FWD Hadirkan Program HERoic 2022 untuk Memberdayakan Kaum Hawa

Selasa, 15 Maret 2022


FWD Insurance membuka registrasi bagi karyawannya untuk mengikuti program HERoic 2022, "Break the Habit, Break the Bias", senada dengan tema Hari Perempuan Internasional tahun ini. Program ini memasuki tahun kedua dan membawa dampak yang cukup signifikan bagi para partisipan di tahun pertama. Lalu, sebenarnya apa sih Program HERoic itu? Well, beb di tulisan kali ini akan ku kupas tuntas tentang FWD yang Hadirkan Program HERoic 2022 untuk Memberdayakan Kaum Hawa. Shall we start the review now? ...

HERoic 2022

Sejak pertama hadir di Indonesia, FWD Insurance sudah menjadi pelopor asuransi jiwa dan asuransi kesehatan berbasis digital di Indonesia yang berinovasi menggunakan teknologi digital dalam prosesnya. Proses asuransi digital yang dimiliki membantu FWD Insurance beradaptasi dengan lebih cepat dalam menghadapi kondisi pandemic. Bahkan sejak awal pandemi, FWD Insurance bergerak cepat mengubah sistem bekerja work from home dengan segala tools yang tersedia. Karena itu karyawan FWD Insurance sudah terbiasa bekerja secara remote atau dari rumah.

Sebagai perusahaan asuransi berbasis digital yang berbeda dengan membawa pendekatan baru, inovasi dan teknologi bukanlah sesuatu yang baru. Berbagai inovasi sudah dilakukan FWD Insurance walaupun dalam kondisi pandemi untuk terus berkomitmen mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Kami hadir di industri dengan mendobrak stigma lama dan meyakini bahwa asuransi adalah sumber kekuatan.

Selain pada masyarakat Indonesia, di dalam perusahaan, FWD Insurance juga merayakan dunia inklusif yang penuh dengan wanita kuat yang memiliki kehidupan mereka dan hidup secara maksimal. Mereka menciptakan budaya yang beragam dan inklusif, di mana semua orang dapat dihargai karena keunikannya dan membawa yang terbaik. Kami percaya bahwa inklusivitas dan keragaman akan membantu kami memahami nasabah dengan lebih baik karena mereka juga memiliki beragam kebutuhan dalam hal perlindungan.

Lantas, Apa yang Dilakukan FWD Insurance dalam Strategi Keberagaman dan Inklusivitas?

Dengan komposisi jumlah karyawan cukup seimbang antara perempuan (49%) dan laki-laki (51%), FWD Insurance menciptakan aneka program yang dapat memberikan pengembangan, berkelanjutan kepada seluruh karyawannya dengan memperhatikan keberagaman dan inklusivitas. Termasuk pada aspek kesetaraan gender.

HERoic 2022

Namun, FWD Insurance menaruh perhatian pada pemberdayaan kaum perempuan. Mengapa? Sebab perempuan memiliki multi peran dalam hidup, seperti mengatur waktu antara bekerja di kantor dan di rumah, mengelola keuangan rumah tangga, serta mengurus suami dan anak. Melihat multitasking-nya kaum hawa FWD Insurance ingin mengajak semua perempuan untuk bisa menghadapi tantangan multitasking dan multi role tersebut sehingga dapat mengejar passion mereka, meraih semua peluang yang dating serta menikmati dan merayakan hidup, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan.

Berangkat dari hal tersebut, FWD Insurance membuat program yang disebut HERoic. Diluncurkan pada 8 Maret 2021 bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional, program ini didedikasikan bagi karyawan perempuan FWD Insurance untuk dapat mengembangkan diri secara personal maupun profesional.

HERoic dijalankan secara berkesinambungan selama Sembilan bulan ini dirancang untuk berbagai level, mulai dari tingkat awal karier hingga tingkat manajerial dan terbuka bagi mereka yang ingin memberikan dampak positif bagi kesuksesan diri dan perusahaan. 

