Review SKINOIA Brand Skincare Lokal Penganut Paham Natural & Organik

Senin, 26 Juli 2021

Skincare-an Pasca Isoman Checked! Yes beb, setelah hampir 2 minggu aku isoman saatnya mengembalikan kelembaban kulit wajah dengan produk skincare alami. Yuk kenalan sama SKINOIA brand skincare lokal penganut paham natural dan organik. Shall we start the review now? 

SKINOIA

FYI jenis kulitku itu normal cenderung kering dan sensitif tapi sejak isoman jadi yang beruntusan gitu, timbul banyak jerawat-jerawat kecil manja. Jadi, pas banget nih dengan produk skincare SKINOIA yang bisa mengatasi dan mencegah jerawat datang lagi juga memperkuat skin barrier. So here it’s my first impressions of SKINOIA.. let's gooo!


Tentang SKINOIA

SKINOIA adalah produk skincare dan kosmetik lokal yang menyediakan produk dengan bahan-bahan alami yang aman, non-toksik, dan berefektifitas tinggi.Produk-produk skincare dari SKINOIA mengandung minimal 95% bahan-bahan alami. Produk pertama yang diluncurkan yaitu produk pembersih wajah Calendula Light Cleansing Oil. Menariknya, produk-produk dari SKINOIA ini aman untuk bumil dan busui, Paraben FREE, NO Synthetic Fragrance, NO Alcohol, FREE from Mineral Oil, dan sudah terdaftar di BPOM juga FREE SLS/SLES. 

SKINOIA


Ada 4 produk dari SKINOIA yang aku coba, yaitu 

  1. Calendula Light Cleansing Oil, 
  2. Rose & Tea Hydrating Toner, 
  3. Green Tea Fresh & Calming Serum, 
  4. dan Green Tea Acne Care Moisturizer. 

SKINOIA

SKINOIA - Calendula Light Cleansing Oil 

Calendula Light Cleansing Oil 100% plant-derived cleansing oil yang light dan mudah diaplikasikan pada wajah dengan tekstur berminyak tapi bukan tipe dry oil sehingga mudah untuk diaplikasikan pada wajah untuk mengangkat make up, kotoran, dan sebum yang menyumbat pada wajah. Produk ini juga bisa tahan lama licinnya ketika di massage, dan aromanya segar juga menenangkan.

The Benefits

Calendula Light Cleansing Oil cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit berminyak dan berjerawat dengan memberikan manfaat pada kulit:
  1. Membersihkan make up, sunscreen, dan kotoran pada wajah
  2. Mengurangi komedo, whitehead serta mengeksfoliasi kulit dengan sangat lembut
  3. Melembutkan dan melembabkan kulit setelah penggunaan
  4. Membantu mengurangi jerawat/bruntusan dengan pemakaian rutin
  5. Relaxing dengan essential oil
Oia, Calendula Light Cleansing Oil non-komedogenik dan aman juga digunakan untuk kulit yang sensitif, ini berdasarkan hasil test pada 25 volunteer dengan hasil yang memuaskan terlihat dari feedback yang diberikan.

SKINOIA

The Ingredients

Komposisi kandungan yang ada pada Calendula Light Cleansing Oil yaitu: Prunus armeniaca (Apricot) kernel oil, Prunus Amygdalus (Sweet almond) oil, Glycine doja (Soybean) oil, Caprylc/capric triglyceride, Ribes nigrum seed oil, Ricinus communis oil, Orbignya oleifera oil glycereth-8-esters, Helianthus annus oil glycereth-8-esters, Tocopherol, Calendula officinalis extract, Bisabolol, Cananga odorata oil.

Kandungan pada Calendula extracy berfungsi untuk soothing, anti-inflamasi dan antibakteri yang sangat baik untuk masalah jerawat, eczema, dll. Formulanya gentle dan tidak pedih di mata sehingga dapat digunakan untuk cleansing makeup daerah mata. 

How To Use & Where To Buy

Cara Pemakaian: 
Ambil sekitar 1-2 pump oil pada telapak tangan yang kering, oleskan dan pijat selam 1 menit pada muka hingga seluruh makeup luruh (konsentrasikan pijatan pada daerah yang berkomedo. 
Tambahkan air sedikit  demi sedikit hingga seluruh minyak menjadi emulsi, bilas muka dengan air yang bersih.
Lanjutkan mencuci muka dengan face wash untuk pembersihan yang maksimal. 
Cukup gunakan 1x sehari.

