Rabu, 14 April 2021

Duo Boosting Toner Bioderma untuk Kulit Glowing Sehat & Terhidrasi Setiap Hari

Wanita mana yang gak ingin kulit wajahnya sehat, glowing, dan terhidrasi optimal sehat setiap hari? Terlebih di bulan Ramadan seperti sekarang ini, selama puasa pastinya kita akan kurang minum sehingga kulit kekurangan cairan. Tentu selain mengakali dengan konsumsi air putih yang cukup saat sahur dan berbuka, ditambah dengan merawatnya menggunakan produk skincare terbaik. Dan pilihanku jatuh pada duo boosting toner bioderma untuk kulit gloing sehat dan terhidrasi setiap hari selama bulan Ramadan ini. So, here is the full review... let we start beb...

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Selama seminggu belakangan ini aku mencoba menggunakan duo boosting toner bioderma untuk membuat kulit wajahku lebih glowing sehat dan terhidrasi setiap hari, yang aku dapatkan dari Clozette Indonesia. 

Memiliki kulit yang sehat, lembap dan bercahaya merupakan idaman bagi setiap orang. Namun terkadang banyak faktor yang menyebabkan kulit mengalami gangguan sehingga kondisi kulit menjadi tidak seimbang dan optimal. 

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan kulit wajah mengalami gangguan yaitu faktor internal seperti gaya hidup yang tidak sehat, ditambah faktor eksternal seperti paparan polusi, sinar mataharii, AC, serta radikal bebas dapat menyebabkan kulit mudah stress. 

Terlebih lagi pada saat Ramadan seperti sekarang ini, dimana kita menjalani puasa selama lebih dari 12 jam setiap harinya, membuat asupan nutrisi dan cairan bagi tubuh berkurang dimana berimbas pada kondisi kulit. Kulit menjadi lebih rentan mengalami dehidrasi, kering dan kusam. Gak banget deh beb pokoknya! Sampai-sampai mau ketemu orang aja gak pede gitu. 

Campaign Boost Your Glow dari Bioderma

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki kulit sehat dan cerah bercahaya seperti dengan banyak mengkonsumi air sesuai kebutuhan tubuh. Lalu rutin membersihkan wajah dari makeup, debu dan polusi, karena membersihkan wajah merupakan langkah awal dalam merawat kulit. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan produk yang dapat memberikan hidrasi bagi kulit dan menjaga kelembapan alami kulit, serta memiliki ingredients yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang biasanya membuat kulit menjadi kusam.

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Nah, berhubung kita tinggal di daerah tropis dengan cuaca yang cenderung panas, sebaiknya gunakan produk perawatan kulit bertekstur ringan agar kulit dapat leluasa bernapas terutama mengingat protokol kesehatan dimana kita diwajibkan menggunakan masker selama beraktivitias di luar rumah. Perawatan kulit yang water-based dan bertekstur ringan dapat membantu untuk mengindari kulit dari kemungkinan breakouts.

Seperti yang diungkapkan oleh dr.Handrianto Tjio, Sp.KK, FINSDV, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin menyatakan, “Untuk menjaga kulit tetap dalam performa terbaiknya, hal yang paling penting untuk dijaga adalah kondisi skin barrier kita. Skin barrier merupakan pertahanan awal dari faktor pengaruh buruk eksternal yang masuk ke dalam sistem tubuh. Untuk itu, kelembaban kulit perlu dipertahankan dengan penggunaan skincare yang melembapkan dan mengandung bahan aktif yang menyerupai komposisi alami kulit. Bahan aktif yang menyerupai komposisi alami kulit, akan memudahkan ingredients tersebut untuk diterima dan diserap kulit, sehingga fungsi skincare dapat terserap dan bekerja secapa optimal.” Kulit yang sehat menginspirasi Bioderma untuk menemukan solusi mendalam cara menghidrasi kulit serta menyeimbangkan kuantitas dan kualitas sebum dengan menjaga performa terbaik kulit. 

