Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dengan 99% Serum Infused Ingredients

Sabtu, 26 Maret 2022

Sebagai penganut double cleanser garis keras, membersihkan wajah dengan facial cleanser dan make up remover adalah wajib hukumnya dilakukan setiap hari. Dan pilihan produk facial wash tentu yang kandungannya alami dan bisa menghidrasi kulit wajah dengan sempurna. Well, beb di postingan kali ini aku akan Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dengan 99% Serum Infused Ingredients yang sudah aku gunakan selama dua minggu terakhir. Shall we start the review now? …

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Rutinitas membersihkan wajah dengan double cleanser menjadi part favoritku juga lho, beb. Apalagi kalo facial wash-nya gak bikin kulit kering kayak ketarik. Yes, as a gel cleanser lover, Avoskin Natural Sublime Cleanser bikin aku jatuh cinta. Definisi second cleanser ternyaman karena memang beneran gentle, gak ada efek ketarik setelah cuci muka juga terasa bersih dan lembab gitu meski kamu gak pakai first cleanser. 

FYI, aku memiliki kulit wajah yang normal namun cenderung sensitif karena itu pilihan produk skincare routine harus yang kandungannya alami dan gak bikin kulitku iritasi. Terlebih untuk facial wash, wajib banget sih yang teksturnya lembut, gentle, dan ingredients-nya alami.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Brand skincare lokal, Avoskin menghadirkan Natural Sublime Facial Cleanser dengan minimal ingredients yang merupakan reformulasi kandungan dari produk Aloe Vera Facial Wash. Produk ini alcohol free, SLS free, paraben free, fragrance free, silicone free dan no animal testing. Semua bahan dalam Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser sudah tersertifikasi ECOCER sehingga sangat aman dipakai untuk semua jeni s kulit dan dapat digunakan untuk usia mulai dari 15 tahun.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Kandungan ekstrak natural dalam produk ini berasal dari berbagai belahan duni dan dipetik secara manual oleh petani lokal pada pagi hari untuk menjaga kualitasnya. Selain itu, kemasan facial cleanser ini berasal dari tebut yang merupakan limbah industry gula untuk dijadikan eco-friendly plastic yang sustainable.

Kandungan dalam Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Produk ini diformulasikan dengan marula oil, kale extract, niacinamide, pentavitin yang berfungsi memberikan kelembapan, mencerahkan, dan menjaga skin barrier serta mampu membersihkan kulit secara optimal dan aman untuk semua jenis kulit. 

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser efektif untuk:

  1. Memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa meninggalkan efek kulit kering 

  2. Mencerahkan serta melembapkan kulit wajah

  3. Menjaga skin barrier

  4. Menghidrasi kulit wajah sepanjang hari

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser merupakan facial wash dengan 99% Serum Infused Ingredients, diformulasikan untuk semua jenis kulit yang dapat membantu memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa meninggalkan efek kulit kering seperti ketarik. Natural Sublime Facial Cleanser merupakan Low pH Cleanser yang tidak menimbulkan efek kulit menjadi kering setelahnya, tetapi membuat kulit menjadi lembab dan lebih segar.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Hero Ingredients: 

  1. Niacinamide 2%, Marulo Oil, Kale Extract, Cactus Extract: membantu mencerahkan serta melembabkan kulit. 

  2. Hyaluronic Acid: membantu menjaga skin barrier. 

  3. Pentavitin: yang dapat meniru proses hidrasi kulit secara alami dan hidrasinya bertahan lama, bahkan setelah mencuci wajah. 

  4. Damask Rose: ekstrak mawar yang berasal dari Isparta, Turki yang memberikan aroma khas. 

  5. Semua Ingredients sudah bersertifikasi ECOCERT

Kemasan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin lebih fokus memperhatikan kualitas produknya melalui ingredients yang clean dan lebih eco-friendly. Dari segi packaging, Avoskin menggunakan eco-friendly plastic dengan bahan-bahan yang sustainable berasal dari tebu. 