Catatan: kocok terlebih dahulu sebelum digunakan.   

Netto: 100 ml
BPOM NA 1819233875
Harga: Rp. 165.000,-

Beli dimana? Di SKINOIA SHOPEE Official Store dong!

Rose & Tea Hydrating Toner 


Rose & Tea Hydrating Toner mengandung rose water yang bisa melembabkan kulit secara maksimal, menyeimbangkan pH kulit serta melembutkan kulit. Wanginya aku suka banget, saat diaplikasikaun ke kulit wajah juga kayak ada efek nenangin gitu. Teksturnya yang watery banget gampang meresap ke kulit wajah.

The Benefits 

Fungsi dari toner ini untuk melembabkan kulit secara mendalam, menyeimbangkan pH dan sebum di wajah serta melembutkan kulit, meratakan warna kulit dan membuat kulit merona alami.

Toner ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit terutama kulit yang memiliki masalah dehidrasi dan kusam. 


SKINOIA


The Ingredients

  1. Rose water: Hydrating, soothe, and antiinflammatory
  2. Aloevera Juice: Humectant, soothe skin and acne
  3. Glycering: Humectant
  4. Green Tea Extract: Soothing, reduce oily skin
  5. Witch Hazel Extract: Reduce puffiness and inflammation
  6. Hibiscus Extract: Botox plant, rich ini antioxidant, contain natural AHA and Vitamin C to soften and brighten skin
  7. Niacinamide 2%: Reduce oily skin, skin brightening

How To Use & Where To Buy

Cara Pemakaian: 
Tuang secukupnya pada telapak tangan, usapkan serta tepuk perlahan da merata pada kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan. Biarkan hingga meresap. 

Netto: 100 ml
BPOM NA 18211200017
Harga: Rp. 145.000,-

Beli dimana? Di SKINOIA SHOPEE Official Store dong!

Green Tea Fresh & Calming Serum

Green Tea Fresh & Calming Serum, disaat kondisi kulit lagi bruntusan karena jerawat manja, aku butuh banget serum ini buat menenangkan, memperbaiki kulit, juga merawat dan mencegah jerawat balik lagi. Tekstur serum ini menurutku agak watery tapi juga rich dan cukup lama meresap ke kulit wajahku tapi bikin kulit lebih lembab. Serum ini cocok banget buat kulit yang sensitif ataupun acne prone.

Diperkaya Niacinamide untuk mencerahkan dan menjaga barrier kulit. Kaya akan asam amino dan antioxidant yang dapat mengurangi kemerahan dan memperbaiki kulit, menghasilkan kulit yang sehat bercahaya.

The Benefits

Green Tea Fresh & Calming Serum cocok untuk jenis kulit wajah berjerawat dan sensitif dengan kulit yang kemerahan, terdapat tiny bumps, kulit berjerawat dan memiliki iritasi.
  1. Memberikan energi dan antioksidan pada kulit sehingga membuat wajah segar dan cerah, mengurangi kulit berminyak, menenangkan kemerahan dan jerawat.
  2. Mencerahkan kulit, mengurangi sebum yang berlebih.
  3. Mengandung natural salicin yang dapat mengurangi jerawat dan kulit berminyak, serta mengecilkan pori-pori. 
  4. Melembabkan dan memperbaiki kulit. 
  5. Menenangkan kulit yang iritasi.

SKINOIA

The Ingredients

Aqua, Propanediol, Niacinamide, Glycerin, Panthenol, Centella Asiatica Extract, Allantoin, Argania Spinosa Kernel Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sorbitan Caprylate, Carbomer, Sodium Hydroxide, Sodium Cocoyl Glutamate, Benzoic Acid, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Pentylene Glycol, Salix Alba Bark Extract, Butylene Glycol, Trisodium Ethylenediamine Dissucinate, Tamarindus Indice Seed Gum, 1,2-Hexadienol, Sodium Benozate, Phenoxyethanol*, Beta-Glucan. Potassium Sorbate, Sodium Metabisulfite* 

*not added directly (in compound with other ingredients) 

How To Use & Where To Buy

Cara Pemakaian:
Ambil 3-4 tetes serum, oleskan pada wajah yang masih lembab secara merata. Dapat digunakan pagi dan malam hari bila diperlukan.

