My Polyvore Set



Selasa, 25 April 2017

Let's Get Together, More with Lotte Choco Pie

Sejak hamil Darell, aku memang sudah aktif bekerja di salah satu law firm di Jakarta. Tentunya, tuntutan pekerjaan membuatku kerap kali harus ekstra pintar membagi waktu antara bersama keluarga dan pekerjaan.

Terlebih saat Darell lahir ke dunia, detik itu juga aku selalu utamakan kepentingan Darell di atas apapun. Family always comes first. Bahkan, mantan bos aku pun mengatakan demikian. Selalu dahulukan keluarga dan anak. Pada kenyataannya, kita bekerja untuk membuat mereka bahagia bukan?






Quality Time, is More About Quality Instead of Quantity

Hingga Darell berusia 6 tahun, sebisa mungkin waktu berkualitas bersama Darell selalu aku jadikan agenda rutin. Yang awalnya sempat bikin agenda seminggu sekali tuh harus jalan-jalan bareng Darell, olahraga bareng hingga main bareng. Sekarang kok ya, lebih milih ke hal mendasar yang sebenarnya juga bisa dilakukan di rumah. Hal sederhana dan mendasar inilah yang akhirnya menjadi acuan aku untuk meningkatkan bonding dengan Darell si anak bujang satu-satunya ini.



Terlebih di era digital saat ini, yang apa-apa semuanya bisa dilihat dan dicari dengan sekali klik. Memang ada hal positif dari anak-anak yang diperkenalkan dengan gadget tapi ya jangan juga dibiasain. Memang susah Bu untuk menghilangkan kebiasaan anak main gadget, aku pun masih dalam taraf belajar dan mencari metode yang tepat agar Darell hanya boleh dan bisa main gadget di akhir pekan saja.

Setelah kita sebagai orangtua membuat peraturan jelas untuk anak perihal penggunaan gadget, apakah perlu juga diterapkan didiri kita? Jawabannya jelas perlu. Jangan sampe nih anak kita “ngiri dan cemburu” dengan gadget kita. Dan memakai tameng kalo kita boleh menggunakan gadget kapan saja karena menyangkut pekerjaan *ngomong ama diri sendiri ya Aie?*.Baiknya sih, ketika sama anak kita tinggalkan itu gadget dan focus bersamanya.



Darell itu paling suka coklat dan ngemil, dua paduan ini memang jadi senjata pamungkas aku untuk mincing dia “curhat” tentang kegiatannya hari ini di sekolah. Tujuannya tak lain tak bukan adalah supaya dia ngerasa terbiasa dan nyaman untuk cerita hal apapun dengan aku, Bundanya yang bawel ini.

Aku sendiri percaya dengan menyediakan banyak waktu berkualitas dengan buah hati kesayangan akan membuat ia bahagia dan itu terasa banget lho. Premium bonding moment bisa tercipta dari hal-hal kecil yang sederhana dan mendasar. Misal nih, saat nemenin anak mewarnai terkadang banyak banget tuh ide-ide menakjubkan yang terungkap dari mulut mungil si kecil. Tak ada yang lebih disukai anak-anak selain menghabiskan waktu bersama orangtua mereka.



Blogger Gathering with Lotte Choco Pie

Sabtu, 22 April 2017 kemarin aku bersama beberapa emak blogger lainnya diundang ke acara Blogger Gathering yang diadakan oleh Lotte Choco Pie. Acara ini agak berbeda dari acara blogger lainnya karena aku sangat diwajibkan untuk membawa anak. Gembira sangat tentunya, alhamdulillah Darell pun juga bersemangat untuk datang ke acara ini.

Di sana Darell bertemu banyak teman-teman baru lho, dan ada playground-nya juga. Ya sekalian melatih sosialisasi Darell terhadap beberapa teman yang baru dikenalnya. Walaupun awalnya, Darell sedikit kurang nyaman dan sering banget minta gadget buat main. Tapi, setelah diberikan pengertian dan kepercayaan kalau Darell bisa kok mingle dengan teman-teman barunya tanpa gadget.
Acara Blogger Gathering ini dibuka oleh Mbak Mira Sahid selaku founder Komunitas Emak-emak Blogger yang juga Ibu bekerja dengan dua anak, menyampaikan kalau memang masih perlu pintar-pintar membagi waktu antara kesibukan bekerja, kegiatan komunitas dan anak-anak.







Tak ketinggalan Brand Ambassador terbaru dari Lotte Choco Pie, Carissa Putri serta Brand Manager Lotte Choco Pie, hadir sebagai narasumber. Wanita-wanita luarbiasa ini, menyampaikan pentingnya premium bonding moment dengan anak. Bahkan Ibu Novita Tandry selaku psikolog keluarga dan anak mengidentifikasi pentingnya sebuah pendekatan, yang sering disebut dengan, “mendengarkan secara aktif” pada anak.

