7 Keunggulan Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Senin, 24 Januari 2022

Kereta api kini masih menjadi salah satu transportasi favorit wisatawan untuk bepergian ke luar kota. Harganya yang relatif terjangkau, banyaknya rute yang ditawarkan hingga nyamannya kursi yang tersedia membuat kereta api menjadi primadona wisatawan.

Maka tak heran, setiap harinya, terutama saat momen Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, tiket kereta api selalu banyak diburu wisatawan yang ingin pulang kampung. Untuk itu, demi memudahkan wisatawan, kini banyak platform yang menawarkan penjualan tiket kereta api, salah satunya adalah Traveloka. Kamu bisa cari tiket kereta api murah di sini saja, untuk memudahkanmu ketika ingin bepergian. 

Pesan Tiket Kreta Api di Traveloka

Lalu, apa kelebihan mencari tiket kereta api di Traveloka? Berikut ulasannya.

1. Menghemat Waktu dan Tenaga

Dengan membeli tiket kereta api di Traveloka, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga, dibandingkan harus membelinya secara langsung di stasiun. Sebab, cukup bermodalkan laptop atau smartphone, kamu bisa langsung mencari tiket kereta api yang diinginkan.

Kamu tak perlu bersusah payah untuk pergi ke stasiun dan mengantre sejak pagi. Terlebih saat momen libur Lebaran, Natal, dan Tahun Baru tiba, kamu harus ekstra tenaga jika membelinya secara langsung di stasiun.

2. Lebih Aman

Keunggulan lainnya mencari tiket kereta api di Traveloka adalah keamanan yang terjamin. Kamu hanya cukup berdiam diri di rumah sambil membuka aplikasi Traveloka untuk mencari tiket kereta api, tanpa perlu bertemu orang lain.

Terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini, menghindari kerumunan dan bertemu banyak orang menjadi hal yang wajib dilakukan. Terlebih, Traveloka juga sebagai Lifestyle Super App menjamin keamanan para penggunanya, sehingga kamu tak perlu khawatir bertransaksi dengan Traveloka.

Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

3. Menyediakan Beragam Pilihan Pembayaran

Saat membeli tiket kereta api di stasiun, biasanya kamu hanya ditawarkan beberapa pilihan pembayaran, seperti tunai atau debit. Hal ini bisa membahayakan jika kamu membawa uang tunai dalam jumlah banyak untuk membeli tiket kereta api secara offline.

Namun, hal ini tidak berlaku jika kamu membeli tiket kereta api di Traveloka. Sebab, untuk memudahkan para konsumennya, Traveloka menawarkan beragam pilihan pembayaran yang bisa dipilih.

Kamu  bisa membayar tiket yang dipilih menggunakan debit instan, kartu kredit atau debit, transfer bank, internet banking, hingga melalui Alfamart, Alfamidi, serta Indomaret.

4. Banyak Promo

Kemudian, keuntungan lainnya adalah kamu bisa mendapatkan banyak promo jika mencari tiket kereta api di Traveloka. Misalnya saja diskon spesial serta fasilitas tambahan #TrainPlus.

Tak hanya itu, Kamu juga bisa mendapatkan diskon tambahan dari bank partner yang bekerja sama dengan Traveloka. Biasanya, bank-bank akan memberikan diskon yang lebih besar hingga 50 persen, apalagi bagi kamu yang menggunakan kartu kredit, diskon yang ditawarkan pun semakin menggiurkan. Kapan lagi mendapatkan banyak promo saat membeli tiket kereta api, kan?

5. Bisa Memilih Kursi yang Diinginkan

Kadang kala, saat membeli tiket kereta api untuk bepergian ke luar kota, kita sulit untuk memilih kursi yang diinginkan. Hal ini membuatmu terpaksa harus duduk di kursi yang memang sudah ditentukan oleh sistem.

Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Namun, jika mencari di Traveloka, hal ini tidak akan kamu rasakan. Sebab, di Traveloka kamu bisa memilih sendiri kursi yang diinginkan. kamu bisa menentukan kursi di dekat jendela atau di lorong, dan di gerbong bagian mana saja.

6. Menghindari Risiko Tiket Hilang

Selanjutnya, mencari tiket kereta api di Traveloka juga bisa membuatmu terhindar dari risiko tiket hilang. Sebab, saat membeli secara offline, kamu akan diberikan tiket fisik yang menjadi bukti perjalanan nantinya.

Hal ini membuatmu memiliki risiko lupa menaruh tiket atau hilang akibat terjatuh. Apalagi bagi kamu yang merupakan tipikal orang yang kurang teliti, membeli tiket kereta api secara online adalah pilihan terbaik.

Dengan membeli secara online, kamu tak perlu lagi mencetak tiket fisik dan meminimalisir terjadinya kehilangan. Cukup menunjukkan e-ticket kepada petugas, kamu sudah bisa menikmati perjalanan menggunakan kereta api.

7. Aplikasi yang User Friendly

Terakhir, keunggulan mencari tiket kereta api di Traveloka adalah aplikasinya yang user friendly. Hanya dengan membuka aplikasi Traveloka, kamu akan langsung bisa melihat kolom kereta api yang tersedia.

Tak hanya itu, Traveloka juga menawarkan beragam pilihan rute yang lengkap seperti Jakarta-Bandung, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, hingga Jakarta-Surabaya, sehingga memudahkan wisatawan.

Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Bagaimana? Sudah ada rencana untuk berlibur dengan membeli tiket kereta api di Traveloka?

27 komentar

  1. yess, aku juga pake traveloka kalau untuk pesen-pesen tiket atau akomodasi
    harga bersaing dan banyak promo, dan tampilan di aplikasi mudah dipahami pokoknya

    BalasHapus
  2. Setuju banget. Selain praktis, di app traveloka sendiri juga bisa beli bundling tiket kereta api & swab sekaligus jadi anti ribet dan tinggal langsung cus😍

    BalasHapus
  3. Traveloka selalu jadi andalaaaan sih 😄👍. Dari dulu tiap traveling, aku juga selalu cek nya traveloka mba. Tiket KA memang belum pernah beli, tapi kalo pesawat dan hotel selalu dari sini. Setuju, ini salah satu OTA yang user friendly bangetttt.

    BalasHapus
  4. Paling suka sama Traveloka.
    Jarang-jarang banget travelling pakai itinerary. Pokoknya kemanapun kaki melangkah, pesannya melalui Traveloka.

    BalasHapus
  5. Akuu pake traveloka juga buat beli tiket bus, beli voucher antigen, pesawat hotel promo pokoknya traveloka sahabatku bangett.

    BalasHapus
  6. Whaaa pusing banget deh kalau sampai ada kasus tiket hilang haha. Makanya beli tiketnya di Traveloka aja lah yaa, nggak khawatir jadinya. Duh aku pengin banget nih ngajakin anakku jalan-jalan naik kereta. Belum kesampaian, euy.

    BalasHapus
  7. Traveloka udah dari dulu jadi andalan buat belanja tiket, termasuk tiket kereta api. Aku walaupun lebih sering pakai pesawat kalau bepergian antar kota dan provinsi gitu, tapi pernah juga ngerasain naik kereta ke Bandung dan dari Jatim ke JKT, mudah dan pas dapat murah.

    BalasHapus
  8. Traveloka emang andalan untuk urusan beli-beli tiket, termasuk juga tiket kereta api. Nggak perlu repot keluar rumah, bisa pilih kursi, metode pembayarannya juga banyak pilihan

    BalasHapus
  9. Saya juga suka pesan lewat Traveloka. Memang enak kalau bisa pilih kursi. Beli di Traveloka juga memang gak ribet. Harganya juga jelas.

