Review Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries: Kulit Wajah Terlihat Lebih Cerah Setelah 2 Minggu Pemakaian, No More Kulit Kusam!

Kamis, 19 Januari 2023

Usia 30++ tetap boleh memiliki kulit yang cerah, sehat, dan lembab terawat dong?! Yes, kali ini aku mau review Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries,Bikin Kulit Wajah Terlihat Lebih Cerah Setelah 2 Minggu Pemakaian, No More Kulit Kusam! Shall we start the review now…

Review Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries
Happy New Year! Wah sepertinya sudah lama ya aku gak review produk skincare di blog, well kali ini aku mau review produk dari Wardah yaitu Wardah Perfect Bright yang memiliki formula baru 4x Bright Berries membantu mencerahkan, menutrisi, serta meratakan warna kulit bekas jerawat.

Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru: 4x Bright Berries

Dengan tagline, “4x Bright Berries, Berry Bright Ready to Glow!” cukup membuatku tertarik untuk mencoba produk terbaru dari Wardah ini di usia yang bisa dibilang makin cantik. Selain pilihan harga yang terjangkau, Wardah memang menjadi pilihanku untuk merawat kulit wajah terutama dalam hal mencerahkan dan melembabkan. 


Aku jadi ingat masa-masa kulitku kusam dan kurang terawat, saat itu produk skincare yang aku pilih ya Wardah. Produk lokal yang sudah sejak lama dipercaya memberikan hasil yang memuaskan, dengan kandungan alami, dan halal pulak. Paket lengkap kan!


Well, kembali ke inti dari blog ini dibuat yaitu review Wardah Perfect Bright dengan 4x Bright Berries. Kebetulan banget sebelumnya aku menggunakan Wardah Perfect Bright seri lama, eh ternyata saat hendak beli karena yang di rumah sudah mau habis malah menemukan Wardah Perfect Bright yang hadir dengan formula baru dan sudah disempurnakan.


Review Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries

Yes, sekarang Wardah Perfect Bright dilengkapi dengan kandungan 4 jenis berries yang kaya akan antioksidan pastinya bakal lebih maksimal labi bikin kulit makin cerah, sehat, dan lembab.Terdapat 8 rangkaian produk Wardah Perfect Bright Series yaitu:

  • Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water

  • Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam

  • Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

  • Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Smooth Glow

  • Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

  • Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

  • Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30+++

  • Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer


Hanya di tulisan kali ini aku akan review 3 produk dari Wardah Perfect Bright Series yaitu Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam, Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30+++, dan Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer.


Oia, Berry dalam 4x Bright Berries (cranberry, acai berry, goji berry, dan amethyst berry) memiliki aktivitas antioksidan yang kuat hingga 4x dibanding buah lain. Nah, rangkaian produk Wardah Perfect Bright juga telah melalui uji efikasi yang menyeluruh dan teruji secara dermatologi serta tidak membuat kulit iritasi. Hal menarik lainnya, cocok untuk segala jenis kulit. Formula ini juga kaya vitamin B3, C, dan E yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi wajah. 


Okay, mari dimulai review satu per satu dari 3 produk Wardah Perfect Bright Series.

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam

Btw aku termasuk tipe double cleansing dalam membersihkan kulit wajah, karena itu penggunaan facial foam sangatlah penting. Facial foam sendiri adalah produk skincare yang terbuat dari busa dimana formulasinya memang untuk membersihkan dan mengangkat kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup dari wajah. 


Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam adalah inovasi terbaru dari Wardah, foam pencerah dengan tekstur cooling jelly yang terinspirasi dari segarnya frozen berry smoothie dimana dapat memberikan sensasi dingin menyegarkan setiap diaplikasikan ke wajah.


Teksturnya gel dengan aroma blueberry, sedangkan desain kemasannya lebih transparan dengan flip pembuka yang berada di bawah dapat memudahkan untuk mengambil isi foamnya. Walaupun teksturnya gel, tetap ada busanya dan saat diaplikasikan ada sensasi dingin menyejukan terasa di wajah which is menyenangkan dan menenangkan. 


Review Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries

Kandungan dalam Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam seperti 4x Bright Berries dengan kombinasi 4 macam berry (Cranberry, Acai Berry, Goji Berry, & Amethyst Berry) kaya akan Vitamin B3, Vitamin C, dan Vitamin E yang formulasi membantu membuat wajah lebih cerah, menutrisi, serta membantu meratakan warna kulit bekas jerawat. Lalu, ada juga Vitamin-Burst Beads dengan kandungan 5 macam vitamin seperti Vitamin B3, B5, B6, C dan E melepaskan nutrisi ke dalam kulit setiap kali pemakaian sehingga membuat kulit tampak cerah sehat natural. 


