Temukan Ketenangan Hati Saat Mudik Lebaran, #LengkapiCintadanKebaikan dengan Produk Perlindungan Syariah dari Astra Life Syariah

Senin, 27 Maret 2023

Tak terasa ya sudah masuk hari ke-5 puasa, dan pengumuman libur lebaran dipercepat menjadi 19 April 2023. Itu artinya akan ada perubahan sedikit dalam rencana mudik lebaran nanti. Namun yang tak berubah adalah selama mudik harus dengan persiapan yang matang agar selama sampai tujuan. Well, di tulisan kali ini aku akan bahas juga tentang "Temukan Ketenangan Hati Saat Mudik Lebaran, #LengkapiCintadanKebaikan dengan Produk Perlindungan Syariah dari Astra Life Syariah". Shall we start now? 

Astra Life Syariah

Momen mudik lebaran memang menjadi salah satu kegiatan penting yang dilakukan setiap tahunnya. Terlebih setelah dua tahun dilarang melakukan mudik karena tingkat kasus Covid-19 masih tinggi, akhirnya tahun 2022 dan tahun ini pemeirntah mengizinkan masyarakat yang hendak mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman. 

Tips Penting Mudik Lebaran 2023

Maka, di tahun kedua diperbolehkannya mudik ke kampung halaman saat lebaran nanti tentu menjadi hal yang sangat dinantikan oleh setiap keluarga di seluruh Indonesia termasuk aku salah satunya. Namun, aku mau berbagi sedikit tips yang perlu diperhatikan supaya mudik lebaran menjadi lancar. Cuss cek tipsnya di sini: 

1. Hindari Mudik Mendekati Hari H

Bukan apa-apa, karena bakalan banyak banget orang yang merangkat mepet-mepet waktu mudik tiba apalagi jika memang membawa kendaraaan sendiri atau pergi menggunakan kendaraan darat. Lagipula, berangkat terlalu dekat dengan hari H bikin kamu mudah panik dan capek mengejar target waktu untuk tiba di kampung halaman. Ini yang membuat kondisimu jadi tidak prima ketika sampai tujuan. Belum lagi kalo kamu bawa anak balita, kebayang kan gimana capeknya. Jadi lebih baik mudik jauh hari ya!

2. Jika Menggunakan Kendaraan Pribadi, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Tips penting mudik menggunakan kendaraan pribadi adalah memperhatikan beberapa persiapan sebelum pergi seperti halnya biaya bahan bakar, air aki, ban serep, dan beberapa perlengkapan mesin lainnya yang perlu dibawa. Selain itu, sebelum berangkat kamu perlu banget melakukan service kendaraan lengkap ke bengkel terpercaya. 

Astra Life Syariah

Lalu, cek juga rute jalan yang bakalan kamu lewati, pastikan kamu memang sudah familiar dengan rute tersebut sehingga risiko tersesat kecil. Cari tahu juga kemungkinan bertemu pom bensin, bengkel terdekat, dan tempat istirahat. Jauh-jauh hari sebelum berangkat mudik, kamu wajib untuk memastikan bahwa surat kendaraanmu masih lengkap dan berlaku.

3. Bawa Barang Secukupnya

Bawa barang bawaan yang dibutuhkan saja untuk menghindari kelebihan bawaan. Utamakan membawa pakaian ganti lengkap sesuai durasi hari kamu akan menginap di kampung halaman nanti. Pastikan membawa kotak P3K yang isinya obat-obatan yang mungkin dibutuhkan dalam perjalanan mudik. Bawa uang cash secukupnya saja dan pastikan membawa camilan jika membawa anak. Perlengkapan mandi juga dibawa secukupnya ya. 

Itulah tips penting dari aku untuk kamu yang akan mudik nanti, namun yang terpenting kamu juga harus merasa tenang ketika mudik lebaran nanti dengan memberikan perlindungan untuk keluarga berupa asuransi. Aku pribadi memilih produk perlindungan berupa asuransi syariah dari Astra Life Syariah yang melayani dengan hati. 

Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram

Di akhir 2021, Astra Life telah bekerja sama dengan Permata Bank lewat beberapa produk berbasis syariah. Diharapkan hal ini akan melengkapi produk-produk yang sudah ada sebelumnya di Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra.

Terdapat 3 produk asuransi Astra Life Syariah yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan: 

1. Flexi Syariah 

Astra Life Syariah satu ini memberikan asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa perlu melakukan cek medis. Dengan 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan tentu dengan perlindungan sesuai prinsip syariah. Flexi Syariah mencakup perlindungan atas Covid-19 yang bisa kamu beli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 dan dapatkan semua manfaat ya membuat kamu lebih #LoveLife dari #AstraLife.

2. ASLI Asya Proteksi Syariah

Produk #AstraLifeSyariah berikut ini yaitu asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total, hingga manfaat mudik lebaran. ASLI Asya Proteksi Syariah memberikan bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25% dengan tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis. 

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari ASLI Asya Proteksi Syariah yaitu manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis dan pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau. Tertarik? Langsung aja klik link  https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/  untuk membeli produk ASLI Asya Proteksi Syariah.

Astra Life Syariah

3. AVA iFamily Protection Syariah

Asuransi berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU. Ya, produk #AstraLife Syariah ini cukup lengkap dalam memberikan perlindungan yang optimal bagi keluarga sesuai dengan prinsip syariah.

Selain itu, produk AVA iFamily Protection Syariah memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. Nah ini cocok nih buat yang rutin mudik ke kampung halaman setiap lebaran.

Biaya kontribusinya pun cukup terjangkau mulai dari Rp. 90.000,- per bulan dan kamu bisa mendapatkan diskon kontribusi tambahan hingga 20% jika bisa menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis. Tertarik untuk merasakan manfaat perlindungan dari produk ini? Kamu bisa mendapatkannya pada cabang PermataBank terdekat atau klik https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/ .

Oia, jika kamu ingin mencoba kalkulator kontribusi dan manfaar dari Flexi Life Syariah langsung aja cek infonya di instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid jangan lupa follow ya!

Astra Life becoming Life Insurer of The Future menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar dengan produk Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram.

23 komentar

  1. Libur lebaran udah diumumkan di awal Ramadan buat persiapan & jaga-jaga mereka yang mau mudik ya. Penentuan tanggal mudik harus dihitung 2 ya supaya gak terjebak kemacetan. Dalam mudik juga kita perlu perlindungan ya supata tetap aman

    BalasHapus
  2. Hati2 yg mudik yaa. Yes beneer bawa barang secukupnya, tp karena aku masi punya anak balita, bawa baju cadangan yg paling sering nih mba Aie walau hanya ke Bekasi tempat mbahnya 😄 aku pasti bawa baju cadangan buat si bayiiik. Makasih infonya yaa

    BalasHapus
  3. Belum berpengalaman mudik besar, tapi menurutku memang baiknya menghindari hari ramai. Ini PR juga sih karena kan kadang ikut waktu cuti kerja. Terus jangan lupa perlindungan kaya asuransi biar tetap tenang saat perjalanan

    BalasHapus
  4. Memang ya, perkara lebaran - mudik ini tak lepas dari prepare, prepare dan prepare!
    Pengalaman tahun tahun lalu, persiapan yang matang membuat anak-anak nyaman juga karena kitanya si ortu nyaman.

    BalasHapus
  5. Seru banget ya mudik... Saya mah belum pernah ngerasain, hihihi... Yang penting persiapannya harus matang ya...

    BalasHapus
  6. Wah, ternyata ada yaa asuransi yang menanggung kalau meninggal saat mudik, aku baru tauu. Lumayan bikin hati tenang kalau ada proteksi seperti ini ya sehingga Mudah2an mudik pun jadi lancar

    BalasHapus
  7. Nah iya mudik tuh perlus persiapan biar hati tenang, apalagi saya yang mudiknya jauh 700 km , syukurnya dah ada jalan tol jadi di hari yang sama sudah sampai pakai kendaraan pribadi. Btw, ini menarik sekali Flexi Life Syariah, biaya kontribusinya pun cukup terjangkau mulai dari Rp. 90.000,- per bulan