Maka dalam campaign “Boost Your Glow” yang diluncurkan menjelang bulan Ramadan, Bioderma kembali memperkenalkan rangkaian Boosting Toners dari series Hydrabio dan Sebium yang pernah diluncurkan sebelumnya. 

Duo Boosting Toner Bioderma, Hydrabio Essence Lotion dan Sebium Lotion

Terdapat dua jenis Boosting Toners, yakni Hydrabio Essence Lotion sebagai Hydrating Boosting Toner untuk kulit dehidrasi cenderung kering, dan Sebium Lotion sebagai Rebalancing Boosting Toner untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Kedua Boosting Toners tersebut berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan cahaya alami kulit untuk hasil yang lebih tahan lama. 

Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Hydrabio Essence Lotion merupakan toner dengan tekstur yang menyerupai air dan memberikan sensasi segar pada kulit, serta berfungsi untuk memicu tingkat kelembaban kulit dan membantu mencerahkan kulit secara alami. Dimana hasil test menunjukkan bawah sebanyak 88% wanita merasa kulit mereka terhidrasi secara langsung, mendalam, dan tahan lama.

Lotion dengan tekstur yang sangat ringan namun rich ini membantu melembapkan dan mencerahkan kulit sebagai booster hidrasi dan mencerahkan wajah. Hydrabio Essece Lotion, dengan kompleks biologis Aquagenium yang dipatenkan, menghasilkan hidrasi yang kuat, langsung dan abadi pada kulit. 

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Cara kerjanya yaitu dengan melatih kembali kulit untuk mengaktifkan kapasitasl pelembap alami dengan menstimulasi produksi aquaporin, saluran air di kulit, dan menahan yang diperlukan pada kulit agar seimbang dan tidak dehidrasi. 

Dengan kemudian menghilangkan sel-sel kulit yang mati, dan secara progresif mengurangi lapisan atas kulit, asam salisilat menyamarkan dan menghaluskan permukaan kulit, yang akhirnya membuat kulit lebih cerah. Terakhir, adanya kandungan Vitamin E yang membantu mellindungi kulit dari stress oksidatif dan memerangi penuaan kulit dini.

Karena teksturnya yang cair membuatnya mudah meresap ke dalam kulit wajah, gak ada rasa lengket sama sekali. Malah kadang aku suka kelupaan setelah menggunakan Hydrabio Essence Lotion rasanya kok kayak belum, saking cepatnya meresap ke dalam kulit wajah kamu. 

Hydrabio Essence Lotion dilengkapi dengan Aquagenium® Patent yang terdiri dari Niacinamide dan Apple Seed Extract. Dimana Apple seed extract berperan dalam membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebar secara seimbang pada kulit. Sedangkan Niacinamide berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah (Trans Epidermal Water Loss) TEWL sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga. Selain itu juga terdapat Salicylic Acid yang berperan dalam membantu mencerahkan kulit secara alami, serta mengandung Vitamin E sebagai anti-oxidant power untuk membantu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Hydrabio Essence Lotion juga hadir dengan formula mutakhir yang disebut The Physiological Lamellar Emulsion, dimana Emulsi Lamellar memiliki keunikan yang menyerupai lapisan struktur kulit. Kemiripan antara Emulsi Lamellar dengan struktur asli kulit inilah yang memungkinkan terisi dan dikuncinya air dalam hidrolipidik film pada kulit, mengoptimalkan cadangan air dan mendorong bahan aktif yang terkandung di dalam produk untuk menembus ke dalam kulit secara maksimal.

Cara penggunaannya cukup mudah, gunakan di pagi dan/atau malam hari pada wajah dan area leher, setelah membersihkjan wajah. Pijat secara perlahan menggunakan jari atau kapas. Bioderma Hydrabio Essence Lotion dibandrol dengan harga Rp. 297.000,- ukuran 200 ml, sayang sekali tidak ada ukuran yang lebih kecil agar bisa dibawa kemana-mana atau travel friendly gitu.

