Review Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Senin, 05 Juli 2021

Ga nyangka aku bisa nge-klik gitu sama moisturizer anti aging yang texture-nya super ringan, lembut, cepat meresap di wajah dan bikin kulit wajah lebih kenyal, sehat, dan moist sepanjang hari. Wajib banget sih dicobain buat kamu-kamu yang struggling untuk merawat wajah di usia yang cukup "cantik" ini. Penasaran produk skincare apa yang mau aku bahas di blog review kali ini? Well beb, shall we start Review Clinelle Caviar Gold Firming Cream now...

Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Kenalan Dulu Sama Clinelle Caviar Gold Series

Langsung aja deh ya kita mulai reviewnya, well, actually aku sudah melakukan mini review di instagramku beberapa bulan yang lalu. Tapi biar lebih detail gak ada salahnya kan ya aku review di blog juga.

FYI varian produk Caviar Gold dari Clinelle ini ada 6 yaitu Caviar Gold Firming Cleanser, Caviar Gold Firming Lotion, Caviar Gold Firming Eye Serum, Caviar Gold Firming Serum, Caviar Gold Firming Cream, dan Caviar Gold Treatment Concentrate. Sebenarnya aku ada juga Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate, tapi biar isi blog keliatan banyak ya di bulan ini, jadi gapapa lah aku pisah-pisah reviewnya. Mumpung masih isoman juga kan beb. 

Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Disclaimer: Saat mereview produk ini aku sedang menjalani masa isoman akibat terpapar virus corona atau covid-19. Dan aku mencoba produk ini di bulan Mei selama kurang lebih 2 minggu lamanya. 

Clinelle Caviar Gold memiliki keunggulan Triple Gold Lifting dan Firming Complex yang berisi kandungan mewah mampu menghasilkan efek jangka panjang pada kulit wajah. Ada 3 kandungan utama pada Clinelle Caviar Gold yang manfaatnya sangat bagus untuk anti aging seperti:

  1. Caviar Extract yang dihasilkan  oleh ikan Sturgeon Rusia atua lebih dikenal dengan "Black Gold", juga dikenal sebagai makanan tertua dan termahal di dunia oleh para raja dan bangsawan. Caviar memiliki susunan sel, yang menyerupai kulit manusia dan kaya akan kandungan nutrsi termasuk protein, mineral, vitamin (A, D, E, dan K), antioksidan dan lipid yang mengandung berlimpah lemak tak jenuh seperti Omega 3. Kandungan dalam Caviar ini mampu dan dipercaya dapat melawan kerutan, melembabkan dan menutrisi kulit wajah serta menjaga kulit dari penuaan dini.
  2. 24K Nano Gold, generasi terbaru dari Golden-Collagenine yang mampu memberikan efek luar biasa untuk menstimulasi kolagen sintesis hingga 300%. Wow! Dimana manfaatnya dapat meningkatkan kekenyalan kulit wajah, mengencangkan dan meratakan warna kulit, membantu mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan.
  3. Plant PhytoGold, tumbuhan ini diperoleh dari ekstrak alami Golden Bell yang memiliki khasiat tak tertandingi untuk mencerahkan kulit wajah. Bahkan ya, terbukti 80 kali lebih efektif dibandingkan Arbutin dalam mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Cara kerja dari tumbuhan ini yaitu mengatasi langsung ke akar masalah kulit, memperbaiki dan mengurangi perubahan warna kulit wajah dan flek-flek hitam dengan cara menghambat pembentukkan melanin, serta memasukkan sinar dan energi ke dalam kulit yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat warna kulit tampak merata.
Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Clinelle Caviar Gold Series tidak mengandung 7 bahan berbahaya seperti artificial colours and fragrance, lanolin, mineral, oil, SD-alcohol, comedogenic ingredients serta paraben. Jadi tidak menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini, dan menurunkan kesehatan kulit. Intinya mah aman ceunah. 

Review Clinelle Caviar Gold Firming Cream

The Package

Produk ini dikemas dalam kemasan pot yang dilengkapi dengan lapisan penutup double, dan ada spatulanya untuk memudahkan kamu untuk mengambilnya. Selain itu, box luar atau kemasan luar juga dilengkapi dengan keterangan kompoisi dan klaim produk.