Ketiga narasumber sangat setuju kalau premium bonding moment haruslah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan oleh orangtua pada anak-anaknya. Beberapa hal yang bisa aku simpulkan dari acara Blogger Gathering ini adalah:

1. Sebagai orangtua harus sering mengajak anak berbicara, komunikasi adalah kunci keberhasilan dari setiap hubungan, tak hanya pacaran dan pernikahan aja lho ternyata, hubungan dengan anak pun harus memiliki komunikasi yang baik dan sering. Saat berkomunikasi dengan anak, berilah mereka pemahaman bahwa sesungguhnya mereka adalah pribadi yang istimewa dan memiliki kemampuan untuk mengubah dunia.





2. Jadilah orangtua yang mendengarkan anaknya, salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang pada buah hati bukan hanya memberikan mereka es krim, permen ataupun mainan, tapi juga dengan benar-benar  mendengarkan mereka. Saat bersama anak juga perlu fokus dan konsentrasi lho, nggak cuma ngerjain kerjaan aja.

3. Perlu diingat oleh setiap orangtua, menghabiskan waktu bersama anak tak hanya membuatnya lebih bahagia tapi juga dapat mempererat hubungan antar anak dan orangtua. Alhasil, kondisi emosional anak tetap stabil, anak terhindar dari pergaulan bebas, kemampuan akademik anak pun meningkat dan keluarga jadi lebih harmonis.

Seperti video kebersamaan Carissa Puteri dan Quenzino berikut ini:




   Menciptakan momen kebersamaan dengan Quenzino untuk Carissa Puteri adalah sangat wajib dilakukan, malah kalo bisa diajak ikutan kerja deh setiap hari, namun mengingat lokasi syuting kurang nyaman untuk Quen jadi baiknya enggak dibawa. 
      
    Aku salut banget sama Carissa Puteri yang sangat dekat dengan Quenzino, memang ya anak yang sering menghabiskan waktu bersama keluarga, terlihat lebih bahagia dan gembira. Komunikasi juga perlu, walaupun jadi ibu yang bekerja selalu sempatin tuh ngobrol bercengkrama dengan anak. Dengan memberikan perhatian dan luapan kasih sayang, anak kita jadi merasa dihargai dan dicintai. 


Tambahan dari Bu Novita Tandry bahwa fungsi keluarga pada dasarnya adalah sebagai tempat pertama membentuk karakter para anggotanya dan tempat untuk menyampaikan perasaan masing-masing. Oleh karena itu, luangkan waktu lebih banyak bersama keluarga untuk mewujudkan fungsi tersebut.


Keseruan Lomba Lotte Choco Pie

Selesai talkshow, kami pun menyemangati anak-anak masing-masing yang ternyata sudah dipersiapkan untuk bermain bersama menemukan puzzle yang sudah ditentukan oleh panitia. Ada 4 tim, nah Darell ini masuk ke dalam tim 3 dengan warna orange pada pita yang disematkan dibajunya. Puzzle kata LOTTE CHOCO PIE dan gambar Lotte Choco Pie ini berada di beberapa tempat seperti, di tumpukan bola, di jalan cepat untuk menemukan Choco, dilanjutkan dengan menyusun balok untuk mendapatkan Pie dan terakhir adalah menebak gerakan salah satu teman tim-nya yang ada di ujung taman untuk mendapatkan gambar Lotte Choco Pie.







Anak-anak ini hebat semuanya, walaupun baru saja kenal dan diberikan brief saat itu namun bisa kompak dan bekerjasama untuk menyelesaikan misi yang diberikan. Alhamdulillah banget, tim Darell menjadi pemenang tercepat lho. Aheyy… Bunda hepiii!!

Oia dalam permainan ini para orangtua dilarang, sekali lagi dilarang ikut campur ataupun ngebantu anak-anaknya. Namanya emak-emak ye kan, anaknya yang lomba yang heboh kita-kita inih. XD Tugas para orangtua adalah memberikan semangat dan mendukung dari jauh. Namun sebelumnya diberikan kesempatan untuk meluk, memberikan kata-kata penyemangat dan ciuman agar sang buah hati makin pede dan merasa dibutuhkan. Pentinglah melakukan hal-hal simple seperti ini. Kebayang aja pas Darell mengikuti ujian nasional ataupun kompetisi yang sifatnya penting gitu, trus aku sebagai Bundanya memberikan support positif dengan ciuman, pelukan dan kepercayaan. Tingkat kepercayaan dan optimisnya pun meningkat nih. J





Lesson to Learn

Oleh-oleh yang aku bawa dari acara Blogger Gathering bersama Lotte Choco Pie ini yaitu, mengerti dan memahami arti penting adri premium bonding moment bersama keluarga adalah kunci kebahagiaan keluarga. Tema yang diangkat oleh Lotte Choco Pie, Together, More seakan mengingatkan kembali para ibu-ibu muda untuk senantiasa memanfaatkan waktu berkualitas bareng anak yang bisa dilakukan dengan bermain, bercerita, mendengarkan “curhatan” hati sang buah hati tentang aktivitasnya sehari-hari.


