5 Hotel dengan View Pegunungan Indah di Kota Batu dan Kulinernya

Sabtu, 16 Desember 2023

Apakah kamu sedang mencari hotel dengan view alam indah di Batu, Malang? Jika ya, kamu beruntung karena di sini kami akan memberikan daftar hotel yang bisa memenuhi kriteriamu. Batu adalah salah satu kota wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pegunungan, air terjun, hingga taman bunga. Tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk menginap di hotel yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. 

Traveloka

Jika kamu berasal dari Jakarta dan hendak berkunjung ke Kota Batu, Malang, kamu bisa menumpang moda transportasi udara yang lebih cepat dan praktis. Kamu bisa membeli tiket pesawat Jakarta-Malang di Traveloka karena ada banyak promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, Traveloka juga menawarkan kemudahan dalam reschedule tiket, pembelian tiket, maupun refund.

5 Hotel dengan View Pegunungan Indah di Kota Batu

Berikut adalah beberapa hotel yang bisa dipertimbangkan untuk menginap saat berkunjung ke Batu, Malang.

1. Royal Orchids Garden Hotel & Condominium

Hotel ini terletak di Jl. Indragiri No.4, Kota Wisata Batu, dan menawarkan pemandangan Gunung Panderman yang memesona. Hotel ini memiliki fasilitas lengkap, seperti kolam renang, restoran, spa, gym, dan taman bermain anak. Kamu bisa memilih kamar dengan balkon pribadi yang menghadap ke gunung atau taman bunga. Harga kamar per malam mulai dari Rp 700.000.

2. Pohon Inn Hotel

Hotel ini terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Kota Wisata Batu, dan berada di dalam area Jawa Timur Park 2. Hotel ini memiliki konsep unik, yaitu berbentuk seperti pohon besar dengan kamar-kamar yang menempel di batangnya. Dari kamar, kamu bisa melihat pemandangan hutan pinus dan wahana permainan Jawa Timur Park 2. Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan akses gratis ke Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Harga kamar per malam mulai dari Rp 900.000.

3. Klub Bunga Butik Resort

Hotel ini terletak di Jl. Kartika No.1, Kota Wisata Batu, dan berada di kaki Gunung Arjuno. Hotel ini memiliki arsitektur bergaya Eropa dengan taman bunga yang indah dan luas. Kamu bisa menikmati pemandangan gunung dan taman dari kamar yang nyaman dan elegan. Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, spa, karaoke, dan lapangan tenis. Harga kamar per malam mulai dari Rp 1.000.000.

Traveloka

4. The Singhasari Resort

Hotel ini terletak di Jl. Ir. Soekarno No.120, Beji, Junrejo, dan merupakan salah satu hotel bintang lima di Batu. Hotel ini memiliki desain yang mewah dan megah dengan nuansa Jawa klasik. Kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Arjuno dan Gunung Welirang dari kamar yang luas dan mewah. Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, spa, gym, dan lounge. Harga kamar per malam mulai dari Rp 1.500.000.

5. Amarta Hills Hotel and Resort

Hotel ini terletak di Jl. Abdul Gani Atas No.KM 3, Sisir, Kec.Batu, dan berada di dataran tinggi dengan udara sejuk dan segar. Hotel ini memiliki konsep modern minimalis dengan pemandangan alam yang hijau dan asri. Kamu bisa memilih kamar dengan balkon pribadi yang menghadap ke sawah atau pegunungan. Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, cafe, dan meeting room. Harga kamar per malam mulai dari Rp 600.000.

3 Kuliner Malam di Kota Batu yang Wajib Dicoba

Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner malam di Kota Batu yang wajib kamu coba.

1. Sate Kelinci Pak Manto

Sate kelinci adalah salah satu kuliner khas Kota Batu yang terkenal. Salah satu tempat yang menyajikan sate kelinci dengan rasa yang lezat dan harga yang terjangkau adalah Sate Kelinci Pak Manto. Lokasinya berada di Jalan Abdul Gani Atas, tidak jauh dari Alun-Alun Kota Batu. Sate kelinci disini dibakar dengan arang dan disajikan dengan bumbu kacang, kecap, dan sambal. Daging kelinci yang empuk dan gurih akan membuat ketagihan. Selain sate kelinci, kamu juga bisa mencicipi menu lain seperti tongseng kelinci, gulai kelinci, dan sop kelinci.

