Cimory Yogurt Squeeze Bantu Jaga Kesehatan Pencernaan Aku & Darell

Selasa, 21 Maret 2023

Pernah gak sih mengalami susah BAB atau diare? Wah aku pernah tuh, sempat bingung, panik, dan gelisah. Sepertinya tubuhku ini kurang konsumsi serat sehingga BAB jadi susah. Gak hanya aku, Darell anakku pernah mengalami hal yang serupa. Atau malah karena jajan sembarangan malah jadi diare. Alhamdulillah-nya, kami bisa melewati itu semua dan rajin konsumsi Cimory Yogurt Squeeze yang bantu jaga kesehatan pencernaan aku & Darell. So, let's start the story now?

Cimory Yogurt Squeeze

Selama pandemi, rasanya kata 'mager' tepat untuk menggambarkannya. Ya gimana ya, selama pandemi hampir setiap hari di rumah. Bahkan untuk membeli keperluan dapur, rumah, bekerja dan belajar pun dari rumah. Gak heran sih istilah sedentary lifestyle jadi viral selama pandemi. Bahkan, pasca pandemi sedentary lifestyle seperti sulit untuk dilepaskan karena 'mager' atau malas gerak itu nikmat. Setuju gak?! 

Apa Itu Sedentary Lifestyle?

Sedentary Lifetsyle adalah gaya hidup ketika seseorang cenderung malas melakukan aktivitas fisik atau menggerakkan tubuhnya. Contohnya yaitu duduk di depan laptop dalam kurun waktu lama atau bermain ponsel seharian. Hayoo ngaku siapa yang tanpa sadar melakukan gaya hidup seperti ini? Aku sih udah pasti, eh sama Darell juga (lah ngajak-ngajak anak juga hahaha).

Ya, gaya hidup sedentari yang meningkat kala pandemi lalu, telah berkembang menjadi kebiasaan baru yang berdampak besar pada hobi ngemil dan berimbas pada kesehatan pencernaan. Karena menjalani gaya hidup sedentari, frekuensi untuk jajan atau ngemil untuk sekedar kenyang jadi meningkat. Lalu, selama pandemi juga terjadi peningkatan kecemasan dan gejala depresi, yang berdampak pada kesehatan pencernaan. 

Yang paling parah sih, selama pandemi aku tuh selalu brain wash diri sendiri kalau beli jajanan kekinian adalah salah satu bentuk reward. Padahal kebiasaan ngemil seperti ini justru membawa dampak pada kesehatan pencernaan. Parahnya lagi dengan sadar aku melakukan ini semata untuk memuaskan dahaga emotional eating pada diri sendiri dan mengajak Darell untuk ikutan. 

Imbas dari ngemil dan jajan sembarangan selama pandemi hingga sekarang membuat pencernaanku dan Darell error atau bermasalah. Kami mengalami susah BAB bahkan pernah diare. Sedih banget sih, kalau saja aku tidak mengikuti emosi untuk jajan sembarangan. Mungkin aku dan Darell tidak mengalami yang namanya susah BAB hingga diare. 

Cimory Yogurt Squeeze

Upayaku untuk mengatasi susah BAB dan diare yaitu mencari informasi via online dengan membaca artikel terkait camilan sehat. Lalu aku menemukan salah satu artikel tentang bagaimana otak dan usus memegang peran penting dalam kesehatan tubuh manusia.

Hal ini disampaikan oleh dr. Dion Haryadi, PN1, CHC yang menjelaskan adanya penelitian modern dimana telah menemukan bahwa usus kita dapat berkomunikasi dua arah dengan otak kita, inilah alasan kenapa usus sering disebut sebagai otak kedua manusia. Ya, otak dan usus bersama-sama memainkan peran kunci dalam penyakit tertentu di tubuh kita dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tentu saja, otak manusia yang membuat keputusan logis dan intelektual kita, namun otak di usus kita juga berkontribusi pada kesehatan dan emosi kita. 

