Kenapa Lebih Memilih Aplikasi Cicilan Tiket Pesawat dari pada Beli Cash?

Senin, 13 Februari 2023

Untuk bepergian ke luar kota, aku lebih senang membeli tiket melalui aplikasi cicilan tiket pesawat dibanding beli cash. Banyak pertimbangan yang mendasari pilihan ini, salah satunya aku bisa mengatur pengeluaran sehingga tidak menjadi beban ketika harus bepergian mendadak atau yang tidak direncanakan sebelumnya. 
Traveloka Paylater
Nah, untuk keperluan ini aku selalu mengandalkan PayLater Traveloka sebagai aplikasi terbaik dan terpercaya. Sudah sering sekali aku mendapat kemudahan dalam menyiapkan tiket baik untuk diri sendiri maupun keluarga. 

Mudah Mengatur Cicilan Pembelian Tiket dengan Traveloka PayLater

Banyaknya kebutuhan dan terbatasnya penghasilan sering membuat aku pusing ketika mendadak harus ke luar kota karena urusan penting. Agar kebutuhan lain tetap terpenuhi, andalanku adalah membeli tiket melalui aplikasi cicilan tiket pesawat. Apalagi aku sering mendapat promo sehingga harganya jauh lebih murah. 
Pengalaman menggunakan PayLater Traveloka ini menjadikan aku mudah mengatur cicilan pembelian tiket. Aku bisa menyesuaikan dengan kemampuan membayar sehingga pengeluaran lain tetap aman dan tagihanku tidak menumpuk.
Awal memilih cara pembelian ini karena aku membaca traveloka Pay Later review dan mendapat banyak informasi mengenai kemudahan transaksinya. Apa itu PayLater Traveloka? Mungkin masih banyak yang bingung. Layanan ini adalah jenis kartu kredit dari Traveloka yang bekerja sama dengan bank BRI. Setelah mendapat informasi mengenai kemudahan dan manfaatnya, aku pun langsung mendaftar. 

Daftar PayLater Traveloka

Untuk bisa mendapatkan kartu kredit ini sangat mudah. Berbeda dengan lainnya, persyaratan yang diperlukan tidak banyak, jadi siapa saja bisa mengajukan tanpa kendala. Bahkan aku mendaftar hanya melalui aplikasi dari smartphone saja. Langkahnya pun cukup simpel. 
  1. Pertama, aku mengunduh aplikasi secara gratis yang ada di Google Play. Selain itu, bisa juga mengakses melalui website. Namun menurutku menggunakan aplikasi jauh lebih simpel. 
  2. Selanjutnya aku harus mengisi semua data yang ada dalam kolom.
  3. Tidak lupa aku menyiapkan kartu identitas karena datanya diperlukan untuk memasukkan nomor identitas tersebut. 
  4. Aku juga perlu mengambil foto secara selfie sebagai pelengkap identitas, selain itu juga foto KTP. 
  5. Kedua foto tersebut harus jelas, tidak blur. Karena itu, harus mengambilnya dengan pencahayaan yang cukup. 
  6. Berikutnya tinggal menunggu proses verifikasi yang cukup cepat
  7. Jika proses verifikasi berhasil, kartu akan segera diproses. 
  8. Selanjutnya kita bisa mendapatkan kartu dalam bentuk fisik yang akan dikirim ke alamat. Waktunya berbeda-beda, tergantung dari lokasi tempat tinggal
Traveloka Paylater

Jika Pay Later Traveloka ditolak, tidak perlu bingung. Kemungkinan hal ini terjadi karena ada kesalahan dalam mengisi data. Sebaiknya ulang lagi dari langkah pertama agar pendaftaran dapat diproses. 

PayLater Traveloka Tidak Bisa Digunakan

Kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan? Mungkin bagi pengguna pernah bertanya-tanya terkait hal ini. Seperti dari penerbit lain, kartu ini bisa jadi tidak dapat digunakan oleh pemiliknya. Beberapa penyebabnya antara lain karena masih mempunyai tunggakan, limit PayLater Traveloka di bawah seharusnya atau sistem sedang down.  
Aku pernah mengalami masalah yang kurang menyenangkan ini, yaitu transaksi tidak bisa diproses. Ternyata masalahnya karena penggunaan masih di bawah limit Traveloka PayLater yang berlaku. Untuk pembelanjaan, limit minimum Rp.50 ribu, sedang jika pembayaran cicilan, minimal Rp500 ribu. Waktu itu masalahnya karena pembelanjaan kurang dari Rp50 ribu. 

