5 Tips Tampil Cantik Alami

Kamis, 02 November 2017

Semua wanita pasti ingin selalu terlihat cantik, setuju dong. Sedangkan untuk terlihat cantik dan menarik setiap harinya banyak hal yang harus dilakukan. Enggak hanya pintar ber-make up, tapi kamu juga harus tau cara perawatan yang tepat untuk menjaga kecantikan alami.

Untuk itu, aku mau share tips tampil alami cantik ala Andiyani Achmad. Semoga bisa bermanfaat ya sis. :) Langsung mulai aja ah, baca sampe abis yuk!



What You Eat Is What You Get

Apa yang masuk ke dalam tubuh kamu menentukan kondisi kesehatan tubuh kamu, terutama untuk kulit ya. Karena itu, agar tampil cantik alami mulai sekarang perbanyak konsumsi buah dan sayuran ya. Tau sendiri kan kalo buah dan sayuran banyak banget manfaatnya terutama untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah.

Drink Lot of Water

Jangan remehin manfaat dari minum air putih ya sis, meskipun sepele air putih mampu menjaga kamu tetap segar dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Kulit yang terjaga kelembapan alaminya akan meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit lho. Jadi, mulai sekarang harus selalu inget untuk minum air putih setiap hari ya. Minimal 8 gelas deh :)




Workout Regularly

Berolahraga secara rutin nyatanya membawa dampak negatif bagi kesehatan kulit kamu lho. Dengan berolahraga aliran darah secara umum akan meningkat ke seluruh jaringan tubuh termasuk ke kulit. Manfaatnya untuk kulit yaitu peningkatan aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi akan membuat sel-sel kulit menjadi lebih sehat. Selain itu, pembuangan sisa metabolisme dan toksin termasuk juga radikal bebas dari sel-sel kulit menjadi lebih baik. Olahraga juga dapat mengurangi stress sehingga beberapa penyakit kulit yang berhubungan dengan stress seperti jerawat dan dermatitis (eksim) akan mengalami perbaikan karenanya.




Do Skincare Routine

Nah ini yang kadang suka skip ataupun dilupakan karena saking capeknya atau enggak mau ribet jadi ya jarang-jarang aja melakukannya. Padahal merawat kulit tubuh dan wajah itu bener-bener harus istiqomah lho. Enggak bisa yang mau cepet atau hasilnya cepet pulak.

Aku selalu menikmati proses rutinitas merawat kulit tubuh dan kulit wajah, salah satunya dengan memilih skincare yang terbuat dari bahan alami. Seperti SPA ESSENTIA yang aku dapatkan dari Clozette Indonesia, terbuat dari bahan-bahan alami.




SPA ESSENTIA adalah produk untuk perawatan tubuh, wajah dan rambut dengan campuran bahan alami yang baik untuk digunakan setiap hari.

Dari produk yang ada di https://www.spaessentia.com/skin-refiner aku akan me-review 5 diantaranya yaitu:

Skin Refiner Face Milk Cleanser memiliki kandungan minyak alpukat yang terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat dan komedo, Vitamin E didalamnya bekerja untuk menghalang radikal bebas dari tubuh serta aprikol kernel oil yang dapat membuat kulit wajah halus dan lembut.

Cara pakai: Oleskan ke wajah secara merata di pagi dan malam hari, pijat lembut lalu bilas dengan menggunakan handuk hangat.

Harga: Rp. 120.900,-




Skin Refiner Face and Eye Day Lotion, lotion pelembap dengan kandungan utamanya yaitu protein gandum (wheatgerm) yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Manfaatnya dapat memelihara kesehatan kulit wajah seperti meregenerasi kulit serta menyembuhkan bekas luka. Selain itu juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit dan SPF natural didalamnya melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Kandungan lainnya: Wheat protein oil, UV protectant, vitamin E oil, chamomile extract, geranium essential oil, lavender essential oil, rose essential oil, patchouli essential oil, orange essential oil.

Cara Pakai: Oleskan secara merata di seluruh wajah dan area mata, hindari kontak langsung dengan mata.

Harga: Rp149.900





Skin Refiner Body Moisturizer: Body Moisturizer dengan Vitamin E yang dapat melembapkan kulit dan memelihara keelastisannya. Vitamin B5 didalamnya berfungsi sebagai UV protectants yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Aprikot kernel oil membuat kulit lebih cerah dan sehat serta lembut.

