Ussy Sulistiawaty Bersama 4 Sahabatnya Launching Skincare Dissy Bling yang Aman untuk Bumil & Busui

Jumat, 03 Februari 2023

Ussy Sulistiawaty kembali jajaki bisnis kecantikan bersama 4 sahabatnya meluncurkan skincare Dissy Bling yang aman untuk bumil dan busui bahkan bisa digunakan mulai dari usia 12 tahun. Ini karena skincare Dissy Bling menggunakan premium ingredients serta medical grade water dari Eropa. Hmm kalo kandungan dari Eropa harganya mahal dong? Eitts... baca dulu review lengkapnya yuk! Shall we start now...

Skincare Dissy Bling

Siapa yang tidak kenal dengan Ussy Sulistiawaty, istri dari Andhika Pratama yang sangat peduli dengan penampilan terutama kecantikan perempuan-perempuan Indonesia. Ibu dari 5 anak yang tetap glow up dan awet muda ini kembali menjajaki bisnis kecantikan yang sebelumnya sempat vakum selama 2 tahun. 

"Karena pandemi, banyak bisnis yang tiarap. Sebenarnya, dua tahun lalu Dissy diboboin dulu ya istilahnya," Ussy menjelaskan saat meluncurkan produk skincare terbarunya di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 1 Februari 2023 kemarin.

Soft Launching Skincare Dissy Bling

Ya, Ussy melakukan rebranding pada bisnis kosmetiknya, Dissy, yang sebelumnya lebih fokus ke makeup dan body care. Nah, kali ini fokus ke produk skincare perawatan wajah. Ussy merombak semua produk, mulai dari logo, nama merk serta menjalin kerjasama dengan 4 sahabatnya untuk meluncurkan serangkaian produk skincare yang secara kandungan kualitasnya premium namun untuk harga tetap nyaman di kantong. 

Kerjasama Ussy dengan keempat sahabatnya yaitu Airyn Tanu dikenal sebagai pengusaha dan founder dari Passion Jewelry yang fokus pada strategi bisnis, Sonia Wibisono dikenal sebagai dokter dan influencer lebih fokus pada produk kecantikan dari kacamata seorang dokter klinis, Adeline Tjahjadi yang memiliki pabrik skincare fokus pada kualitas produk, dan Yuanita Handoko seorang pebisnis lebih fokus pada operasional meluncurkan produk skincare Dissy Bling. Kenapa diberi nama Dissy Bling, karena harapan mereka yang ingin semua wanita Indonesia memiliki kulit wajah glowing, cerah, dan sehat.

Skincare Dissy Bling

"Sebenarnya apa yang aku lakukan tetap masih dalam pantauan Andhika. Iya, dia masih memantau bagaimana perkembangan bisnis Dissy Bling. Malah ya, aku dan Andhika dulu pernah ngobrol kalau kita ingin lebih besar dan lebih berkembang, harus kerjasama dengan orang lain yang kompeten di bidangnya masing-masing. Kebetulan banget, kita berlima memiliki kesamaan visi dan misi, apalagi kita udah lama berteman," ujar Ussy menambahkan. 

Soft Launching Skincare Dissy Bling berlangsung intimate dan seru dihadiri oleh distributor, beauty blogger, dan wartawan yang diberikan kesempatan untuk bertanya seputar produk skincare Dissy Bling. Ussy bersama keempat sahabatnya menjawab semua pertanyaan dengan sangat ramah dan sukses meyakini para tamu yang hadir tentang kualitas dari produk skincare Dissy Bling. Ini karena mereka mencobanya terlebih dahulu sebelum akhirnya diperkenalkan ke masyarakat. Bahkan, beauty blogger yang hadir sudah mencoba terlebih dahulu produk skincare Dissy Bling dan memberikan honest review terhadap produk tersebut. Nah, aku adalah salah satu dari beauty blogger tersebut yang sudah mencoba produk skincare Dissy Bling selama kurang lebih 2 minggu. Memang beda ya kalo kandungannya premium dari Eropa, di wajahku jadi kayak cerah natural dan gak takut lagi buat bare face.

