100 CEO Temui Presiden Jokowi di Istana untuk Membuat Terang di Tahun Menantang

Sabtu, 10 Desember 2022

Kompas kembali menyelenggarakan Kompas100 CEO Forum di penghujung  tahun 2022. Acara yang bertempat di Istana Negara ini mampu mengumpulkan 100 CEO untuk menemui Presiden Jokowi. Salah satunya yaitu Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto. So, di tulisan kali aku akan membahas tentang 100 CEO Temui Presiden Jokowi di Istana untuk Membuat Terang di Tahun Menantang. Shall we start now? 

JNE

Dengan mengusung tema, "Membuat Terang di Tahun Menantang: 7 Langkah Menavigasikan Pemulihan 2023", Kompas100 CEO Forum ke-13 yang diadakan di Istana Negara pada 2 Desember 2022 ini hadir sebagai forum dialog antara berbagai pemangku kepentingan di sektor ekonomi untuk bersama-sama berdiskusi membahas satu visi yaitu tentang Pemulihan di tahun 2023. JNE adalah salah satu pemangku kepentingan yang hadir dan terlibat dari sektor Logistik.

Disampaikan untuk menyambut tahun 2023 kita harus optimis, mengapa? Karena Indonesia memiliki potensi dan kekuatan besar seperti sumber daya alam dan SDM sebagai 201 juta tenaga produktif untuk membuat terang di tahun mendatang. Kemudian, Indonesia juga memiliki pasar yang besar. Inilah kekuatan Indonesia yang harus kita jadikan sebagai semangat untuk terus maju membangun sebuah strategi besar, bisnis negara, strategu besar ekonomi negara agar kita mencapai visi yang diinginkan.

Di tahun ini, Kompas100 CEO Forum menghadirkan Menko Perekonomian, Airlanga Hartanto, Menko Polhukan, Mahfud MD, serta Menteri Keuangan, Sri Mulyani sebagai pembicara pada diskusi panel tentang tantangan dan langkah percepatan pemulihan tahun 2023. Presiden Jokowi pun turut hadir dalam menyampaikan pidato arahan terkait optimisme dan upaya menyebarkannya. 

JNE

Berbagai CEO dari beragam sektor usaha juga ikut andil pada sesi diskusi. JNE sendiri, mendatangkan Pak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE secara langsung untuk turut ikut serta dalam kegiatan CEO Forum.

Di tahun ini, JNE mencatatkan peningkatan volume pengiriman lebih dar 20% hingga kuartal III-2022. Capaian ini diharapkan dapat terus konsisten tumbuh seperti tahun-tahun sebelumnya. JNE cukup optimis bisnis jasa layanan kurir punya peluang pertumbuhan yang pesat kedepannya. Ini sejalan dengan perkembangan e-commerce dan pertumbuhan UMKM yang begitu cepat, sehingga kebutuhan akan pengiriman barang ikut merasakan peningkatan yang signifikan.

Dalam menjalankan proses pengiriman, JNE akan terus melakukan pengembang strategi bisnis, yaitu dengan mengoptimalkan penggunaan semua moda transportasi, baik udara, darat dan laut, sehingga tetap mempertahankan kualitas pelayanan dengan biaya kirim yang kompetitif. 

JNE juga terus melakukan inovasi melalui strategi distribusi yang efektif untuk memaksimalkan efektifitas operasional. Strategi ini salah satunya direalisasikan lewat ekspansi jarian JNE yang saat ini sudah mencapai 8.000 lebih jaringan nasional dengan target penambahan jaringan sebesar 15% di seluruh Indonesia.

JNE

Komitmen JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional, untuk konsisten berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian bangsa, diwujudkan dalan berbagai langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi masyakarat. Di saat kondisi perekonomian dan tantangan bisnis dunia mengalami penurunan karena resesi global, JNE tetap mempertahankan kapabilitas dan kapasitasnya. 

Tak berhenti sampai di situ, pengembangan bisnis pun terus dilaukan dengan meningkatkan kinerja berbagai sektor penting agar JNE memberikan kualitas pelayanan terbaik, sehingga dapat selalu bermanfaat bagi seluruh pelanggan maupun para mitra. Upaya serta kerja keras seluruh lini dalam perusahaan terus dilakukan dengan komitmen untuk selalu mengedepankan kualitas pelayanan kepada pelanggan tersebut pun berbuah manis. Ya, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto menerima penghargaan bergengsi dari Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2022.

Tak heran, JNE ikut menjadi bagian dalam  Kompas100 CEO Forum  bersama CEO lainnya untuk terlibat dala, forum dialog antara berbagai pemangku kepentingan di sektor ekonomi untuk bersama-sama berdiskusi membahas satu visi yaitu tentang Pemulihan di tahun 2023.

Mari kita doakan bersama semoga perekonomian Indonesia bisa bertahan di tahun menantang, tahun 2023. Informasi lengkap dan media internal JNE dapat di cek di https://jnewsonline.com/.

23 komentar

  1. Kalau dulu ada lagu Peterpan yang liriknya "Berjalanlah walau habis terang..." sekarang terang itu sudah datang ya, Kak. Dengan "Membuat Terang di Tahun Menantang". Semoga tahun 2023 kita pulih sepulih pulihnya. Aamiin. JNE mantap sekali sudah 8.000 jaringan dan masih akan nambah lagi tahun depan.

