Senin, 12 April 2021

Rental Mobil untuk Wisata Ziarah Religi Kini Makin Mudah dengan Aplikasi TRACTo Go

Inovasi yang kian canggih memampukan siapapun untuk melakukan hal-hal menarik dan berbeda dari biasanya terutama dalam hal berwisata. Mungkin kamu sudah pernah dengar atau mungkin sudah melakukan yang namanya wisata religi? Well, kali ini aku mau me-review tentang rental mobil untuk wisata ziarah religi yang kini makin mudah dengan aplikasi TRAC To Go, so let's start now ...

Rental Mobil Kian Mudah dengan TRAC TO GO

Apa Itu Wisata Ziarah Religi?

Secara sederhana, wisata ziarah religi diartikan sebagai ziarah atau kunjungan seseorang maupun kelompok ke situs yang penting atau dianggap penting terkait dengan penyebaran suatu agama. Bentuk situr tersebut bisa bermacam-macam, mulai dari masjid, candi, arca, perhiasan, adat-istiadat, bahkan makam tokoh terkemuka.

Wisata religi umumnya banyak dilakukan oleh masyarakat menjelang hari besar tertentu, terkhusus saat bulan suci Ramadan. Pilihan wisata religi juga didasari adanya keingintahuan akan sejarah tentang Islam dan penyebarannya di Indonesia. 

Tujuan dari wisata ziarah religi tidak hanya menghilangkan penat tapi juga semacam mendapatkan semangat baru serta bisa mendekatkan diri dengan hal yang berbau religius sehingga bisa membuka wawasan, pikiran, dan hati akan kehidupan yang fana ini. Lagipula, biasanya wisata ziarah religi berada di daerah pegunungan atau di tengah-tengah alam, jadi bisa sekalian menikmati panorama yang indah deh.

Rental Mobil Kian dengan TRAC TO GO


Lebih dari itu, dengan melakukan wisata ziarah religi bisa melihat keajaiban dan keindahaan ciptaan Allah SWT. Menyadari dengan bijak betapa kecilnya kita dan tentu jadi bisa lebih mendekatkan diri denganNya. Bersyukur akan ciptaannya, dan segala hal yang sudah Ia berikan dalam hidup.

Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Wisata Religi

Jika kondisi tidak pandemi, sebenarnya wisata ziarah religi ini umum dilakukan oleh masyarakat terutama saat lebaran karena waktunya yang pas dengan libur lebaran. Sambil mengisi libur lebaran bisa berwisata religi mengajak anak dan keluarga untuk mendatangi masjid, pondok pesantren, ataupun ziara ke makam wali.

Di pulau Jawa misalnya, masyarakat masih rutin mengadakan ziarah ke makam Wali Songo. Selain ziarah ke makan para alim ulama dan wali, beberapa masjid di utara Jawa Tengan dan Jawa Timur ini juga menjadi pilihan banyak orang, lho.

Rental Mobil Kian Mudah dengan TRAC TO GO

Namun, jika memang terpaksa melakukan wisata ziarah religi di masa pandemi kamu masih bisa melakukannya dengan tetap selalu perhatikan protokol kesehatan yang berlaku dan menghindari kerumunan. Karena itu harus memilih transpotasi yang aman. 

Untuk melakukan wisata religi mengajak anak dan keluarga tentu banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti: 

1. Tujuan wisata religi
2. Waktu (berapa hari)
3. Tempat menginap selama melakukan wisata religi
4. Pakaian, obat-obatan, dan makanan ringan 
5. Transportasi yang digunakan

Paling nyaman dan aman menggunakan transportasi yang kita rental sendiri, jadi dari Jakarta rental mobil untuk wisata religi. Selama diperjalanan bisa melihat-lihat pemandangan, mampir di rest area, seru kan?! 

Dan, meski kondisi masih pandemi wisata ziarah religi masih bisa dilakukan tentu harus memilih transportasi yang selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti layanan rental mobil dari TRAC yang sudah menerapkan SMART Protocol, yang meliputi penyemportan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemdui yang bertuga telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing atau jaga jarak dengan membatasi jumlah penumpang. 

Nah, karena dari kemarin tuh aku lihat beberapa influencer, kayak awkarin dan RANS (Raffi Nagita) rental mobil dan bus di TRAC. Kayaknya nyaman pisan, trus banyak fasilitas yang diberikan. Sudahlah aku kepoin website-nya TRAC yang ternyata sekarang sudah ada aplikasinya lho, namanya TRAC To Go. 

