Connecting Happiness Bersama Jasa Pengiriman JNE

Minggu, 06 Maret 2022

“Pakeettt!,” satu kata yang kerap membuat aku kaget campur bahagia karena ada kiriman paket di depan rumah. Seringnya malah suka lupa pernah pesan apa di online shop, kok ada aja paket yang dikirim ke rumah. Well, di tulisan kali ini aku mau cerita tentang gimana efeknya kata “paket” yang diteriakan oleh kurir JNE selama lebih dari 10 tahun terakhir di rumah. Shall we start the story “Connecting Happiness Bersama Jasa Pengiriman JNE”now? 

JNE

Setiap ada kurir dari JNE datang dengan sigap aku selalu lari menuju pagar rumah untuk menerima kiriman paket. Entahlah kenapa juga bisa segitu bahagianya setiap menerima paket bahkan dengar teriakan kata “paket” aja bisa bikin mood jadi lebih happy.

Awal perkenalan aku dengan jasa pengiriman JNE itu di tahun 2011 saat aku memberanikan diri bikin usaha sampingan jualan online. Berhubung kantor JNE cukup dekat dari kantorku saat itu, jadi rutinitas mengirimkan pesanan cukup sering.

Semakin tahun bertambah semakin membaik pula pelayanan yang diberikan oleh JNE sebagai jasa pengiriman ternama di Indonesia yang selalu berhasil memberikan kebahagiaan dan kenyamanan bagi para pelanggannya. Tak terkecuali aku.

JNE

Sekarang akupun masih menggunakan jasa pengiriman dari JNE untuk mengirimkan tagihan kantor ke customer. Lucunya, jarang kantor JNE juga sangat dekat dengan kantorku sekarang lho. Sekitar 200 meter aja udah sampai, bisa dengan berjalan kaki malah. Ya, kantorku sekarang dekat sekali dengan kantor JNE yang di Tomang, Jakarta Barat. Kantor yang cukup besar dengan pelayanan yang lengkap. Mulai dari pengiriman paket berupa dokumen, barang, hingga jasa untuk pembungkusan menggunakan bubble wrap dan kayu pun tersedia.

Ya gak heran sih kalo JNE meraih Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, tentu ini menjadi pencapaian yang luarbiasa bagi JNE. Di saat kondisi perekonomian dan bisnis dunia yang mengalami penurunan karena pandemic Covid-19, JNE tetap mempertahankan kapabilitas dan kapasitasnya. Pengembangan bisnis pun terus dilakukan dengan meningkatkan berbagai sektor penting agar JNE memiliki kualitas pelayanan terbaik, sehingga dapat selalu bermanfaat bagi seluruh stakeholder, pelanggan, maupun para mitra. 

JNE


Upaya tersebut berbuah hasil yang baik, pada usianya yang ke-31 tahun JNE kembali dianugerahi penghargaan bergengsi, yaitu Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022 kategori Jasa Pengiriman. JNE dianugerahi penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 untuk ke-3 kalinya secara berturut – turut sejak tahun 2020. Wow! Keren banget kan...

Memang apa sih Indonesia Top Digital PR? Indonesia Top Digital PR adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang pintar dalam memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan. 

JNE


Dalam Indonesia Top Digital PR Award 2022, JNE meraih Top Digital PR Index dengan total skor sebesar 12.58% atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya. Poin tersebut didapat setelah Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID melakukan riset terhadap lebih dari 1.000 brand dari 140 kategori brand teriset di Indonesia. Riset tersebut menggunakan 3 parameter penilaian digital yaitu: Digital Media Aspect, Social Engagement dan Digital Mention Aspect.

Dalam acara ini, Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan istimewa ini. “Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID atas penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman”. Sebagai penghargaan bergengsi, Indonesia Top Digital PR Award kepada merek-merek yang mendapatkan predikat “TOP”, tuturnya. 

Eri juga menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal maupun eksternal perusahaan sesuai dengan tagline kami yaitu,“Connecting Happiness”. Oleh karena itu, penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi  seluruh manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima, dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis. "Kami berharap berbagai program dan langkah JNE, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas”, pungkas Eri.


JNE

Congratulation to JNE yang sudah berhasil meraih Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman untuk yang ketiga kalinya. Ini adalah pencapaian yang luarbiasa di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Dengan adanya JNE sebagai jasa pengiriman sangat membantu masyarakat terutama yang memiliki usaha di rumah untuk tetap bertahan hidup dan memilih pengiriman pesanan dari rumah menggunakan jasa pengiriman JNE.

