Senin, 04 Mei 2020

(Akhirnya) Aie Ke Jepang!: Karuizawa Prince Shopping Plaza Isinya Barang Branded Semua!

Setelah perjalanan selama 30 menitan, akhirnya tibalah di Karuizawa Prince Shopping Plaza beb. Oia, selama di perjalanan menggunakan Shinkansen, aku gunakan buat istirahat sebentar ya sekedar update beberapa hal sama suami dan anak, serta posting di media sosial (teteup).
Kami tiba di stasiun Kagayaki559 sekitar 11.30 pagi waktu setempat, saat keluar dari Shinkansen dengan kerempongan 2 koper plus 1 sling bang itu, kami semua disambut kabut putih tebal bersuhu 6 derajat celcius. Norak? Tentu iyah! Kedinginan? Sudah pasti lah hahahha...



Btw teman-teman udah cukup familiar dengan wisata belanja Karuizawa Prince Shopping Plaza di Jepang? Buat aku yang baru kali pertama ke Jepang, jujur baru tau beb. Karuizawa yang terletak di tengah Prefektur Nagano belum banyak dibahas dalam website wisata ataupun travel agent di Indonesia. 
Karuizawa Prince Shopping Plaza adalah salah satu shopping outlet terbesar di Jepang ini memiliki lebih dari 240 toko yang terdiri dari toko-toko dengan brand kelas internasional, kafe, dan restoran kelas atas. Meski branded semua, harga yang dibandrol di semua toko Karuizawa Prince Shopping Plaza cukup terjangkau buat aku yang hidupnya ya gak mewah-mewah juga. 




Walau harga-harga barang yang dijual di Karuizawa Prince Shopping Plaza tidak semurah dengan barang-barang yang dijual di Indonesia, tapi itungannya masih jauh lebih murah jika belanja di tempat belanja lain di Jepang beb.

Akses untuk menjangkau Karuizawa cukup mudah beb, kamu bisa naik kereta ataupun bis, tanpa repot ganti kereta/ bis. Hanya dengan naik kereta Shinkansen Hokuriku (shinkansennya berwarna putih, biru dan coklat) dari Tokyo kira-kira 1 jam, dan jika naik bis bisa memakan waktu kira-kira selama 2 jam 45 menit. Tiket Pass yang bisa dipakai adalah Japan Rail Pass, JR EAST PASS (untuk wilayah Nagano, Niigata), JR Tokyo Wide Pass.






Oia, sedikit penjelasan tentang area Karuizawa ya beb. Jadi, Karuizawa dulunya ini termasuk dalam jalur Nakasendo, yaitu jalan yang menghubungkan Kyoto dengan Tokyo. Wilayah Karuizawa sendiri terletak di ketinggian 800-1000meter dari atas permukaan laut yang memberikan hawa sejuk, dingin bak area Puncak beb. Kota Karuizawa juga dikenal sebagai resort mewah buat para wisatawan Jepang (khususnya) liburan tipis-tipis.
Menariknya, saat kamu berkunjung ke Karuizawa Prince Shopping Plaza kamu gak hanya bisa menikmat window shopping, makan di restoran ataupun cafe, kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas yang disediakan seperti:

  • Baggage locker
  • Free Wifi
  • Coupons & Tax-Free Shop
yang bisa kamu dapatkan di pusat informasi atau Information Center.
Lalu, ada juga ATM, money changer, kids playground, cafe & restoran serta mini market. Buat restorannya aku dan teman media nyobain yang muslim friendly.  







Tak hanya itu, buat wisatawan muslim gak perlu khawatir bingung dimana bisa melakukan shalat karena Karuizawa Prince Shopping Plaza juga menyediakan musholla, lho. Maasyaaallah, bersih dan rapi banget mushola di sana. Aku sempat masuk dan melihat-lihat mushola yang disediakan di sana. 
Sayangnya aku gak sempat beli apa-apa di Karuizawa Prince Shopping Plaza, karena kadung bingung milih-milih padahal ada banyak toko sepatu ternama di sana dengan diskon lumayan lho hampir 50%. Kalo dirupiahin sih emang mirip sama harga yang dijual di Indonesia hanya jenis atau model sepatunya beda.








Sampai lupa aku mau share, jadi aku ke Karuizawa Prince Shopping Plaza ini sebenarnya hanya buat mampir aja beb. Karena tujuannya mau ke Nagano buat menginap di sana. Alhamdulillah di Karuizawa Prince Shopping Plaza ini menyediakan fasilitas  baggage locket atau loker buat koper dan tas  bawaan lainnya.
Karuizawa Prince Shopping Plaza jam operasionalnya dari pukul 10.00 pagi sampai dengan 20.00 malam yang menyediakan sistem pembayaran dengan debit atau credit. Jadi tenang kalo cashless ke sini. Trus dari Karuizawa Prince Shopping Plaza perjalanan lanjut kemana lagi ya?