    BalasHapus
  2. Setujuu, Indonesia tuh memiliki potensi dan kekuatan besar seperti sumber daya alam dan SDM nya, jadi insyaAllah kita bisa optimis & melewati masa resensi di tahun 2023 nanti yaa

    BalasHapus
  3. Aamiin. Semoga tingkat perekonomian Indonesia di tahun 2023 dan seterusnya bertambah maju. Seandainya ada resesi atau pergerakan ekonomi yang membuat rakyat agak sesak, mudah2an diterangkan. Selamat buat Pak Feri Presiden Direktur JNE yang masuk dalam 100 CEO Kompas Forum, sunggu menginspirasi sekali.

    BalasHapus
  4. 100 CEO yg turut diundang pasti orang2 hebat di bidang masing2. Termasuk Pak Feriadi dr JNE. Semoga Indonesia tidak pernah kekurangan orang hebat yg bisa menyumbang terang dalam tahun2 yg menantang.

    BalasHapus
  5. Asik asiiikkk, semoga ini bisa menebarkan optimisme yahhh
    Karena walo ada kabar resesi dst, yg jelas kita kudu tetap semangaatt

    BalasHapus
  6. tahun depan memang banyak isu yang cukup bikin deg2an. namun semoga dengan semangat menggiatkan ekonomi bangsa termasuk yg dilakukan JNE ini bisa membuat indonesia makin baik di tahun mendatang

    BalasHapus
  7. Semoga kita bisa optimis dan positif terus yaaah, semoga perekonomian di tahun depan bisa semakin tumbuh terus

    BalasHapus
  8. Forum yang keren. Bahasannya juga keren. Sebab memang seperti prediksi para ahli, tahun 2023 nanti bakalan berat ya. Tapi dengan pertemuan di forum itu, kita bisa optimis. Btw, salut untuk JNE yang bisa masuk ke dalam forum itu. Tapi memang JNE ini udah jadi perusahaan yang melibatkan masyarakat banyak. Jadinya bisa menjadi pelopor dalam membuat Terang Tahun Menantang.

    BalasHapus
  9. Seneng deh dengar berita Kompas100 CEO Forum ini. Semoga tahun depan makin terang ya. Perusahaan kaya JNE juga pasti bikin banyak strategi untuk menghadapi tahun penuh tantangan nanti

    BalasHapus
  10. Seneng deh dengar berita Kompas100 CEO Forum ini. Semoga tahun depan makin terang ya. Perusahaan kaya JNE juga pasti bikin banyak strategi untuk menghadapi tahun penuh tantangan nanti

    BalasHapus
  11. Nice sharing mbak, semoga tahun depan kita bisa pulih ya dan membaik keadaannya, aamiin.

    BalasHapus
  12. Datang ke kompas100 ceo forum merupakan kerjasama pemerintah untuk memecahkan persoalan bangsa khususnya menciptakan tenaga kerja

    BalasHapus
  13. Salut banget dengan prestasi dan segala pencapaian dari JNE. Tak perlu diragukan lagi karena dipimpin oleh CEO Bapak M. Feriadi Soeprapto yang termasuk dalam Kompas100 CEO Forum dan bertemu dengan presiden.

    Semoga JNE semakin sukses dan semakin mensejahterakan para UMKM Indonesia.

    BalasHapus
  14. Keren emang JNE , ditengah banyak ekspedisi tetap pelayanannya terbaik

    BalasHapus
  15. JNE selalu menjadi bagian perusahaan yang mendukung percepatan ekonomi ya. Semoga dengan adanya pertemuan para CEO di Istana Negara bisa menghasilkan inovasi untuk membantu perkembangan ekonomi kita

    BalasHapus
  16. Waahh para CEO berkumpul diajak mikirin negeri iniii. Salah saunya CEO JNE yaa. JNE memang salah satu perusahaan yang komitmennya terhadap karyawan maupun pelanggan bagus ya mbak.
    Aamiin semoga tahun2 mendatang perekonomian meroket lagi, membawa Indonesia menuju negara maju.

    BalasHapus
  17. Wow mantaps banget 100 CEO bertemu dengan Jokowi. Orang-orang pintar berbagi pendapat, semoga Indonesia di 2023 perekonomiannya bisa maju

    BalasHapus
  18. Wah, bagus banget nih agendanya 100 CEO berkumpul ketemu presiden. Mudah-mudahan tahun depan semuanya lebih baik lagi buat Kita dan Indonesia. Moga JNE semakin sukses.

    BalasHapus
  19. Kompas Forum 100 CEO kumpulan orang-orang hebat, kalo aku sendiri optimis sik kita bisa lawan resesi karena punya banyak pengusaha hebat kayak kompas Forum 100 CEO, kita percaya aja dah sama pemikiran mereka mah

    BalasHapus
  20. Mudah2 nih tahun mendatang tidak terjadi resesi seperti yang diramalkan,

    program JNE salah satu yg harus bngt disambut baik.. semoga nih 100 CEO yg ke bpk Jokowi bisa membawa titik terang buat perekonomian

    BalasHapus
  21. insya Allah selagi kita ihtiar selalu ada jalan ya mbak. Resesi bisa kita hadapi bareng2

    BalasHapus
  22. Yap, setuju banget kita harus optimis di tahun menantang, karena Indonesia memiliki potensi dan kekuatan besar berupa SDA dan SDM. Dengan modal itu kita harus terus berusaha bukan malah overthinking, ya 😊

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)