Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate, Face Oil untuk Kulit Sensitifku

Senin, 19 Juli 2021

Masih inget banget pertama kali mengaplikasikan Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate ke kulit wajah di malam hari, wow, langsung jatuh cinta dengan teksturnya yang cair, mudah meresap, trus ya, finishingnya mampu bikin kulit wajahku terlihat dan terasa lebih sehat, dan hydratingnya bertahan lama. Bayangin nih, saat bangun pagi kulit kamu dalam keadaan glowing dan super sehat... bahagia banget kan pasti.. 🥰 Karena itu aku mau tebar racun Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate, Face Oil yang cocok untuk jenis kulit sensitifku ini. So, let's start the review now...

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate


Clinelle Caviar Gold Series

Sebelumnya aku udah pernah review Clinelle Caviar Gold yang Firming Cream, nah Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate melengkapi series Caviar Gold lainnya. Produk-produk dari Clinelle Caviar Gold Series yang memang fokus ke anti aging dimana formulasnya tanpa paraben, non articifial fragrance, non comedogenic ingredients dan no mineral oil. So yes baby ini aman banget buat kulitku yang sensitif ini. Dan tentu juga cocok buat bumil dan busui. 

Semua produk dalam rangkaian ini diformulasikan dengan Triple Gold Lifting Complex yang terdiri dari Caviar Extract, 24K NanoGold, dan PhytoGold. Caviar Extract memiliki struktur sel yang serupa dengan kulit manusia dan kaya akan nutrisi seperti protein, mineral, vitamin (A, D, E, K), anti-oksidan, dan lipid. 

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate

3 kandungan utama pada Clinelle Caviar Gold Series dan manfaatnya:

  • Caviar Extract memberikan manfaat anti-wrinkle, melembabkan, memelihara, dan anti-aging pada kulit.
  • 24K NanoGold memiliki kemampua untuk menstimulasi sintesis kolagen hingga 300% sehingga dapat mendapatkan elastisitas kulit. Kandungan ini juga dapat mencegah munculnya kerutan dan garis halus.
  • PhtyoGold, yang diambil dari Golden Bell Extract, memiliki kemampuan mencerahkan dan meratakan rona wajah. Kandungan ini sudah terbukti juga bahwa kemampuan mencerahkan dari PhytoGold mampu bekerja 80 kali lebih efektif jika dibandingkan dengan Arbutin. 

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate

Selain 3 kandungan utama yang terdapat pada Clinelle Caviar Gold Series, hanya Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate yang memiliki kandungan 6 Natural Botanicals Oil dan Caviar Extract di dalamnya. Memang key ingredient Caviar ini sangat bagus untuk perawatan kerutan di wajah, garis-garis halus, mengencangkan kulit dan nourishing.

The Ingredients

Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate, face oil yang diformulasikan dan diproduksi di Korea yang diperkaya dengan 6 Natural Botanical Oils seperti: 

  1. Sea Buckthorn Oil
  2. Avocado Oil
  3. Sweet Almond Oil
  4. Meadowfoam Seed Oil
  5. Macadamia Seed Oil
  6. Hazelnut Oil
  7. Caviar Extract. 
Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate

Kandungan botanical oil di dalam Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate membantu menghaluskan, menenangkan, dan mengunci kelembapan yang berfungsi untuk mencegah garis-garis halus di wajah serta mengurangi tampilan kerutan. Gak hanya berfungsi sebagai Anti-Aging Treatment, Caviar Gold Treatment Concentrate juga membantu kulit wajah lebih terhidrasi dan mengembalikan kelembutan dan kelembaban kulit.

Untuk aku yang kulitnya sensitif, mencari Face Oil yang cocok itu tricky dan aku memang picky juga. Face Oil yang aku cari inginnya ringan, mudah dibalur, teksturnya ringan, gak berat/greasy di wajah, dan performanya oke.

Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate memahami betul bahwa semua jenis kulit butuh face oil yang ringan. Saat pertama kali aku gunakan di malam hari, aku langsung jatuh cinta dengan teksturnya. Mudah meresap, finishnya bikin kulit wajah sehat, dan lembapnya bertahan lama. Aku gunakan sembari dipijat halus dengan tangan. Kemudian aku seal dengan Clinelle Firming Cream sebagai pelengkap night skincare rutinku. 

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate

Bayangin nih ya, bangun tidur dalam keadaan wajah glowing dan kelihatan dan terasa sehat banget? Nah, begitulah yang aku rasakan saat melihat wajah saat bangun tidur dan kesan pertama kali memakai Caviar Gold Treatment Concentrate. Tidak ada efek negatif sama sekali. Yeay!