54 komentar:

  1. Kadang ya klo mau belanja tuh aku kebiasaan ngerupiahin harga trus bandingin sama di indo trus mikir lamaaaa. Maku mundur. Dan mayoritas sih gak jd beli. Hahahaha

    BalasHapus
  2. Trakhir ke Jepang temenku kalap belanja di sini. Dia pecinta sneakers soalnya, dan di sana butik2 Adidas, onitsuka dan Nike harganya jauuuuh drpd yg diindo. Ato mungkin pas aku ksana memang LG sale gede pula. Untungnya aku ga tertarik barang2 gini mba :D. Masih mnding ngabisin duit utk kuliner, wahana ekstreme atopun cemilan hahahahahah.

    Untung yaaaa, jd tentengan brg2 branded gini aku ga ada :D. Temenku tuh udh sempet kuatir bakal kena cukai Krn exceed. Tmjadinya setengah belanjaan dia, aku yg bawa pas pulang :D

    BalasHapus
  3. Wuih.. Kabutnya tebel banget. Cuacanya so pasti dingin.
    Aah, jiwa travelingku meronta2!!!
    Semoga pandemi segera berlalu dan kita bisa traveling lagi.

    BalasHapus
  4. Ah, pas sekali.
    Setelah pandemi, Jepang adalah salah satu negara yang ingin kutuju.
    langsung bookmark blog buat jadinya guide. :')

    Nuhun Mbaaa.

    BalasHapus
  5. Asik banget sih ini kak Aie, aku pengen juga deh ke Jepang sekalian foto hunting. Seru banget kayaknya. Tapi aku biasanya kalau foto hunting jarang belanja, lebih sering nyari tempat kopi. Konon di Jepang juga banyak kedai kecil yang lucu-lucu.

    BalasHapus
  6. wah pengalaman yang menyenangkan kak.. uang sakunya harus disiapin banyak nih.. hehe.. Meski diskon 50% butuh merogoh kocek dalem juga ya..

    BalasHapus
  7. itu cuaca diluar emang berkabut gitu ya mbak.
    Alhamdulillah ada ruang untuk sholat juga ya, jadi tenang kalau jalan-jalan disitu, 240 toko kan butuh waktu lama juga walau cuma lihat-lihat

    BalasHapus
  8. Tenang yah kalau ada tempat salat gitu, abis salat lanjut lagi belanjanya ya mbak heheh. Duh kapan saya bisa ke Jepang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Teh, kalau udah tersedia tempat sholat bisa tenang belanjanya. Waktunya sholat ke musala dulu terus dilanjut deh, belanjanya.

      Hapus
  9. Suka deh dengan suasana kabut-kabutnya. Kalau suasananya begitu apalagi komplit, kayaknya memang seharian di sana juga bikin betah :)

    BalasHapus
  10. aku tiap kali liat jepang, duh mupeng. pengen juga berkesempatan travelling ke sana. tapi kapan ya? hikz

    BalasHapus
  11. Aku baru tau kalo di Jepang ada Karuizawa Prince Shopping tempat shopping terbesar. Ibaratnya kalo di Jakarta itu GI kali ya? Atau beda ya?

    BalasHapus
  12. Wah disiapkan loker buat naro tas. Enak yaa jadi kalau misal kita baru dtg dari indonesia, trus mau langsung belanja bisa taro tas di lokernya ya, Mba

    BalasHapus
  13. Dari foto-fotonya terlihat berkabut dan pasti dingin banget. Wah, seneng ya ada resto halal dan fasilitas mushollanya. Penasaran, kira-kira di tempat wisata lain ada nggak ya...

    BalasHapus
  14. Paling syuka kalau di tempat belanja tu ada loker atau penitipan barang yang bisa muat barang besar besar like travel bag gitu. Kan bar belanjanya puas dan tanpa gangguan ya ai. Dinginnya kek mana itu yaaa berkabut putih, brrr

    BalasHapus
  15. Kabutnya super pekaat yaa Mba, aku jd terbayang dinginnya kyk apa.. Tapi pasti tebayar abis dingin2 kyk gitu bisa shopping2 yaa

    BalasHapus
  16. Wow kabutnya itu...kebayang dinginnya.Outlest store seperti Karuizawa Prince ini harganya lebih murah daripada gerai resmi, karena setahuku barangnya bukan yang terbaru atau out of season. Tapi di Indonesia bisa saja belum masuk barangnya.
    Jadi penasaran dengan tempatnya meski belum tentu juga belanja haha

    BalasHapus
  17. MasyaAllah mba Andin udah sampe Jepang aja nih. Semoga bisa menyusul dirimu main ke Jepang.
    Banyak pengalaman seru pastinya ya mba selain belanja. Keren mba.