    BalasHapus
  8. MUdik saat hari Raya adalah sukacita tersendiri ya Aie. Nah mudik memang jangan dekat hari H ya. Karena memang lebih banyak orang pulang yang pulang ya. Dengan adanya asuransi hati lebih tenang ya

    BalasHapus
  9. Wah alhamdulilah libur lebaran dah diumumkan ya, jadi yang mau mudik bisa persiapan dari sekarang biar ga kena macet di jalan kalau dah mepet ya mbak. Menarik asuransinya yaa. Patut dipertimbangkan

    BalasHapus
  10. Alhamdhulilah tabun ni libur lebaran lamaa jd bisa diagendakan ya mulai beramgkatnya kapan sebaiknya mengbindari puncak mudik biar di jalannya enak

    BalasHapus
  11. Aku lebaran mudik biasanya habis shalat Idul Fitri. Pernah lebih lancar. Tapi ya tetap aja masih macet. Hehe. Tapi tetap aja bahagia walau macet tapi kalo mudik, hati senang

    BalasHapus
  12. Kalau mau mudik memang harus sedikit berstrategi sama urusan waktu. Pengennya jangan sampai kena macet panjang. Adanya asuransi juga bikin hati lebih tenang. Karena merasa terlindungi

    BalasHapus
  13. Kalau sudah terlindungi dengan asuransi syariah Astra Life, mudik jadi tenang ya mbak
    Jadi aman dan terproteksi

    BalasHapus
  14. Mudik jadi lebih tenang, aman dan nyaman ya kak Aie, karena sudah memberikan perlindungan untuk keluarga dengan Astra Life.

    BalasHapus
  15. Biaya kontribusi itu maksudnya premi asuransi kan ya mbak? Kalau misalnya ada keluarga inti minimal 1 aja dijadikan 1 polis berarti bulanannya bayar 2x 90 ribu gtu kah?

    BalasHapus
  16. Emang baiknya saat mudik jangan dekat-dekat hari-H sih ya mbak
    ini saudaraku mau mudik awalnya di pertengahan bulan April
    Tapi karena udh diprediksi bakalan ramai dan macet di jalan, jadi dipercepat Minggu ini
    Smoga berjalanan menuju kampung halaman, selamat, Amiin

    BalasHapus
  17. Hikss mudik kali ini mepet aku maak tapi baliknya lamaa...Alhamdulillah pandemi beberapa tahun kemarin kami mudik awal karena pada online jadi puass di rumah ortu mertua sekarang sudah kembali normal dech

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah libur lebaran cepat diumumkan jadi cepat bisa mempersiapkan semuanya, biar terhindar macet, asuransi tentu saja penting untuk keselamatan, ketenangan hidup menghindari dari hal2 yang tidak diinginkan

    BalasHapus
  19. Ada banyak pilihan produk dari Astra Life Syariah yang bisa dipilih untuk memberikan proteksi keamanan dan kenyamanan keluarga.

    BalasHapus
  20. Kalau ngomongin pengalaman mudik tuh nano nano banget deh rasanya Mak. Macet sampe gabisa gerak berjam-jam pernah, hampir nyusruk ke sawah pernah, ban mletis pernah, ah macem-maceeem. Yang pasti ga boleh lupa buat sedia serep dan kontak buat cari bala bantuan. Syukur2 kalo ada asuransi ya.

    BalasHapus
  21. Bener banget loh, kalau mudik tuh jangan mepet hari H karena pasti ramai banget. Dan sekarang juga makin banyak yang mudik bawa kendaraan pribadi. Emang kudu hati-hati dan enggak ada salahnya juga menyiapkan asuransi buat berjaga-jaga.

    BalasHapus
  22. persiapan mudik lebaran itu memang harus hati-hati ya mbak. agar perjalanan mudik yang cuma setahun sekali bisa lancar dan aman untuk seluruh keluarga

    BalasHapus
  23. tertarik nih yang AVA iFamily assurance itu, asuransi buat jaga-jaga kalau ada musibah saat sedang beribadah haji dan umroh, bermanfaat nih buat keluarga juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)