Rental Mobil Kian Mudah dengan Aplikasi TRAC To Go

Sebelum aku jelasin aplikasi TRAC To Go, tentunya kamu sudah familiar dengan brand "TRAC" yang berdiri sejak tahun 1986 yang menjadi market leader di bidang solusi transportasi. TRAC mengelola hingga ribuan kendaraan, dari mobil, bus, hingga sepeda motor.

Jadi inget masa-masa aku masih menjadi sekretaris sekitar tahun 2009 - 2014, saat itu sering banget diminta bos untuk sewa bus atau rental mobil buat keperluan kantor ataupun perjalanan dinas lewat jalur darat. Nah, pilihanku selalu sewa dan rental transportasi di TRAC. Eh ternyata, TRAC sekarang sudah berinovasi dengan membuat aplikasi TRAC To Go yang memudahkan penggunanya untuk sewa dan rental transportasi hanya dengan satu klik aja. 

Rental Mobil Kian Mudah dengan TRAC TO GO

Mengapa TRAC? Sebenarnya banyak alasan yang membuatku saat itu hingga sekarang sekalipun memilih TRAC untuk sewa dan rental transportasi, beberapa diantaranya: 

1. Akses Mudah & Jaringan Luas
Reservasi semakin mudah melalui dan aplikasi TRAC dengan dukungan jaringan luas yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia. 

2. Andal dengan Teknologi Teruji
TRAC memiliki sistem yang terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan serta kenyamana pengguna secara akurat dan real-time.

3. Jaminan Proteksi & Layanan Prima
Demi ketenangan dan rasa aman pengguna selama perjalanan, TRAC melindungi dengan proteksi asuransi dan jaminan konidis armada yang selalu prima.

4. Layanan Pelanggan 24/7
TRAC siap membantu pelanggan setiap hari selama 24 jam dengan menghubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan. 

Ternyata TRAC mempunyai promo Ziarah Religi muslim untuk keluarga dan sahabat dengan paket perjalanan yang aman dan nyaman, mulari dari Rp. 3.500.000,-. Tidak hanya paket promo ziarah religi, TRAC juga memberikan layanan konsultasi agenda wisata sesuai dengan peraturan perundang-undangan perjalanan di masa pandemi seperti sekarang ini. 

Terdapat beberapa zona ziarah yang bisa dikunjungi bersama TRAC seperti Ziarah Banten, Ziarah Wali 5, Ziarah 9 Wali, Ziarah 3 Wali, dan Ziarah Panjalu. Jika ingin tau info lebih lengkap terkait promo ini kamu bisa menghubungi Customer Assistance Center TRAC dan 08111177087, setelah itu tinggal pesan rental mobil di aplikasi TRAC To Go yang sudah tersedia dan bisa kamu download di Google Play Store ataupun Apps Store.

Aplikasi TRAC To Go

Seiring perkembangan teknologi digital yang semakin canggih, kini TRAC menambah keunggulan dan nilai lebih para konsumen dengan menghadirkan aplikasi penyewaan secara online. Lewat layanan digital ini, para konsumen rental mobil mendapatkan banyak kelebihan dari segi waktu, pemilihan armada, pemilihan waktu penggunaan, serta mengurus perpanjangan waktu sewa. 

Rental Mobil Kian Mudah dengan TRAC TO GO


TRAC menghadirkan aplikasi TRAC To Go yang memberi kemudahan serta kenyamanan dalam melakukan sewa dan rental mobil. Selain itu, TRAC To Go juga memberikan pengalaman terbaik dan harga spesial bagi masyarakat melalui diskon dan promo, terutama promo wisata ziarah religi untuk keluarga dan sahabat. 

Tidak hanya desain tampilan baru yang user friendly, simple, dan fresh, TRAC To Go kini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan seperti:
  1. Multiple Service Order
  2. Add to Chart
  3. Metode Pembayaran yang Bervariasi
  4. Real-time Notification - Order Journey
  5. Direct Menu Call/WA
  6. Fitur Rating Unit
  7. Fitur Extend Order
Lalu ada fitur terbaru TRAC To Go yaitu fitur "Experience" yang merupakan fitur untuk memilih paket wisata disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi. 

Dalam fitur Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil berpenumpang dengan kapasitas 4 orang sampai Bus dengan kapasitas hingga 45 orang. Menariknya nih, TRAC bekerjasama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat wisata termasuk wisata ziarah religi, serta beberapa restoran otentik, menjadikan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga maupun teman sekantor. 

