Detoksifikasi Tubuh, Sepenting Itukah?

Rabu, 19 Oktober 2022

Banyak cara untuk melakukan detoksifikasi atau detox tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi sayur dan buah. Ya, detoksifikasi tubuh bisa dilakukan secara alami. Lalu sepenting itukah detoksifikasi tubuh? Yuk simak review lengkapnya dalam artikel ini! Shall we start now …

Femmy Fyber

Tidak dapat dipungkiri, setiap harinya tubuh pasti akan selalu bersinggungan dengan racun, baik yang berasal dari luar maupun dalam. Untuk mengatasinya, tubuh kita sebenarnya telah mempunyai mekanismenya sendiri, yaitu detoksifikasi.

Detoksifikasi sendiri merupakan proses pembuangan racun di dalam tubuh melalui sejumlah organ tubuh seperti hati atau liver yang merupakan organ terpenting yang dapat menetralisir racun. Ada banyak manfaat dari detoksifikasi tubuh, mulai dari merangsang hati untuk membuang racun, meringankan kerja organ tubuh dan meningkatkan sirkulasi tubuh. Selain itu, juga bisa menghindarkan tubuh dari penyakit. Jadi, memang sepenting itu detoksifikasi tubuh gais.

Cara Detoksifikasi Tubuh Alami

Pada dasarnya detoksifikasi bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan alami seperti:

  1. Istirahat cukup
  2. Batasi asupan gula
  3. Konsumsi air putih yang cukup
  4. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
  5. Kurangin asupan makanan olahan
  6. Rutin berolahraga
  7. Puasa

Kamu bisa mengetahui kapan tubuh memerlukan detoks dengan memperhatikan tanda-tanda seperti kelelahan kronis, pencernaan buruk, kulit teriritasi, alergi, mata sembab, kekebalan tubuh melemah, perut kembung, gangguan mood yang sering terjadi, dan emosi tidak terkontrol. Jika kamu mengalami beberapa hal yang disebutkan sebelumnya maka sebaiknya segera melakukan detoksifikasi tubuh.

Femmy Fyber

Macam Buah untuk Detoksifikasi Tubuh

Seperti yang diketahui bersama, asupan buah juga mengambil peran untuk proses detoksifikasi. Untuk itu, berikut adalah beberapa buah untuk detox yang bisa kamu konsumsi:

1. Apel

Selain kaya akan vitamin, serat, dan mineral, apel juga kaya akan fitokimia dan pektin yang dapat membantu proses detoksifikasi.

2. Lemon

Lemon disebut efektif membersihkan tubuh dari racun dan membantu mengatasi masalah lambung. Saran penyajian untuk hasil yang maksimal, campurkan lemon dengan air hangat dan jahe segar lalu minum larutan ini di pagi hari setelah bangun tidur.

3. Beri

Berbagai buah beri, dari stroberi hingga blueberry merupakan sumber buah yang kaya akan vitamin C dan serat. Konsumsi buah beri membantu menghasilkan butirat, sejenis asam lemak yang juga membantu menurunkan berat badan. Cara terbaik untuk mengonsumsi buah beri yaitu dengan cara di jus.

Femmy Fyber

Selain perbanyak konsumsi buah-buahan yang disebutkan di atas untuk proses detox tubuh, aku juga rajin konsumsi Femmy Fyber untuk memperlancar pencernaan sehingga baik dikonsumsi saat melakukan detox.

Apa Itu Femmy Fyber?

Jadi ya kawan, Femmy Fyber itu minuman tinggi serat dan rendah kalori rasa Mix Berry dengan kandungan Vit C dan D untuk memenuhi kebutuhan serat harian, membantu menurunkan berat badan serta menjaga berat badan ideal. Kandungan alami dalam Femmy Fyber adalah super food terbaik untuk membantu kamu melakukan detox tubuh dan bonusnya bisa menurunkan berat badan, lho!

Kelebihan dari Femmy Fyber yaitu rendah kalori (60 Kkal), menggunakan pemanis alami (Stevia), Enzim Lipase & Garcinia untuk membantu menahan nafsu makan & meningkatkan pembakaran lemak, dan Physilium Husk yaitu serat penuh untuk membantu konstipasi dan menurunkan kolesterol. Jadi cocok ya dikonsumsi saat melakukan detox secara alami.