Bioderma Sebium Lotion

Lotion berwarna hijau ini dikemas dalam botol plastik dengan tutup ulir yang mempermudah saat pemakaian. Teksturnya cair, terasa ringan saat digunakan, dan yang penting cepat meresak ke dalam kulit wajah. 

Sebium Lotion merupakan toner yang mengandung Glycerin sehingga dapat menjaga kelembaban kulit kombinasi cenderung berminyak hingga 8 jam. Kandungan Salicylic Acid di dalamnya juga membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Sebium Lotion berfungsi dalam menyeimbangkan pH kulit, meregulasi produksi sebum, serta menyamarkan pori dan mencegah timbulnya jerawat. Dengan tekstur cair, segar, dan tidak lengket, Sebium Lotion dapat membantu mempersiapkan kulit dalam menerima produk perawatan selanjutnya dan memaksimalkan hasilnya.

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner


Kesan pertama begitu pakai si sebium lotion dari Bioderma ini adalah kaget dan sukaa karena ada toner yang bisa menjaga kelembaban kulitku cukup lama mungkin karena ada kandungan glycerin-nya yang bikin kulitku yang cenderung kering ini tetap terhidrasi dengan baik. 

Sebium lotion ini cukup sekali pakai dan bisa bertahan lama untuk seharian ataupun semalaman. Terlihat juga wajahku makin glowing setelah pemakaian kurang lebih semingguan ini, karena terhidrasi dengan baik lalu wajah lebih terasa halus. Terus juga mampu meredakan jerawat-jerawat hormonal yang muncul bulanan ini. Begitu pemakaian pertama langsung jatuh cinta karena brand Bioderma ini bukan hanya dikenal dari segi "beauty"nya aja tapi juga dari segi healthy. 

Sebium Lotion mengandung FluidActive® Patent yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl Galad, dimana merupakan kombinasi dari active ingredients dengan kekuatan anti-oxidant tinggi. FluidActive® Patent ini berfungsi untuk meregulasi produksi dan menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan blemishes pada wajah. Hasil test menunjukkan produksi sebum berkurang 27% pada penggunaan di hari ke-7 serta berkurang sebanyak 40% setelah penggunaan di hari ke-28.

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Sebium Lotion dapat mengurangi kemungkinan pori-pori atau jerawat tersumbat, kandungan FluidActive Patent mampun mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit, mencegah penebalan sebum dan pembentukan jerawat. Lalu Sebium Lotion dari Bioderma ini berfungsi memperkuat kulit dan membuatnya lebih tahan terhadap serangan luar, anti-oksidan dan anti-inflamasi, mengatur pH kulit ke tingkat yang sehat dan tentu menghidrasi kulit secara optimal.

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Cara pakainya pun cukup mudah, hanya aplikasikan produk pada dan/atau malam hari setelah membersihkan kulit wajah, pijat ringan menggunakan jari atau kapas dan setelah produk meresap sempuna baru deh bisa lanjut ke rangkaian skincare rutin lainnya.

Produk ini dibandrol dengan harga Rp. 297.000 ukuran 200ml, iya sayangnya gak ada ukuran yang lebih kecil yang bisa dibawa kemana-mana nih beb. But, it's okay karena yang penting kandungannya sangat baik untuk bikin kulit glowing sehat dan terhidrasi setiap hari. 

Kesimpulan

Selama kurang lebih memakai dua boosting toner dari Bioderma ini, kulit wajah ku terasa lebih segar, cerah bercahaya, dan tentunya lebih terhidrasi optimal. Belum ada efek samping lainnya, malah aku jadi makin seneng ngeliatin wajah sendiri, kok ya lebih glowing sehat. 

Boost Your Glow with Bioderma Duo Boosting Toner

Meski memang kekurangan dari kedua produk ini hanya satu, tidak ada ukuran yang lebih kecil ya yang travel friendly bisa dibawa kemanapun. Aku sih akan meneruskan pemakaiannya sampai sebulan karena ingin banget kulit wajah cerah bercahaya maksimal dan sehat saat lebaran nanti. Biar yang pada ngeliat merasa wow, sehat banget ya kulitnya, trus kan pasti ditanyain tuh pakai apa. Lantas dengan bangga aku bilang, "cuma pakai duo boosting toner Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Sebum Lotion aja kok."