Clinelle Caviar Gold Firming Cream merupakan krim wajah yang dapat melembabkan dan mengembalikan elastisitas kulit. Membantu mengangkat kontur wajah secara alami, mengurangi tampilan garis halus dan kerutan. Jadi bikin kulit terasa lebih kencang, ternutrisi, dan terlindungi.

The Texture

Tekstur dari Clinelle Caviar Gold Firming Cream menurutku sih lumayan rich, ringan dan lembut. Satu sendok spatula cukup untuk menutrisi seluruh kulit wajahku. Tidak ada partikel shimmer seperti varian produk Clinelle Caviar Gold Series lainnya.

Btw, jenis kulit wajahku itu normal cenderung kering dan sensitif jadi saat menggunakan produk ini terasa banget nih kulit wajah lebih moist. Apalagi kalo dipakai di malam hari, bangun pagi tuh kulit wajah berasa banget sehatnya. Tekstur dari produk ini yang rich tapi juga ringan membuatnya sangat mudah meresap di kulit wajah. Untuk hasil yang maksimal bisa dicampur dengan Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate.

Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Karena teksturnya gak gampang melting di kulit dan bikin lembab banget, jadi kalo pas mau dipakai di pagi hari dan hendak memakai makeup, aku sih nyaraninnya better ditambahin bedak tabur atau compact powder supaya wajah gak keliatan berminyak banget dan lengket kitu. 

The Ingredients

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin), Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed oil, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Dimethicone, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Lavandula Hybrida Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Lecithin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Sambucus Nigra Fruit Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Caviar Extract, Sodium Hyaluronate, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, PEG-4 Olivate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Diisostearyl Malate, Hydrogenated Vegetable Oil, Cetearyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Isohexadecane, Trehalose, Carbomer, Xanthan Gum, Polysorbate 80, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Phenoxylethanol, Ethylhexylglycerin, Potassium hydroxide, Disodium EDTA.

Diformulasikan dengan Triple-Gold Super Lifting & Firming Complex, mengandung bahan bebas paraben yang secara efektif mengembalikan kondisi kulit wajah.

Clinelle Caviar Gold Firming Serum

How To Use

Setelah wajah dibersihkan dan menggunakan lotion/toner, aplikasikan produk ini di wajah dan leher menggunakan spatula secara merata lalu pijat lembut dengan gerakan ringan ke atas. Untuk hasil yang maksimal bisa dicampur dengan Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate. Cocok digunakan pada siang dan malam hari.


The Price and Where To Buy

Harganya a bit pricey sih untuk dompet aku, 40ml dibandrol dengan harga Rp. 329.000,- yang bisa kamu beli di Drug Store, E-Commerce, ataupun Marketplace.

Clinelle Caviar Gold Firming Cream

The Review

Berhubung aku baru mencoba 2 produk dari Clinelle Caviar Gold Series dan salah satunya Clinelle Caviar Gold Firming Cream selama kurang lebih 2 minggu, jadi sejauh ini sih produk ini emang se-efektif itu bikin kulit wajah lebih sehat, lembab, dan glowing. Buat efek anti aging seperti mengurangi flek hitam belum begitu terasa. So, yes i truly recommend this product for your anti aging solution.

40 komentar

  1. Ini krim fav aku. Clinelle emang semuanya de best. Aku kalo mau beli ini suka nunggu harganya promo dulu :)))) dan pakainya dieman².

    BalasHapus
  2. Kalau caviar biasanya di makan dan mihil bingits ya mam... Eh, sekarang bisa dinikmati lewat kulit kita. Kombinasi menarik banget antara caviar dan emas. Jadi pengen nyobain Clinelle deh...

    BalasHapus
  3. Asiik ini meski di rumah aja tetep ya perawatan wajah di usia yang cantik atulaah, hhaaha..
    Ternyata moisturizer anti aging, palinng nyaman kalo texture-nya super ringan, lembut, cepat meresap di wajah dan bikin kulit wajah lebih kenyal, sehat, dan moist sepanjang hari. JAdinya pengen cubit2 menggemaskan pipi sendiri ya Aiee..
    Harganya lumayan, sebanding dengan kualitass dan manfaat produk buat wajah.