Femmy Fyber

Femmy Fyber

Cara pakainya pun cukup mudah, larutkan 1 stickpack dengan 150ml air lalu aduk hingga rata dan diminum 1x sehari atau untuk hasil yang maksimal bisa kamu konsumsi sehari dua kali.

Femmy Fyber dibandrol dengan harga Rp. 100.000 kemasan dus isi 7 stickpack yang sudah bisa dibeli di Marketplace Shopee Bintang Toedjoe Official Store dan Tokopedia Bintang Toedjoe Official.

Nah, Femmy merupakan produk dari Kalbe Farma yang menjawab kebutuhan wanita dan hadir dengan 6 produk seperti:

  • Femmy Skin
  • Femmy Fyber
  • Femmy Estrocal
  • Femmy Mensana
  • Femmy Trimune
  • Femmy D3
Femmy Fyber

Femmy Fyber

Femmy Fyber

Kenapa harus memilih Femmy, berikut alasannya:

  • Superfood
  • Berkualitas
  • Direkomendasikan oleh Alodokter Choice 2021
  • Sertifikat halal
  • Terpercaya

 

Untuk informasi lengkap tentang produk-produk Femmy kamu bisa lho mengunjungi laman  instagram @femmy.daily serta website Femmy.

26 komentar

  1. Aku suka konsumsi lemon Mba. Kalo batuk lemon+garam laut kasar+air hangat enak banget, cepat redanya. Alhamdulillah

    BalasHapus
  2. kayaknya 7 tipsnya mau aku lakukan, soalnya badan udah berasa ga enak. Apalagi puasa nih, kadang mau puasa sunnah ada ajaaa godannya, semoga ke depan bisa istiqomah nih puasa sunnah, karena banyak manfaatnya salah satunya detox tubuh ya

    BalasHapus
  3. Produksi Kalbe nggak perlu diragukan kualitasnya ya kan..Nama produknya bener2 feminin ya mak hehehe

    Btw..aku masih suka makan goreng2 dan kopi instan nih huhuhu. Uda ngerti butuh detox tp hawa nafsu masih suka menang :D

    BalasHapus
  4. Banyak varian ya, sesuai kebutuhan. Aku juga udah konsumsi femmy fyber, seger loh rasanya. Apalagi ada bundling dengan tumbler juga. Kalau dilihat dari manfaatnya bisa juga untuk diet sehat nih.

    BalasHapus
  5. Detoks memang wajib bgt dilakoni kalo kita ingin selalu sehat ya mba.
    Sipp sippp mupeng bgt buat coba produk ini 😍👍

    BalasHapus
  6. aku lagi menstabilkan kolesterol aku nih mba, huaa.. walau kurus kolesterol aku ada di nilai 200. Semenjak off olahraga sebelum idul fitri, dan yagitu deh huhu. Detok perluuu banget ya, aku suka buah yg disebutin di atas nih. Femmy investasi jangka panjang ya buat tubuh sehat mbaa

    BalasHapus
  7. Emang detox itu mau ga mau harus dikeluarkan ya, kalau ingin praktis cukup konsumsi Femmy Fyber yang emang kaya serat dan rendah kalori pastinya. Apalagi bisa menjaga berat badan dan mengandung perasa alami yang pasti aman dong. Kalau aku penasaran dong sama Femmy Skin nya

    BalasHapus
  8. Udah 1 bulan terahir karna bab ku kurang lancar, aku rutin minum lemon tiap pagi dan malam hari mba. Lemon madu, ato lemon sereh madu, pake jahe juga. Bener-bener perlu sih bab pun jadi lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun mulai rajin minum lemon madu di pagi hari dan infused water dari ketumbar, jahe, sereh dan madu.

      Hapus
  9. Aku siaappp buat detoks.
    Ini bodi rasanya protesss mulu mba.
    Karena aku suka makan segala macam.
    Jadinya skrg butuh detoks bgt

    BalasHapus
  10. Kalau dilist dan baca cara detox tubuh, kayanya gampang yaa. Padahal kenyatannya ternyata adaa aja halangannya, huaah.
    Tapi yang udah sering dilakukan ya memperbanyak konsumsi buah sih, soalnya biar anak-anak juga doyan buah :D

    BalasHapus
  11. Femmy Fyber bisa menjadi salah satu solusi diet aman dan efektif ya. Praktis sekali nih, kemasannya juga memudahkan kita mengonsumsinya di mana saja. Detoksifikasi itu penting supaya tubuh kita semakin sehat dan bugar tentunya :)

    BalasHapus
  12. Keluhan tubuhku akhir-akhir ini yang kurasakan sepertinya memang memerlukan detox tubuh deh. Gampang lelah, perut kembung, gangguan pencernaan, alergi, iritasi kulit..wah lengkap gejalanya. Jujur aja sih konsumsi buah masih kurang nih..