Traveloka

2. Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Nasi goreng babat adalah menu andalan dari warung makan Pak Karmin yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Pasar Sayur Kota Batu. Nasi goreng ini memiliki cita rasa yang khas karena menggunakan bumbu rempah-rempah dan irisan babat sapi yang renyah. Nasi goreng disajikan dengan telur mata sapi, kerupuk, dan acar. Kamu bisa menambahkan sambal pedas sesuai selera. Warung makan ini buka mulai pukul 18.00 hingga 24.00 WIB.

3. Bakso Bakar Pak Man

Bakso bakar adalah variasi dari bakso yang biasanya direbus atau digoreng. Bakso bakar memiliki tekstur yang lebih kenyal dan rasa yang lebih gurih karena dibakar di atas bara api. Salah satu tempat yang menjual bakso bakar dengan kualitas terbaik adalah Bakso Bakar Pak Man yang berada di Jalan Sultan Agung, seberang Masjid Agung Kota Batu. Bakso bakar disini memiliki ukuran yang besar dan disajikan dengan saus tomat, saus sambal, dan bawang goreng. kamu juga bisa memesan bakso urat, bakso isi, dan bakso telur.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner malam di Kota Batu yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota ini. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

13 komentar

  1. Duhh udah lama banget gak main ke Batu euy.. bisalah staycation di salah satu hotel dengan pemandangan pegunungan itu. Pohon Inn Hotel kayaknya oke nih kalau buat keluarga soalnya sekalian sama satu area dengan Jatim Park dan akses masuk ke Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Worthed banget lah tuh harganya.

    BalasHapus
  2. Tempat kulinerannya enak-enak sepertinya. Sayang waktu ke Malang tidak bisa nyoba. Jadi kepingin ke Malang lagi

    BalasHapus
  3. Aku udah nyobain staycation yg di Pohon Inn, worth it puol kalo mau ngajak anak2 liburan ke sini. Dijamin puas dan capek wkwk. Hotelnya bagus, lengkap dapat sarapan yg istimewa juga menurutku. Trus masih bisa jalan2 ke EGP, Secret Zoo sama Museum Satwa tanpa kepikiran nanti pulang jam berapa dll..

    BalasHapus
  4. Nasi Goreng Babat menggoda banget sih Mba hehe.. terima kasih lhoo rekomendasinya Mba bikin langsung cek tiket ke Malang buat ke Batu. awal bulan Nov ke Batu cuma singgah sebentar minum STMJ di area alun-alunnya :D next bakal ke sana lagi Bismillah

    BalasHapus
  5. dulu pernah ke batu tapi cuma ke jatim park doang nggak sempat nginap atau nyoba kulinernya. semoga nanti bisa ke batu lagi

    BalasHapus
  6. Nikmat terbesar ketika healing itu dapat hotel yang viewnya langsung pegunangan gitu auto happy sih. kuliner malam di batu coba makanan rasa sate kelinci itu gimana kak? aku pensirin soalnya selama hidup belum pernah mencobanyaaa

    BalasHapus
  7. Klub Bunga Resort itu rekomended...
    Pengalaman menginap disana aku merasa beruntung dengan fasilitasnya yang serba ada..

    BalasHapus
  8. Pohon Inn selain namanya gampang diingat, tempat menginap satu ini nampaknya bakalan nyaman banget kalau dijadikan tujuan singgah kalau main-main ke kawasan Batu Malang. Senang banget dapat rekomendasi lokasi jalan-jalan begini. Bisa nih dimasukin ke wishlist kalau main-main ke Batu, terutama kulinernya.

    BalasHapus
  9. Mau simpan artikel ini, sepertinya emang recomended banget penginapan dan kulinernya. Semoga kesampaian bisa jalan - jalan ke kota batu malang

    BalasHapus
  10. Pengen banget ke Batu lagi. Apaah Batu masih sedingin dulu?

    BalasHapus
  11. Wajib makan sate kelinci kalau ke Batu. Aku udah lama nih enggak menginap di Batu. Masa kecilku kalau liburan keluarga yaa ke Malang atau Batu yang adem... Main ke perkebunan, segarnyaaa!

    BalasHapus
  12. Wah, aku telat nih baca tulisannya mba, baru aja minggu lalu aku dari Batu, Malang... :D Pingin banget nyobain nginep di Pohon Inn, unik banget bangunannya, ya.. Deket sama tempat wisata pula hotelnya . :)

    BalasHapus
  13. Aku mentok ke Malang kota, belum sampai Batu dan menginap karena ada adik yang tinggal di Malang. Seru nih.. liburan panjang memilih salah satu penginapan dengan fasilitas dan view terbaik di Batu, Malang. Nuhun rekomendasinya, ka Aie.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)