Oia yang aku suka dari aplikasi TRAC To Go karena sudah menggunakan pin point maps sehingga pemindaian lokasi pelanggan, titik jemput, dan alamat pengantara lebih akurat. Jika terjadi kondisi memaksa pelanggan membatalkan perjalanan, kita cukup melakukan cancel order via aplikasi sebelum pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rental Mobil Kian Mudah dengan TRAC TO GO

Wah ini mah mantap banget sih aplikasi TRAC To Go, semacam jawaban saat ingin berwisata ziarah religi di tengah pandemi ternyata masih bisa dilakukan. Karena rental mobil untuk wisata ziarah religi kini makin mudah dengan aplikasi TRAC To Go.

Kalo kamu, ada rencana buat melakukan wisata ataupun perjalanan bersama keluarga maupun sahabat? Ceritain dong di kolom komentar ... 

48 komentar:

  1. Wah aplikasi trac to go ini emang keren banget ya mak aie, ngga cuma bisa buat nyewa mobil aja tapi juga bus yaaa..

    BalasHapus
  2. TRAC To Go ini memudahkan banget yah mba, buat aku yang suka butuh kendaraan di kantor solusi banget adanya aplikasi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata ga cuma buat sewa aja yah bisa buat wisata juga nih enak yah ada TRAC To GO ini

      Hapus
  3. Wisata religi ini aku udah lama nggak lakuin, udah jaman kecil bareng keluarga besar. Rasanya mau lagi bawa anak2 dan keluarga besar. Seat trac to go ada banyak variasinya ya, tinggal pilih. Jadi buat cek2 mau download dulu appsnya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Extend order ini perlu. Jadi nggak repot ulang order ya. Kereeen deh Trac to go

      Hapus
  4. Wah, memang deh sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia berziarah ke makam sunan atau berkunjung ke berbagai masjid teruta,a di bulan ramadan ini. Asyik banget kalau rental mobil pakai TRAC To Go ya. Sudah terpercaya dan ada Smart Protocol-nya jadi ga was2 deh bepergiannya.

    BalasHapus
  5. Praktis sekali ya sewa kendaraan dengan aplikasi TRAC To Go ini. Aku juga sudah install aplikasinya. Ternyata gak cuma bisa sewa mobil saja, tapi ada bus juga ya mulai dari yg small sampai besar. Cocok sekali ini kalau mau pergi dengan keluarga besar atau rame-rame dengan teman.

    BalasHapus
  6. sewa bus jadi gampang ya. ga usah samperin ke poolnya.
    aku belum pernah ikutan wisata religi. jadi penasaran

    BalasHapus
  7. Sudah lama ga pernah mengikuti wisata religi nih, dulu waktu masih aktif di Majlis Ta'lim suka rajin ikutan. Nah kalo piknik2 kek ginni enaknya emang transportasi yang nyaman kek TRAC TO Go yang memberikan layanan terlengkap dan terbaik, aplagi prokesnya terjamin ya Aie. Ahh Aku ekoottt.

    BalasHapus
  8. Kotaku biasanya jadi tempat yang dituju orang-orang ziarah 😂 tapiii ya, aku juga pengen lah ziarah sekalian jalan-jalan dan mestinya sewa di trac ya

    BalasHapus
  9. aplikasi ini tentunya sangat memudahkan

    BalasHapus
  10. Nah, biasanya menjelang dan akhir Ramadan itu rame-ramenya wisata ziarah religi ya. Apalagi grup pengajian lansia itu yang semangat, kaya ibu-ibunya temenku. Kalau ziarahnya pakai kendaraan sewa dari provider yang terpercaya kaya Trac ini pasti lebih aman melepas ibu-ibu kita pergi wisata religi nih.

    BalasHapus
  11. Mupeng buangeeett naik bus rame-rameee
    pastinya seru nih mba, kalo ziarah religi dgn keluarga atau satu RT gitu
    sewa di TRAC makin mantuulll

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, kalau perginya rombongan sama yang kita kenal pasti beda rasanya. Ada sensasi menyenangkan #halah

      Hapus
  12. aku uda lama banget ga bareng2 serombongan besar utk wisata religi. Kalau dulu pas zaman kuliah seringnya sewa bus utk pergi retreat. Zaman itu sih yg penting harga terjangkau kantong mahasiswa hahaha. Kalau sekarang, untuk pergi ramai2 dan nyantai, bisa banget nih sewa kendaraan pakai aplikasi sprt ini. Selain mobil terjamin mesinnya, juga prokesnya

    BalasHapus
  13. Aku terarik sekali dengan Ziarah Religi bareng TRAC To Go ini. Apalagi TRAC bekerjasama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat wisata termasuk wisata ziarah religi, serta beberapa restoran otentik, menjadikan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga maupun teman.

