Kamis, 10 September 2020

Rayakan Hidup Tanpa Khawatir dan Wujudkan Masa Depan Lebih Baik Bersama FWD Life

Beberapa hari yang lalu aku mengunjungi dokter spesialis kandungan untuk melakukan program hamil anak kedua. Sebenarnya udah agak telat sih buat melakukan program hamil, tapi it’s better late than never, right.

Bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa

Cerita sedikit tentang aku yang memang ada masalah di organ reproduksi lalu akhirnya harus melepaskan salah satu sel indung telur yang aku miliki. Alhamdulillah setelah operasi pengangkatan kista dan sel indung telur, aku masih dikasih kepercayaan buat memiliki anak. Yes, anakku semata wayang Darell Adhibrata adalah bentuk anugerah nyata dari Allah buat aku dan suami. Gimana enggak, setelah divonis susah untuk memiliki anak nyatanya Allah kasih aku kesempatan buat merasakan hamil, melahirkan, dan membesarkan anak.

Masa Depan Anak adalah Kebahagiaan Orangtua

Kurang lebih selama 6 tahun lamanya mencoba program hamil dengan cara alami, namun tetap juga dua garis merah di test pack tidak juga muncul. Sering ada rasa GR kalo telat menstruasi, eh taunya masih belum ada rejeki hamil lagi.

Bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa

Sampai beberapa hari yang lalu aku konsultasi ke salah satu dokter spesialis kandungan buat merencanakan program hamil (lagi) dan dokter mengatakan kalau jumlah sel telur aku hanya ada 3 yang aktif. Sedikit banget kan? Langsung drop lah aku, meski dokter menyemangati dan memberikan pesan positif kalau masih bisa kok punya anak.

Dari situ aku langsung deh mikir lagi.. kalo ada apa-apa sama aku gimana Darell ya. Secara kan dia anak semata wayang (untuk saat ini). Gimana bekal masa depan anakku itu nanti. Masih bisakah buat melanjutkan sekolah sampai jenjang paling tinggi dan menggapai cita-citanya.

Merayakan Hidup Tanpa Khawatir dengan Asuransi Berjangka

Apalagi ya, aku tuh bisa dibilang rentan banget sama penyakit. Awal tahun aja dirawat karena dehidrasi akibat diare akut. Anakku sedih banget saat aku harus dirawat di rumah sakit dan pisah sama dia. Gimana coba kalo terjadi sesuatu sama aku. Wah, mendadak melow banget lah pasti kalo mikirin beginian.

Bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa

You know lah beb gimana overthinking-nya aku, perkara kecil aja bisa aku pikirin segitunya, gimana menyangkut bekal masa depan anakku. Berangkat dari pemikiran inilah aku memahami pentingnya memiliki asuransi berjangka. Tujuannya supaya bisa lebih bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa. Gak hanya buat aku dan suami, tapi juga buat anakku dan (mungkin) anak keduaku nanti.

Salah satu asuransi jiwa berjangka yang menarik perhatianku yaitu dari FWD Life, beb. Iya FWD Life, sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran produk asuransi jiwa, Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection, memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia terhadap perlindungan jiwa.

Bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa

Apa Itu Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection?

Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection adalah perlindungan jiwa komprehensif dengan uang pertanggungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga.

Beberapa manfaat utama dari asuransi ini yaitu:

Asuransi Bebas Rencana Optimal

  • 100% dari uang pertanggungan akan diberikan jika meninggal selama masa asuransi untuk memberikan dukungan keuangan langsung kepada keluarga.

  • Manfaat meninggal karena kecelakaan untuk pemegang polis dan penerima manfaat sebesar 10% dari uang pertanggungan dengan maksimal Rp50.000.000.

  • Memberikan tambahan manfaat meninggal karena kecelakaan atau ketidakmampuan total tetap hingga 10x uang pertanggungan.

  • Pengembalian premi hingga 120% dari total premi dasar yang dibayarkan jika polis masih berlaku sampai akhir masa asuransi.

  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15 tahun.
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (premi tetap/flat).

FWD Legacy Protection

  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15 tahun.

  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (premi tetap/flat).

  • Untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp10 miliar, pengajuan mudah tanpa pemeriksaan Kesehatan. Tidak ada financial underwriting untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp12 miliar.


Bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa

Asuransi berjangka dengan manfaat luar biasa dari FWD Life ini mengerti dan sangat memahami kebutuhan keluarga milenial muda di Indonesia. Uang pertanggungannya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan nasabah.