Keunggulan Traveloka PayLater

Ketertarikanku untuk menggunakan Traveloka sebagai aplikasi cicilan tiket pesawat karena banyaknya keunggulan yang dimiliki. Berbeda dengan credit card lain dimana pengguna mempunyai kewajiban untuk membayar annual fee atau iuran tahunan, di aplikasi ini tidak ada. Jadi benar-benar free dan pasti lebih hemat. 
Selain itu, limit penggunaanya juga besar, bisa sampai Rp50 juta. Lumayan kan. Ini sangat membantu bagi yang sedang membutuhkan banyak dana atau perlu belanja dalam jumlah besar. Caturnusa Sejahtera Finance, penerbit kartu ini memang memberikan banyak kemudahan bagi pengguna. Cara pendaftarannya sangat cepat dan mudah, sehingga siapa saja bisa melakukannya. 
Ada lagi fitur yang aku suka, yaitu real time history. Ini sangat penting bagi orang yang senang bertransaksi seperti aku karena lebih mudah mengontrol pengeluaran dengan melihat history penggunaan. 
Kelebihan lainnya, saat ini Traveloka mempunyai fitur baru, yaitu Virtual Number. Dengan fitur ini kita bisa berbelanja di beberapa online shop secara lebih mudah. Minimal transaksinya Rp50 ribu. Cara melakukan transaksi juga mudah. cukup akses aplikasi, isi data, masukkan OTP, copy data dan tempel di kolom yang tersedia. Kita juga bisa mengubah pembayarannya menjadi skema cicilan. Sangat fleksibel kan?
Traveloka Paylater

Banyaknya keuntungan ini ternyata sangat bermanfaat bagi pengguna. Tidak salah jika banyak PayLater traveloka review yang berisi rasa puas menggunakan aplikasi ini, termasuk membeli tiket pesawat dengan cara mencicil pembayarannya.

Waspada Gestun Traveloka PayLater

Seperti dari penerbit lain, kartu ini juga mempunyai fasilitas gestun PayLater Traveloka. Namun bagi yang akan menggunakannya harus berhati-hati. jangan sampai terjebak dalam kebiasan konsumtif karena merasa mempunyai banyak uang. 
Gestun Traveloka PayLater secara langsung akan menambah jumlah hutang pada kartu kredit. Besarnya cicilan setiap bulan bisa mempengaruhi cash flow rumah tangga. Belum lagi beban bunga yang harus dibayar oleh nasabah. karena itu harus bijak dalam menggunakan fasilitas tersebut. 
Aku sendiri sangat jarang melakukan gesek tunai, atau mungkin tidak pernah. Karena gestun sendiri dapat membahayakan keamanan data pribadi. Aku lebih sering menggunakannya sebagai aplikasi cicilan tiket pesawat karena memang bermanfaat dan menguntungkan. 
Jadi, gimana? Apa kamu tertarik untuk mencoba Traveloka PayLater?
 

23 komentar

  1. ada benernya juga ya Mba, kalau pas dadakan mesti pergi naik pesawat dan dana ga siap kan peer juga ya. jd bisa diakalin dengan beli sesuai budget tapi dicicil yaa.. nice info ini. Traveloka keren juga yaa

    BalasHapus
  2. banyak promo ya ini mba Ai, jadi bisa membantu mba Ai pas kebutuhan tiket mendesak yaaa. Iya betul mbaa waspada gestun, harus bijak gunain fasilitas seperti ini ^^

    BalasHapus
  3. Iya sih, kalau dipikir enak juga paylater ini karena bisa dicicil, jadi pengeluaran tidak keluar dalam satu waktu. Udah gitu, suka ada promo khusus buat paylater yaaa..Ketika ada promo yang nendang, bisa jadi malah tetap lebih hemat meski ada bunganya.

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah coba fitur paylater Traveloka..Iya juga ya dengan aplikasi cicilan tiket pesawat begini lebih mudah dan menguntungkan

    BalasHapus
  5. Nah pernah nih coba coba tapi abis itu atuuut .. soalnya aku kan suka bablas kenceng yak kalo belanja, jadi ya gitu deeeh... abis itu diomelin ama ayang beb

    BalasHapus
  6. OMG baru tahu gestun apaan ternyata gesek tunai. Pegang CC perlu sadar kemampuan diri. Kalau memang penting banget, mendesak, dan ga ada opsi bayar lain ya okelah.
    Aku ga berani pakai paylater. Sebisa mungkin pakai cash aja. Puyeng kepikiran hutang.