    BalasHapus
  14. Ok juga nih aplikasi trac to go. Membantu banget kalo kita ada keperluan rental mobil. Tinggal install aplikasi terus lanjut deh untuk ngerental mobil yang mau kita gunakan.

    BalasHapus
  15. Semenjak pandemi saya belum bepergian jauh, apalagi wisata religi. Jadi kangen lho ziarah, terlebih saat ini bisa rental mobil atau bus via TRAC TO GO. Makin praktis dan gak ribet nyariin sewaan bus.

    BalasHapus
  16. Asyik dong tetap bisa jalan2 dengan aman dan nyaman pakai trac ini.

    BalasHapus
  17. Sayangnya selama pandemi, kami sekeluarga berwisata di sekitar tempat tinggal aja mba, belum berani yang jauh-jauh. Nanti misal vaksinasi sudah merata sepertinya milih Trac to go aja kalau mau piknik ibu-ibu PKK, hehe

    BalasHapus
  18. Enak kalau urusan nyewa kendaraan tinggal pakai aplikasi gak usah ribet datang ke kantor rentalnya ya mbak?
    Kalau Trac katanya emang terenal armadanya ok2 dilakukan pengecekan berkala jg utk mesin kendaraannya ya
    Jd kangen pengen wisata rame2 jg, kalau wisata ziarah aku blm pernah sih

    BalasHapus
  19. Kangen loh wisata bareng keluarga besar. Aku kemarin sebelum puasa sempat staycation semalam di Jogja. Sayangnya belum semua ikut karena kondisi pandemi. Pengen jadinya rental bus untuk keluarga suami yang suka dolan bareng, pakai TRAC kayaknya oke nih

    BalasHapus
  20. sangat memudahkan ya kalau ada sewa trac bisa sewa untuk keluarga dan kerabat, tentunya membuat nyaman deh

    BalasHapus
  21. Pas banget memang kalau pakai TRAC sementara angkutan mudik dilarang mending berziarah ke tempat-tempat religi.

    BalasHapus
  22. Emmm belum ada rencana nih mau kemana, udah mudik duluan kemaren naik kereta-mobil-pewsawat-mobil-kapal-mobil lagi wkwkwkw.. memang lumayan ribet ya mbak kalau perjalanan dari rumah gak langsung nyewa kendaraan, lumayan ribet :D

    BalasHapus
  23. ibu-ibu pkk di kotaku sering banget wisata religi ziarah gin bahkan sampai seminggu nyewa bis. mereka nabung biar bias ke wali2 dll. kalau pakai trac gin jadi enaak ya terjaga nyamannya wisata religi

    BalasHapus
  24. Pakai aplikasi TRAC TO GO, kalau mau jalan jalan jadi nggak ribet, ya. Tinggal buka aplikasi, lalu pilih transportasi yang diperlukan. Dan yang penting, tetap menerapkan protokol kesehatan 😃

    BalasHapus
  25. Terasyik memang mbaaa, pakai APP TRAC To Go ini
    Jadinya makin nyaman dan service-ya emang juwaraakkkk
    Top markotop dah!

    BalasHapus
  26. Kalau di Malang sini istilahnya Ziarah wali mbak, ada wali 5, ada wali 9. Biasanya rombongan pengajian, rombongan PKK, Rombongan RT gitu.