    BalasHapus
  13. Wah kebetulan aku lagi diet nih mbak dan emang lagi butuh asupan serat yang bisa bikin kenyang supaya gak tergoda ngemil hehe. Femmy Fyber ini bisa dicoba sebagai "camilan" tentu aja diselingin juga ma WO yaa :D Apalagi bisa utk membantu membakar lemak juga yaa
    TFS infonyaaa

    BalasHapus
  14. Nah iya detoksifikasi penting bagi tubuh kita, dan ini Femmy Fiber cara pakainya cukup mudah ya, untuk hasil yang maksimal bisa kamu konsumsi sehari dua kali dengan harga Rp. 100.000 hemat ini...

    BalasHapus
  15. Mba, batasin konsumsi gula nih sudah aku lakukan beberapa tahun lalu. Dulu paling doyan banget es teh manis. Dan ini kebiasaan keluarga. Tapi kelamaan sadar, ini ga bagus. Emang penting menurutku melakukan detos tubuh

    BalasHapus
  16. menurutku detoksifikasi pada tubuh itu penting ya.Apalagi di usia yang sudah 40++ yang dimakan banyak sekali racunnya. Dan ternyata Femmy Fyber bisa membantu untuk detox ya, mau deh coba

    BalasHapus
  17. Tips nya mantabb dan kerenn mbaa,yang belum bisa kita lakuin sekarang kurangin asupan gula,olah raga dan puasa. Tips lainnya semoga kita masih on the track hehehe. Lebih banyak konsumsi sayur dan buah-buahan segar,kurangi karbo (nasi),insyaallah badan jadi lebih sehat dan segar!

    BalasHapus
  18. Detoks yang paling asik itu tidur, hahahaa... etapi aku suka semua sih seperti konsumsi air yang cukup, makan buah, kecuali batasi asupan gula. Karena aku punya kecenderungan hypoglikemik. Mungkin itu yang bikin tubuhku susah turun BB, meski udah ngelakuin detoks lainnya.
    Oh ternyata Femmy Fyber itu pilihan superfood yang lengkap variannya, dan yang penting udah ada sertifikat halal.

    BalasHapus
  19. Molly suka nih sama femmy fiber. Minuman diet praktis yang rendah kalori. Thank you mba rekomendasinya.

    BalasHapus
  20. Ciri ciri kita butuh detoks ya kalau badan rasanya udah ngga karuan. Langsung ubah pola makan beberapa hari ke depan aja simpel

    Nah masalahnya banyak orang memilih jalan pintas dengan minum obat kelar deh

    BalasHapus
  21. Detox tubuh pentingg biar usus kita bersih sehat yaa mak...aq mupeng sm.femmy nih pengen cobain juga..

    BalasHapus
  22. Femmy ini cara detox no ribet club-club ya, Mbak. Yang kehabisan buah, tinggal stok Femmy di rumah, beres. Yuk mari hidup lebih sehat

    BalasHapus
  23. Wah mantap tipsnya
    Aku mau terapi juga ah
    Aku sekarang lagi berjuang kurangi karbo dan perbanyak serat

    BalasHapus
  24. Detoks ini bikin lemes kan yaa..
    Tapi sangat diperlukan karena tubuh harus banget diberikan asupan sehat yang aman dan bisa dicerna dengan baik sehingga berubah menjaadi energi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas. Detoksifikasi seru dan enak menggunakan Femmy Fyber.

    BalasHapus
  25. Musim sakit begini kudu rajin detox tubuh biar ngga gampang ngedrop.
    Femmy fiber ini ngebantu banget mencukupi serat harian. Praktis pula tinggal minum, gak perlu cuci, kupas, iris.
    Bisa dikonsumsi dari usia berapa mba?

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)