Lebih lanjut, dr. Dion Haryadi, PN1, CHC mengatakan bagi yang memiliki kebutuhan untuk ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Salah satunya memilih camilan yang baik dan menyehatkan terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus. 

Dan aku memilih yogurt sebagai camilan tanpa harus merasa khawatir setiap mengonsumsinya. Lagipula yogurt menurutku bisa dikreasikan menjadi menu camilan yang bisa dinikmati sekeluarga, terutama Darell yang sangat picky eater dan kurang suka sama sayur dan buah. Entah mengapa aku tertarik dengan Cimory Yogurt Squeeze sebagai camilan sehat untuk aku dan keluarga. Mungkin karena kemasannya yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana serta menyadari manfaat yogurt yang baik untuk kesehatan pencernaan. 

Cimory Yogurt Squeeze


7 Manfaat Cimory Yogurt Squeeze untuk Kesehatan Pencernaan

Bagiku yogurt bukan sekedar hanya camilan sehat tapi juga menyehatkan, bahkan memiliki segudang manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan Cimory Yogurt Squeeze menjadi pilihan juga top of mind untuk dikonsumsi karena terbuat dari 100% fermentasi susu sapi segar yang didalamnya terkandung bakteri baik dan diperkaya dengan buah segar. Serta memiliki kandung protein, kalsium dan serat yang menjaga kesehatan pencernaan, baik untuk pertumbuhan dan kekebalan tubuh.

Cimory Yogurt Squeeze memiliki kemasan yang minimalis atau berukuran 120 gr memudahkan aku untuk mengonsumsinya tanpa menggunakan sendok ataupun mangkok. Lalu ada 12 pilihan rasa Cimory Yogurt Squeeze seperti; Original, Strawberry, Blueberry, Peach, Honey, Cavendish Banana, Purple Taro, Aloevera, Black Sticky Rice, Mango Sticky Rice, Brown Sugar dan Thai Tea. My most favorite Cimory Yogurt Squeeze yaitu Mango Sticky Rice, Strawberry dan Blueberry. 

Cimory Yogurt Squeeze

Berikut adalah manfaat Cimory Yogurt Squeeze yang dikutip dari situs cimory.com

  1. Menjaga kesehatan tulang
  2. Membantu proses pembakaran lemak
  3. Meningkatkan kesehatan pencernaan
  4. Menurunkan risiko diabetes tipe 2
  5. Menurunkan kolesterol jahat 
  6. Mencegah tekanan darah tinggi
  7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory mengatakan, Cimory Yogurt Squeeze 120 gr yang mengandung 120 Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi mereka yang yang doyan dan butuh ngemil. Melalui kampanye "Ngemill No Worry Cuma Cimory", Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40 gr, camilan yang pas untuk siapapun, kapanpun, dan dimanapun.

Cimory Yogurt Squeeze memiliki tekstur creamy smooth ini menjadi pilihanku untuk produk yogurt yang praktis dikonsumsi kapanpun dimanapun tanpa sendok ataupun mangkok. Untuk kemasan terbaru Cimory Yogurt Squeeze 40 gr hadir dengan rasa 2 rasa; Strawberry dan Blueberry sangat travel friendly bahkan muat di tas ukuran kecil sekalipun.

Cimory Yogurt Squeeze

Cimory Yogurt Squeeze mengenyangkan, kaya serat dengan sari buah yang mengandung milyaran bakteri baik sehingga mampu menjaga kesehatan pencernaan serta sumber protein dan kalsium. Cara penyimpanan Cimory Yogurt Squeeze harus disimpan di kulkas, hanya dapat bertahan di suhu ruang max 4 jam, dan harus segera dihabiskan setelah dibuka. Cara menikmati Cimory Yogurt Squeeze bisa menjadi bahan campuran makanan/minuman, bisa untuk topping makanan/minuman, dan dibekukan untuk dijadikan yogurt sorbet. 