Ussy menegaskan, prinsipnya sejak awal mendirikan perusahaan kosmetik ini tidak melulu soal keuntungan saja, tapi yang paling penting adalah Dissy Bling bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Hal senada juga disampaikan oleh Airyn yang ingin wanita Indonesia memiliki kulit cantik yang natural, kencang, dan awet muda, sehingga bisa lebih percaya diri. 

Skincare Dissy Bling

Untuk awal, Dissy Bling meluncurkan 5 produk perawatan wajah, seperti Face Wash, Miracle Water, Luminous Serum, Day Cream, dan Night Cream dengan packaging dominan warna hitam dan sentuhan gold sehingga terkesan mewah dan premium. 

Nah, tentu skincare Dissy Bling akan terus berinovasi dimana nantinya akan mengeluarkan produk skincare lainnya sesuai kebutuhan kulit wanita Indonesia. 

Review Skincare Dissy Bling yang Bikin Wajah Glowing Alami Paripurna 

Jadi sebelum acara soft launching, para beauty blogger sudah dikirimkan produk skincare Dissy Bling untuk dicoba selama beberapa minggu lalu memberikan review di media sosial masing-masing. Ya, ada 5 produk skincare Dissy Bling dengan varian Whitening Series yang dikirimkan yaitu Face Wash, Miracle Water, Luminous Serum, Day Cream dan Night Cream. Let me review one by one ya beb.

Skincare Dissy Bling

Dissy Bling Whitening Series Face Wash

Face wash ini berbentuk foam dengan busa lembut yang dapat mengangkat minyak, debu serta sel-sel kulit mati dari pori-pori wajah sehingga wajah bersih, terasa lembab dan kenyal. Kandungan dalam Face Wash ini yaitu Cystoseira Extract yang merupakan golongan Algae dan Organic Grade berfungsi menghambat proses tahapan pembentukan pigmen melanin kulit sehingga kulit wajah lebih cerah dan warna kulit lebih merata. Lalu, ada kandungan Soluble Collagen yang kaya Amino Acid berfungsi untuk memberikan proteksi terhadap kulit serta menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit.

Adapun manfaat dari Dissy Bling Whitening Series Face Wash yaitu:

  • Mencerahkan serta mengurangi spot hitam
  • Mengangkat minyak dan kotoran
  • Melembapkan & membuat kulit menjadi lebih kenyal 
  • Menghambat proses tahapan pembentukan pigmen melanin kulit

Cara pemakaian: Tuangkan secukupnya ke telapak tangan lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi air hingga berbusa. Setelah itu, usap-usap dengan gerakan melingkar sambil dipijat lalu bilas hingga bersih.

Skincare Dissy Bling

Tekstur dari Dissy Bling Whitening Series Face Wash seperti gel dan berwarna bening, namun tidak ada wangi sama sekali. 

Dissy Bling Whitening Series Miracle Water

Miracle Water berbentuk spray dan terdapat efek cooling sensation saat diaplikasikan juga cepat meresap ke dalam kulit wajah. Key Ingredients dari Miracle Water yaitu Bacillus/Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate, Pathenol dan Cooling Agent yang manfaatnya yaitu:

  • Anti Wrinkle/Anti Aging untuk menyamarkan garis-garis halus tanda penuaan dini pada wajah dan merawat kekencangan kulit.
  • Anti Oxidant untuk membantu melindungi kulit dari paparan polusi dan radikal bebas, sehingga kulit tetap cerah dan tidak kusam.
  • Moisturizer untuk membantu menjaga kelembaban kulit sehingga membuat kulit menjadi lembut dan membantu menjaga elastisitas kulit. 
Skincare Dissy Bling

Cara pemakaian: Semprotkan pada wajah yang telah dibersihkan, tidak perlu dibilas trus tunggu sampai terserap sepenuhnya pada kulit wajah.

Tekstur dari Dissy Bling Whitening Series Miracle Water cair dan mudah meresap pada kulit wajah lalu saat diaplikasikan ada efek cooling sensation juga kulit jadi lebih lembab sempurna terasa banget gitu moist-nya. 

