My Polyvore Set



Jumat, 16 Juni 2017

Ciptakan Momen Ngabuburit Penuh Makna dengan Kegiatan Ini

Puasa tahun ini jadi lebih seru dan gemes-gemes manja gimana gitu karena si anak bujang kesayangan, Darell Adhibrata sudah mulai berpuasa lebih intens. 

Drama saat sahur dan berbuka tentunya udah jadi jadwal rutin yang harus aku hadapi. Itu semua enggak ngurangin rasa bangga aku sebagai Bunda-nya Darell. Ya, walaupun selalu ada aja tingkah pola yang bikin Bunda elus dada. Mulai dari minta minum jam 11 pagi hingga buka puasa maunya makan es krim.

Yaudah sih ya, namanya juga masih belajar berpuasa. Toh, semuanya butuh proses. Nah, proses inilah yang bisa jadi pembelajaran, enggak hanya Darell, aku juga sebagai Bunda paling cantiknya Darell *iyein aja dah, sian enggak ada yang muji XD*





Pentingnya Melatih Puasa Sejak Dini pada Anak

Melatih anak puasa sejak dini, sebagai pendidikan kedisplinan dan keagamaan di dalam keluarga emang gampang-gampang susah. Setuju buibu? Proses ini pasti akan dilalui oleh semua buibu muda nan kece yang aktif dan berkarya.

Keluarga merupakan landasan dasar tempat anak belajar baik dari perilaku maupun bimbingan orangtua untuk menstimulasi sejak dini. Peran inilah yang dilakukan oleh para orangtua. Menanamkan kesadaran anak puasa Ramadan dapat dimulai secara bertahap dan menyenangkan.






Dengan mengajarkan anak puasa sejak dini, mereka akan terbiasa menjalankan ibadah puasa sebagai sebuah kebiasaan dan bukan lagi menjadi tekanan. Hal ini akan bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan spiritual anak di masa mendatang.

Tidak bisa dipungkiri juga, kebersamaan keluarga saat bulan Ramadan jauh lebih terasa. Mulai dari sahur bersama, shalat berjamaah, mengaji, shalat tarawih di masjid hingga ngabuburit menghabiskan waktu sambil nunggu berbuka.

Maksimalkan Premium Bonding di Bulan Ramadan dengan Kegiatan Seru dan Bermanfaat

Momen inilah yang aku manfaatkan secara maksimal dan optimal untuk dapat lebih meningkatkan premium bonding antara aku dengan Darell selama bulan Ramadan. Kesibukan aku yang juga bekerja dan aktif nge-blog tentunya enggak bisa dijadikan alasan untuk melupakan premium bonding ini.

Berbicara tentang ngabuburit, wah, aku teramat sangat memanfaatkan momen ini untuk premium bonding dengan Darell. Mulai dari jalan-jalan di taman kota, bermain, mewarnai, bercerita atau mendongeng tentang Nabi dan Rasul hingga mengajak Darell bareng-bareng bikin menu buka puasa.




Aktivitas-aktivitas yang aku sebutkan sebelumnya merupakan momen-momen yang dapat diciptakan untuk menjaga kedekatan yang berkualitas dengan keluarga terlebih sama si anak bujang kesayangan lho. 

Lebih dari itu, melalui keluargalah anak belajar segalanya, mereka mendapatkan pengetahuan, kenyamanan serta kasih sayang hingga mengenal bermacam-macam nilai sosial yang positif sebagai modal pokok tumbuh kembang dan pembentukan karakternya nanti.

Ramadan, together with Lotte Choco Pie

Hal inilah membuat Lotte Choco Pie sebagai camilan favorit keluarga yang berkomitmen untuk terus mempererat keluarga Indonesia. Di bulan Ramadan, bulan 1000 kebaikan, Lotte Choco Pie menyelenggarakan kegiatan “Ramadan, together” ke tiga masjid besar di Jakarta, Depok dan BSD sebagai inspirasi dalam meluangkan waktu kebersamaan yang lebih bermakna melalui rangkaian aktivitas seru untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Masjid pertama yang dikunjungi adalah Masjid Raya Cinere pada tanggal 3-4 Juni 2017, minggu depannya (10-11 Juni 2017) dilanjutkan dengan Masjid Baitussalam Raya Billy & Moon Kalimalang dan terakhir Masjid Al-Ikhlas BSD yang dilakukan pada tanggal 17-18 Juni 2017.






Kebetulan aku bersama Komunitas Emak-emak Blogger (KEB) berkesempatan untuk hadir dan menikmati momen ngabuburit seru dan berkualitas di Masjid Baitussalam Raya Billy & Moon. 

Sabtu menjelang sore yang cerah, aku yang agak buta sama daerah Billy & Moon pun nyamper Lisna. Niatannya supaya enggak nyasar gitu. Lagian juga, rumahnya Lisna deket banget dari Masjid Baitussalam Raya Billy & Moon. Ahelah, tinggal koprol doangan juga nyampe.












Bener aja kan, aku nyamper jam 2an, trus setengah 3 berangkat dari rumah Lisna dengan taksi online, 15 menit kemudian udah sampai cantik di tempat tujuan. Btw, hari itu aku sengaja pakai baju yang sesuai dengan warna logo dari Lotte Choco Pie, marun dan cream.