57 komentar:

  1. Mba Aie mau tanya, kan pakai duo boosting toner ini selama seminggu ya? Dan udah keliatan hasilnya.
    Kalau senangkepku keduanya punya fungsi sama namun untuk keadaan kulit yang berbeda, betul kah?

    Kalau iya, mba Aie pakainya gimana? Selang seling kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pakai satu di pagi dan satu lagi di malam hari, kak, alhamdulillah untuk kondisi jenis kulitku yang cenderung kering dan sensitif gak ada efek sampingnya , tapi tentu sesuaikan dengan kondisi kulit masing2 ya, jika acne prone baiknya pakai yang Bioderma Sebium Lotion

      Hapus
  2. Bioderma nih konsisten kayaknya ya Mbak Aie menciptakan formula untuk membuat kulit sehat.

    Apakah produk ini aman dipakai semua jenis kulit, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk Bioderma Sebium Lotion cocok buat jenis kulit acne prone sedangkan yang hydrabio Essence lotion cocok untuk kulit normal dan cenderung kering

      Hapus
  3. Bioderma udah familiar ditelinga, cocok banget buat cewe2 yang mau kulitnya cantik dan sehat dan glowing.
    Waah udah dua minggu pemakaian jadi maksimal yaa, kalo aku pasti nyubit2 kulit wajah niih

    BalasHapus
  4. Rada lumayan juga harganya. Tetapi dengan kandungan yang dapat membuat wanita bahagia, harga segitu okelah ya.

    BalasHapus
  5. Penasaran sama Bioderma ini. Kulit aku kan sensitif banget dan berminyak di daerah T kadang berjerawat. Aoa oakainya oagi dan malam juga atau cukup malam aja? Kepengen punya wajah cerah, sehat dan glowing kayak mbak Aie :D

    BalasHapus
  6. produknya Bioderma ini ngga kaleng-kaleng, kulit kering langsung terasa lebih lembab dan rangkaian ini tuh ok semua kak produknya.

    BalasHapus
  7. Dari dulu ingin mencoba produknya Bioderma tapi gagal melulu. Padahal udah kebukti sih produknya bagus. Dan butuh juga kulitku mba. Harganya sesuai dengan kemampuannya menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah

    BalasHapus
  8. aku suka sama bioderma ini kak, soalnya cocok sama aku, produknya agak pricey tapi ga pernah bikin aku breakout :)

    BalasHapus
  9. Mba Aie kulit aku jg kering dan akhir2 ini tumben bgt muncul kayak beruntusan..bioderma cocok nih ya bikin lembap dan cerah wajah. Mba Aie rahasia glowingnya bioderma yaa 😍

    BalasHapus
  10. Beraryi harus dipindah tempat dulu kalau mau dibawa tarveling, ya. Tetapi, kalau untuk kualitas, sepadan lah ya sama harganya

    BalasHapus
  11. aku pernah coba yang kecil dan hasilnya emang parah sih, enak banget dikulit. jadi pengen beli yang full size.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh aku baru tahu ada kemasan yang kecilnya mbak. Bisa juga nih coba yang kemasan kyk gini dulu baru kalau dirasa cocok beli kemasan yang lebih besar ya? Belinya dmn?

      Hapus
    2. waktu itu aku beli di Lazada, kayak trial kitnya gitu. isinya dikit sih, cuma 5-10 ml. tapi lumayan kan untuk tahu reaksinya gimana di kulit kita.