    BalasHapus
  4. Ada 3 kandungan utama anti aging, ini menarik banget :) Aku belum pernah coba Clinelle sih tapi dari ulasan mbak Aie, sepertinya oke juga nih. Kemasan dan teksturnya aja oke :D Kepengen dong kulit wajah menjadi glowing dan flek hitam pun berkurang :D

    BalasHapus
  5. Mbak Aie, aku kan baru tobat ngurus wajah ya. Ceritanya mulai rajin pakai skincare di usia yang semakin cantik ini. Hahaha

    Trus ada serum atau krim yang kalau ku pakai itu lamaaa meresap. Efeknya jadi kek berminyak gitu. Sebenarnya ini OK di kulit atau enggak?

    BalasHapus
  6. Krim Cinelle emang terkesan elegan dan mewah,
    mana harganya lumayan pricey untuk kantong ku (mending beli canvas ama kuas xixixixi)

    BalasHapus
  7. nah.. nah.. kaaan... hahaha.. saya begitu baca kandungannya dari extrac buah caviar, langsung scroll penasaran sama harganya.. hahaha.. dan bener kan. 40 ml aja nyaris setengah juta.. huhuu... tapi pasti khasiatnya sesuai harganya ya, Mba. Kalau nggak juga orang ga akan mau beli.

    BalasHapus
  8. Bahan dasarnya mahal-mahal ya. Kebayang hasilnya di wajah kaya apa dan tak lupa tentu saja harganya. Sepadan ya harga sama hasilnl yang didapat

    BalasHapus
  9. Sering denger Cinelle tapi belum pernah makai hehe. Kerasa lelbab dan makin glowing ya mbak? Tapi blm dapat efek mengurangi fleknya. Mungkin nunggu sebulanan lebih baru terlihat kali ya :D

    BalasHapus
  10. Wow langsung terlihat lebih glowing gitu mba.. Worth every penny lah ya..

    BalasHapus
  11. Akhir-akhir ini juga jadi produk favoritku. Apalagi dimix face oil dan moisturizernya, makin hydrating kulit.

    BalasHapus
  12. Clinelle Caviar Gold Firming Cream terbuat dari bahan bahan yang luar biasa sehingga hasilnya pun nggak main maian, kulit lembut dan yang diidam idamkan para perempuan adalah kulitnya makin glowing

    BalasHapus
  13. Jadi penasaran untuk cobain nih mba biar makin lembab wajahku. Makasih reviewnya ba

    BalasHapus
  14. aduh aduh ini cream sultan ya mbak
    tapi emang kelihatan banget hasilnya
    pantes banyak yg merekomendasikan
    dimix face oil dan moisturizer nya bimin kulit makin lembab ya mbak

    BalasHapus
  15. Saya tertarik sama kemasannya yang simple but elegant sekali kelihatannya
    Jadi pengen coba mosturizer-nya deh ini karena tampak sangat lembut yang bisa melembapkan

    BalasHapus
  16. Dududu udah dari kapan itu ngincer Clineller caviar gold firming cream ini, abis baca review kak Aie jadi makin pengen. Nabung duluuuu biar bisa beli karena meski pricey tapi worth the price ya, Kak.

    BalasHapus
  17. Ini ingredients-nya wow gitu ya. Gak heran deh kalo pricey. Tapi aku sih percaya, ada harga Ada kualitas. Jadi pengen nyoba deh ih. Aku lemah sama yang ginian 🤭

    BalasHapus
  18. Waah...kandungan dari Clinelle Caviar Gold Series ini mantap banget.
    Aku selalu suka sama skincare yang punya kandungan mevvah, harapannya bisa merawat kulit dengan lebih baik dan gak perlu ke klinik kecantikan.

    BalasHapus
  19. Wah kebetulan, aku lagi fokus cari skincare khusus anti aging. Maklum aku udah tua haha. Resultnya keliatan kok teh walau pemakaian 2 minggu, keliatan seger gitu.

    BalasHapus
  20. ada harga ada kualitas, dari atas nyimak ini skincare bagus, lihat harganya... kudu nabung dulu kalau aku mah...