    Karena perjalanan jauh dan berhari-hari tentu saja butuh bis yang nyaman, ada TRAC jadi busnya nggak cuma nyaman tapi juga aman

    BalasHapus
  27. Ada rencana jalan bersama keluarga besar nih saya, Mbak..kira-kira setelah lebaran. Pas kalau pakai TRAC To Go ya. Aplikasi yang memberi kemudahan serta kenyamanan dalam melakukan sewa dan rental mobil, memberikan pengalaman terbaik dan harga spesial melalui diskon dan promo. Jadi lebih hemat pasti biayanya

    BalasHapus
  28. Naik bus atau konvoi dengan mobil masing-masing itu ada plus minusnya yaa...
    Kalau naik bus rame2 gini, terasa lebih ada kebersamaan. Apalagi kalau pemandu atau siapapun itu di dalam bus ada yg mampu jadi leader dalam hore-hore..Perjalanan maupun di tempat tujuan sama2 menyenangkan :)

    BalasHapus
  29. Kalau di Jepara dan dari Jepara, lumayan banyak wisata religi yang bisa dikunjungi. Misal daerah Mantingan Jepara, atau ke Muria Kudus dan Demak. Sebenarnya gak nunggu Pandemi juga karena emang bepergian ke makam tuh enak pakai mobil, entah sewa atau pribadi. Sekarang lebih mudah juga karena ada TRAC To Go

    BalasHapus
  30. Kalau jalan-jalan dalam jumlah besar memang enaknya sewa bus. Biar gak mencar-mencar dan bisa seseruan bareng sepanjang perjalanan. TRAC udah pasti termasuk pilihan terbaik.

    BalasHapus
  31. TRAC sudah terbukti banget kredibilitasnya ya kak ngga usah diragukan lagi, kantorkku sebelumnya juga semua armadanya pakai TRAC.

    BalasHapus
  32. Iya sebelum ramadhan sudah ramai yang wisata religi ya ke makam para wali, asal jaga kesehatan dan taat protokol insya Allah baik semuanya ya.. Pakai Trac sudah terjamin kualitasnya..

    BalasHapus
  33. Aplikasi TRAC to GO ini bisa menjawab semua kebutuhan kita yang mau bepergian nih. Termasuk wisata atau ziarah religi. Daripada bingung nyari bus yang belum tentu dapat yang bagus, mending pakai TRAC to GO.

    BalasHapus
  34. Ntar mobil seperti ini sangat berguna banget ya apalagi kalau kita butuh buat silaturahmi juga dan berziarah gitu

    BalasHapus
  35. Dulu sebelum ada pandemi, kompleks perumahan juga rutin mengadakan acara ziarah religi.
    Dan memang selalu pake sewa bus di TRAC
    Kini dengan aplikasi TRAC To Go, sewa bus buat ziarah religi makin mudah ya mbak

    BalasHapus
  36. Aku pernah loh pakai Trac To Go pas di luar kota, karena memang pengen carinya sewa mobil yang terpercaya dan aman. Tentunya biar gak capek juga sekalian sama supirny.

    BalasHapus
  37. Gampang banget ya mbak mau sewa mobil tinggal via aplikasi,dulu saya kalau kebetulan mau bepergian dan perlu pakai mobil, meski booking jauh2 hari hihi

    BalasHapus
  38. Kadang kakau mau wisata religi bingung rute & kemana aja, tapi kalau sewa kendaraan paket dengan wisata religinya dari TRAC Tp GO enak ya gak usah pusing-pusing lagi. Bookingnya juga cukup dari aplikasi aja

    BalasHapus
  39. Aplikasinya keren banget. Jd kalo mau rental n sewa mobil untuk perjalanan jd lebih praktis n aman ya. Aku jg ada rencana jalan nih mungkin sebulan ke depan.

    BalasHapus
  40. Banyak sekali jaminan kenyamanan yang diberikan TRAC To Go untuk customer.
    Semoga tetap aman dan nyaman dalam bepergian dan menjadi salah satu bentuk ibadah.

    BalasHapus
  41. TRAC To Go banyak juga ya cabangnya. Jadi kalau misalnya jalan2 ke suatu kota yang ada cabangnya bisa sewa aja.
    Belum pernah sewa sih kalau buat wisata religi, emang enaknya sewa kendaraan besar kyk bus gtu ya

    BalasHapus
  42. Saya belum pernah melakukan wisata religi. Setelah pandemi berakhir, boleh nih diagendakan, pakai Trac to go juga, ya 😃

    BalasHapus
  43. Cenderung lebih sering sewa keluargaku mba, soalnya anggota keluarga dah nambah kalau pake Sedan nggak cukup trac pilihan tepat

    BalasHapus
  44. Trac to Go jadi alternatif pilihan transportasi buat keluar kota ya. Baru rsu ada paket ziarah lho. Wah, menarik sekali ini.. Bisa dek harganya dulu ya ini

    BalasHapus
  45. Pilihan yang oke banget nih untuk keluar kota yah, wajib disebarluaskan nih info tentang Trac To Go ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)