Keunggulan dari Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam adalah hypoallergenic, dermatologically tested, non-comedogenic & non-acnegenic, 0% alcohol, dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.


Cara pakai cukup basahi dengan air di tangan hingga berbusa lalu apply ke wajah sambil memijat lembut dan bilas hingga bersih. Ingat, hindari area mata ya dan untuk hasil yang maksimal gunakan bersama dengan rangkaian Perfect Bright Series lainnya.


Produk ini sudah tersedia di minimarket seluruh Indonesia dan e-commerce kesayangan dan harganya mulai sekitar 30ribuan rupiah. 

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30+++

Pelembab ini adalah pilihan tepat untuk kulit wajahku yang normal namun cenderung kering. Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30+++ dengan inovasi Skin Lightening System yang melindungi sekaligus mencerahkan wajah. Kandungan yang dilengkapi dengan Vitamin B3 dan Licorice Extract yang membantu menutrisi sekaligus mengoptimalkan proses pencerahan kulit.


Kemasannya sama dengan Wardah Perfect Bright sebelumnya, hanya yang ini lebih eye catching dengan kandungan utama 4x Bright Berries didalamnya bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan memperlambat produksi melanin di kulit, melindungi dari sinar UV A dan UV B, menjadikan kulit terasa lebih lembab, halus, dan cerah merona.


Review Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries

Teksturnya creamy dengan aroma berries yang khas, mudah menyerap di kulit wajah saat di blend dan somehow ada efek halus juga glowing setelah pemakaian. Meski ada kandungan SPF 30+++ dan bertekstur creamy tetap saja tidak lengket saat diaplikasikan. 


Setelah mencuci wajah dengan Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam dan menggunakan toner, langsung saja oleskan Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30+++ secara merata di seluruh wajah dan leher. 


Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30+++ sudah bisa kamu beli di seluruh minimarket dan e-commerce yang ada di Indonesia dengan harga 28ribuan untuk ukuran 20ml. 

Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer

Tak hanya memakai moisturizer di siang hari, kamu juga wajib menggunakannya di malam hari untuk hasil yang maksimal. Nah, Bright Series dari Wardah ini juga tersedia Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer yang bisa kamu jadikan skincare holy grail, lho!


Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer krim pencerah malam yang memberikan hidrasi dan menutrisi kulit pada malam hari dapat membuat kulit wajah lebih cerah, glowing ternutrisi di pagi hari. 4x Berries Bright dengan kandungan Vitamin B3, Vitamin C, dan Vitamin mampu menutrisi kulit, meratakan warna kulit, mencerahkan wajah, juga menyamarkan bekas jerawat. Nah, gentle PHA didalamnya inilah yang dapat membuat kulit wajah cerah, glowing dan lembut secara optimal.


Review Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries

Kalo ngomongin teksturnya, memang agak tebal, berwarna pink cerah dan beraroma berries yang lembut. Namun, saat diaplikasikan ke wajah bisa cepat meresap dan ada sensasi dingin yang menenangkan. Trus ya, gak greasy sama sekali bahkan bikin wajah terasa mulus hingga saat bangun tidur. 


Setelah membersihkan wajah di malam hari, lanjut gunakan Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer dengan menuangkannya di ujung jari lalu oleskan secara merata di seluruh wajah dan rasakan krim tersebut meresap sempurna di kulit wajah dengan sensasi dingin yang bikin tenang. Nah, karena aku sudah menggunakannya selama dua minggu secara rutin, terasa banget sih kulit wajah jadi lebih cerah, kenyal, lembab, dan sehat. 


Produk ini tentunya sudah bisa kamu beli di minimarket dan e-commerce di seluruh Indonesia dengan harga 29ribuan rupiah dengan ukuran 20ml. 


Selama dua minggu pemakaian Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam, Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30+++ dan, Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer terlihat perbedaan yang cukup signifikan terlihat di wajahku. Ya, wajahku jadi lebih cerah, segar merona, sehat, dan glowing. Sedangkan, yang aku rasakan yaitu kulit wajah jadi lebih halus dan kenyal. Bahkan, saat mengaplikasikan makeup ke wajah pun terasa jadi lebih mudah. 