    BalasHapus
  18. Mantap Mbak Aie, sukses menjejakkan kaki dan lanjut dengan petualangan seru di Jepang. Semoga ketularan bisa ke jepang, salah satu negara yang sejak SD masuk dalam wish list negara yang saya kunjungi gegara sering baa sejarah pengeboman Nagasaki dan Hiroshima

    BalasHapus
  19. Aku belom pernah ke jepang mbak aie pengen banget deh rasanya bisa kejepang kayak mbak aie ini seru pastinya

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah ya Mbak, tempat belanja di sana udah menyediakan musala. Jadi gak repot kalau mau sholat setelah berbelanja

    BalasHapus
  21. Pasti dingin banget ya sampai tebal banget kabutnya. Aie gak jadi beli sepatu, itu mbak pramuniaganya yang milihin ya, sopan banget sampai membungkuk gitu. Seru kayaknya kalo belanja di sana, nggak bakal ingat pulang karena suasananya kayak di tempat wisata ya. Eh emang tempat wisata tipis-tipis gitu ya, menanti cerita berikutnya ya Aie

    BalasHapus
  22. Seneng bngt pastinya y mba aie bisa explore jepang next klo Ada rezki mesti kr Sana dn blnja di Karuizawa Prince Shopping Plaza

    BalasHapus
  23. mana nih mba, barang branded yang di borong, asli sana apa ujung2nya ada made in Indonesia, hehehe. Btw itu cuaca lagi dingin ya.

    BalasHapus
  24. Aaah mba sayang sudah bisa ke sana
    Doain ya saya bisa nyusul, setidaknya ke sana bawa anak anak untuk sekadar lihat dunia berbeda

    BalasHapus
  25. Aku kira di gotemba tempat belanja elit dan bagus2 ternyata karuizawa ada jg yah? Ini di Kyoto yah mba? Aq kmrn 2 kali ke Jepang blm kesini

    BalasHapus
  26. INi mah shopping windowny puas,, tokonya beneran dikasih kaca super lebar gitu mana barang branded semua dan banyak,,, jadinya beli sepatu apa itu mba ,, duh semoga bisa ke jepang euy seharusnya januari tapi batal gegara covid huhuhu

    BalasHapus
  27. Wah, asik jalan2. Semoga Covid lekas selesai biar bisa planning jalan2 lagi yaaa mba uhuhu.

    Btw keren ya ada loket unt titip tas. Kapan ya di Indo ada gitu. Jd kalau kt belanja ga perlu sekampung barang kita bawa tiap pindah tujuan. Lelah.

    BalasHapus
  28. Liburan yang bikin mood balik lagi dan on fire ya mbaaa
    jalan-jalan ke Jepang plus belanja dengan riang. Balik bawa oleh-oleh yang bisa mendukung penampilaan. Semoga bisa main ke Jepang diriku, aamiin

    BalasHapus
  29. Waaah seru banget ya mbak bisa jalan-jalan ke Jepang. Eh by the way aku takjub banget loh ada mushola di mall di Jepang ini. Padahal kan Islam minoritas ya di sana. Top deh..

    BalasHapus
  30. Masya Allah Karuizawa Prince Shopping Plaza juga menyediakan musholla .... berarti lumayan banyak ya orang Islam di sana.

    BalasHapus
  31. Kalaupun yang didiskon itu sama harganya dengan yang di Indonesia, tapi kualitasnya kayaknya lebih bagus, ya. Saya suka nih Mbak lihat mallnya

    BalasHapus
  32. Untung sempet ke Jepang ini pas Pandemic ya, jadi liburan dulu, asik2 bisa menikmati kabut di sanaa, penyegaraaan..
    Fasilitas yang paling oke dan dibuthkan adalah free wifi, buat apdet yaa Aie..

    BalasHapus
  33. Ngebayangin betapa super dingin ya di sana mbak :) Memang deh pusat perbelanjaan di Jepang barang2nya bagus dan muahaaalll hihihi... Suamiku aja pas dinas di sana ga ngeborong tapi cukup beli beberapa merchandise aja buat kenang2an hehehe sama foto2.