    BalasHapus
  7. Di satu sisi emang cukup membantu ya mbak klo pas ada tiket promo dan kita blm punya cash bisa pake paylater yg penting ada yg dijagain buat bayar. Tapi jangan jd kebiasaan juga

    BalasHapus
  8. Molly belum pernah pake paylater. Sebetulnya ini bakal memudahkan yg ingin beli tiket. Asal jgn boros dan telat bayar

    BalasHapus
  9. Kalau pas lagi mendadak harus beli karena suatu hal tuh memang jadi sangat membantu sekali ya kak.

    BalasHapus
  10. Baru tahu deh kalau jadi pengguna Traveloka PayLater nggak punya kewajiban untuk membayar annual fee atau iuran tahunan. Tapi tetap saja harus bijak menggunakannya ya, mak ~

    BalasHapus
  11. Kapan hari pernah ada kejadian harus mendadak pergi ke luar kota dan bingung banget dong ya. Kalau tahu ada Traveloka PayLater kan ngga usah worry lagi. Mau ke mana mana juga tinggal jalan. Lebih menguntungkan sih menurutku.

    BalasHapus
  12. kalau aku... yang penting kalau punya cicilan harus disiplin ya mba. Seringkali kita terbawa dan keenakan tapi ternyata saat harus bayar ada aja halangan dan akhirnya kita terkena biaya tambahan lainnya. Tapi aku memang sering menikmati cicilan 0% juga sih

    BalasHapus
  13. Mudik sedikit terbantu dengan adanya fitur ini dari Traveloka
    Bahkan teman-teman sekampung di perantauan sangat terbantu dengan aplikasi ini
    Semoga makin banyak yang terbantu

    BalasHapus
  14. Tadinya aku bingung gestun tuh apa, ternyata gesek tunai. Aku dulu pernah loh diceritain adik sepupu yang suka gestun. Aku nggak pernah punya kartu kredit atupun pakai paylater, jadia gak paham bisa gesek tunai. Iya juga ya orang terlilit hutang sampai banyak karena selalu bayarnya limit. Yang punya kartu kredit dan amanah bayarnya selalu lunas saat tagihan pertama datang, nggak pernah ngalami masalah. Karena mereka pakai untuk dapatin diskon. Jadi Traveloka Paylater ini bisa ya untuk nyicil bayar tiket. Aku selalu bayar pakai mbanking kalo pesan tiket di Traveloka

    BalasHapus
  15. Aku agak maju mundur nih mau daftar paylater Traveloka. Krn selama ini aku selalu menggunakan kartu kredit yg jg bisa dijadikan cicilan. Pssst, saya baru tau kl gestun itu GESEK TUNAI (KUDET) . Dan memang bener, jgn gesek tunai deh.. Lbh berabe soalnya

    BalasHapus
  16. Menurutku paylater-nya Traveloka ini memudahkan buat org2 yang tiba2 kudu mendadak pulkam sementara kampung halamannya jauh dan pas lagi gak ada duitnya buat beli tiket ya mbak.

    BalasHapus
  17. belum pernah nyobain pakai paylaternya traveloka, ternyata mudah saja ya sebenarnya hanya harus disiplin, agar tidak kebablasan gak bayar cicilan hehe

    BalasHapus
  18. Aku sih belum pernah coba Traveloka PayLater karena memang belum butuh. Beda ya kalau kasusnya emang mendadak dan wajib bepergian. Ini bisa dipahami banget buat ambil cicilan

    BalasHapus
  19. Traveloka Paylater ini emang kadang dibutuhin banget kalau lagi ada urusan mendadak dan belum gajian. Aku pernah beberapa kali pakai, lumayan bantu banget sih. Tapi emang harus bijak pakainya dan yang pasti sanggup untuk bayar cicilannya.

    BalasHapus
  20. paylater Traveloka bisa juga ya digunakan untuk membayar belanjaan di e-commerce, kirain ya cuma buat bayar tiket ataupun booking hotel saja.

    BalasHapus
  21. Bisa pesan jauh2 hari dan banyak disc juga ya ka ai.. asik nih traveloka tambah aja pengen traveling

    BalasHapus
  22. wah baru tahu mba kalau travelokalater ada fitur gestun-nya memang ya sekarang memudahkan tapi tetap harus bijak dalam penggunaannya sih menurutku

    BalasHapus
  23. Paylater Traveloka ini membantu banget emang, soalnya suami juga pernah pakai cuma baru tahu kalau sekarang kerjasama dengan bank BRI ya. kalau cicilan lancar, memudahkan kok paylater Traveloka ini apalagi yang suka traveling

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)