Memahami pentingnya memiliki asuransi berjangka sejak dini untuk masa depan keluarga, menjadikan aku lebih yakin memilih Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection dari FWD Life. Lebih dari itu jadi bisa merayakan hidup tanpa khawatir serta bisa lebih berkarya sesuai passion yang dimiliki sambil mempersiapkan masa depan keluarga.

57 komentar:

  1. Semoga dimudahkan ya Mak semua urusannya. Dan bisa segera diberi momong ngan lagi. Itu sel telur yang aktif ada 3, maksudnya masih bisa punya anak 3 lagi, atau gimana tu Mak?

    BalasHapus
  2. Semoga bukan jadi anak semata wayag lagi ya, semangat terus pokonya seperti FWD yang selalu seantiasa mendampingi nasabahnya dengan asuransi yang fleksibel begini ya. Jadi semua bisa diatur sesuai kebutuhan keluarga. Wow deh lihat angka pertanggungannya

    BalasHapus
  3. Jujur aku masih agak tidak paham sih kak, mengenai asuransi tapi niat untuk daftar sudah ada dari beberapa tahun lalu, InshAllah akan memulai terimakasih infonya kak

    BalasHapus
  4. Semoga program hamilnya berjalan lancar ya mbak, bisa berhasil sesuai harapan.

    Saya juga kadang mikir, kalau terjadi apa-apa sama saya, gimana dengan anak-anak? Kalau punya asuransi bisa jadi lebih tenang ya

    BalasHapus
  5. karena waktu nggak bisa kembali lagi yash jd kalau bisa semuanya diprepare dengan baik sejak dini :)

    BalasHapus
  6. Pilihan hidup memang ada dalam diri setiap orang, sebagai seorang Ibu tentunya kita menginginkan yang terbaik untuk diri kita dan keluarga ya mbak dan memilih proteksi juga harus selektif dan Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection dari FWD Life dapat membuat hidup kita ngga khawatir lagi untuk terus berkarya.

    BalasHapus
  7. Benar banget, apapun itu apalagi kita yang sebagai orang tua pastinya akan selalu memikirkan masa depan anak dan selalu ingin membuat anak bahagia

    BalasHapus
  8. liat photo-photonya nyaman banget sih ijo-ijo gitu jadi kangen liburan pephotoan depan hotelnya hehehe, kangen stay cation juga jadinya niy. btw banyak juga ya manfaatnya dan memang cocok niy buat kaum milenial

    BalasHapus
  9. Aku malah ngeliatin foto-fotonya mbak aie, seger banget ijo-ijo. Btw asuransi memang penting banget ya mbak, berasa bgt manfaatnya saat pandemi begini

    BalasHapus
  10. Fleksibilitas adalah salah satu yang paling saya cari dari sebuah produk asuransi. Karena penghasilan kami tidak tetap dan kadang ingin membuat perencanaan yang tidak kaku.

    BalasHapus
  11. Preminya flat yaa, jd bisa diatur di awal untuk memastikan budget 😄

    Masa asuransinya juga fleksible ya, menarik mba

    BalasHapus
  12. Masya Allah, bru tau crita perjuangannya ni kak, yg penting udah ada kak darel ya kak Aie

    BalasHapus
  13. semoga lancar promilnya mbak aie.. belajar dr pengalaman Darrel, ga ada yg mustahil ya kan? asuransi memang penting bgt. Sayangnya perilaku sebagian oknum bikin orang enggan berasuransi. Jiwasraya contohnya.

    BalasHapus
  14. Kalau rezekinya pasti punya lagi kok ka. Semangat hehe
    Asuransi nih masih bingung juga mau ngambil yang model gimana. Padahal penting ya ka.

    BalasHapus
  15. Memang ya, usaha semaksimal mungkin untuk masa depan anak akan menenangkan diri orang tua juga. Semoga saja terpenuhi.

    BalasHapus
  16. fotonya segerr nih.. si kakak udah kepengen punya adek kayaknya makanya mama papanya gercep hehe

    BalasHapus
  17. Baru tahu kisahnya mbak Aie untuk mendapatkan anak. Masya Allah ternyata bisa juga merasakan mengandung dan melahirkan. Takjub dan terharu.

    Menarik nih FWD, premi nya tetap ya ga ada kenaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman hidupnya Mbak Andiyani bikin kita makin banyak introspeksi dan bersyukur ya Mbak,
      Semoga kita semua sehat selalu...
      Amiin

      Hapus
  18. Semoga program hamil anak keduanya lancar ya mbk. Kalo ada aduransi, rasanya sedikit agak plong ya mbk. Sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  19. Rasa2nya kalau hidup tanpa asuransi jaman skrg kayaknya gak mungkin ya, kita kan gak bs menghindari resiko yg ada, apalagi kalo punya anak ya.