      Hapus
  12. aku cuma pernah pakai dari Bioderma tuh micellar waternya.. kalau 2 produk ini belum cobain.. Kayaknya yg essence lotion menarik nih buat dicoba ^^

    BalasHapus
  13. Senengnya bisa punya kulit wajah yang lebih sehat dan glowing. Karena sepertinya produknya aman dan nyaman di kulit, saya akan coba juga ah :D

    BalasHapus
  14. kak ai ini produk terbaru bioderma yah, dijual sepaket atau satuan kak ? iya sayang banget yah gak ada yang travel size jadi kalau mau trial harus beli ukuran yang real size aja yah kak

    BalasHapus
  15. ini buat kulit berjerawat oke ga ya mba? penisirin ama produknya bioderma yang seringkali dapat ulasan bagus dari temen2 blogger dan yutuber

    BalasHapus
  16. Seminggu aja udah berasa efeknya ya mbak?
    Eh tdnya kupikir warna lotionnya tu ijo ma biru ternyata itu warna botol kemasannya ya hehe
    Jd ini bentuknya lotion tapi cair gtu, cepat meresap di kulit biasanya ya kalau gtu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur aku dulu tuh gk paham kalau toner tu punya manfaat penting juga utk kesehatan kulit. Baca ini ternyata manfaatnya bahkan bisa bikin kulit mati mengelupas ya mbak TFS

      Hapus
  17. ada rasa lengket nggak sih mbak setelah pakai Bioderma Sebium Lotion?

    BalasHapus
  18. Aku cocoknya Hydrabio Essence Lotion nih mak, kulit wajahku kering sampai kadang mengelupas.. Duh..bingung mau pakai produk apa..

    BalasHapus
  19. Biodermas sih emang kece banget deh apalagi buat kulit yang cenderung kering, paling jago ngasih nutrisi ke wajah. Meski harganya agak pricey sih ya huhuhu.

    BalasHapus
  20. Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini kayanya enak banget dipakai pas hari-hari lagi panas gini dan pas puasa. Bisa membantu menyegarkan dan melembapkan kulit ya, Kak.

    BalasHapus
  21. Perlu banget ya kulit terhidrasi dengan baik supaya gak kering & muncul keluhan-keluhan lainnya bikin kulit gak sehat jadinya. Memilih produk yang ringan & sesuai dengan kulit perlu banget ya, bioderma jadi pilihan masyarakat juga nih apalagi di Idnonesia panas ya supaya kulit tetap terhidrasi

    BalasHapus
  22. Benar banget ini produk perawatan wajah sangat dibutuhkan dengan kondisi tropis ini. Wajah mulai memerah kalau pas pulang jemput anak tanpa payung. Untung sekarang belajar daring.

    BalasHapus
  23. Produk dari Bioderma makin beragam ya, mba. Aku penasaran pingin coba yang Bioderma Sebium Lotion deh. Semoga ada rejeki 😄

    BalasHapus
  24. Toner dari Bioderma juara banget yaa, kak Ai.
    Aku rasa perawatan yang teratur di saat cuaca sedang pancaroba begini bisa bikin kulit menjadi lebih sehat dan jauh dari kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perawatan yang bagus banget dari duet dua boosting toner dari Bioderma.
      Bikin kulit sehat dan ternutrisi dengan baik.

      Hapus
  25. Jadi meski pakai toner Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Sebum Lotion udah cukup ya untuk melembabkan kulit Aie? Pakai nya juga selang seling maksudnya agar lebih optimal ya.

    BalasHapus
  26. Suka banget baca review-review produk kecantikan dan skincare begini jadi saya bisa belajar banyak dari para beauty blogger tentang bagaimana menggunakan skincare.

    BalasHapus
  27. Salah satu persiapan penting menjelang lebaran ya..bikin kulit makin sehat, cerah, bersinar...Bioderma kayaknya menarik buat dicobain nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya penting banget nih apalagi pas cuaca gini kan kulit jd kyk cenderung kering, butuh produk yang bisa menutrisi ya

      Hapus
  28. bioderma memang andalan banget jadiin kulit lembab ya :) pas dipakai sehari-hari, inget pas hamil breakout parah, cuma cocok pake bioderma hihi

    BalasHapus
  29. Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini kayanya enak banget dipakai buat sehari hari ya mbak
    biar kulit tetap segar dan lembab ya mbak