Warna kemasan luar dan tube-nya hijau mint pastel, terlihat bahan yang digunakan untuk kemasan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser sangat eco-friendly Avoskin menggunakan tebu yang merupakan limbah dari industri gula untuk dijadikan bahan dasar pada tube produk Natural Sublime Facial.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Tekstur & Cara Pemakaian Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser 

Facial wash ini teksturnya gel dan setelah kena air akan berbusa tapi sangat minim. Saat diaplikasikan ke wajah teksturnya halus banget. Rasanya cukup bersih dan nggak bikin kulit kering kayak ketarik gitu. 

Aromanya khas dengan bahan-bahan natural, malah bisa dibilang hampir nggak ada baunya sama sekali. Sebenarnya facial wash ini punya klaim mencerahkan dengan kandungan Niacinamide, tapi untuk klaim tersebut belum kurasakan mungkin karena baru digunakan selama dua minggu. 

Cara pemakaian: 

  • Bersihkan kulit wajah dengan first cleanser

  • Basahi kulit wajah dengan air dan tuangkan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser di telapak tangan secukupnya

  • Baurkan dengan sedikit air dan aplikasikan pada seluruh bagian kulit wajah dengan pijatan lembut

  • Bilas dengan air bersih dan lalu gunakan step skincare rutin selanjutnya

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Pengalaman Pemakaian Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser Selama Dua Minggu

Jujurly, aku cocok menggunakan facial wash ini, dari ingredientsnya yang alami dan berkualitas juga gak bikin iritasi karena alcohol free, SLS free, paraben free, fragrance free, silicone free dan no animal testing.

Saat selesai membersihkan wajah dengan produk ini rasanya nyaman banget, teksturnya gel dengan sedikit busa dan gak bikin kulit kayak ketarik gitu. Kekurangan dari produk ini hanya satu sih menurutku, kemasannya yang tube dengan tekstur gel jadi gampang tumpah. Makanya harus hati-hati saat penggunaan, saranku sih sebaiknya jangan dipencet terlalu kuat karena produk ini akan mengalir keluar sendiri. Lalu, kalo di aku tuh berasa licin setelah dibilas jadi harus sedikit effort saat membilasnya dengan air.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Overall aku merekomendasikan produk ini buat pemilik kulit sensitif dan kering. Daya bersihnya oke, gak bikin kulit makin kering dan ketarik. Terasa kulit terhidrasi dengan baik saat dibilas. Busanya gak begitu banyak, teksturnya gel bening dan hampir gak ada wangi alias unscented. 

Trus juga harganya sih termasuk afforadable (100ribu buat ukuran 100ml), di kulitku yang sensitif ini sih gak da efek negative ya malah bikin kulit wajahku makin terasa lembab alami dan segar sepanjang hari.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk ini bisa langsung kepoin Instagram @avoskinbeauty

@jakartabeautyblogger @avoskinbeauty #JakartaBeautyBloggerFeatAVOSKIN #pesonacantikalami

23 komentar

  1. AKu lumayan sering pantengin video beauty guru, kayak mba Affi Assegaf, dan blio juga meng-highlight pentingnya jaga skin barrier.

    apalagi dgn produk Avoskin yg kece ini makin paripurna buat wajah ya mbaaa

    BalasHapus
  2. Pas banget nih facial cleanser yang biasa saya pakai baru aja habis. Masih bingung mau lanjut pakai produk yang sama, atau coba yang baru. Eh terus blogwalking dan tiba pada postingan ini. Apa nextnya saya purchase Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser aja ya?

    BalasHapus
  3. Menarik nih produknya ini mbak, facial cleanser sudah dengan serum infused pula. Dobel manfaat jadinya. Kemasannya dari bahan eco firendly pula. Jadi kandungan bahannya bagus dan aman buat kulit wajah, kemasannya pun aman buat bumi

    BalasHapus
  4. Buat yang punya masalah kulit kering dan sensitif cocok banget nih pakai Avoskin natural sublime facial wash ini karna selain non alkohol juga teksturnya gel dengan sedikit busa dan gak bikin kulit kayak ketarik. Jadi nyaman banget deh

    BalasHapus
  5. Wah, belakangan ini aku juga lagi rajin double cleansing nih mbak karena terasa banget bedanya.