Resep Mango Overnight Oatmeal with Cimory Yogurt Squeeze

Berhubung belakangan ini aku menjalani pola diet Intermitten Fasting, aku membutuhkan camilan yang gak hanya sehat tapi juga enak. Selain bisa dikonsumsi langsung, Cimory Yogurt Squeeze juga bisa dikreasikan menjadi Overnight Oatmeal yang cocok dikonsumsi sebagai camilan maupun menu sarapan. Cara buat yogurt yang dikreasikan dengan oatmeal  sangatlah mudah. Yuk intip resep Mango Overnight Oatmeal wit Cimory Yogurt Squeeze yang gampang dan praktis versi Andiyani Achmad:

Bahan-bahan:

  1. 4 sdm oat instan
  2. 1 pcs Cimory Yogurt Squeeze varian Mango Sticky Rice
  3. 6 sdm fresh milk (boleh pilih yang low/non fat, soy milk, atau almond milk)
  4. 2 sdm chia seeds
  5. 2 sdm madu
  6. 100 gr mangga potong dadu
Cimory Yogurt Squeeze

Cara membuat:

  1. Campurkan oat, Cimory Yogurt Squeeze, fresh milk,  chia seeds dan madu ke dalam 'jar' hingga merata
  2. Sendokkan mangga yang sudah dipotong dadu ke atas lapisan campuran oat.
  3. Tuangkan Cimory Yogurt Squeeze varian Mango Sticky Rice di atas sebagai topping.
  4. Diamkan di dalam kulkas semalaman.
  5. Mango Overnight Oatmel with Cimory Yogurt Squeeze siap disajikan dalam keadaaan dingin. 

Btw, Cimory Yogurt Squeeze juga memiliki beberapa resep yang bisa kamu praktikkan langsung dan lihat di akun Instagram @cimoryindonesia dan akun TikTok @cimoryindonesia. Ada beberapa menu berbahan Cimory Yogurt Squeeze yang cocok sebagai camilan sehat dan juga menu takjil saat Ramadan nanti seperti Strawberry Yogurt Sago, Thai Tea Yogurt Pudding, One Dollar Ice Cream, atau Mango Yogurt Popsicle. Tenang, bahan-bahan dan cara membuatnya cukup mudah kok. Selain enak, menu-menu di atas juga sehat untuk camilan anak-anak di rumah. 

Cimory Yogurt Squeeze

Cimory Yogurt Squeeze diproduksi oleh PT Cimory Group yang merupakan produsen makanan dan minuman kemasan berbasis protein di Indonesia, dengan pangsa pasar terkemuka di yogurt dan sosis premium. Susu Cimory dan yogurt terbuat dari susu segar premium, diproses dan dikemas secara higienis menggunakan teknologi modern yang tentunya bergizi dan banyak pilihan rasa sesuai selera masyarakat. Harga dari Cimory Yogurt Squeeze berkisar dari 8ribuan sampai 10ribuan yang bisa kamu beli di minimarket, supermarket, whole seller, e-commerce, dan marketplace. 

Yuk janji sama diri sendiri mulai dari sekarang harus ngemil no worry, cuma Cimory dengan Cimory Yogurt Squeeze ya!

17 komentar

  1. Aku bikin smoothies stroberinya pakai si cimory ini plus banana. Enak euy, sedentary life jg aku pernah lakukan 🤣 anak2 pandemik dan ortu pandemik. Tapi makin lama merasa tubuh nggak enak kalau nggak gerak.. ngemil sehat Cimory udah jawabannya ya mba Aie

    BalasHapus
  2. Ternyata ada istilahnya ya untuk yang mager dan maunya di depan gadget terus, Sedentary Lifetsyle.

    Alhamdulillah kini sudah nemu camilan sehat ya mbak, yang bisa dikreasikan juga jadi lebih komplit kandungannya. Jadi darrel dan mamanya nggak perlu khawatir lagi bakal susah BAB ataupun kena diare karena jajan sembarangan

    BalasHapus
  3. Wahhh mau dong nyontek resep Mango Overnight Oatmeal, aku juga lagi nyobain Intermitten Fasting. Tapi emang cimory ini andalan camilan sehat buat serumah. Kadang aku juga bawain anak2 buat bekal skolah sii.

