My Polyvore Set



Selasa, 07 Februari 2017

Ichitan Yen Yen: Makan Pedes Jadi Nyes-Nyes

“Kalo nggak pedas mah nggak enak tauk!” Ini kalimat yang sering aku ucapkan saat mau makan tapi makanannya nggak pedas atau nggak ada sambelnya. Heran juga sih ya kenapa aku ini gilak banget sama makanan pedas. Apa-apa mestinya pedas. Kalo nggak pedas kayaknya nggak lengkap hidup ini. Ibarat cinta bertepuk sebelah tangan gitu. (uhuk!)

Ketertarikan aku pada makanan pedas sepertinya memang sudah ada di dalam darah dan gen yang mengalir di seluruh tubuh deh. Mostly, semua orang di keluargaku itu juga suka sama makanan pedas. Mulai dari bokap, nyokap, kakak, adik, sepupu, keponakan, tante, om, suami bahkan si anak bujang kesayangan pun suka pedas lho!




Yang paling aku suka dari konsumsi makanan pedas adalah sensasi panasnya yang menusuk lidah. Beh! Itu sensasi terdahsyat yang bikin aku makin berselera buat makan lagi dan lagi. Malahan ya, kalo lagi males makan atau mendadak nggak selera makan. Sodorin aja deh Pecel Ayam dengan sambel yang nyos. Udah pasti langsung level selera makan aku langsung ningkat 110%. Agak lebay sih ya? Etapi kamu yang suka makan pedas pasti paham betul gimana perasaan aku kan? (nyari temen XD).


Manfaat dari Konsumsi Makanan Pedas

Aku pun jadi berpikir, sebenarnya ada nggak sih manfaat buat kesehatan khususnya saat kita mengonsumsi makanan pedas? Setelah googling dan cari tau, ternyata ada lho manfaat makan makanan pedas bagi tubuh kamu. Apa aja itu? Simak di penjelasan berikut ini yuk! :)

1. Menurunkan berat badan, kok bisa? Berdasarkan dari artikel yang aku baca, hal ini dikarenakan adanya satu penelitian yang menunjukkan senyawa utama dalam cabai yang disebut capsaicin memiliki efek termogenik yang dapat membantu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori lho. 




Sumber: Dok. Pribadi


2. Memperbaiki mood, kalo ini mirip-mirip sama konsumsi cokelat ya? Iya banget! Makanan pedas dapat meningkatkan produksi hormon serotonin, yang membuat perasaan menjadi bahagia. Hal ini yang membantu meringankan depresi dan stress saat kamu konsumsi makanan pedas.

3. Menurunkan tekanan darah, karena konsumsi cabai bisa meningkatkan sirkulasi peredaran darah dan menurunkan tekanan darah. Sehingga dengan mengonsumsi makanan mengandung lada secara keseluruhan dapat memperbaiki sistem kardiovaskular. 

Sumber: Dok. Pribadi


Tapi, bukan berarti kamu bebas konsumsi makanan pedas setiap hari ya kak! Tau sendiri kan kalo keseringan makan makanan pedas biasanya tuh dapat mengganggu produksi asam lambung bahkan juga bisa bikin kamu insomnia lho. Aku saranin sih kalo makan makanan pedas baiknya hindari konsumsi makanan pedas di malam hari ya. 


Makan Pedas Minumnya Ichitan Yen Yen Lah!

Seringnya saat konsumsi makanan pedas aku tuh suka sibuk nyari minuman dingin yang segar untuk mengurangi sensasi dashyat pedas di lidahku tuh. Malah ya,kalo yang kenal aku banget nih. Pasti ngerti kenapa aku seringnya pesan 2 minuman saat makan atau milihnya minuman yang bisa di refil. Ya karena itu tadi, aku pasti tuh sibuk sendiri ngatasin rasa pedas yang bergemuruh di lidah dengan minum banyak air. 

Namun, semenjak aku kenalan dengan Ichitan Yen Yen jadi nggak masalah tuh makan makanan pedas dimana aja dan kapan pun. Pasalnya, Ichitan Yen Yen, minuman baru dari PT Ichitan Indonesia, mengandung bahan-bahan pilihan yang diseduh dengan resep rahasia sehingga cocok diminum saat kamu konsumsi makanan pedas. Yen Yen adalah inovasi dari teh liang yang membawa kesegaran, mengurangi panas dan rasa kepedasan, khususnya, dari makanan pedas lho. 



Ichitan Yen Yen dibuat dengan menggunakan 4 bahan utama, cocok dengan makanan pedas Indonesia serta memiliki fungsi kesehatan dan meredakan rasa pedas juga. 4 bahan utama Ichitan Yen Yen yaitu:

Chrysanthemum/Krisantimum pendingin alami yang dapat membantu dalam menurunkan suhu tubuh saat menderita demam atau bahkan saat kepanasan. Nggak hanya itu Chrysanthemum/Krisantimum juga dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

Grass Jelly/Cincau dipercaya dapat meredakan mulas, sembelit, perut kembung, demam dan diare yang juga berguna untuk mengendurkan otot-otot.

Green Tea/Teh Hijau yang sarat dengan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek kuat pada tubuh. Bahkan theanine alami pada teh hijau dapat memberikan efek menenangkan.

