Modem Mifi HKM M22 Penyelamat Sang Budak Corporate Saat Dikejar Deadline

Sabtu, 24 Desember 2022

Aku kira setelah pindah ke client side, gak akan rempong dengan 'buka laptop' di mana saja demi ngerjain kerjaan. Ternyata salah kawan, meski di client side, tetap aja istilah harus ready 'buka laptop' dimana pun dan kapan tetap berlaku. Well, di tulisan kali ini aku mau berbagi gimana Modem Mifi HKM M22 menjadi Penyelamat Sang Budak Corporate Saat Dikejar Deadline. Shall we start the review now?


Modem Mifi HKM M22

Mungkin ada beberapa teman blogger yang mengetahui kalo selama hampir dua tahun belakangan ini aktif bekerja lagi di anak perusahaan BUMN. Alhamdulillah, akhirnya bisa bekerja kembali. Namun, kita flashback ya sebelum pandemi dimana aku sempat bekerja sebagai anak ahensi pengabdi content a.k.a Social Media Specialist selama hampir 5 tahun. Nah, selama kurun waktu tersebut, aku sempat tuh berangan-angan, "ih enak kali ya kalo kerja di 'client side'". 

Daripada berangan-angan mending langsung aja nyoba apply di berbagai perusahaan dan start up company sebagai Social Media Specialist. Alhamdulillah, tak perlu lama aku pun diterima di salah satu perusahaan start up. "Asik nih, gak ada cerita lagi kerja dimana pun dan kapanpun kayak waktu kerja di digital agency," ujarku. Tapi ternyata itu salah kawan! Salah besar! 

Start up company tempat aku bekerja tersebut ternyata, ya tetap aja kerja seperti di digital agency. Mikirin konsep video, bikin script, bikin content plan dan content strategy, belum report, dan segala 'tahu bulat' lainnya. 'Tahu bulat' itu istilah aku kalo ada kerjaan yang sifatnya dadakan. Di brief jam 5, eh jam 6 harus udah bisa tayang. Kumaha kalo bukan 'tahun bulat' ceunah?!

Impian aku untuk tidak sering 'buka laptop' dimana pun dan kapan pun sepertinya sirna begitu saja. Malah pasca pandemi, di saat aku mulai bekerja kembali di salah satu anak perusahaan BUMN dan dipercaya untuk menuangkan talenta yang aku miliki sebagai Social Media Specialist merangkap Content Creator, kejadian 'buka laptop' di mobil buat update kerjaan dan bikin konten pun tak terelakkan.

Modem Mifi HKM M22


Nah, urusan 'buka laptop' dimana pun dan kapan pun tentu gak sekeda buka laptop aja ya kawan. Di era teknologi digital seperti saat ini, udah pasti memerlukan koneksi internet yang gak hanya mumpuni tapi juga praktis. Ya, benar yang aku butuhkan itu modem wifi yang koneksi internet-nya cepat dan stabil dimanapun juga praktis bisa dibawa kemana-mana.

Untungnya ada Modem Mifi HKM M22 dan M21, dua model Modem Mifi yang mendukung LTE Cat 4. Ya, kedua modem ini sama-sama menawarkan  kecepatan download hingga 150Mpbs, jangkauan hingga 10 meter, dan dapat digunakan untuk 10 perangkat sekaligus. Modem dengan ukuran 100 x 63.5 x 14.66 mm ini juga menawarkan kapasitas baterai lumayan besar hingga 2,050 mAh. Wow! Lumayan banget kan. 

Okay aku mau bahas fiturnya satu per satu ya, yuk dimulai!

1. Fitur ByPass yang berfungsi untuk skenario penggunaan Mifi selama 24 jam tanpa baterai terpasang dan terhubung langsung ke listrik via usb adaptor, dimana dalam kondisi ini wifi tetap dapat berjalan normal sehingga baterai Mifi lebih awet. 

2. Tersedia web UI yang mana fitur ini dapat merubah nama SSID dan kata sandi, melihat statistik pemakaian, melihat daftar pengguna dan banyak fitur lainnya. 

3. Unlock All Operators sehingga dapat digunakan dengan berbagai operator seluler sehingga kita sebagai pengguna merasa nyaman menggunakannya. 

4. Praktis & Flekbsibel, selain bisa digunakan oleh operator seluler sesuai keinginan guna, modem mifi ini juga praktis dibawa kemana-mana.

Modem Mifi HKM M22

Oia, saat ini tersedia paket bundling untuk provider Telkomsel dan XL yang tentunya menguntungkan bagi pengguna. Pengguna bebas memilih paket bundling yang dibutuhkan sesuai kebutuhan masing-masing mulai dari harga Rp 559.000 untuk Modem Mifi HKM M21 dan Rp. 619.000 untuk Modem Mifi HKM M22.

Adapun paket bundling Telkomsel dengan Modem Mifi HKM M22 yaitu: 

1. Kelengkapan Micro USB

2. Unit Mifi HKM M22

3. Baterai 2050 mAh

4. Kartu Telkomsel 14GB

5. Kartu Garansi

6. Giftbox HKM M22

Modem Mifi HKM M22

Sedangkan paket bundling XL dengan Modem Mifi HKM M22 yaitu:

1. Kelengkapan Micro USB

2. Unit Mifi HKM M22

3. Baterai 2050 mAh

4. Kartu Telkomsel 25GB

5. Kartu Garansi

6. Giftbox HKM M22

Gimana? Bener kan yang aku bilang kalo Modem Mifi HKM M22 adalah penyelamat sang budak corporate saat di kejar deadline?