Netto: 20 ml
BPOM NA 18210101010
Harga: Rp. 135.000,-

Beli dimana? Di SKINOIA SHOPEE Official Store dong!

Green Tea Acne Care Moisturizer

Green Tea Acne Care Moisturizer yang bisa digunakan saat pagi dan malam hari buat melembabkan kulit wajah, memperkuat skin barrier, juga melawan bakteri penyebab jerawat. Teksturnya creamy yang cepat meresap ke kulit wajahku. Cocok untuk pemilik jenis kulit acne prone, oily dan kombinasi.

Moisturizer yang kaya akan antioksidan dari Green Tea extract organik dan Cucumber extract ini mampu mengurangi sebum berlebih, melembabkan dan menenangkan kulit serta merawat kulit wajah yang berjerawat dengan kandungn Willowbark extract dan Hexamidine.

The Benefits

Moisturizer ini sangat baik untuk jenis kulit yang berjerawat dan iritasi kulit, normal dan cenderung berminyak dan kulit kombinasi. Mengurangi sebum, meningkatkan skin barrier juga mencerahkan wajah. Untuk kulit berjerawat lebih baik untuk digunakan bersamaan dengan Green Tea Fresh & Calming Seruem dan Rose & Tea Hydrating Toner.


SKINOIA


The Ingredients:

  1. Niacinamide 4%: Reduce oily skin, improve skin barrier, skin lightening
  2. Green Tea Extract: High in antioxidant, reduce oily skin
  3. Truffle Extract: Reduce redness and flaking
  4. Hexamidine: Antibacterial, inhibits the growth of acne-causing bacteria
  5. Peptide: Moisturize skin and enhance natural's skin defense system

How To Use & Where To Buy

Cara Pemakaian: 
Ambil secukupnya, oleskan pada wajah setelah serum atau toner. Pijat lembut hingga krim menyerap sempurna dalam kulit wajah. Dapat digunakan pagi dan malam hari bila diperlukan.


Netto: 20 ml
BPOM NA 18210101605   
Harga: Rp. 125.000,-

Beli dimana? Di SKINOIA SHOPEE Official Store dong!

The Review

Selama pemakaian, memang kondisi kulitku sedang berjerawat terutama di sekitar dagu jadi aku fokus pada hal tersebut. Kebetulan aku memakai semua produk dari Skinoia ini sesaat setelah isoman usai, alhamdulillah sih cocok-cocok aja di kulitku yang cenderung kering dan sensitif ini. 


SKINOIA


Jerawat yang muncul pun perlahan mengempes dan akhirnya hilang, jadi aku pakai serumnya dulu baru moisturizernya. Tentu cleansing oil aku gunakan hanya di malam hari, sedangkan toner aku gunakan setelah membersihkan kulit wajah di pagi dan malam hari. 

Buat cleansing oil-nya mampu mengangkat kotoran debu di wajah, juga melembabkan setelah dibilas dengan air. Kalau tonernya, bisa menyegarkan sekaligus menenangkan kulit wajah. Yes beb ada efek soothing-nya juga. Karena semua kandungan dalam produk Skinoia berbahan alami, jadi aromanya pun juga alami. 

Overall, aku sih merekomendasikan produk-produk dari Skinoia untuk teman-teman yang kulitnya berminyak, sensitif dan berjerawat.

41 komentar

  1. Aku kulitnya normal cenderung kering, semenjak pandemi kebanyakan kering padahal ga pernah kmana mana, hiks. Dan anginnya memang kering banget sekarang tuh, cuaca panas.
    Wah bisa rekomen juga nih buat yang berjerawat ya . KAka Olip tuh jerwatnya ampuun, coba mau kepo2in duu ahh skinoia ini, asik soalnya brand lokal jugaa.

    BalasHapus
  2. Rekomendasinya Mbak Ai untuk mereka dengan kulit berminyak, sensitif dan berjerawat. Jadi menurutku ini cocok buat anakku yang cowok.

    Highlight ku pada kandungan bahannya yang alami. Biasanya jika aman buat ibu hamil dan menyusui, aman juga buat mereka dengan kulit yang mbak Ai maksud. Tfs ulasannya mbak.

    BalasHapus
  3. Wah pas banget nih Mbak Aie, kulitku juga berminyak dan agak sensitif. Meski lokal, Skinoia nggak kaleng-kaleng ya Mbak Aie.