Dissy Bling Whitening Series Luminous Serum

Luminous Serum memiliki tekstur yang agak kental dengan warna putih dan sedikit transparan. Diformulasikan dengan teknologi Smart Capsule dan Triple Active Brightening yang mampu mencerahkan wajah lebih cepat, mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi UV, meratakan kulit dan terdapat kandungan Soothing Agent yang membantu menenangkan dan menyejukan kulit. 

Meski teksturnya agak kental tapi saat diaplikasikan ke kulit wajah somehow cepat meresap sempurna dan gak ada efek lengket ataupun greasy. Seneng banget karena Luminous Serum ini cocok di kulit wajahku yang cenderung kering juga sensitif. 

Skincare Dissy Bling

Berikut adalah manfaat dari Luminous Serum:

  • Bightening Effect yang dapat mencerahkan kulit wajah 10 kali lebih cerah
  • Depigmenting Effect yang bisa mengurangi dark spot sehingga warna kulit terlihat lebih rata
  • Prevent Photoaging untuk membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi UV
  • Merawat kekencangan kulit
  • Membantu meratakan warna kulit
  • Membantu menjaga kelembapan kulit sehingga menjadi lembut dan menjaga elastivitas kulit
  • Membantu proses produksi collagen pada kulit sehingga kulit tampak lebih halus dan terasa kenyal
  • Sebagai anti oksidan yang membantu melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas sehingga kulit tidak terlihat kusam.

Cara pemakaian: Cukup tuangkan Luminous Serum secukupnya ke telapak tangan, lalu aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa saat sampai produk benar-benar meresap.

Dissy Bling Whitening Series Day Cream

Day Cream dengan tekstur lembut seperti foundation, diperkaya dengan UV Filter yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sehingga terhindar dari kemunculan flek dan bintik-bintik hitam dan kerutan keriput dini serta membuat kulit tampak cerah dan sehat.

Key ingredients Day Cream yaitu Niacinamide (Vitamin B3), Cystoseira Extract, Soluble Collagen, Amino Acid Complex, dan UV Filter yang manfaatnya untuk kulit wajah yaitu: 

  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Menjaga kekenyalan kulit
  • Memberikan perawatan anti aging 
  • Meratakan warna kulit
  • Mengurangi hyperpigmentasi
  • Melindungi kulit dari sinar UV
Skincare Dissy Bling

Cara pemakaian: Setelah wajah dibersihkan, dan penggunaan Miracle Water & Luminous Serum, oleskan Day Cream dan ratakan produk ke seluruh wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar. Tunggu hingga produk benar-benar terserap sempurna. 

Dissy Bling Whitening Series Night Cream

Night Cream memiliki tekstur cream yang ringan dan tidak lengket, lebih ringan dari tekstur Day Cream yang Key Ingredients-nya yaitu Niacinamide (Vitamin B3), Tranexamic Acid, dan Peptide Complex. Manfaat dari Night Cream yaitu:

  • Mencerahkan kulit
  • Mengurangi noda-noda hitam pada kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Melembabkan kulit
  • Membantu proses produksi Collagen pada kulit sehingga kulit tampak lebih halus dan terasa kenyal
  • Merawat kekencangan pada kulit
  • Membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi UV
Skincare Dissy Bling

Cara pemakaian: Setelah wajah dibersihkan dan penggunaan Miracle Water & Luminous Serum lalu aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan semalaman.

Untuk harga skincare Dissy Bling menurutku sih termasuk ramah kantong ya, dengan kandungan premium yang berasal dari Eropa. Udah gitu skincare ini kan termasuk local brand ya, jadi harganya sangat terjangkau dengan kandungan yang berkualitas dan ingredients dari Prancis dan Spanyol. 

  • Face Wash Rp. 60.000,-
  • Miracle Water Rp. 85.000,-
  • Luminous Serum Rp. 90.000,-
  • Day Cream Rp. 65.000,-
  • Night Cream Rp. 75.000,- 

Kalo beli sepaket harganya hanya Rp. 375.000,- terjangkau banget lah buat karyawan semi BUMN kayak aku gini. Oia, untuk semua produk skincare Dissy Bling Whitening Series sudah bisa kamu beli di Distributor Resmi, Reseller Resmi, Tokopedia Official, dan Shopee Official. Oia, skincare Dissy Bling ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit wajah ya.