    Kayaknya pengen cobain juga pake Avoskin Natural Sublime Facial nih soalnya kulit wajahku juga kering

    BalasHapus
  6. Kulit wajahku termasuk sensitif terutama untuk kosmetik baru. Mudah-mudahan bisa cocok ya Natural Sublime Facial Cleanser. Btw Avoskin itu brand lokal ya? aku pikir luar loh. Keren nih.
    Salam Dennise Sihombing

    BalasHapus
  7. Berarti recomended bagi yang berkulit kering ya. Memang betul, kulit wajah harus benar-benar diperhatikan jenisnya supaya bisa dapet produk perawatan wajah yang tepat.

    BalasHapus
  8. Wah dari hasil foto before afternya terlihat banget mbak
    KLO Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini emang recommended ya

    BalasHapus
  9. Jenis kulit kita sama, sensitif..bisa dicoba kalau gitu Avoskin Natural Sublime Facial ini biar kulit wajah lembap dan segar alami. Menarik ini ada 99% serum infused ingredients-nya

    BalasHapus
  10. Buat pemilik kulit sensitif dan kering pasti bahagia deh ada produk Avoskin yang sesuai untuk kulit mereka. Hebat ya ternyata skincare ini buatan lokal. Dipakai secara rutin hasilnya pasti maksimal dan semakin glowing.

    BalasHapus
  11. Toss kalo gitu aku juga double cleansing nih tiap malam, kalau gak bisa langsung jerawatan. Nyobain Avoskon Natural Sublime Facial Cleanser deh nanti apalagi ada kandungan Aloe Veranya dingin & bermanfaat

    BalasHapus
  12. Oh teksturnya gel ya. Tapi bagus juga karena minim bisa dan biasanya ini ngga bikin kulit wajah jadi lebih kering.

    BalasHapus
  13. Makasih riviewnya kakk, kulitku termasuk kering sensitif jadi kalau cari pembersih yang menghidrasi kulit bukan yang bikin kulit kering. Boleh next di coba Avoskin.

    BalasHapus
  14. Avoskin nih favorit banget, kebetulan aku pakai Avoskin juga di rumah. Tapi yang ini belum cobain sih, aman gak ya kak untuk kulit berminyak.

    BalasHapus
  15. Natural Sublime Facial Cleanser ini bisa jadi pilihan nih untuk emak-emak kayak aku yang kadang kulitnya bermasalah terutama di bagian dagu nih mbak

    BalasHapus
  16. Wah, keknya aku musti rekomendasiin ini jg nih buat temenku yg punya muka sensitif. Harganya jg terjangkau ya. Cocok buat kulit kering. Love

    BalasHapus
  17. Seneng deh kalau nemu Facial Cleanser yang gak bikin kulit kering, tapi malah melembabkan. Kayanya kuperlu nyoba Avoskin juga buat ngerasain manfaatnya

    BalasHapus
  18. Aku sejujurnya gak pernah setia dengan satu produk kalau untuk cleanser.
    Tapi kalau efeknya bikin kulit nyaman tanpa ketarik seperti Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser, aku juga pengen ikutan nyobaiiin..

    BalasHapus
  19. Kalau menemukan Skin Care yang cocok di wajah itu sangat menyenangkan, apalagi wajah semakin glowing sehat dan semakin awet muda

    BalasHapus
  20. Avoksin produknya baru-baru teus euy. Sampai kewalahan mau ngikuti karena semua oke. Sementara saya masih setia pakek PHTE dan Refining serumnya. Pengin juga nyoba facial wash-nya biar kulit makin moist gitu.

    BalasHapus
  21. Pertimbanganku saat mau beli facial foam itu, ngga bikin kulit ketarik, ngga pakai alkohol, ngga pakai SLS.
    Bisa jadi rekomendasi nih pakai Avoskin Facial Foam. Kemasannya juga menarik ��

    BalasHapus
  22. Ada facial cleanser yang ramah kulit nih. Senengnya gak bikin kulit kering ya. Next time kudu coba Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser.

    Karena beberapa kali pakai facial cleanser tapi kulit jadi kering, yang bener-bener kering.

    BalasHapus
  23. Biasanya kalau busanya minim memang ga bikin kulit ketarik. Lebih menjaga kelembaban yaaa... kulit jadi bersih dan sehat.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)