    Aku doakan, semoga berhasil ya program anak keduanya Aie. Biar kakak Darell bisa punya temen main saat tuanya :)

    BalasHapus
  20. Semangat terus Ai semoga dipermudah ya semua urusannya. Untuk proteksi masa depan penting banget ya apalagi ada anak

    BalasHapus
  21. Asuransi merupakan salah satu cara buat kita merayakan hidup tanpa khawatir dengan masa depan anak ya.

    BalasHapus
  22. Banyak banget yaa manfaat yang bisa didapat dari asuransi FWD Life ini. Bener nih, banyak dari kita yang belum ngeh betapa pentingnya asuransi.

    BalasHapus
  23. Wowww Mba, semangat selalu ya.
    Betul sekali nih, kalau ada asuransi tuh jadinya lebih tenang ya, karena merasa udah berikhtiar lebih dan nyata buat orang-orang tercinta kita :)

    BalasHapus
  24. salah satu tujuan berasuransi adalah mengelola risiko ya Mba... semoga segala harap baiknya tercapai ya Mba...

    BalasHapus
  25. Semoga Allah menjaga keluarga kita ya mba biar aman nyaman dan ga khawatir masa depan anak-anak

    BalasHapus
  26. Semoga kalau memang rejeki, dimudahkan dan dilancarkan yaa, kak Aie.
    Senang sekali melihat keluarga bahagia dengan perencanaan keuangan yang baik.

    BalasHapus
  27. Biar pikiran tenang, salah satu ikhtiar orang tua ya memproteksi anak dan masa depannya dari sekarang. Asuransi bisa jadi salah satunya. Apalagi yg cocok dan terjangkau. Jadi tidak memberatkan juga

    BalasHapus
  28. Sebagai single parent, aku juga suka was-was mengenai keberlangsungan pendidikan anak-anak kalau aku sampai kenapa-kenapa. Tentu yang namanya orangtua sangat ingin putra-putrinya memperoleh pendidikan terbaik setinggi-tingginya ya, Kak. Itu sebabnya, nggak ada salahnya mulai melirik proteksi untuk mempersiapkan masa depan anak-anak.

    FWD itu klienku di kantor lama. Memang bagus loh.

    BalasHapus
  29. FWD ini memang jadi salah satu incaranku untuk dipelajari lebih dalam lagi product knowledgenya.

    BalasHapus
  30. Aku sampai saat ini belum pake asuransi padahal bagai payung di musim hujan keberadaan asuransi itu lumayan penting yah....

    BalasHapus
  31. Aku berharap apa yang mbak diinginkan segera terwujud yaitu mempunyai anak lagi untuk mas darell Aamiin. Btw aku belum paham mbak,tentang asuransi, maaf bedanya asuransi dengan tabungan itu apa ya?

    BalasHapus
  32. Semoga dinudahkan urusannya ya Mba dan apa yang diharapkan bisa lekas diberikan sama Allah.

    Masa depan nggak ada yang tau, makanya kita butuh banget punya persiapan.

    BalasHapus
  33. Aku masih bingung tentang produk2 asuransi. Dengan baca ini tambah pengetahuan lagi deh tentang jenis produk asuransi lain.

    BalasHapus
  34. Perihal masa depan anak ya mba, sering banget bikin khawatir para ibu. Utamanya soal pendidikan. Makanya supaya lebih prepare, persiapan asuransi ini salah satunya perlu diupayakan ya mba.

    BalasHapus
  35. Semangat Aieee.... Kalo Allah berkehendak, dengan sel telur sedikit pun bisa jadi janin dan anak berkualitas hebat. Semoga selalu Allah permudah yaaaa....

    (Nggak pake Mbak lagi ah. Aie ternyata seeeeekian tahun lebih muda dariku :D)

    BalasHapus
  36. Punya proteksi itu semacam memiliki tabungan, sehingga kita bisa lebih tenang jalani rutinitas tanpa merasa khawatir

    BalasHapus
  37. Menarik juga yaa asuransi yang ditawarkan FWD Life ini, infonya bermanfaat sekali untuk bekalku nanti setelah berkeluarga dan punya anak hehe

    BalasHapus
  38. Datangnya masa pandemi seperti sekarang, membuat aku dan suami berpikir serius soal proteksi. Soalnya bener ya, walopun punya tabungan, tetep aja kita butuh proteksi semacam asuransi. Tabungan bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Nah kesehatan, pendidikan anak gimana? Proteksi yang bisa diandalkan. Baca-baca lebih lanjut tentang asuransi ini ah.