    BalasHapus
  21. Aku masih mencari moisturizer yg klik, belum pernah coba produk ini sih, dan penasaran pengen coba semoga aja cocok dgn jenis kulitku

    BalasHapus
  22. Begitu baca nama brandnya "caviar gold" langsung wahh mewah banget ini pasti dan efeknya ga main-main. Memang melembabkan banget ya berarti..

    BalasHapus
  23. Aku udah pernah nih nyobain Clinelle Caviar Gold series, mulai dari toner sampe creamnya. Hasilnya memang memuaskan banget. Buatku yang usia 40++ ngefek banget loh pada kelembaban dan kekencangan kulit.

    BalasHapus
  24. Wow semakin glowing. Emang ada harga ada rupa ya kak, hasilnya no kaleng-kaleng ini produknya.

    BalasHapus
  25. Kandungannya ok banget ya kak. Aku belum pernah nyoba sih produknya. Jadi penasaran juga deh.cocok banget nih buat anti aging.

    BalasHapus
  26. Formulanya ok banget dan packagingnya classy banget, bikin penasaran aja nih hehe

    BalasHapus
  27. Saya pernah pakai brand Clinelle ini, tapi belum pernah pakai yang varian caviar gold ini, penasaran soalnya bisa bikin makin glowing yah.

    BalasHapus
  28. Pengen coba , tapi ada yg jual testernya ga yaaa hahahaha. Soalnya amkulitku itu alergi Ama hyaluronate acid. Di produk ini ada turunannya sodium hyaluronate. Aku blm yakin ini bikin alergi ku kumat juga ATO ga. Krn yg jenis acid aku ga bisa. Cari2 dulu yg jual tester deh sebelum beli full size :D. Soalnya kandungan lainnya aku suka banget mba. Bener2 bgs utk anti aging

    BalasHapus
  29. Mvak ai, usia "cantik," gini tuh susah-susah gampang ya cari produk perawatan yang klik di kulit.

    Tapi makasih loh udah rekomendasiin chinelle. 24 nano gold nya itu loh, ah... mantab

    BalasHapus
  30. Aku belum coba sih mba, cuman emang hampir semua produk clinelle emang bagus-bagus dan gak mengecewakan

    BalasHapus
  31. Packaging mewah dan kandungannya oke banget nih ya, cakeeep nih bikin kulit wajah jadi plumpy, hydrated and forever young deh

    BalasHapus
  32. Ada harga ada rupa memang. Apalagi caviar memang dulunya identik dengan makanan sultan, apalagi make up nya. Langsung bisa cling kayak Cleopatra kali ya

    BalasHapus
  33. Keren pas baca manfaat dari caviar untuk kulit, untuk mencegah anti aging bagus ya mba, harga Clinelle Caviar Gold lumayan sii, tapi kandungannya mantul semuaa

    BalasHapus
  34. Wah cocok nih bisa siang malam dipakenya jd ringkas ya gak kebanyakan ounya skincare hehe kadang aku suka bingung kalo kudu bedain buat malam sama pagi wkwkwk

    BalasHapus
  35. Packagingnya semewah ingredientsnya ya mbak 😍 penasaran deh caviar kalo dipake di wajah hasilnya kyk gimana. Suka sama moisturizer yg bisa dipakai pagi malam gini

    BalasHapus
  36. ternyata caviar gak cuma ada di sushi ya mba Aie :D ini clinelle caviar gold firming bagus banget yaa, segala udah lengkap gitu dan bagus juga ya buat kulit wajah.

    BalasHapus
  37. wah produknya clinelle ini cocok buat anti aging juga ya maaaak.. ada kandungan caviar dan nano goldnya pula yaaa.. kece nih kayanyaaa. jadi pensaran pengen ngepoin produknya duluuu

    BalasHapus
  38. Elegan dan keliatan premium packaging nya mba. cinelle aku kenal brand ini pas kerja di Hongkong bosku sering pake. Harganya pun lumayan nih. Semoga ada rejeki bisa beli.

    BalasHapus
  39. Baru denger ada skincare yang punya kandungan dari ikan. Jadi ini series anti agingnya clinelle....baru denger variannya yang gold ini.

    BalasHapus
  40. Caviar ternyata ga cuma untuk dimakan ya kak, tetapi dijadikan cream gini keliatannya juga bagus

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)