    BalasHapus
  34. Tempat belanja yang asik nih, komplit fasilitasnya. Ada mushola pula, dan bentuknya kece kayak kedai food street gitu. Yang warnanya ijo itu kan ya?

    BalasHapus
  35. Pengen banget ke Jepang tapi belum kesampaian.. kebayang deh mata bakal nggak kedip masuk mall yang isinya barang branded semua 😁

    BalasHapus
  36. Alamak 6 derajat celcius? mau bobo aja, ga usah belanja, hahaha.
    Seru banget jalan-jalannya ke Jepang. Lagi dong ... lanjutin ceritanya.

    BalasHapus
  37. Berasa auto kedinginan lihat foto-foto di sini. Brrr... sejuk banget ya pasti kayak di pegunungan dengan suhu segitu. Jadi ngebayangin yaaa ntar misal bisa bareng keluarga ke Jepang enaknya berkunjung kemana saja.

    BalasHapus
  38. Baca artikelnya jadi merinding kedinginan say, lagi musim dingin ya pas ke sana...semoga daku bisa merasakan salju juga hihi aamiin..

    BalasHapus
  39. Mbaa, ada link dari pertama kali berangkat ke Jepang dr Jakartanya ngga sih, aku jadi ingin baca semua cerita dari awal buat bahan bacaan kalau suatu saat dikabulkan Allah berkunjung ke Jepang

    BalasHapus
  40. Satu keinginan buat ke Jepang tapi bismillah semoga bisa kesampaian di saat yang tepat :) Makasih sudah berbagi mba

    BalasHapus
  41. Gila sih ini emang tempatnya karena aku juga suka titip sama sepupu yang disana kalau dia mau balik ke Indo dia suka nanyain ada yang mau dititip gak? Jadi pengen bikin list liburan ke Jepang tahun depan deh.

    BalasHapus
  42. wow juga mba AIe ada 240 store puyeng ga tuh mba wkwkwk barang branded lagi, duh jadi makin pengen ke Jepang penasaran sama perbelanjaan Karuizawa ini

    BalasHapus
  43. asliii seru amaat! ke Jepang pas winter hepi bangeet. btw enak yaa kalau ada penitipan koper gitu di sana jadi bisa belanja2 dengan tenang tanpa repot bawa2 koper

    BalasHapus
  44. Pasti dingin banget ya mbk, kelihatan cuacanya berkabut. Pingin banget jalan jalan ke Jepang, semoga terijabah..
    Alhamdulillah di Karuizawa Prince Shopping Plaza sudah ada musholanya ya

    BalasHapus
  45. Aku menikmati sekali cerita pengalaman Mbak ke Jepang karena bagiku seru sekali pengalamannya detail diceritakan .Selamat ya mbak sudah ke Jepang dan cerita lainnya aku tunggu loh

    BalasHapus
  46. Lokasinya asyik banget ya ada di ketinggian lebih dari 800 mdpl. Pasti sejuk dan hawanya rasa pegunungan begitu. Belanja plus dapat pemandangan kece.

    BalasHapus
  47. Jepang salah satu negara yang pandai memanfaatkan peluang banyaknya turis Muslim yang datang jadi udah banyak lokasi yang menyediakan mushola dan restoran halal ya mbak.

    BalasHapus
  48. asyeeekkk belanja banyak ini kayaknya yaaaa. jangankan ke sana mak, ke mall deket sini aja aku dah ga sabar, walau kagak beli juga seh xD.
    Senenegnya ya mak main di sana , semoga kesempatan merasakan pergi jugaaa

    BalasHapus
  49. Jepang ini memang mengerti banget kalau negara nya sering didatangi turis, terutama warga Muslim.
    Jadi fasilitasnya pun oke banget yaah...

    BalasHapus
  50. Ngikutin postingan Mbak Aie yang trip ke Jepang ini bikin makin mupeng, doa kenceng biar terwujud cita-citaku ke Negerinya Kenshin. Btw, beberapa teman saya tinggal di Nagano. Pantesan ya mereka nih barangnya branded semua. Menurut mereka gak mahal pula karena belanja di shopping centre. Mungkin maksudnya ya di Karuizawa ini.

    BalasHapus
  51. Mupeng banget ke Jepang nih ingin juga shopping dan welfie plus ootd an disana, semoga dimudahkan, aamiin.

    BalasHapus
  52. Serunya menikmati kabut di Jepang, pasti rasanya bakalan merindu terus sama suasananya ni kak Aie.

    BalasHapus
  53. The prayer room is very crucial when traveling. Feel a bit more appreciated. Next time I get the chance to visit Japan, I'll go here. Thanks for this post.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)