Review Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries

Dari ketiga produk Wardah Perfect Bright Berries Series yang aku coba selama dua minggu, ada dua produk yang jadi favoritku yaitu Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam dan Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer. Alasannya karena kedua produk ini efeknya cepat terasa di kulit wajah apalagi ada sensasi dingin yang menenangkan setiap kali pemakaian.


Setelah pemakaian pertama kulit wajah terasa lebih lembab setelah digunakan semalaman, kulit wajah juga tampak glowing dan lebih kenyal setelah bangun tidur. Lalu setelah 2 minggu pemakaian, kulit wajah jadi 2 tingkat lebih cerah, elastisitas & kelembaban kulit meningkat, warna kulit semakin merata dan cerah serta noda hitam bekas jerawat pun tampak tersamarkan.


Mau kulit lebih cerah glowing merona? Yuk pakai rangkaian Wardah Perfect Bright Berries Series!

53 komentar

  1. Ini produk barunya Wardah ya kak Aie, wow aku jadi penasaran juga ini pengen cobain. Apalagi ada klaim 4x Bright Berries

    BalasHapus
  2. Beberapa waktu yang lalu saat ke supermarket saya juga sudah lihat ada produk ini mbak di deretan facial foam. Pas pertama lihat, wih kemasannya menarik, perpaduan biru dan putih.

    Membaca reviewnya di sini, ternyata bagus ya kandungan dan efeknya, bikin kulit muka lebih cerah, kenyal, lembab, dan sehat.

    BalasHapus
  3. Oh, ternyata ini ya varian baru Wardah perfect bright :) Dari kemasannya aja udah menarik, apalagi setelah digunakan 2 minggu dan seterusnya ya :D Hasilnya, kulit wajah tampak sehat dan segar, tidak kusam lagi. Sesuai dengan klaimnya 4x Bright Berries nih. Pengen coba facial foamnya ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kemasannya eye cathcing banget, perpaduan putih dan birunya mencolok banget. Dengan Wardah Perfect Bright ini, penggunaan 2 minggu pun asal konsisten sudah bisa kelihatan hasilnya.

      Hapus
  4. before afternya kelihatan banget progressnya mba aie... berkurang banget yaa fleknya..wardah sekarang makin produktif yaa banyak keluarin skincare series untuk spesifik needs gt...

    BalasHapus
  5. Saya juga pakai Wardah tapi bukan jenis yang ini,..ternyata Wardah perfect bright bagus ya diaplikasikan di kulit wajah karena bisa bikin cerah. Jadi kepo mau coba juga

    BalasHapus
  6. Wah terobosan baru lagi ya dari Wardah? Efeknya bisa beda banget ya, yang afternya jadi lebih terhidrasi dan makin sehat gitu kayaknya. Entar ah kalau pas ketemu di toko, mau ikut beli juga.

    BalasHapus
  7. Wardah produk lokal harga sesuai kantong tapi hasilnya bagus ya...banyak yg cocok pakai produk wardah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk aku juga ini udah mulai cocok sama Wardah padahal katanya Wardah Ini kebanyakan dipakai oleh orang yang berkulit kering ya tapi kulitku itu kan kombinasi tapi cocok-cocok aja tuh

      Hapus
  8. Wardah ini brand yang lini make-up dan skincare nya sama-sama maju ya. Hebat banget ah ibu ownernya. Barokallah. Skincare nya juga sekarang banyak banget inovasinya

    BalasHapus
  9. Wow hasilnya keliatan banget bagusnya, Mak. Kebetulan pas lagi pada habis ini skin careku

    BalasHapus
  10. Wardah ini makin banyak ada varian nya ya menyesuaikan kebutuhan dan juga jenis kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku kadang suka ga keep up sama Wardah karena kalau launch varian baru, pasti lengkap, bagus dan tentunya affordable!

      Hapus
  11. Andalan banget menggunakan skincare Wardah Perfect Bright yaa, kak Aie..
    Naksir banget sama hasilnya setelah pemakaian selama 3 minggu. BIasanya aku pakai Wardah series ini so random. Kaya yang wanginya aku suka aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah kulit kusam itu memang kudu segera diatasi dengan produk yang memang mengandung bahan aktif mencerahkan seperti pada Wardah Perfect Bright series.
      Andalan bikin wajah glowing dan sehat.