    BalasHapus
  10. Selain aman kadang aku ngejar promonya juga kalo pesen online lewat Traveloka, serta gak pake lama nunggu e ticket keluar....

    BalasHapus
  11. selama di Jakarta aku serin gbanget mba pesan tiket kereta via traveloka. Memang enak banget karena prkatis, ada asuransinya, dan prosesnya cepat yaa. plus tambah point juga

    BalasHapus
  12. Dulu aku langganan banget nih beli tiket Kereta Api pasti di Traveloka lebih mudah dan banyak diskonnya, sekarang belum pernah mudik naik kereta lagi selalu dijemput..semoga situasi segera aman ya...

    BalasHapus
  13. Aku biasanha pesan tiket pesawat di Traveloka. Belum pernah pesan tket kereta. Kayaknya sesekali mau coba pesan deh

    BalasHapus
  14. Sekarang enak pakai Traveloka. Dulu beli tiket ke agen dan gak milih milih karena mereka yang pesan. Zaman now ya pilih kursi sendiri ya. Tinggal klik aplikasi

    BalasHapus
  15. Iya aku juga sekarang kalau pesan tiket kereta api di Traveloka juga, dulu mah kan cuma pesan tiket pesawat & hotel aja.
    Enak ya banyak promonya dari Traveloka, aplikasinya juga mudah dipahami.

    BalasHapus
  16. Wah asyik ya pesan kereta lewat traveloka, selain praktis juga lebih terjaga dari kehilamgan tiket. Selain itu bisa pilih tempat duduk pula. Enak banget.

    BalasHapus
  17. Andalan kami emang nih mak pesan tiket kereta ya di traveloka. Moga lebaran tahun ini bisa mudik deh. Lancar jaya dan sehat

    BalasHapus
  18. Wah iya, aku juga KLO butuh tiket kereta api ya belinya di Traveloka .
    Mudah dan cepat.

    BalasHapus
  19. Kangen banget naik kereta api jarak jauh. Idem mbak aku kalau beli2 tiket juga via traveloka gtu soalnya gampang dan gak ribet ya. Zaman skrng didukung apps dengan segala kemudahannya.
    Dan bener banyak promo dan aman utk transaksinya yaa.

    BalasHapus
  20. Traveloka mah superapp. Bisa buat apa aja. Pesan apa pun dijamin mudah dan memuaskan. Jangan ngaku-ngaku kekinian deh kalo gak pake Traveloka. Memudahkan urusan apa pun ya.

    BalasHapus
  21. selama pandemi udah ga pernah lagi naik kereta, mbaa. Traveloka jadi apps buat pesan makanan. hihi ... kan udah ada Traveloka Eats yang banyak promonya.

    BalasHapus
  22. Banyak juga ya kelebihan kalau pesan tiket via Traveloka. Mana cara pesennya gampang pula. Sip sip... bisa jadi referensi nih misal kapan-kapan mau bepergian naik kereta api ya.

    BalasHapus
  23. Traveloka selalu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggannya. Termasuk memesan tiket kereta api. Semudah itu dan senyaman itu.

    Jadi kangen naik kereta api nih. Udah lama gak liburan.

    BalasHapus
  24. traveloka dah paket komplit banget. ada promo dan segala macem tiket yang dibutuhin..
    traveloka jangan di unintal lagi pokoknya,,

    BalasHapus
  25. Aku belum pernah coba seperti ini. Tapi enak juga ya. Lebih mudah pesan tiketnya, bisa pilih kursi pula. Lebih praktis dan menyenangkan. Apalagi ada promonya.

    BalasHapus
  26. Banyak kemudahan dengan membeli tiket kereta api dari aplikasi Traveloka.Yang paling penting untuk saya adalah kebebasan dalam memilih tempat duduk yang masih tersedia. Saya pun kemana-mana mengandalkan aplikasi ini. Mudah dipakai, navigasinya gak pakai ribet :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)