    BalasHapus
  30. Serius hanya seminggu udah kelihatan hasilnya Aie?
    Kalo gitu mau coba pake juga si boosting toner bioderma untuk membuat kulit wajah lebih glowing sehat dan terhidrasi setiap hari

    BalasHapus
  31. essencenya kayaknya enak bikin kulit tetep seger walau puasa gini. soalnya kan kalau puasa biasanya suka kurang air dehidrasi
    kulit wajah jadi ternutrisi ya mak. tar pas essence abis ah nyobain

    BalasHapus
  32. Warnanya eye catching bikin pengen sering-sering menggunakannya
    Auto ingat dipakai jadinya

    BalasHapus
  33. Waduh Bioderma, salah satu produk impian yang kepengen aku coba nih. Dengan volume sebanyak itu, dua produk ini jatuhnya murah ya. Duh kepengen beli euy. Nyari aaaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering2 ngelongok ke guardian teh, sering promo di sana hahaa aku kalau beli bioderma di guardian soalnya, suka bundling juga

      Hapus
  34. Bioderma memang bagus banget ya kak Aie. Cocok banget nih di pakai setiap hari biar kulit tetap lembap.

    BalasHapus
  35. Aku pake yang sebium lotion emang enak banget sih itu, apalagi buat tipe kulit berminyak kayak kulitku.

    BalasHapus
  36. Wadaaaaw, aku pernah denger produk bioderma ini kayaknya, dikasi tau mantan wkwkwk. tapi mantan sudah pergi, otomatis aku melupakan informasi tentang ini :p

    BalasHapus
  37. terima kasih rekomendasinya kak Aie. wah pemakaian seminggu saja sudah keliatan hasilnya ya kak. jadi tertarik juga.Jujur sih aku belum pernah gunakan tapi bioderma memang merek yang sudah terkenal

    BalasHapus
  38. Melihat kandungannya, yang Bioderma Sebium Lotion itu dikhususkan untuk kulit yang cenderung berminyak ya mbak Aie? Atau keduanya cocok buat yang berminyak juga? Belum pernah coba daku.

    BalasHapus
  39. Wah untuk kulit waja usia diatas 40 tahun masih bisa ga ya? tertarik dengan mengecilkan pori-pori yang bekas tersumbat jerawta nih.

    BalasHapus
  40. Kebetulan aku lagi cari produk utk atasi dehidrasi kulit wajah nih. Kyknya bioderma ini cocok. Mau coba2 kepoin marketplace utk bandingin harga deh.

    BalasHapus
  41. Aku pake yang bioderma lotion lumayan yah, ngebantu wajah aku engga berminyak hihihi

    BalasHapus
  42. Waah aku belum pernah coba nih produk Bioderma yang ini, semoga nanti ada ukuran travel sizenya juga yaa biar praktis dibawa kemana-mana hihi

    BalasHapus
  43. Aku baca komposisinya cakep banget yak. Cocok juga kayaknya buat aku.

    BalasHapus
  44. Kaoan2 harus coba nih kyknya, aku pecinta essence lotion dibanding watery toner 🤭

    BalasHapus
  45. Huaaa aku belum pernah sama sekali cobain skincare bioderma niih cuma micellar waternya ajaa. Tonernya ini padahal menariik!

    BalasHapus
  46. Betul mba, selama puasaan ini kudu rajin pakai toner pagi, malem supaya kulit ngga kering karena puasa.

    Persiapan biar lebaran makin glowing nih!

    BalasHapus
  47. Kebetulan banget kulitku lagi butuh produk yang bisa ngelembapin gini nih, duh jadi pengen cobain.

    BalasHapus
  48. Aku blm pernah cobain toner essences bioderma, kynya menarik buat di coba

    BalasHapus
  49. Dari kapan hari pengen punya Bioderma tapi belum kesampaian. Harganya bikin harus nabung hehhehe. Hepi ya Mba jadinya kalau ada perawatan produk yang bagus begini

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)