Program HERoic dari FWD Insurance untuk Memberdayakan Perempuan

HERoic adalah program pemberdayaan perempuan yang diinisiasi oleh FWD Insurance Indonesia sebagai bagian dari strategi Diversity & Inclusion. Program ini bertujuan untuk membangun self-awareness di antara karyawan perempuan serta memupuk kepercayaan diri mereka dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki, sehingga dapat berkontribusi secara optimal kepada perusahaan, keluarga dan masyarakat.

HERoic 2022

Program ini merupakan program yang berjalan hingga akhir tahun, dimana para partisipan, baik perempuan maupun laki-laki, dapat berkontribusi melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan, e-learning, mentoring, serta social learning melalui sharing session dan diskusi bersama para pakar pemberdayaan perempuan ternama. Melalui program ini juga telah bekerjasama dengan pihak-pihak eksternal yang sudah memiliki keahlian dan pengalaman mengenai pemberdayaan perempuan, tidak hanya di Indonesia namun juga secara global.

Melalui program HERoic para partisipan dapat membangun kesadaran diri, khususnya di antara karyawan perempuan agar memiliki kepercayaan diri untuk memimpin dan mengembangkan potensi mereka, tidak hanya untuk berkontribusi lebih baik demi karir mereka di FWD Insurance, namun juga untuk keluarga mereka di rumah dan masyarakat sekitar. Data menunjukkan bahwa 44% karyawan perempuan telah menduduki level Middle Management hingga Senior Management di FWD Insurance, hal ini menunjukkan bahwa kesempatan dapat diraih oleh perempuan untuk menjadi future leaders di perusahaan.

Webinar Kick Off Meeting HERoic 2022, Break the Habit – Break the Bias

Acara Kick Off Meeting HERoic 2022 yang diadakan kemarin, 8 Maret 2022 sekaligus perayaan Hari Perempuan Internasional menghadirkan narasumber yang sangat mendukung pemberdayaan perempuan. Mulai dari MC Talitha Prameswari, Ligwina Hananto, Ronal Surapradja dan Arina Vokalis Band Mocca. 

HERoic 2022

Dalam kesempatan ini Ligwina Hananto berpesan pada semua perempuan dengan segala peran yang dijalanin dimana seringnya melakukan multitasking tanpa disadari agar tidak terlalu memaksakan diri. Tidak perlu kok semuanya dikerjakan dalam satu waktu, pilih sesuai tingkat urgensi. Selalu ungkapkan jika merasa butuh bantuan, beb, it’s always okay to be not okay. Karena pada akhirnya kesehatan mental diri sendiri yang utama. Kita sebagai perempuan harus bahagia agar keluarga yang kita urus pun ikut berbahagia. 

Ligwina Hananto menambahkan, menjadi super woman sesekali gapapa, tapi selalu ingat kapan harus menjadi manusia dengan melakukan me time, selfcare ataupun self healing supaya bisa tetap waras dalam menjalani berbagai peran dalam hidup. 

Ronal Surapradja memberikan pendapatnya tentang perempuan yang multirole juga multitasking, gak usah jauh-jauh, bahkan ibunya sendiri dianggap sebagai perempuan luar biasa yang bisa begitu apik mengatur waktu sebagai Wanita karier, mengurus suami dan anak, hingga mengerjakan apa yang menjadi passion-nya semata untuk menambahkan penghasilan keluarga. 

Betapa amazed-nya Ronal dengan sosok ibunya yang begitu kuat dan terlihat baik-baik saja memerankan banyak peran dalam hidupnya tanpa sedikit pun terlihat kewalahan. Peran apapun yang dilakoni oleh perempuan tentu tetaplah seorang perempuan yang membutuhkan kasih sayang dan support system yang kuat dari keluarga, perusahaan tempat ia bekerja, juga lingkungan di sekitarnya. 