Teruslah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan membawa manfaat bagi orang banyak sesuai tagline JNE yaitu “Connecting Happiness”. Semoga dengan pencapaian ini JNE akan terus berkomitmen untuk terus berinovasi  dan selalu mengantarkan kebahagiaan bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

23 komentar

  1. JNE nih banyak yaa pahalanyaa hahahah udah connecting happiness for more than 30 years lhoo...dengan jam terbang segitu lama, ga aneh klo udah sering menyabet banyak awards sih

    BalasHapus
  2. Keren banget ya mak, lagi-lagi JNE dapet Top Digital PR ketiga kalinya. Aku sih gak heran karena aku juga selalu pake JNE untu jasa antar jualan onlineku. Terpercaya dan aman. Sukses terus buat JNE

    BalasHapus
  3. JNE dengan tagline Connecting Happiness bener-bener memberikan kebahagiaan bagi yang mengirim dan menerima paketnya. Aku juga hepi kalo anis mengirim hadiah untuk teman atau kerabat. Gitu pula kalo dapat kiriman tanaman dari sahabatku, huwaaa seneng banget

    BalasHapus
  4. JNE emang patut dan layak banget dapat penghargaan karna layannya bagus juga jarang banget ada komplain. Jadi sudah sepantasnya JNE meraih penghargaan Idonesia top digital PR award 2022. Sukses terus buat JNE

    BalasHapus
  5. Pakeeeet. Langsung buru-buru ditinggalin deh semua pekerjaan. Lari keluar, bukain pintu. Wakakaak.

    JNE emang bagus pelayanannya. Mudah pulak dijangkaunya, jadi wajar dapet penghargaan. Jaya terus JNE!

    BalasHapus
  6. JNE memang paling yahudd sayaa pelanggan setia JNE untuk pengiriman produk2 jastip semoga makin jaya JNE

    BalasHapus
  7. Aku pengguna langganan JNE juga mba. Soalnya seneng aja kalau mau kirim barang bisa diambil ke rumah. Udah gitu aku puas sih ya ama layanan dan cara kerja mereka. Jadi ga aneh kenapa JNE bisa terpilih sebagai ekspedisi terbaik di 2022

    BalasHapus
  8. wah gak nyangka ya JNE dah 31 tahun, udah tua juga yaa, udah mature. Pantaslah kalau mendapatkan award rop digital PR 2022 memang kinerjanya semakin bagus dari tahun ke tahun. selamat ya JNE.

    BalasHapus
  9. Sukses terus buat JNE, kebetulan aku paling sering menggunakan layanan JNE buat kirim-kirim barang atau makanan buat anakku yang kuliah di luar kota. Beberapa kali pengiriman aman banget padahal aku suka kirim makanan kering buat lauk makan dan hampir ngak ada masalah.

    BalasHapus
  10. Selamat buat JNE atas penghargaannya. Sejauh ini banyak yang percaya dengan JNE dan memakai jasa pengiriman ini. Semoga selalu memberikan yang terbaik ya

    BalasHapus
  11. JNE emang TOP banget ya sebagai brand, aku sendiri sudah lama kerjasama dan menggunakan jasa JNE untuk daganganku dan masya Allah bahagia banget JNE makin sukses.

    BalasHapus
  12. Selamat untuk JNE.. Semoga selalu menjadi jasa pengiriman terbaik dan selalu dipercaya oleh masyarakat Indonesia..

    BalasHapus
  13. Masyaallah udah 30tqhun ternyata JNE pantesan aja pelqyananya selalu memuaskan ya. Kalo kirm paket pake JNE ga pernah ada kendala

    BalasHapus
  14. Iya teriakan kurir bikin mood naik yaa hihi apalagi kalau paketnya sudah ditunggu berhari-hari, aku setia dengan JNE walaupun banyak ekspedisi lain..

    BalasHapus
  15. JNE selalu mengikuti perkembangan zaman. Terbukti sekarang dengan award yang diraih. Memang keren banget sih service dari JNE

    BalasHapus
  16. Kalau di perumahan saya ada yang teriak paket, biasanya yang keluar gak hanya satu rumah aja hihihi ... bertanda hampir semua menggunakan jasa online untuk belanja, ya :)

    BalasHapus
  17. Kalau kantornya pengiriman JNE-nya deket, jadi happy yaa..kak Ai.
    Aku pun gak gitu deket-deket banget, tapi juga gak jauh. Jadi jalau jalan keluar, sekalian bawa paket dan kirim dengan nyaman dan aman bersama JNE.

    Makin percaya setelah tahun ketiganya JNE memperoleh Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman.
    Sukses selalu, JNE.

    BalasHapus
  18. Udah gitu senengnya ternyata JNE beneran punya program yang memang ingin membantu sesama juga. jadi tambah pede pakai JNE kan kalo gini.

    BalasHapus
  19. Keren banget ya JNE udah dpt banyak reward. Berarti kualitas layanannya sudah terbukti dijaga banget ya utk kenyamanan customer. Salut

    BalasHapus
  20. Pakeeet. Emang suara yang paling merdu ya. Bahagia banget rasanya. Nggak kaget JNE dapat award ini 3 tahun berturut-turut. JNE emang the best.

    BalasHapus
  21. Wah keren banget JNE.. emang bener deh ya, paket yang dateng tuh emang memberikan kegembiraan.. hihi

    BalasHapus
  22. aku ga pernah kecewa sama yg satu ini, entah karena memang ada SOP untuk menjaga barang sampai dengan baik ke tangan pelanggan atau bagaimana?

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)