Rahasia Kulit Cantik Terawat dan Pencernaan Sehat Jelang Usia 40 Tahun dengan Yogurt Rendah Gula, Heavenly Blush YOGUROTO

Minggu, 17 Desember 2023

Jelang usia 40 tentu ada rasa khawatir mengenai kesehatan tubuh, khususnya kesehatan kulit dan pencernaan. Padahal, di usia ini masih terbilang produktif untuk melakukan berbagai kegiatan harian. Nah, di tulisan kali ini aku akan bahas Rahasia Kulit Cantik Terawat dan Pencernaan Sehat Jelang Usia 40 Tahun dengan Heavenly Blush YOGURUTO, Yogurt Rendah Gula. Shall we start the review now?

Heavenly Blush YOGUROTO

Saat memasuki usia 40 tahun, tentunya akan ada banyak perubahan yang dirasakan dalam hidup terutama masalah kesehatan. Perubahan yang dimaksud yaitu berubahnya hormon, mental, hingga fisik yang akan dialami baik oleh pria maupun wanita saat memasuki usia ini. 


Katanya nih, ketika seseorang menginjak usia 40 tahun, ada banyak alarm kesehatan yang harus diwaspadai seperti penuaan dini, gampang lelah, hingga pencernaan terganggu. Makanya, pola hidup sehat harus benar-benar terjaga agar tubuh tetap stabil.


7 Tips Sehat dan Bugar Jelang Usia 40

Familiar dengan ungkapan “life begins at 40”, atau hidup dimulai di usia 40 tahun? Di usia ini, biasanya seseorang mulai menempati posisi bagus di kantor, mencapai prestasi tinggi pada karir, mapan secara finansial, memiliki aset yang cukup, dan keluarga sejahtera. Tak heran, orang yang menginjak usia 40 tahun umumnya sangat menikmati hidup dengan menjalani pola hidup tidak sehat. Padahal, di usia ini biasanya seseorang rentan terkena penyakit karena fungsi organ manusia mulai melambat. Tak heran, penyakit ringan atau berat pun mulai menghampiri di usia 40 tahun. Apa saja gaya hidup sehat dan kebiasaan baik tersebut?

1. Perhatikan Asupan Gula

Memasuki usia 40 tahun, pastikan kamu memperhatikan asupan gula yang dikonsumsi setiap hari. Pasalnya, terlalu banyak asupan gula pada tubuh dapat menyebabkan gangguan tidur hingga risiko diabetes. Selain itu, kebanyakan gula membuat kamu lebih mudah mengalami penumpukan lemak di beberapa area tubuh.

FYI, aku suka banget ngopi, kalo sehari aja gak ngopi tuh rasanya hampa dan sulit untuk konsentrasi. Padahal ya, kopi kekinian yang dijual umumnya mengandung gula yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Makanya, kadang aku mengakali dengan minum kopi tanpa susu dan gula.

Heavenly Blush YOGUROTO


2. Batasi Asupan Makanan Cepat Saji

Ini sih wajib banget ya, kalo bisa dijadwalkan sebulan atau dua bulan sekali konsumsi makanan cepat saji. Lebih bagus lagi menghentikan makan makanan cepat saji, walaupun godaannya cukup kuat. Terlebih ketika anak yang suka makan makanan cepat saji atau rekan kantor yang kerap menggoda untuk icip makanan cepat saji kekinian. 


Alasan untuk membatasi asupan makanan cepat saji yaitu kamu akan berisiko kekurangan nutrisi sehingga jadi mudah lelah. 


3. Stay Positive and Love Yourself More!


Aku percaya dengan membiasakan diri berpikiran dan bersikap positif maka akan membuat hidup lebih sehat. Biasakan untuk bersyukur. Itu baik untuk hati dan jiwa. Tetap berteman baik. Puji orang. Tertawa dan tersenyum. Jadwalkan waktu me time untuk melakukan self care. 


Dengan mencintai diri sendiri artinya kita menjaga diri dari apapun yang negatif, termasuk menjaga asupan makanan dan minuman sehari-hari dengan mengurangi gula, kafein, hingga melakukan gaya hidup sehat. 


4. Perbanyak Konsumsi Serat 


Memasuki usia 40-an, metabolisme tubuh akan menurun dan bekerja lebih lambat. Untuk itu, kamu disarankan mengonsumsi berbagai makanan dengan jumlah kalori rendah ketika memasuki usia ini. Kamu juga perlu mengonsumsi lebih banyak serat untuk menunjang kesehatan.


Heavenly Blush YOGUROTO


5. Olahraga Rutin


Usia 40 tahun nyatanya bukan halangan untuk tetap berolahraga. Namun, pastikan sesuaikan gerakan dan intensitasnya dengan kemampuan tubuh. Ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan ketika rutin olahraga di usia 40-an, seperti mengurangi peradangan sendi, menurunkan tekanan darah, mengelola stres, hingga meningkatkan fleksibilitas.