HERoic 2022

Maka untuk mengakomodir kemampuan perempuan dalam multirole dan multitasking dibutuhkan suatu workshop yang membantu mereka mendapatkan bekal dalam untuk melakukan itu semua. Seperti mengikuti program HERoic yang sementara ini khusus untuk karyawan FWD Insurance. 

Tujuan dari program HERoic ini yaitu ingin menginspirasi para perempuan Indonesia untuk berani menjadi seorang career woman, working mother, dan leader di mana pun mereka berada. Perempuan Indonesia tetap bisa merayakan hidup (celebrate living) dan dapat memegang kendali penuh atas hidup mereka.

Oleh karena itu, FWD Insurance mengajak semua Perempuan untuk dapat menghadapi tantangan sehingga setiap orang harus dapat menikmati dan merayakan hidup, mengejar passion mereka, dan meraih semua peluang yang ada.

Info lengkap terkait program HERoic ini bisa kamu baca selengkapnya di Website FWD Insurance.

28 komentar

  1. Sepakat sama mbak Ligwina, ga harus multitasking tapi selesaikan satu per satu perlahan. Aku juga masih belajar soal itu sih hehe.

    BalasHapus
  2. Program HERoic dari FWD Insurance ini baik sekali memberdayakan perempuan. Pembahasan kesetaraan gender dan pemenuhan hak asasi kaum hawa memang selalu menarik diulik dan harus direalisasikan sebaik2nya. Cuti berbayar ibu hamil 6 bulan, cti ayah 10 hari dan fasilitas kesehatan di perusahaan2 juga harus dipenuhi agar dapat mendukung produktivitas karyawan bekerja.

    BalasHapus
  3. Menjadi wanita multitasking sudah banyak dilakukan para wanita.Tidak saja sebagai mom yang mengurus anak-anak,tetapi menjadi istri yang juga mengurus suami dengan berbagai printilannya dan juga jadi wanita pekerja tetapi tetap bisa merayakan hidu[,he he he...

    BalasHapus
  4. Ah.. aku suka penyataannya celebrate living dan memegang kendali penuh atas hidup mereka. Keren banget programnya. Masih bisa ikutan gak sih kak?

    BalasHapus
  5. Penting banget emang membangun self-awareness tentang hebatnya perempuan, tapi tetep harus inget self-care biar tetep bahagia. Keren banget program nya FWD ini

    BalasHapus
  6. Hadapi tantangan dengan semangat, dan tentunya harus saling mendukung satu sama lain. Yuk, semangat untuk perempuan Indonesia

    BalasHapus
  7. Bagus banget ya programnya wanita jadi semakin percaya diri dengan adanya FWD Insurance ini. Masya Allah ikut bangga dengan adanya Program HERoic dari FWD Insurance

    BalasHapus
  8. Keren misi FWD dengan menghadirkan HERoic 2022 ini. Setuju jika semua perempuan bisa menghadapi tantangan multitasking dan multi role sehingga dapat mengejar passion mereka, meraih semua peluang yang dating serta menikmati dan merayakan hidup, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan! Inspiratif!

    BalasHapus
  9. Programnya bagus ya mba. Support women..perempuan tetap punya kesempatan yg sama. Kalau kantornya tidak membedakan gender gini, kece sekali dan memang udah seharusnya sih ya mba Aie zaman now udah harus memberikan kesempatan pada perempuan, nggak boleh dikekang dalam hal2 positif.

    BalasHapus
  10. Iya bener, Mbak, tanpa sadar jadi perempuan seringnya multitasking, dan berusaha jadi super woman. Padahal kita manusia biasa yang ada kalanya jenuh dan capek. Saya sekarang juga mulai belajar bekerja dengan balance. Tetep urus rumah, urus kerjaan nulis, dan urus diri sendiri tentunya.