    BalasHapus
  4. Wah skinoia ini cocok berarti ya buat saya yang kulit berminyak. Sudah ada rekomendasi dari mba Aie jadi kepo mau ngerasain juga deh

    BalasHapus
  5. Tertarik ama cleansing oilnya deh. Buat kulit berminyak oke jg kan? Soalnya pengalaman bbrp kali pake cleansing oil tuh rasanya greasy gt.

    BalasHapus
  6. Nah, aku naksir nih dengan calendula light cleansing oilnya nih. Meski sering di rumah aja tapi menurutku tetap aja wajah harus rutin dibersihkan.

    BalasHapus
  7. Wow.. Kandungan serumnya mantap sekali, mbak. Udah Niacinamide, ada Glycerine juga. Double kill ini sih menurutku..

    BalasHapus
  8. Wah menarik mba paraben free nih. Cucok kayaknya buat kulit sensitif kayak aku. Lengkap pula rangkaiannya. Perlu nih kupertimbangkan untuk dicoba

    BalasHapus
  9. Aku seneng banget makin kesini makin bertebaran skincare lokal, salah satunya SKINOIA. Wah, kabar baik buat kulit berjerawat kayak kulitku, jadi pingin nyobain

    BalasHapus
  10. Aku juga sesekali punya jerawat di dagu, kalo udah kempes memang jadi kusam. Apa aku kudu ganti Skinoia skinker ya untuk merawat kulitku yang berminyak? Layak dicoba sih, makasih ya beb

    BalasHapus
  11. Saat ini cuaca sangat kering Wajah juga lebih kering dari biasanya. Baca review ini jadi tertarik. SIapa tahu cocok. Karena termasuk lengkap tapi step-stepnya praktis. Ga yang sampai 7 langkah bla bla bla gitu. Saya tipe yang suka simpel gini. Bersihin dulu, lau pakai toner, serum, dan lanjut moisturiser.

    BalasHapus
  12. Mba Ai, kok samaan sih aku belakangan ini juga jerawatan di sekitar dagu, ngga kempes-kempes pula soalnya jerawat kukul gitu biasa hormonal pas menstruasi.

    Aku tertarik nyoba moisturizernya mba, soalnya cocok sama jenis kulitku yang kombinasi.

    BalasHapus
  13. paling suka sama Rose & Tea Hydrating Toner

    dari sejak jaman remaja, aku pilih yang mengandung rose water karena bisa melembabkan kulit secara maksimal, karena kulitku kering, jadi sekalian menyeimbangkan pH kulit

    BalasHapus
  14. Aku pengin nyobain yang tonernya tuh. Kandungan rose dan tea berasa sejuk gitu kalau diapply ke kulit yaa, kebayang pas ditepuk-tepuk di wajah gitu aromanya yang lembut bisa menenangkan.

    BalasHapus
  15. wah benar ya mbak, setelah isoman dan sehat kembali waktunya merawat kesehatan kulit wajah
    penggunaan skincare dengan bahan alami tentu lebih baik ya mbak
    senang makin banyak produk lokal yang punya kualitas bagus seperti Skinoia ini

    BalasHapus
  16. Aku suka produk skincare kaya Skinoia ini karena dari bahan alami. Mana lokal juga kan. Jadi terasa aman dan yakin aja pakainya

    BalasHapus
  17. Kalau main ke blog Kak Aie pasti dapat rekomendasi skincare baru. Naksir sama cleansing oilnya nih. Selain membersihkan juga bisa mengeksfoliasi ya, Kak. Apalagi bisa untuk kulit sensitif juga. Cus ah cek Shopeenya Skinoia.

    BalasHapus
  18. Kadang kulitku tuh jadi bruntusan dan kering bin kusam kalo lagi stres gitu mbaaa
    ini masa PPKM kan di rumah mulu nih.
    wadidaww, aselik, kulit butuh asupan nutrisi.
    kayaknya skinoia nih boljug ku coba suatu hari nanti
    mupeeengg gegara baca review mba Aie nih

    BalasHapus
  19. Wah, baru tau sm brand ini. Jd ini kalo buat kulit normal to dry sepertinya krg pas ya mba. Aku rekomendasiin buat temen aku yg punya kulit sensitif n acne prone ah

    BalasHapus
  20. Wah aku yang penasaran pelembabnya yang cocok buat jerawat. Soalnya selama ini kalau lagi kumat jerawat bingung juga mau pakai pelembab khawatir nambahin jerawat. Bisa mengurangi sebum berlebihan jg. Tapi kalau ada produk yg khusus kyk milik Skinoia ini ok jg keknya ya mbak.