Aku sendiri membiasakan jalan kaki setiap harinya minimal 5000 langkah, ini membantuku untuk tetap produktif dan mengurangi keluhan-keluhan umum seperti gampang lelah, nyeri kaki dan badan, hingga kepala pusing. Fun fact is, aku ada vertigo dan salah satu saran dan dokter itu harus banyak bergerak seperti berjalan kaki. 


6. Cukup Istirahat 


Gaya hidup sehat di usia 40 tahun ialah dengan tidur yang cukup. Cara ini ampuh membuat kinerja organ tubuh normal, daya tahan tubuh terjaga dengan baik, dan terhindar dari serangan penyakit menular.


Usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas setiap malam, agar esok harinya lebih segar sehingga bisa menjalani hidup lebih baik. Kurangi begadang yang gak penting ya, seperti nonton drakor. Jelang usia 40 kulit gampang kendur, kusam, dan keriput. 


7. Never Skip Breakfast!


Jika kamu memiliki kebiasaan sering melewatkan sarapan saat muda, sebaiknya mulailah untuk menikmati sarapan satu jam setelah bangun tidur. Sarapan menjadi waktu yang penting untuk proses metabolisme dalam tubuh.

Overnight oatmeal adalah menu sarapan andalanku, yaitu oatmeal direndam di dalam campuran susu, yogurt, dan buah-buahan sebagai topping. Tapi jangan sampai salah pilih yogurt yang kandungan gulanya tinggi, pilih yogurt yang rendah gula agar pencernaan sehat dan kulit cantik terawat seperti Heavenly Blush YOGURUTO


FYI, aku suka banget ngopi, kalo sehari aja gak ngopi tuh rasanya hampa dan sulit untuk konsentrasi. Padahal ya, kopi kekinian yang dijual umumnya mengandung gula yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Makanya, kadang aku mengakali dengan minum kopi tanpa susu dan gula.


Heavenly Blush YOGUROTO

Heavenly Blush YOGURUTO, Yogurt Rendah Gula untuk Pencernaan Sehat dan Kulit Cantik Terawat

Yogurt adalah salah satu superfood yang baik untuk kesehatan, terutama bagi kesehatan pencernaan. Meski rasa yogurt itu agak asam tapi manfaatnya luar biasa untuk kesehatan pencernaan. Makanya yogurt ini bisa jadi pilihan untuk sarapan maupun camilan sehat untuk jaga tubuh tetap sehat dan bugar jelang usia 40 tahun. 

Salah satu tips sehat dan bugar jelang usia 40 tahun yang aku berikan yaitu perhatikan asupan gula harian. Menurut Kementrian Kesehatan RI, batas konsumsi gula harian adalah sebanyak 50 gram (4 sendok makan). Mengonsumsi gula dalam jumlah berlebih akan memicu penuaan dini, karena gula berlebih bisa menyebabkan glikasi (pecahnya serat kolagen pada kulit), sehingga muncul garis halus pada kulit, kulit jadi tidak kencang, dan bisa menimbulkan keriput. 

Dan jangan sampai salah pilih produk yogurt yang tinggi gula ya, karena kesehatan kulit akan terganggu. Apabila kamu mengonsumsi yogurt yang tinggi gula, kesehatan kulit akan terganggu. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula yang tinggi tidak hanya beresiko mengganggu fungsi organ tubuh dan meningkatkan resiko diabetes, tapi juga beresiko merusak kesehatan kulit.

Heavenly Blush YOGUROTO

Pilih Heavenly Blush Yoguruto yang memiliki kandungan gula mulai dari hanya 11 gram per saji (180 ml), lebih rendah dibanding merk yogurt lain. Tidak hanya kandungan gula yang rendah, Heavenly Blush YOGURUTO juga tinggi akan kalsium, rendah lemak, dan mengandung serat pangan prebiotik, yang akan membantu menjaga kesehatan pencernaan setiap hari. Pencernaan yang sehat merupakan salah satu kunci memiliki kulit yang cantik terawat. Jadi jangan rusak kulitmu karena salah konsumsi yogurt yang tinggi gula ya, pilih Heavenly Blush YOGURUTO yang rendah gula setiap hari.

Berikut adalah 4 Alasan Wajib Pilih Heavenly Blush YOGURUTO untuk Menyeimbangkan Nutrisi Harian:

  • Rendah gula, dibuat menggunakan bakteri asam laktat generasi terbaru yang hasil fermentasi yogurtnya tidak terlalu asam, dan rendah gula jadi rasanya lebih nikmat.
  • Tinggi kalsium, cukupi asupan kalsium yang berfungsi untuk melepaskan hormon aratiroid untuk merangsang produksi lemak dalam tubuh sehingga dapat menjaga kadar lemak tubuh.
  • Rendah lemak, konsumsi minuman rendah lemak dapat menjaga berat badan.
  • Serat prebiotik, serat ini asupan untuk bakteri baik dalam perut agar bekerja semakin efektif menjaga pencernaan. Pencernaan yang sehat akan mendukung usaha untuk menjaga berat badan. 
Ada beberapa varian rasa Heavenly Blush YOGUROTO yang bisa dipilih seperti blackcurrant, original, peach, dan strawberry. Favoritku adalah yang rasa strawberry karena rasanya segar dan cocok untuk diminum setiap hari. Meski a bit pricey tapi ada harga ada kualitas dong. Penasaran pengen coba Heavenly Blush YOGURUTO? Cuss beli di minimarket, e-commerce, maupun supermarket.