Skincare Dissy Bling

Review Pengalaman Menggunakan Skincare Dissy Bling Whitening Series Selama Satu Bulan

Buat yang kenal aku secara langsung, mungkin mengetahui kalo jenis kulit wajahku tuh cenderung kering dan sensitif, makanya aku agak picky soal pemilihan produk skincare. Bukan masalah harga ataupun produksi mana, yang terpenting buat aku itu kandungannya cocok untuk jenis kulit wajahku. Brand lokal pun tak masalah selama cocok dan memberikan efek di kulit wajah setelah pemakaian. 

Nah, Skincare Dissy Bling ini termasuk produk skincare yang cocok di kulit wajahku dan bakal jadi favorit skincare yang aku pakai seterusnya. Maklum ya, usia 30++ pasti banyak permasalahan kulit wajah yang dialami makanya butuh produk skincare yang sesuai tentu dengan kandungan yang luarbiasa. 

Hal lain yang aku suka dari skincare Dissy Bling selain kandungannya premium, setiap produk skincarenya tidak ada tambahan fragrance. Lalu, teksturnya juga lembut dan mudah menyerap ke kulit wajah. Terutama Luminous Serum dan Miracle Water yang bakalan jadi best skincare product 2023 versi aku sih fix! Kalo Night Creamnya ini menurutku jadi kayak pakai masker di malam hari, karena efeknya begitu yang aku rasakan di kulit wajah. Setiap pakai Night Cream di malam hari, esok harinya terasa banget kulit wajah jadi lebih lembab, kenyal, dan terlihat cerah. 

Skincare Dissy Bling

So, overall aku sih recommend banget skincare Dissy Bling Whitening Series ini buat wanita maupun pria, yang jenis kulit wajahnya normal, cenderung kering, sensitif dan berminyak juga untuk anak usia 12 tahun ke atas. 

23 komentar

  1. Kayanya baru ini deh aku liat skin care warnanya black & gold gini. sekali launching langsung satu series gituu yaa, biar beli langsung komplit, efeknya juga maksimal untuk merawat kulit jadinya

    BalasHapus
  2. Dari segi harga pas banget untuk situasi sekarang yg butuh penghematan, hehehe. Saya penasaran dengan Luminous Serum dan Miracle Water-nya. Sepertinya mak nyes gitu di wajah.

    BalasHapus
  3. Jadi rebranding ya, aku pikir ini terpisah dari yg dulu...keren, colab dgn ahlinya ya. Kepengin nyoba biar wajah kinclong 🥰
    Harganya masi masuk akal ya 😍

    BalasHapus
  4. Selamat buat Ussy atas peluncuran rangkaian produk skincare Dissy Bling. Kemasannya aja terlihat mewah, kandungan kualitasnya premium, tapiiii dijual dengan harga yang tetap nyaman di kantong. Bisa jadi pilihan nih 😍

    BalasHapus
  5. Nama Dissy ini akronim dari Andika dan Ussy kah? Jujur pertama kali baca, saya melafalnya sebagai dizzy wkwkwkw... Kan artinya jadi kurang bagus yaaa. Sampai ngulang baca, ada keterangan nggak soal nama itu hehehe. Btw, harganya lumayan terjangkau yaaa...

    BalasHapus
  6. Wah emang cocok deh Ussy, masih tetep cantik di umur segitu yauww. Teknologi baru juga nih Dissy Bling, bisa dipake buat bapak2 juga dong? Bisa nih rekomenin ke suami biar agak glowing hehehe.

    BalasHapus
  7. Baca komen Mak Lisdha baru ngeh, kalau Dissy itu akronim Andika dan Ussy.
    Suer! Hihihi.

    Senangnya bisa mendapat kesempatan review skincare Dissy Bling.

    Btw,
    Suka banget sam kemasannya!
    Terkesan elegan dan classy!

    BalasHapus
  8. Keren banget nih Ussy, gak semua org bisa berkolaborasi dalam bisnis walau ma temen sendiri. Semoga selalu kompak.
    Favoritku banget Miracle Waternya, pas ngrasa kulit kering krn AC atau pas lagi kepanasan gitu langsung semprot2 aja.
    Dissy Bling ini bisa ya pakai bahan2 premium tapi harganya masih tetep bisa ramah kantong gitu .