    BalasHapus
  21. Kulit saya normal cenderung kering mbak... Paling suami nih yang kadang suka jerawatan... Selama ini enggak pernah diapa-apain... Tapi saya jadi pengen coba ngasih rangkaian produk skinoia ini deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keponakanku yang lebih sering mengalami masalah jerawat nih, bisa kurekomendasikan ya untuk perawatan. Skincare lokal sekarang bagus-bagus yaaa...

      Hapus
  22. Aku pernah nih wajahnya bruntusan parah, jerawat sih ada satu dua gt, tapi belum tahu tentang skincare Skinoia ini, trs Mbak... Kalau jerawatan dan bruntusan lagi bisa pakai nih skincare

    BalasHapus
  23. aku pass dulu deh soalnya tipe kulitku kering kak hehee tapi aku penasaran sama rose and tea toner nya hehheee

    BalasHapus
  24. SKINOIA mengandung minimal 95% bahan-bahan alami, yang seperti ini aku suka banget. Aman dong pastinya ya mbak. Ada harga ada rupa biasanya, mupeng mau coba juga untuk kulit wajahku

    BalasHapus
  25. Naksir serumnya ama green tea acne, kebetulan ada bruntusan jerawat nih mba di dahi dan serumku juga udah abis lama. Kepo in ah ke marketplace siapa tahu ada promo harga

    BalasHapus
  26. wah menarik nih soalnya kandungannya alami jadi penasaran juga baru tahu juga brand ini nih

    BalasHapus
  27. Untuk skincare cocok cokan sih..tapi yang penting bahan aman...bpom dan tak bermercury...

    Udah aman..deh..tinggal dicoba aja..kalo cocok lanjut..kenapa harus pilih yg lain ada produk kece gini ya kan..

    BalasHapus
  28. Green Tea Fresh & Calming Serum untuk kondisi kulit lagi bruntusan karena jerawat ya, boleh gak ya mbak buat cowok remaja juga?

    BalasHapus
  29. Brand lokal sekarang ga kalah bagus sama brand luar ya mba.. Tertarik buat coba nih aku apalagi ada kandungan niacinamide yang cocok banget sama kulitku

    BalasHapus
  30. Cinta banget sama cleansing oilnya skinoia. Paling smooth dan enak pas dipake 👌. Buat skincare lainnya aku belum nyoba sih

    BalasHapus
  31. Aduuh aku lemah iman nih kalau ketemu skincare yang organik macam gini. Tapi aku lagi fokus mau ngabisin skincare yang ada di rumah. Nantilah cobain pas yang di rumah udah pada habis.

    BalasHapus
  32. Batu tau Skinoia dan unik ya konsepnya. Dari segi harga juga termasuk masih terjangkau ya apalagi ingredients nya natural.

    BalasHapus
  33. Aku tertarik sama misturizernya soalnya ada kandungan Niacinamide, Peptide yang bikin kulit cerah ngga kusam.
    Ada wanginya ngga mba?

    BalasHapus
  34. Mba itu moisturizernya berarti ada aroma green tea yaa, pasti bikin segarr. Penasaran sama semua produknya

    BalasHapus
  35. Ka Aie hebat deh, meski sibuk dikantor dan dirumah tapi urusan skincarenya selalu terdepan. Jadi semacam stress release ga sih ka skincare itu hehehe.

    BalasHapus
  36. wah nambah lagi deretan referensi skincare lokal, sebagai pengguna setia shopee jadi pengen kepoin akun storenya brand ini. semoga gak gatel masuk keranjang semuanya hehehehe

    BalasHapus
  37. alhamdullilah kak ai sudah sehat, semoga proses pemulihan berjalan lancar yah kak ai.

    btw kak ai kenapa yah kok pakenya serum dulu baru moisturizernya ? aku jadi kepo nih, karena aku penggunaannya malah sebaliknya.

    BalasHapus
  38. Molly pengen nyobain hydrating tonernya nih mbakk. segerr kayaknya.. cz akhir2 ini mulai masuk musim panas, muka jadi ikutan kering

    BalasHapus
  39. Baca kata organik langsung tertarik aku sama skincare ini. Mau nyobain juga tonernya. Soalnya akhir2 ini kulit wajah kering banget rasanya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)