The Packaging

Beb, packaging dari Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate bagus banget deh dan aesthetic karena warnanya lebih ke earth tone seperti cokelat, emas, dan rose gold. Botolnya tinggi dan terbuat dari kaca serta ada pipetnya.

Botol kacanya ini cukup pekat jadi gak tembus beb, mungkin tujuannya supaya formulanya gak berubah saat terkena sinar matahari langsung. Bahkan botolnya ini termasuk yang kuat beb buat ukuran face oil, karena pernah gak sengaja jatuh pas aku ambil dari kulkas dan baik-baik aja. Happy banget sih aku!

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate

Informasi pada botol produk ini gak terlalu banyak dibanding di kemasan luarnya. Cuma ada nama produk, fungsi, dan ukuran aja. Semua informasi lengkap terkait produk ini ada di kemasan luarnya beb. Perpaduan warna hitam dan emasnya menimbulkan kesan premium. Botolnya juga dapat terlihat dari luar kotak.

Kamu bisa menemukan semua informasi tentang produk ini lengkap di kemasan luarnya, seperti nama produk, manfaat, kandungan, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, dan lain sebagainya. 

The Texture

Seperti yang aku tuliskan di atas, kalo tekstur produk ini memang cair, runny, dan terasa oil dimana teksturnya ini memang lebih cair dan lebih cepat meresap di kulit wajah. Ini nih tekstur face oil yang aku suka, gak terlalu oily, terasa ringan, dan gampang meresap. 

Sedangkan warnanya bening dengan wangi yang enaaaak banget ya menurutku mungkin karena kandungan 6 Natural Botanical Oils tadi ya. Jadi kalo kamu nyari face oil concentrate yang watery, runny, super ringan, dan wanginya enak maka Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate jawabannya.

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate

Masih inget sih pas pertama kali menggunakan Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate di malam hari, wow, langsung sejatuh cinta itu dengan teksturnya yang cair, mudah meresap, finishnya bikin kulit wajah sehat dan terasa lembabnya sampai esok hari pas bangun tidur. Yes, efek lembabnya bertahan lama, beb. Jadi seneng aja tiap bangun pagi trus ngaca eh liat kulit yang glowing sehat. 

The Price & Where To Buy

Buat harga produk ini yaitu Rp. 299.000,- yang kalo kamu beli di Shopee, E-Commerce, Drug Store atau Marketplace suka ada promo diskonnya nih beb. Aku tulis semua tentang Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate di bawah ini, ya: 

Size: 20ml
Price: Rp.299.000
BPOM No.: NA26190105715
Klaim: Firm, Nourish, & Repair Skin
Key Ingredients: 6 Natural Botanical Oils & Caviar Extract

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate

The Review & How To Use

Aku menikmati memakai face Oil Concentrate dari Clinelle. Dan menurutku harus banget dibarengin dengan Firming Cream nya untuk hasil yang lebih optimal. Penggunaan nya bisa di layer dengan metode caviar Gold Treatment Concentrate terlebih dahulu kemudian di lanjut dengan penggunaan Firming Cream. Atau bisa juga menjadi moisturizer booster dengan mixing Firming Cream dan  Caviar Gold Treatment Concentrate. Mixing with your hand. Kemudian ratakan perlahan ke wajah dan leher sambil di pijat lembut.

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate


Caviar Gold Treatment Concentrate memiliki tekstur sangat ringan; mirip dengan sebum. Bisa dipakai langsung dengan cara teteskan ke kulit wajah lalu pijat dengan lembut atau utuk happy skin happy face, bisa dicampur dengan CaviarGold Firming Cream seperti ini. Hmm sangat menenangkan kulit wajah. 

Setelah pemakaian selama 3 minggu, keliatan banget kulit wajahku terlihat dan terasa lebih sehat, glowing dewy kayak kulit-kulit cewek korea gitu. So, I truly recommend this product for your anti aging dan most hydrating skin solution deh! 😍

Review Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate


Kamu udah pernah coba pakai Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate? Kalo udah mau dong ceritain di kolom komentar :)

24 komentar

  1. Racun banget... Jadi pengen nyobain untuk hempas kerutan dan wajah kusam. Wkwk. Apalagi bisa kayak cewek korea kulitnya nanti.

    BalasHapus
  2. Bahagia banget kalau bangun tidur, kulit tetap lembab dan ternyata resepnya menggunakan secara rutin produk dari Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate. Uda paling oke karena kandungannya yang dibutuhkan kulit usia mama muda.

    BalasHapus
  3. Sepertinya produk ini cocok banget untuk saya karena bisa mengurangi atau menghilangkan garis halus dan kerutan di wajah.