    BalasHapus
  11. Selalu beyond happy kalo ada program yg memberdayakan perempuan gini mba.
    bayangkan kalo banyak institusi/ korporasi yg melakukan hal serupa.
    pasti keren!

    BalasHapus
  12. Salut dengan program Heroic nya FWD sangat memotivasi perempuan kalau perempuan punya kesempatan yang sama ya

    BalasHapus
  13. bagus banget nih program HERoic 2022 yang diinisiasi oleh FWD Insurance.
    Iya nih multitasking ini kadang bisa bikin riweuh sendiri, pengennya sekalian, semua beres dalam satu waktu.

    BalasHapus
  14. Saat sekarang ini tuh memang sudah saatnya perempuan berdaya ya kak, jadi gak heran lagi sih lihat beberapa perusahaan yang sudah banyak memperhatikan perempuan.

    BalasHapus
  15. Hai Mba Aie, aku sepakat kalau kita mau jadi superhero bisa tapi memag jangan lupa untuk me time dan juga selfie healing. Ini emang penting

    BalasHapus
  16. Multitasking itu keren lho dan memang perempuan punya kelebihan ini jadi harus disyukuri ya mbak. Jangan pernah berhenti berkarya dalam hidup,

    BalasHapus
  17. Ga main main ya program HERoic yang dilaksanakan selama 9 bulan ini
    Karena mengubah kebiasaan kan emang ga bisa dalam sekejap

    BalasHapus
  18. senang deh mulai banyak perusahaan yang peduli dengan pengembangan perempuan
    fwd salah satunya, semoga dengan program heroic ini perempuan yang berkarir bisa makin berdaya dan berpertasi

    BalasHapus
  19. Masya Allah wanita itu kereen ya mak...
    Wanita di ciptakan bakal.kuat meskipun cuma sebentar

    BalasHapus
  20. 'mengajak untuk merayakan dan menikmati hidup'.
    Bener banget itu. Meskipun perempuan dikenal multitasking, sehingga menuntut mereka terus bergerak, perempuan juga harus memikirkan kebahagiaan dirinya sendiri

    BalasHapus
  21. Salut banget dengan program HERoic ini
    Ini menjadi bukti kepedulian FWD terhadap perempuan ya mbak
    Aku senang, kemarin bisa ikutan acara virtual launching Event HERoic ini

    BalasHapus
  22. Kaum Hawa harus bergerak untuk maju dan meminimalisir kebodohan dengan banyak belajar
    Jangan mau ditindas karena ketidaktahuan
    Senang karena FWD beri peluang

    BalasHapus
  23. Salut banget dengan FWD dan program kerennya HERoic yang mengedepankan wanita dengan segala kelebihannya. Untuk mendukung dengan sepenuh hati, solusinya adalah bersama FWD Insurance.

    BalasHapus
  24. Senang ya, ada perusahaan yang concern terhadap kesetaraan gender bagi karyawannya. Kesempatan untuk meraih jenjang karir terbuka luas. Yang penting bisa menunjukkan kalau kita mampu dan berprestasi. Keren FWD Insurance

    BalasHapus
  25. Perempuan bekerja dan kesetaraan gender ini sering banget jadi isu hot di tempat kerja ya mb Aie. Beruntung kalau ada tempat kerja yang paham banget masalah ini

    BalasHapus
  26. Bener banget, perempuan itu memang dituntut untuk multitasking ya dengan segala tanggung jawabnya. Seneng deh ada FWD yang senantiasa peduli terhadap perempuan.

    BalasHapus
  27. Perempuan sudah terbiasa multirole dan multitasking deh kayaknya. Yook maju semua perempuan Indonesia, sudah banyak juga yang menempati jajaran top manajemen deh ya sekarang ini.

    BalasHapus
  28. keren deh FWD berupaya untuk care juga dengan karyawan perempuan, heheha. Dan emang perempuan itu udah takdirnya multitasking jadi harusnya disupport juga buat aman dan kenyamanannya termasuk di lingkungan kerjo

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)