    BalasHapus
  9. Kualitasnya oke punya ya dengan harga segitu bakalan cepet booming nih. Seneng deh kalo produk Indonesia kualitasnya bisa bersaing sama prosuk luar

    BalasHapus
  10. Selamat buat Ussy udah launching sekaligus 5 produk skincare Dissy Bling varian Whitening Series. Kemasan terlihat mewah, meski premium tapi harga terjangkau juga.

    BalasHapus
  11. Waah kemasannya mewah hitam elegant, untuk harga masih terjangkau kantong emak emak yaa. Gak mahal yaa, penasaran nih sama hasilnya yang sudah pada pakai...
    Kok aku jadi mupeng pengen cobain..

    BalasHapus
  12. Oh ini rebranding ya mbak, saya kira buka lini baru untuk skincare. Tapi namanya tetap Dissy ya walau ada tambahan baru bling dan benar harganya cukup terjangkau dengan range segitu.

    BalasHapus
  13. Seru banget ya Ussy bikin bisnis bareng sahabat-sahabatnya yang punya kesamaan visi misi. Aku juga pakai Dissy Bling nih, Kak. Dan semua produknya cocok di aku. Suka banget deh sama Miracle Water-nya yang ada cooling sensation, jadi fresh banget wajahku rasanya.

    BalasHapus
  14. Wah, senang deh ada Skincare Dissy Bling yang aman buat bumil dan busui. Kadang tuh mau pakai ini itu agak khawatir sama kandungannya. Kalau dilihat harganya, terjangkau banget ya. Mana kandungannya bahan berkualitas lagi

    BalasHapus
  15. Luar biasa deh Ussy, beraneka ragam usaha digelutinya, sampai2 punya bisnis skincare juga ya. Produk2 Dissy Bling ini pas banget dengan kebutuhan para perempuan yang ingin wajahnya cerah dan lembab, enggak gampang kusam.

    BalasHapus
  16. Salut banget dengan artis istri dari Andhika Pratama ini.
    Selain sibuk dengan aktivitas sehari-harinya, juga tetap bisa fokus dengan hal-hal yang ia sukai, yakni bisnis dan kecantikan, Sehingga terwujudlah skincare Dissy Bling.

    BalasHapus
  17. Dissy Bling by Ussy ini cakep banget tampilannya. Warnanya hitam. Keliatannya elegan. Liat penampian Ussy masih tetap cantik di usianya. Semoga sukses dengan Dissy Blingnya

    BalasHapus
  18. berarti seri kosmetik yang satu ini aman untuk semua yaaa mbaaa. Bagus juga sepertinya dan layk untuk dicoba yaa

    BalasHapus
  19. Kemasannya nampak mewah dengan harga yang terjangkau. Cocok sekali Ussy menggandeng sahabat-sahabatnya yang sudah ahli di bidangnya masing-masing sehingga produk Dissy makin bisa dipertanggung jawabkan keberadaannya.

    BalasHapus
  20. Mbak Aie, karyawan semi BUMN itu maksudnya gimana? malah salfok dah ,hahaha

    eh harganya affordable ya untuk skincare sekelas Ussy gitu. Beli sepaket langsung aja supaya glowing.

    Aku lihat Ussy udah punya anak remaja tapi dianya juga stay young macem anak kuliah.

    BalasHapus
  21. Aku salut deh sama Andika ussy ini
    tangannya dingin ya untuk bisnis, ck ck ck ... dan mereka selain pekerja keras juga sangat humble dan ga lupa sholat, itu bikin tambah kagum

    semoga sukses yaaa Dissy collectionnya

    BalasHapus
  22. wah ini jangan-jangan rahasia ussy masih tampak awet muda sampai sekarang ya, jadi pengen cobain, terlebih aman untuk bumil dan busui, pasti banyak yg ingin mencobanya juga..

    BalasHapus
  23. Seru banget acara launching skincare nya Ussy ini, makin sukses karena pengembangan bisnisnya dimana-mana ya kak Aie.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)