    BalasHapus
  39. Semoga Allah mudahkan untuk mendapatkan keturunan lagi ya Mba. Insyaallah jika Allah sudah berkehendak tak ada yang tak mungkin. Aamiin. Sehat selalu sekeluarga Mba.

    BalasHapus
  40. Asuransi sih sangat penting banget apalagi di kondisi pandemi seperti ini. Ibarat kata kata bijak lebih baik sedia payung sebelum hujan. Terima kasih kak artikelnya

    BalasHapus
  41. Dengan kehidupan yang terproteksi makan akan lebih tenang dan jauh berkualitas

    BalasHapus
  42. Kalau menyangkut anak semuanya diusahakan yg terbaik ya mbak, termasuk utk proteksi agar anak tetap baik2 aja. Oh ternyata bisa ya memilih masa ikutan asuransi. Btw mbak seandainya kita udah milih misal 5 tahun trus kita ambil uang pertanggungannya gtu bisa ya, lalu apa bisa lanjut lagi suatu waktu nanti?

    BalasHapus
  43. Asuransi untuk masa depan anak memang perlu ya Mbak. Memang tidak dirasakan saat ini, tapi untuk masa depannya kelak.

    BalasHapus
  44. Sebagai wujud ikhtiar proteksi untuk kesayangan, yaa mbak Aie.
    Semoga lancar program hamilnya dan segera diberi amanah lagi jadi adiknya Darell.

    BalasHapus
  45. Dengan hadirnya pandemi ini secara ga langsung kita diminta untuk menyiapkan diri dari segala kemungkinan yg tjd ya

    BalasHapus
  46. Asuransi memang penting pake banget karena kita ga pernah tau kapan risiko akan datang. Semoga persiapan untuk masa depan melalui asuransi bisa memudahkan banyak hal.

    BalasHapus
  47. Dulu, aku tuh mikir kalo asuransi itu gak penting banget buat kita, selama kita punya tabungan. Karena gak pernah ngerasain gimana penurunan ekonomi dalam waktu yang lama. Tapi begitu ngerasain pandemi kayak sekarang, baru deh kerasa. Sebesar apa pun tabungan, itu pasti akan ada habisnya. Tabungan dalam bentuk uang, pasti aja bawaannya akan ditarik. Beda sama bentuk proteksi dari asuransi. Yang bisa hadir saat kita perlu. Jadinya sekarang aku rajin deh nyisihkan uang untuk asuransi. Takut gimana2 dengan anak-anak kalau-kalau aku sama suami gak ada. Trus lagian, asuransi sekarang banyak pilihannya ya. Bisa dipilih sesuai kebutuhan kita. Dengan premi yang juga beragam. Ya kayak asuransi FWD ini.

    BalasHapus
  48. Ya Allah, turut sedih bacanya. Semangat terus ya kak, kalo Allah mengizinkan, pasti nanti dikasih lagi. Btw, asuransi ini penting banget ya kak. Kalo punya asuransi rasanya lebih terjamin.

    BalasHapus
  49. Selain gaya hidup yang sehat, lebih terasa aman kalau punya proteksi seperti asuransi dari FWD Life ya mba

    BalasHapus
  50. wah Mba Aie merinding bacanya divonis susah punya anak tapi kuasa Allah bicara lain yah hadir Darel huhu aku suka sedih bacanya kyk pas nonton yucubnya Zaskiaa aku mewek wkwk..
    meski divonis 3 indung sel telur yg aktif ttp semangat ya mba semoga bisa hamil anak kedua lagi aamiin

    BalasHapus
  51. Semoga promilnya lancar Mbak ..

    BalasHapus
  52. Semangat terus Kak Aie, semoga Darrel nanti bisa punya adik. Btw bakal untuk masa depan anak memang harus dipikirin secara matang ya dan harus pintar2 pilih asuransi.

    BalasHapus
  53. FWDLife memberikan penawaran menarik nih untuk jangkauan pada jaminan masa depan yang tidak diketahui bakal gimana

    BalasHapus
  54. Wah betul banget kita musti siap proteksi asuransi sejak dini, aku jadi tahu manfaat fwd ini makasih infonya

    BalasHapus
  55. penting banget nih buat punya asuransi saat ini agar masa depan lebih aman dan tenang

    BalasHapus
  56. Yah MBa, anak adalah warisan kita, kalo mereka bahagia dan sukses tentu kita bahagia juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)