18 komentar

  1. Ternyata load dan ritme kerjanya muantap poll ya mba, kebayang sih kalau aku pasti udah menangis bombay ada brief jam 5 jam 6 harus tayang wkwkw..tapi jadi pengalaman menyenangkan ya mba, btw baru tahu nih wifi HKM ini jadi memudahkan ya mba buka laptop dimanapun ga akan kendala selama wifi lancar

    BalasHapus
  2. Tetap bersyukur kak Aie, bahwa hari ini masih sibuk dikejar oleh pekerjaan daripada sibuk nyariin kerjaan kan ehehehe

    Btw, Untung modemnya keren ya? Sangat-sangat bisa diandalkan kapanpun dan dimanapun, aku jadi kepengen punya juga

    BalasHapus
  3. Harus punya nih apalagi untuk yang sering kerja mobile, supaya tetap on dan lancar kapan dan dimana saja.

    BalasHapus
  4. Wifi itu penyelamat banget dari jaman ngekos kuliah atau pas lagi diluar ruangan untuk kerja mau ga mau kudu punya sinyal yang kuat, biar aman pastinya pake wifi portable aja alias modem

    BalasHapus
  5. 14GB tuh udah lumayan banget loh, kalau sinyal aman kan ya meski cuaca mendung atau hujan, lebih baik bawa modem ya lebih praktis untuk kebutuhan kerjaan atau hiburan

    BalasHapus
  6. Menarik nih pakai Modem Mifi HKM M22, bisa ganti-ganti operator seluler. Jadi kalau pergi daerah pinggiran, tinggal pilih aja mau ganti kartu seluler yang sinyalnya paling kuat.
    Selain itu ada fitur by pass pula, jadi nggak repot cari colokan listrik ya

    BalasHapus
  7. hahhaha iya banget! Berasa pas ke luar kota kekejar deadline daaaan wifi ga ada sodara sodaraaaa

    kelar deh besoknya diomelin si bos

    BalasHapus
  8. Telkom jaringannya memang bagus ya, kadang pengen gitu punya modem mifi kek gini, biar lancar kerja dimana-mana. Kayaknya aku milih telkom deh kalau punya hehe.. Memang sebagai konten creator penting banget bisa internetan dimana-mana

    BalasHapus
  9. Memang asyik punya mifi bisa dibawa kemana-mana, apalagi bila sedang susah sinyal di hp, bisa nih pakai mifi. Aku juga pengen punya biar bisa kerja dimana-mana, sebagai content creator internet itu penting ya hehe... Semangat ngonten mak

    BalasHapus
  10. Emang yang namanya jaringan internet zaman sekarang tu udah kyk kebutuhan pokok yaa. Kalau punya modem yang portable enak ya bisa dibawa ke mana2 untuk dukung pekerjaan. Bisa dipakai 10 perangkat sekaligus, modem mifi hkm m22 ini bisa dipakai buat meeting rame2 jg di luar kantor yaa.

    BalasHapus
  11. Urusan jaringan internet yang lancar tanpa hambatan ini diperlukan banget di era digital begini, terlebih bagi yang bekerja dengan ritme kerja tahu bulat, heheh.. Penyelamat banget dengan menggunakan Modem Mifi HKM M22.

    BalasHapus
  12. Ini yang lagi dicari keluarga kami karena kalo lagi road trip, galau pengen bawa wifi rumah yang nggak mungkin juga lah ya. Karena kerjaan suami memang sering di luar kota, jadi suka ngajak anak istri ikut sambil wisata di kota tujuan. Adanya modem Mifi bisa jadi andalan apalagi dengan bundling paket Telkomsel, pasti lancar lah internetannya

    BalasHapus
  13. Jadi ingat HPnya anak yang digunakan sebagai pengganti modem karena ga punya. Kebetulan kartunya sama dengan di budling dan paling cocok sama itu. Jadi pengen beli. Huhuhu. Agar bisa online 24 jam di mana saja

    BalasHapus
  14. MasyaAllah ya asli dengan model gini jadi terbantukan sekali ya. Kelebihannya juga bisa dipake banyak orang kan jadi asikk

    BalasHapus
  15. hihihi...banyak tahu bulantnya ya, mbak. tapi ada MiFi HKM M22 ini aman banget buat "buka laptop" di mana saja ya, mbakkk.

    BalasHapus
  16. Modem ini lho bikin saya diskusi alot dengan pasangan
    Pasalnya kami bingung akan beli satu atau dua
    Kami tinggal beda kota sementara jadinya keputusan bikin bingung hehe

    BalasHapus
  17. Modem ini memang bantu banget kalo masih belum pasang wifi rumahan tapi juga perlu yang bisa dibawa ke mana2

    BalasHapus
  18. Modem yang rencana ingin kami beli, tetapi masih maju mundur...

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)