskon lumayan untuk beli produknya. bagi yg mau hidup sehat dimulai dr makanan sehat seperti saya, wajib beli nih

    BalasHapus
  39. Aku setuju nih kalau makanan yang kita konsumsi emang ngaruh sama mood kita. Jd emang harus diperhatikan asupan makanan. Btw Q baru tau soal brand ini, penasaran dhe pengen coba di rumah

    BalasHapus
  40. Okay mau coba pakai ini buat bikin tumisan aah... thanks infonya ya mbak Ai :)

    BalasHapus
  41. Wah asik nih masakan bisa tetap sehat yah, tumisan makin oke nih.

    BalasHapus
  42. ikutan yuk kak challenge nya siapa tau rejeki ke Itali, anyway aku udah beli nih produknya ternyata ketagihan.

    BalasHapus
  43. Dari kemasannya aja udah kelihatan menarik sekali. Apalgi kandungan dari EVOO ini memnag tidak diragukan lagi. Makanya babyku juga MPASInya sering saya kasih EVOO eh tapi belum pernah coba yang merk olivoila ini.

    BalasHapus
  44. Ternyata makanan sehat itu juga ngaruh ke mood ya mba, wah aku kayaknya harus mulai concern nih menyiapkan makanan sehat buat keluarga, klo masakan anak-anak masih jarang aku pakein VO soalnya

    BalasHapus
  45. Sekarang aku makin berusaha untuk selalu makan sehat tapi enak dan kayaknya mau nyobain pakai olivia, mba. Enak soalnya ini dan sehat :)

    BalasHapus
  46. Indeed. Meskipun sehat fiisk itu penting, sehat jiwa juga ga kalah penting yaa Mbak, hehe. Anw baru dengar produk ini, tapi kalo olive oil suka pakai sejak anak pertama kali MPASI.

    BalasHapus
  47. Minyak zaitun selain enak emang menyehatkan ya. Tapi harganya cakep juga. Hehe.

    Baru tau kalo makanan juga bisa pengaruhi mood. Mulai sekarang wajib perhatikan makanan deh ini

    BalasHapus
  48. wah olivoila ini bisa ajdi solusi banget ya buat memasak dengan sehat apa-apa yang kita olah di dapur. JAdi kapan nih muloai hidup sehat?? hehe tunjukdirisendiri

    BalasHapus
  49. Perlu banget terapin hidup sehat dengan olivoila. Kebetulan aku lagi menjalani mengurangi goreng-gorengan dengan minyak tinggi lemak.

    BalasHapus
  50. Aku suka banget ka aie kalo bikin salad-salad pake dressing oil. Dan ini bisa jadi pilihan olive oil yg rendah asam lemaknya

    BalasHapus
  51. Aku pakai olive oil mba di rumaaah.. kalau belunyang khusus utk sauté or numis

    BalasHapus
  52. Makanan sehat bisa d combine salah satunya dengan Olivoila yg manfaatmya banyak banget buat kesehatan kak

    BalasHapus
  53. wih langsung diolah setelah dipetik, jadilah minyak yg fresh dan kaya manfaat.. hidup sehat dimulai dari makanan yg sehat kan

    BalasHapus
  54. Wah, Andrew White juga pakai olivoila yaa.. Pantesan mood-nya selalu bagus kalau lihat sosmednya. Aku tau sih dia jago masak juga, dan karena menerapkan gaya hidup sehat, ngga heran lah kalau dia pakai olivoila buat masak. :)

    BalasHapus
  55. Recommended banget nih buat aku yang suka alami-alami tanpa efek samping..

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)