Heavenly Blush YOGUROTO

Ingat beb, memiliki kulit wajah yang cantik dan terawat serta pencernaan yang sehat bukanlah pekerjaan yang selesai dalam waktu semalam. Itu bisa didapatkan dengan melakukannya secara rutin dan konsisten. Heavenly Blush YOGURUTO membantuku mendapatkan kulit cantik terawat, glowing, dan pencernaan yang sehat.

13 komentar

  1. Yogurt rendah lemak si Yoguruto ini udah jadi cemilan paling pas. Gampang dibawa, ga terlalu manis, dan bermanfaat buat kesehatan kulit.

    BalasHapus
  2. Sering dengar kalo makin tua itu kebutuhan seratnya makin banyak, makanya banyak yg menganjurkan buat perbanyak sayur, buah, dan juga yoghurt. Apalagi kalo yoghurtnya yoguruto ya kak

    BalasHapus
  3. Enak inih ya mba Aie, aku suka jg. Anak2 pun demen. Di usia yg nggak muda lagi tapi nggak tuwir2 banget ya aku kisaran sgitu jg, metabolisme udah nggak kaya dulu. Huaa jadi rahasia kulit cantik terawat konsumsi yg rendah gulaaa..camilan sehat

    BalasHapus
  4. Wah ini salah satu yogurt kesukaan aku banget kak Aie, karena mudah dibawa kemana-mana. Aku pun sekarang lagi rajin olahraga biar lebih sehat.

    BalasHapus
  5. Usia nambah, udah gak boleh asal makan. Kudu dijaga juga dengan nambah serat. Setuju kalau kulit wajah yang cantik dan terawat serta pencernaan yang sehat itu gak bisa cling jadi dalam semalam. Kudu ada usaha yang konsisten buat mencapainya

    BalasHapus
  6. hhmm...yummi, favorit banget nih mba minum yoghurt, suka juga beli yoghurt yoguruto, rasanya segar, pas banget, karena tidak mengandung banyak gula yaa. Saya juga sudah jauh mengurangi gula, alhamdulillah.

    BalasHapus
  7. Aah, seger banget siang-siang konsumsi Heavenly Blush Yoguruto.
    Selain sehat, bikin pencernaan nyaman dan kulit bersinar.

    Kudubanget konsisten menjaga pola hidup, pola makan karena semua saling memengaruhi dalam hidup.

    BalasHapus
  8. Setuju never skip breakfast. Kita bisa makan pagi camilan ditambah minuman seperti yogurt kalau memang ga pengen mengisi perut dengan menu porsi besar. Ternyata manfaat yogurt bagus banget buat kesehatan ditambah kulit menjadi terawat dan makin cantik. Aku sekeluarga juga suka yogurt Heavenly Blush Yoguruto ini :D

    BalasHapus
  9. Bener ya, Mba, usia makin bertambah kita perlu memperhatikan asupan makanan yang tepat, konsumsi serat yang cukup, batasi makanan cepat saji juga. Yoguruto ini enak, Mba, seger. Saya pernah nyobain soalnya.

    BalasHapus
  10. Ya ampun lama sekali rasanya aku gak konsumsi Heavenly Blush, jadi pengen beli deh di minimarket depan :D
    Tapi aku juga suka konsumsi yogurt mbak, anak2 juga suka jd sering stock yogurt plain. Kalau yang Heavenly Blush kami biasanya beli rasa original. Kadang dicampur buah jd smoothies :D
    Makin tua selain asupan makanan juga penting melakukan yang nomor 3 stay positif yaa, karena pikiran tu mengontrol perilaku kita banget, sampai ke pola makan dan gaya hidup secara keseluruhan jg TFS

    BalasHapus
  11. tips sehat di usia kepala 4 kabuuur (sangking banyaknya angka setelah kepala 4 wkwkwkkw) aku yang belum bisa menghindar dari gula karena suka ngeteh hiks, sama tidurku kurang bagus. Untuk yogurt ini aku suka sama rasanya

    BalasHapus
  12. Wah cemilan tepat untuk usia cantik ya mbak. Apalagi dengan rasa strawberrynya bakalan jadi favoritku nih

    BalasHapus
  13. aku termasuk jarang konsumsi serat plus nggak begitu suka sayuran
    kalo tubuh udah merasa nggak enak, baru deh cobain rajin makan buah dan sauyuran, tapi setelahnya pasti jarang ambil sayur lagi
    karena kurang serat, perlu disokong asupan dari luar seperti yogurt ini ya, aku termasuk males juga konsumsi yagurt, tapi kalau Heavenly Blush rasanya macem-macem jadi ga bosen

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)