Sesampainya di Masjid Baitussalam Raya Billy & Moon, aku terperangah akan megah dan bagusnya Masjid ini. Cuss lah foto-foto untuk mengabadikan momen tersebut.

3 Aktivitas Seru Lotte Choco Pie "Ramadan, together"

Kegiatan ngabuburit bersama Lotte Choco Pie ini berlangsung mulai pukul 15.00-20.00 WIB dengan berbagai kegiatan seru dan inspiratif seperti:

Lotte Choco Pie Creative Competition yang dilakukan berpasangan Ibu dan anak berkompetisi menghias Lotte ChocoPie sebagai salah satu momen kebersamaan.








Kids Pastry Classes, dalam aktivitas ini, Lotte Choco Pie memberikan inspirasi mengajak anak-anak yang hadir untuk membuat berbagai hidangan dessert/pastry berbahan dasar Lotte Choco Pie bersama Chef Nanda Young. Dessert/Pastry yang sudah jadi nanti akan dinikmati bersama-sama saat buka puasa tiba.
























Tauziah Interaktif dan Puppet Show oleh Ustad Wildan dan Kak Muis, wuah tauziah ini mah seru banget dan nggak bikin ngantuk karena Kak Muis bercerita tentang Pentingnya Makan Sahur bersama boneka yang lucu dan menggemaskan. Dan, tausiyah dari Ustad Wildan pun sangat menarik dengan Bahasa sederhana yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Oia, di acara ini hadir juga anak-anak yatim piatu lho. Mereka semua berpakaian serba putih. Wajah-wajah lugu dan polos mereka saat menyaksikan Puppet Show dan Tausiyah are priceless!!!!










Mba Oci C. Maharani selaku Brand Manager Lotte Indonesia yang juga hadir di sana menyampaikan harapannya akan acara “Ramadan, together” Lotte Choco Pie ini dapat membantu para ibu-ibu muda untuk mewujudkan together more moment bersama anak dan mempererat hubungan serta meningkatkan kualitas kebersamaan keluarga di bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

Lotte Choco Pie memang selalu berhasil mengangkat premium bonding moment bersama keluarga dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan seru hingga membuatku ingat terus untuk menjaga bonding ini bareng Darell buah hati kesayangan.


Thank you Lotte Choco Pie! 


18 komentar:

  1. Seru yaaah, walaupun panas-panasan tetap semangat. Semoga lain waktu bisa ikutan lagi acara LotteChocoPieXKEB yaaa, hihihi.

    BalasHapus
  2. Acara yang sangat edukatif buat anak-anak.
    Semoga acara seperti ini dapat terus berlanjut agar bisa menjadi salah satu media hiburan dan pembelajaran untuk anak-anak ya :D

    BalasHapus
  3. Wah seru banget acaranya. Meningkat kan bounding antara ibu dan anak

    BalasHapus
  4. Komplit banget cerita seru-seruannya, bisa jadi inspirasi buat emak-emak yang lain buat meningkatkan bonding ibu dan anak

    BalasHapus
  5. Sangking serunya anakku puasa full.padahal jauh banget,panas

    BalasHapus
  6. Aku naksir apron ama topinyaaa

    BalasHapus
  7. Seruuu bangeeet acaranyaaa mbaaak. Pasti si bujang bahagiaa banget yaak bsa rame" gtu sama temen" baruu. Senengnyaa. ..

    BalasHapus
  8. Wahhh Darrel ada aja masa buka puasa minta es krim xixi, tapi gpp lah ya kerenn udah mau belajar puasa pasti karena rayuan maut bunda nya yang emang cantik kog, diiyain deh xixiix. Apalagi narsis di depan tenda Lotte Choco Pie gitu udah pantes jadi modelnya haha. Btw rangkaian acaranya lengkap dan cucok ya buat menunggu adzan magrib datang

    BalasHapus
  9. iya ya ngajarin puasa sama anak itu harus pake tega2an hihi... ngerengek dikit bujuk lagi, ajak main lagi... terus aja gitu sampe lebaran :D untung ada acara seru yang bisa dijadiin referensi kegiatan ngabuburit sama anak ya

    BalasHapus
  10. Wah seru banget acara nya..sayang aku kelewat info acara Chocopie yang di Cinere padahal nggak jauh dari rumah..

    BalasHapus
  11. Darrel kalau datang pasti makin seru. YUk kapan-kapan ketemuan ama Ayyas yuk :)
    PAsti bisa asik main bareng

    BalasHapus
  12. Duh itu kalimatnya Mak kece abis: Menjadikan puasa sebagai kebiasaan bukan tekanan
    😍😍😍

    BalasHapus
  13. Paling seneng liat anak2 happy kemarin di Pastry Class Lotte Choco Pie 😍

    BalasHapus
  14. Kegiatan bareng Lotte Choco Pie selalu seru ya

    BalasHapus
  15. Asik nih di rumah bisa beli Lotte Choco Pie buat dihias-hias sambil nunggu buka puasa

    BalasHapus
  16. seru banget ya acaranya kemarin jadi mau lagi hehehe

    BalasHapus
  17. Mak Ayi kenapa deh anaknya ngga diajak, kan bisa ikut seru2an ngehias lotte choco pie di sanaaa

    BalasHapus
  18. Kanda chef berikutnya ya mak hehe

    BalasHapus