    BalasHapus
  4. Harganya lumayan yaa tapi khasiatnya memang nggak kaleng-kaleng, namanya saja caviar kebayang makanan mewah dari luar negeri.. Menyenangkan banget kalau kulit wajah kita pegang terasa halus dan kenyal..

    BalasHapus
  5. Belum make. Duh kalo untuk perawatan night care sepertinya manjur banget ya. Glowingnya itu loh. Jadi pengen nyoba juga deh aku. Cuuss ah.

    BalasHapus
  6. Bener sih ini ratjoeeen, langsung mupeng akunya. Apalagi kumulai merasakan adanya keluhan-keluhan aging di kulit wajah. Kan masih pengen juga terlihat glowing macam gadis-gadis Korea itu, haha.

    BalasHapus
  7. Duuh saya juga mau dong,punya kulit glowing dewy kayak kulit-kulit cewek korea. Emang paling seneng kalau bangun tidur terus elus-elus pipi sendiri ngerasain kulitnya yang lembab dan kenyal-kenyal gitu ya..

    BalasHapus
  8. Wah mba aie kulitnya sensitif yaa
    Ku pikir malah jenis kulit yg aman2 aja. Krn selalu glowing nih. Jadi rahasianya Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate toh

    BalasHapus
  9. Aku cocok sama series anti agingnya clinelle, tapi belum pernah nyoba yang caviar gold ini. Jadi penasaran pengen coba juga :D

    BalasHapus
  10. Pas baca ada bahan caviar-nya, aku auto tertarik. Dg bahan eksklusif ini, wajar sih kalau harganya juga segitu. Worth it lah ya

    BalasHapus
  11. Bahan di kandungannya mahal-mahal yaaa, tapi kalau semulus kulit perempuan Korea, boleh juga lho. Kelihatan lebih sehat gitu. Suka lihatnya

    BalasHapus
  12. wah iya, Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate ini emang banyak yang merekomendasikan mbak
    emang sih harganya lumayan tapi asli kualitasnya juara

    BalasHapus
  13. Clinelle ini terkenal bagus yaa. Aku sering liat review jg katanya sunscreennya juara banget. Pas baca ini aku jd kepo nih pengen nyoba jg. Sptnya jenis kulit kita sama sih

    BalasHapus
  14. liat teksturnya pengen noel di muka ih biar kinclong. kulit cerahnya bisa banget pakai ini ya mak pantes cancikkk pandemi skincarean pake inii

    BalasHapus
  15. Belum pernah cobain kak...kayaknya bagus ya buat kesehatan kulit...Perlu nih dicoba biar kulit makin sehat dan cerah...

    BalasHapus
  16. Saya suka sih packagingnya cantik, elegant. Ah lihat efeknya yang bikin kulit glowing dan makin cantik, oke juga ya produk ini.

    BalasHapus
  17. Produk barukah? aku baru tau dan warnanya kayak beda dari produk clinelle biasanya,,, kalo udah ada gold pasti bagus sih apalagi ada caviarnya cuma harganya masih terjangkau banget ih under 500 padahl ingredientnya bagus

    BalasHapus
  18. Wah pas banget karena kulit jg sensitif jadi pengen cobain produk ini, etapi aman buat bumil gk kak?

    BalasHapus
  19. Huhu, jadi pengen masukin wishlist deh. Ingredientsnya keren banget sih, banyak banget manfaatnya buat kulit.

    BalasHapus
  20. wah aku belum pernah nih mbak nyobain face oil. kayaknya buat kulit normal oke juga ya face oil ini

    BalasHapus
  21. Pengeeeen sih mba. Soalnya banyak temen yg bilang face oil ini bagus. Aku cek ingredients ya juga aman2 aja buat kulitku yg super sensitiv. Cm mau mastiin moisturizer nya, Krn yg aku baca ada kandungan sodium hyaluronate nya. Agak alergi di aku soalnya. Sementara kalo ga pake 1 paket rasanya gimanaa gitu. Aku LBH suka paket memang. JD ga nyampur Ama produk lain

    BalasHapus
  22. Impian banget ya bangun tidur kulit terasa glowing dan lembab.. Tuh kan jadi pengen punya juga..
    Aku tuh soalnya masuk usia 30 ke atas gini kulit wajah suka kering kusam huhuu

    BalasHapus
  23. Wah.. cocok untuk kulit sensitif ya mba? Bisa nih di rekomendasikan ke mamaku yang jenis kulit wajahnya sensitif..

    BalasHapus
  24. Duh jadi pengen nyobain deh. Kulitku udah gampang kering nih sekarang, bahkan sampai gatal. Butuh skinccare yang bisa bikin kulit lembap.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)