      Hapus
  12. Ini skincare kesukaan adek molly. Beneran bikin kinclong. Tapi sayang dipake oleh kakaknya gak cocok. Malah bikin beruntusan. Cocok2an sih ya skincarenya

    BalasHapus
  13. Wardah udah terbukti kualitasnya oke. Kali ini Wardah mengeluarkan produk terbarunya yang oke punya. Senengnya tuh Wardah selalu ramah di kantong.

    BalasHapus
  14. Wah klo ada yang cooling sensation gini aku jadi penasaran banget pengen coba! Abisnya ngebayangin betapa ademnya di muka abis kerja seharian, nyesss. Cusss langsung cari ahh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi makin seger setelah menggunakan Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam ya..
      Wajah bersih dan mendapat sensasi adem menyegarkan.

      Hapus
  15. wah ada yang facial foam-nya yah.
    cooling jelly penasaran buat ku coba, kebetulan facial foam-ku habis.
    apa ada di minimarket? soalnya beberapa produk wardah mudah ditemukan di sana.

    BalasHapus
  16. alhamdulillaaah ada series Wardah, sepertinya yang series Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam akan jadi favorit ya Aie, karena foam pencerah dengan tekstur cooling jelly yang terinspirasi dari segarnya frozen berry smoothie bisa memberikan sensasi dingin menyegarkan dan.... kinclooong seketika!

    BalasHapus
  17. Asyik ya mba ada sensasi dingin. Bikin sebum gak, ya? Soalnya aku kalau pakai produk wardah sering ngalamin sebum, tapi tertarik kalau bisa menyamarkan noda bekas jerawat. Karena, ada noda hitam yang tak kunjung hilang.

    BalasHapus
  18. Wah ternyata ini produk baru Wardah, speechless banget ternyata Cooling Jelly, ini yang ku tunggu - tunggu varian dengan sensasi dingin saat digunakan, bayangin banget pulang kerja udah gerah banget cuci muka pake Wardah Perfect Cooling Bright Jelly ini pasti sueger banget, upgrade banget formula nya ya, bisa bikin kinclong begitu.

    BalasHapus
  19. Wuih beneran ya kulit kusam nya langsung hilang. Dua Minggu saja bagus gitu apalagi kalau rutin selalu ya...
    Saya pun cocok pakai Wardah. Tapi belum coba nih pakai produk series yang ini

    BalasHapus
  20. lihat progress kondisi kulit kak Aie yang memang sudah cerah, jadi makin glowing dan tampak kenyaaal deh. Aku jadi mau coba varian Wardah perfect bright dengan 4x Bright Berries nih dan untuk yg SS nya SPF nya udah 30+++ nih

    BalasHapus
  21. Aku seneng skin carean sama yg seger² mbak, jadi Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam harus aku cobak.

    BalasHapus
  22. Mba Aie,

    Pas aku browsing, aku menemukan tulisan di journal sociolla, bahwa Wardah Perfect Bright ini menyasar permasalahan kulit wajah khusus remaja, benarkah?

    BalasHapus
  23. Aku pakai Wardah tuh bedaknya, juga lipstik. Bagus nih produknya ya melembabkan sekaligus melindungi dari sinar matahari karena ada spf nya cukup besar

    BalasHapus
  24. aakkk nyesal nih kemarin waktu beli facial foam gak langsung ambil yang Facial Foam baru ini, padahal udah lihat ada di etalasenya, saat itu kebetulan gak ada SPG nya sih jadi gak bisa nanya-nanya dan belum baca referensi tentang produk baru Wardah ini.
    next mau coba juga nih produk baru Bright Series dari Wardah :)

    BalasHapus
  25. Suka dengan warna kemasan. Pas ya warnanya dengan sensasi dingin yang dirasakan. Saya selalu cocok dengan produk Wardah. Jadi suka pengen cobain produk barunya

    BalasHapus
  26. Hasil Wardah Perfect Bright Berries Series sesuai klaimnya ya, Mbak. Makin terlihat cerah di wajahmu. Wardah ini lumayan jadi pilihan orang-orang. Next mau coba juga

    BalasHapus
  27. Hasil Wardah Perfect Bright Berries Series sesuai klaimnya ya, Mbak. Makin terlihat cerah di wajahmu. Wardah ini lumayan jadi pilihan orang-orang. Next mau coba juga

    BalasHapus
  28. Wah, ini produk terbaru Wardah ya mbak
    Wardah Perfect Bright dengan Formula Baru 4x Bright Berries ini emang recommended ya mbak

    BalasHapus
  29. Skincare wardah emang okee, sudah harganya sesuai kantong, halal dan banyak yg cocok bagus hasilnya

    BalasHapus
  30. Produk Moisturizer dan Smooth glow dengan spf 30++ ini hasilnya di wajah Aie terlihat perbedaannya, jadi kulitnya lebih lembab ya. Ini untuk usia muda sampai tua gitu ya?