So, Let’s Get Together, More with Lotte Choco Pie! J

50 komentar:

  1. Putunya lengkap mak..seru ya

    BalasHapus
  2. Acara yang sangat berkesan ya, mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. berkesan dihati teringat hingga nanti mak :)

      Hapus
  3. Acaranya pastii seru yah..ngeliat wwajahnya pada sumringah merahgg

    BalasHapus
  4. Acaranya pastii seru yah..ngeliat wwajahnya pada sumringah merahgg

    BalasHapus
  5. Acaranya seru banget yah..

    BalasHapus
  6. Wiiihh menang voucher ya, kapan2 anak2 dikasih games lagi biar tambah seru ni kalau ada gathering bareng bocil2

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya mak hehhee.. iya yah,nggak hanya makin seru tapi juga bikin hepi

      Hapus
  7. wiii seru banget kegiatan bareng lotte chocopie ini yah.. ini makanan kesukaan anak2 juga, dari yang balita sampe yg abege hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dan suamiku juga suka Mba Zata hehhe

      Hapus
  8. Pengen lagi nih datang ke acara seperti ini, mba. Seruu banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. acara beginii pasti melekat di hati ya mba :)

      Hapus
  9. Acara kemarin ini memang seru banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe sekarang Darell masih inget sama Dimas, diomongin muluk kemarin main saama Dimas katanya ehhehe

      Hapus
  10. Sama nih, Rasi juga hobinya makan cokelat. Terutama Choco Pie 😍

    BalasHapus
  11. Bun....seru banget, lotte choco pie salah satu kesukaan gie juga. Dan emang ye emak2 yg bertanding anaknye emak yang rempong (bahkan kadang ikut baper) hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhah iya banget, emaknye yang pada repot dan ikutan baper hahahha

      Hapus
  12. Akhirnya kmrn liat abang Darrel aslinyaaa lebih ganteng ternyataaa hihi.. sekalian konser yah doi di panggung kmrn lucu bangeet emaknya pasti banggaa hahaa

    www.inkaparamita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha Inka bisa aja, kemarin pas bersua nggak sempet ngobrol bareng yah huhuhu

      Hapus
  13. Menghabiskan waktu yg asyik dengan anak, ditemani Chico Pie 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, paling asik emang bonding time bareng lotte choco pie

      Hapus
  14. Seneng banget ya malah diwajibin bawa anak ke acaranya! :))

    BalasHapus
  15. seru ay dan acmilan yang enak sekali

    BalasHapus
  16. Dengerin cerita anak itu tuh yg kadang aku masih suka selewatnya aja. Padahal gak boleh ya. Huhuhuhu. Kudu belajar lagi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun masih belajar banget nih buat dengerin curhatan Darell dan ngeresponse

      Hapus
  17. Itu yg mandi bolaaa, menikmati banget sih. Hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bolanya dingin katanya mak hehhehe

      Hapus
  18. anak-anaknya lomba, mama mamanya lebih heboh ya hahahah, suka banget sama acara kemarin, ilmunya dapat, anak-anak happy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iyya mba, yang heboh emaknya yah

      Hapus
  19. Yess betull tuh kalau bareng sama keluarga dengan total dan berkualitas aalah kunci kebahagiaan untuk keluarga. Btw itu yang nyemplung ke kolam bola dapat banget ya angle nya haha udah kayak model aja kamu Darrel *nurun dari bundanya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu setuju banget sama kamu kakaaa... kebahagiaan keluarga bukan hanya ngasih hadiah mahal or anything tapi menghabiskan waktu yang berkualitas :)

      Hapus
  20. Kakak darell lain kali temenin naya yaa, trus ajarin mentas okeh?! Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah tetep mentas kak! bisa bisa, yuk ke play park barengan main sama Darell yuk Nay

      Hapus
  21. Darrel heppi berat yaa Aie main sepuasnya.. Btw, aku juga suka choco pie, apalagi klo dimakan dingin2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya super hepi dia walaupun panas-panasan hehehe

      Hapus
  22. Yeah, let's get together.. :)

    BalasHapus
  23. Seru bangetttt acaranyaaa.. Anak2 bisa mingle yaaa.. Alula juga suka nih chocopie enyaakkkk

    BalasHapus
  24. Wah ada lomba kreasi makanan juga. Saya suka saya suka. Padang kapan yah? :D

    BalasHapus
  25. wiii acaranya seruuuu banget :), bisa me time bareng sibuah hati :)

    BalasHapus
  26. seru banget ya, darrel pasti seneng ya kemarin pas acara ?

    BalasHapus
  27. Anak-anaknya yang menang games, buibunya yang happy dapet voucher yaaaaahhh.. Hihihiii

    BalasHapus
  28. Belum ada sebulan kan, tapi udah kangen aja pengen acara gini lagi. Seru! Akrab!

    BalasHapus