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya manfaat dari Cimory Yogurt Squeeze ini. Pas banget puasa gini tuh suka ngemil ini itu. Kudu diiimbangi dengan ngemil yang baik biar pencernaan lancar

    BalasHapus
  5. Anakku suka bgt Cimory yoghurt ini. Kalau ke indoalfa, suka langsung minta ini deh.. Btw, aku baru tahu nih ada kemasan kecilnya. Aku juga baru tahu istilah sedentary lifestyle. Kalau dalam bahasa Jawa ada istilah senden yg artinya bersandar (dalam arti harfiah), trus kalau uda sende itu emang jadi suka mager karena uda pw alias posisi wuenak hehehe

    BalasHapus
  6. Aku jadi pengen nih Cimory Yoghurt. Kayanya jadi menu takjil buka puasa enak nih. Mau juga ah nyetok di rumah. Manfaatnya juga bagus nih buat kesehatan pencernaan

    BalasHapus
  7. kok aku baru tau sih kalau si Cimory punya sticky gini, jadi lebih handy dan simple untuk dibawa-bawa ya kak.

    BalasHapus
  8. Yogurt yang saat ini paling disukai anakku juga Cimory ini mbak. Hampir tiap minggu beli buat stock, kalau gak di ibuk2 Cinory ya di minimarket. Soalnya varian rasanya enak2. Yg original aja juga enak yaa.

    BalasHapus
  9. Yogurt yang saat ini paling disukai anakku juga Cimory ini mbak. Hampir tiap minggu beli buat stock, kalau gak di ibuk2 Cinory ya di minimarket. Soalnya varian rasanya enak2. Yg original aja juga enak yaa.

    BalasHapus
  10. Dengan hidup sehat bersama Cimory Yogurt Squeeze, maka gak khawatir lagi dengan pencernaan yang seret.
    Aku juga nih.. hehehe, gaya hidup gak sehat Sedentary Lifestyle memang jadi bikin masalah kalau dilakukan dalam waktu lama dan panjang. Hiiks~

    Alhamdulillah bisa bikin One Dollar Ice Cream atau Mango Overnight Oatmeal menggunakan produk Cimory Yogurt Squeeze.

    BalasHapus
  11. Aku awalnya tahu Cimory Yogurt Squeeze ini pas dikasih sample gratis di stasiun. Langsung cobain saat itu juga dan suka. Kayaknya aku harus bikin kreasinya juga nih

    BalasHapus
  12. Barusaan belanja mingguan seperti biasa anak lanang mesti ambil cimory yogurt aneka rasa...sudah lamaa konsumi cimory yogurt karena bagus yaa buat kesehatan.

    BalasHapus
  13. Darrel udah gede banget, makin ganteng yaaa, masyaaAllah tabarakallah.. Eh anak anak aku juga suka banget sama cimory yang squeeze, alhamdulillah bisa memperlancar pencernaan ya maaak

    BalasHapus
  14. Mengonsumsi yogurt ini emang baik untuk kesehatan pencernaan ya mbak
    Apalagi kalau Cimory Yogurt Squeeze ini, rasanya enak, anak anak suka

    BalasHapus
  15. selama ini aku makan cimory squeeze langsung makan aja. Eh makasih lho Mbak Aie kasih resep mango overnight oatmeal. Soalnya anak-anakku suka banget cimory squeeze. Tiap ada rasa baru, kami beli. heheh

    BalasHapus
  16. Aku suka banget ama semua varian rasa yogurt cimory ini. Sayangnya nak anak pada gak mau, padahal enak banget.

    BalasHapus
  17. Cimory ada di pandaan, kalau ke sana udah pasti borong yogurt dengan aneka rasa bahkan yang unik juga ada. Biasa saya juga buat campuran bikin overnight oat pas diet

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)