    BalasHapus
  31. Brand Wardah kecintaan kita semuaaaa
    Aku mupeng nih mba, buat purchase
    Karena emang Wardah kualitasnya baguuuusss bngt ya😍🙏

    BalasHapus
  32. Wah ada lagi produk skincare wardah terbaru nih. Saya pakainya produk make up wardah. Boleh juga nih jadi pengen nyobain facial foam Bright Seriesnya wardah.

    BalasHapus
  33. Kualitas Wardah memang sudah tidak diragukan lagi ya apalagi untuk kulit wajah wanita Indonesia, dalam waktu 2 minggu saja udh menunjukkan hasil yang memuaskan, jadi tambah cantik deg Mba Ai

    BalasHapus
  34. Wardah ini emang selalu berinovasi yah, keren nih. Jadi lebih banyak pilihan menyesuaikan jenis kulit.

    BalasHapus
  35. Ternyata sampai ada 8 varian. Komplit juga, ya. Kayaknya buat remaja juga cocok, nih. Harganya pun masih ramah di kantong

    BalasHapus
  36. Variannya jadi beragam nih, apalagi kemasannya juga eye catching. Belum coba daku varian Wardah yang ini

    BalasHapus
  37. Wardah sekarang banyak banget mengeluarkan produk baru ya mbak terlebih lagi harganya sangat nyaman di kantong, jadi ada yang menengah ke atas dan menengah ke bawah pilihannya banyak

    BalasHapus
  38. Kulit kusam memang tidak nyaman ya Aie, selain itu gak PeDe ya. The best banget ini produk Wardah, tapi untuk series ini aku belum coba. Penasaran nih

    BalasHapus
  39. Beberapa Minggu ini lagi mensterilkan wajah dari skincare. Lagi jerawatan dan bruntusan. Rangkaian skincare dari Wardah yang terbaru ini mungkin bisa di coba.

    BalasHapus
  40. eh aku liat facial foam wardah cooling bright dan pengen beli karena desainnya lucuk, tapi gak jadi yeuh .. ternyata emang ngefek ke kulit ya, jadi cerah nih kulit mbak Aie.. next gak mundur lagi deh beli wardah Cooling Bright

    BalasHapus
  41. Waw series baru ya dari wardah, aku masih setia dengan series aloevera krn cocok di kulitku. Untuk serum aku pakai wardah yg series Vit C

    BalasHapus
  42. Wardah sekarang banyak mengeluarkan produk baru yah, aq baru liat produk baru ini Kak

    BalasHapus
  43. Kulit aku juga kusam nih, jadi suka insecure, lihat hasil dari pemakaian selama 2 Minggu, wow banget deh kulit wajah kelihatan bersih sehat lembab dan segar, jadi penasaran pengen ikutan coba Wardah ini

    BalasHapus
  44. Aku pernah liat iklannya waktu naik KRL dan tertarik banget sama moisturizer-nya. Hasilnya lumayan juga ya mbak, itu kulitnya jadi mulus

    BalasHapus
  45. Wah ada produk baru Wardah. Kemasannya cakep dan lebih bergaya kekinian. Penasaran sama Jelly facial foam-nya ada efek dingin2 gitu berarti ya mbak?
    Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30++nya juga kyknya andalan banget buat beraktivitas di pagi dan siang hari ya.
    TFS info dan review produknya.

    BalasHapus
  46. Mau coba juga aaahh... ini kulit wajahku mulai menggelap karena sering terpapar sinar matahari saat gowes. Tertarik dengan jelly facial foamnya, seger gitu pastinya yaa habis dipakai.

    BalasHapus
  47. Banyak macamnya ya produk Wardah ini. Keren, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita ya. Aku sendiri pake produk Wardah baru sebatas make up aja. Belom ke skincare. Nanti kayaknya kudu nyoba nih series yang ini. Banyak lari di jalan bikin kulitku kusam.

    BalasHapus
  48. Dari kemasannya aja udah keliatan seger. Trus pas tau teksturnya gel, makin ngebayangin ini bikin fresh di wajah. Makasih reviewnya, Mak Aie.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)