Cara Pakai: Cukup oleskan secara merata pada seluruh tubuh setiap hari.

Harga: Rp100.000,-

Skin Refiner Body Scrub, Body scrub alami yang dapat menghaluskan kulit dari kandungan Vitamin E di dalamnya yang berperan sebagai anti oksidan dan anti-aging. Kandungan biji alpukatnya dapat mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit.

Cara Pakai: Oleskan ke seluruh tubuh, gosoklah secara perlahan sambil dipijat lembut, gunakan 2 sampai 3 kali per minggu untuk hasil yang maksimal.
Harga: Rp100.000,-











Skin Refiner Face Scrub alami yang bisa menghaluskan, melembapkan dan meregenerasi sel kulit wajah. Kandungan alami didalamnya yaitu Vitamin E, Chamomile Extract, Aprikot Kernel Oil, Avocado seed.

Cara Pakai:  Oleskan secara merata pada wajah, gosok secara lembut, bersihkan dengan air. Untuk hasil yang maksimal gunakan 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Harga: Rp99.900,-

Oia, aku sempat bikin video review tentang SPA ESSENTIA dan sudah aku upload di youtube:




Sleep At Least 6-7 Hours A Day

Nah ini nih agak sulit sih buat aku, tapi memang harus dilakukan. Daripada kan kulit enggak sehat trus keriput. Aduh, ga kebayang deh horornya gimana. Hindari tidur malam-malam apalagi sampe lembur. Gimana kita pinter atur waktu kerjaan aja kan ya. 

Itulah 5 tips tampil alami cantik ala Andiyani Achmad yang semoga bermanfaat dan bisa kamu terapkan. Kalo kamu punya tips lainnya, boleh banget lho bagiin di kolom komentar. Cause Sharing is always Caring right? :)

20 komentar

  1. huhu aku masih suka begadang buat update blog ato ngeditin tulisan, klo siang suka ditempelin si mada kecuali nitip dulu ke mamahku

    noted untuk rekomendasi skincare-nya

    BalasHapus
  2. Seminggu ini aku sering begadang karena ada kerjaan. Tapi enggak seminggu penuh sih, istirahat sehari. Emang ngaruh banget sama kulit. Kulit jadi lumayan kering kalau begadang dan gampang kusam.

    BalasHapus
  3. Kayaknya bagus ini ya Mba, jadi pingin nyobaa :D

    BalasHapus
  4. Susah buat ga begadang jadi aku siasati tidur pagi.wehehe

    BalasHapus
  5. Makasiyyy tipsnya kakakk
    Asal dilakoni dengan konsisten yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. Aie jalo pakai ciput gitu doang mirip darrel banget! :)

    BalasHapus
  7. Minum banyak air memang perlu ya. Produk-produk nya banyak yg terjangkau pula

    BalasHapus
  8. Makasigh infonya mbak, sangat bermanfaat. :)

    BalasHapus
  9. Haduuu workout nih sedihh udh lama ga olahraga :(
    Btw baru nih spa essentia jadi kepo

    BalasHapus
  10. aku setuju minum air putih, itu terbukti bgt, kalo kurang air putih kadang tubuh ngerasa kurang fit gt

    BalasHapus
  11. Soa essentia bs utk perawatan rutin di rumah nih ya

    BalasHapus
  12. duh jadi inget udah lama ga scrub badan :)

    BalasHapus
  13. Sepakaaatt,...minum air putih buat kesehatan. rutin saat pagi hari dan saat mau tidur.

    BalasHapus
  14. Untuk cantik alami, banyak hal yg mudah dilakukan. Tp sayangnya sering kali diabaikan

    BalasHapus
  15. Cantik = sehat. Nah jaga kesehatan itu penting, salah satunya harus olga juga, kulit jd lbh bersinar, oyaa.. Cukup tidur itu jg ngaruh bgt ke kulit, memang hrs diusahakan gak begadang yaa.. Kl keseringan bgadang kulit jd kusam dan kering

    BalasHapus
  16. Soal tidur memang tepat banget ya. Banyak penelitian mengatakan begitu. Sippp...

    BalasHapus
  17. makasih kakak buat tips kecantikannya nyaaaa ... aku akan coba aplikasikan. Siap2 yaaaa bentar lagi ada saingaaaaan ... hahahah

    BalasHapus
  18. Jadi pengin nyoba body scrub-nya.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)