Mulberry Leaf/Daun Murbai yang mengandung Mineral dan Antioksidan dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit. Lebih dari itu daun murbai dapat berfungsi untuk meredakan sakit kepala, batuk, demam dan sakit tenggorokan.

Nggak heran kalo Ichitan Yen Yen jadi sahabat dekat pecinta makanan pedas dong, karena hanya Ichitan Yen Yen yang Bikin Pedes jadi Nyes-Nyes! 

Launching Ichitan Yen Yen

Minuman Ichitan Yen Yen memang terbilang baru di pasar RTD atau Ready-to-Drink lho. Minggu kemarin aku berkesempatan untuk menghadiri launching dari Ichitan Yen Yen ini di Restoran Bebek Bengil, Jakarta. 

Chairman dan CEO dari Ichitan Group, Mr Tan Passkornnatee atau biasa dipanggil dengan Mr. Ichitan mengatakan, "YEN YEN adalah produk revolusioner dalam industri teh RTD. Kami menginovasi untuk rasa terbaru dari Teh Liang yang tidak umum ditemukan pada Teh Liang biasa yang hanya bisa menyembuhkan panas dalam. Tetapi sebuah minuman yang telah disesuaikan agar dapat dikonsumsi bersama makanan pedas khas Indonesia, serta untuk membantu pelanggan kami menikmati makanan pedas dan bahkan membuat makanan biasa menjadi lebih lezat".

Sumber: gulanya gulali


YEN YEN tersedia dalam kemasan botol berukuran 400ml yang sangat menyegarkan dan dibuat dari bahan-bahan pilihan yang tentunya memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya. Memiliki aroma yang harum, manis dan after taste yang halus serta sangat sesuai untuk semua kesempatan dan berbagai jenis makanan. Karena itu, YEN YEN cocok sebagai minuman sehari-hari yang juga merupakan produk terlaris Ichitan di Thailand. Jangan sedih kak,di Indonesia pun PT. Ichi Tan Indonesia mulai memproduksi YEN YEN secara lokal dengan sertifikat HALAL. 

Sumber: Dok. Pribadi


Trus Ichitan Yen Yen sudah tersedia dimana aja? Sekarang ini Yen Yen tersedia di Alfamart, Alfamidi, Lawson, pengecer dan toko-toko lokal  lho. Harganya yang terjangkau dengan manfaat luar biasa didalamnya bikin kamu nggak perlu mikir 2x buat beli deh! 

Aku sih pasti seneng konsumsi berulang-ulang Ichitan Yen Yen ini, setiap mau makan pedas pasti ingetnya Ichitan Yen Yen yang bikin Makan Pedes jadi Nyes-nyes! :) 




22 komentar:

  1. Aku pun nyes nyes laper bin ngeces hahaha....siang ini kayaknya makan ayam kambal sambel nya extra deh....biar makin nyes nyes plus mood booster juga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss beli Ichitan Nyes Nyes kak

      Hapus
    2. Cocok juga minum ini di saat sariawan dan panas dalam. Panas dalamku berkurang setelah rutin minum ini di siang menuju sore hari gitu

      Hapus
  2. Waaahh...buat penggemar teh kayak aku cocok banget nih minum Ichitan Yen Yen. Apalagi ya, aku nih ga kuat sama makanan yg pedes banget. Gelontor sama teh ini lah biar cepet kabur rasa pedesnya ;)

    BalasHapus
  3. Cocok banget ni ya abis makan bakso pedes minumnya Ichitan Yen Yen, langsung nyesss.. Glek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis makan bakso gondrong cusss minum Ichitan Yen Yen, yes? XD

      Hapus
  4. Semalem aku liat ada promo, mo nyiba masih ragu.. tar coba beli deh abis baca ...hihi

    BalasHapus
  5. Aih jadi penasaraaan, akunkan hobby basooo pedesss.mo nyeees nyesss

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss mba.. aku pun kesukaannya makan bakso pedesss

      Hapus
  6. Aih jadi penasaraaan, akunkan hobby basooo pedesss.mo nyeees nyesss

    BalasHapus
  7. Waaaah langsung penasaran mau cobain ichitan yenyen niiihhh. Seger kayanya yaaaa. Hihiii

    BalasHapus
  8. aku penggemar pedas! :D
    Jadi pengen nyobain si ichitan yen yen ini hihihi, soalnya kalau abis makan pedes suka susah ilang & bikin lidah panas... ada dimana2 pula, ntar pulang kerja beli aaah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss lah sama doyan pedes juga... XD

      Hapus
  9. Waaah cocok nih Yenyen buat aku yang suka makanan pedes teh, thanks for sharing :p

    BalasHapus
  10. Spice up your day with makanaan pedas ya Kaka biar moodnya bergairah. Haha. Abis itu minum ichitan :D

    BalasHapus
  11. Makan pedes jadi lanjut terooos ya Aie, kalo ada si Yen Yen ini..

    BalasHapus
  12. Gak takut lagi makan pedes kalo ada yen yen. Xixix

    BalasHapus
  13. aku pecintaaa makanan pedas juga..kemana-mana bawa cabee :)

    BalasHapus