Minggu, 07 Oktober 2018

Kerja di Startup Lebih Seimbang dengan Pristine 8+


Kerja di perusahaan startup tuh enggak seindah postingan di feeds instagram aku lho beb, emang sih terdengar keran eh keren ya kalo pas ditanya “kamu kerja dimana?” dan kamu jawab “startup”. Beuh, harga diri berasa naik tinggi ke langit nun jauh di atas sana kan ye. Lebay eim!


Dan iya memang, bekerja di perusahaan startup, kontribusi kamu terhadap perusahaan bisa terlihat jelas dan langsung terasa. Makanya kudu yang kreatif, inovatif dan siap explore banyak. Nah, kesempatan buat bekerja di perusahaan startup pun bikin kamu  jadi salah satu yang turut serta dalam membentuk kultur bukan hanya larut sama rutinitas pekerjaan semata.

Inilah yang kuhadapi setiap hari, otakku selalu berpikir keras buat ngatur-ngatur strategi gimana caranya agar perusahaan startup ini bisa berkembang. Dan iya, dibutuhkan rekan kerja dan tim yang solid sih.

Budaya di startup itu sangat terbuka, penuh inspirasi dan butuh pemikir yang punya rencana-rencana gila. Hal ini dikarenakan karena perubahan bisa cepat terjadi bahkan dalam hitungan jam aja lho. Miriplah kayak pertandingan badminton, eh iya enggak sih?



Perusahaan startup juga bisa jadi ‘sekolah’ buat kamu yang mau buka bisnis atau jadi entrepreneur tangguh. Biasanya nih aku mengkondisikan diri sebagai a fast learner person dan bersedia mengerjakan pekerjaan yang kadang bukan job desc sendiri.

Ada nih satu statement dari salah satu orang yang ada dalam tim aku, kreatifitas butuh nutrisi yang strong. Hahahha, iya juga sih ada benernya. Ya, karena kita emang dituntut buat mikir yang kreatif, kritis dan berinovasi lagi dan lagi.


Dan yang paling penting, meski memang sesibuk itu tetep lah kudu seimbang ya antara kerjaan, kehidupan sosial dan keluarga. Enggak boleh tuh dibawa stress, kudunya enjoy biar kreatifitas terus ngalir macam sungai panjang tak bertepi. Aku tuh ada tips supaya kamu enjoy kerja di startup, di simak yuk!

Siap Jadi “Double Agent”

Kamu harus siap dan sadar betul kalo kerja di startup tuh mau ngelakuin kerjaan yang double-double atau gak sesuai dengan job desc. Misal nih, yang awalnya ngurusin media sosial aja, siap-siap kamu didaulat buat yang handle event ataupun community.

Be Flexible!

Kalo masalah jam kerja di startup emang lebih fleksibel sih dan gak seketat sama perusahaan konvensional beb. Naini ada enak dan enggak enaknya sih, to be honest ya. Udah gitu, tempat kerjanya gak melulu di kantor. Kamu bisa kerja dimana aja selama ada koneksi internet dan bisa dihubungi. Yang namanya pemikiran kreatif dan inovatif kan butuh tempat kerja yang nyaman ya beb, biar ide-ide brilian biar bermunculan.



Digital Savvy

Wah ini mah semacam syarat mutlak ya beb, karena dengan kamu gak gaptek maka kamu bisa mengetahui keinginan pasar kayak gimana. Teknologi digital juga kamu butuhkan buat mengembangkan dan munculin ide-ide brilian nan cemerlang. Learn more!

Berani & Siap Terima Perubahan

Manuver-manuver di startup tuh suka gak kenal waktu beb, macam flash sale dari e-commerce atau marketplace lah. Kalo kamu gak siap dan gak bisa nerima perubahan yang ada, bisa-bisa kamu ketinggalan kereta lho.

Meski ya perubahan yang terjadi bisa bikin bete dan jengkelin tapi ya itu tadi, kamu harus siap dan cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada/

Trus gimana bisa bertahan di startup? Selain ke-empat hal yang harus kamu lakukan dan hadapi, cara lainnya yaitu tetap penuhi asupan nutrisi buat otak beb. Eh ini gak bercanda lho, aku serius. Sekarang gimana kamu bisa mikir kreatif dan berinovasi kalo asupan nutrisinya gak tepat?


Sama nih, biar otak tetap fresh kalo ditanyain tentang report yang seringnya dadakan, harus banyak konsumsi air mineral. Tau kan, kalo otak kurang oksigen biasanya suka lemot. Minimal nih kamu harus minum 2.5 liter per hari deh. Makanya aku sering banget nyetok Pristine 8+ di  kantor.

Kenapa Pristine 8+? Kenapa enggak? Becanda beb, karena Pristine 8+ mengandung pH 8+ yang sangat baik bagi tubuh kita. Yang aku tau ya, Pristine 8+ itu melalui proses multifiltrasi yaitu sistem filtering yang bikin Pristine 8+ jadi mudah diserap oleh tubuh. Selain mudah diserap oleh tubuh, kandungan pH 8+ yang ada dalam Pristine 8+ bermanfaat buat detoksifikasi racun-racun di dalam tubuhmu.

Gak heran kan kalo Pristine 8+ menemani keseharianku karena bikin hidupku lebih seimbang karena kandungan pH 8+ di dalamnya bisa bikin netral racun-racun yang ada ditubuhku akibat jajan sembarangan.



45 komentar:

  1. Bener Mbak, kalau kurang minum jadi lemot ya.... Setuju banget aku kalau kita harus konsumsi air yang cukup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan air yang diminum harus yang bagus dan baik secara kualitas ya mba, seperti Pristine 8+ ini :)

      Hapus
  2. Pengalaman kerja di starup 9 tahun lalu dan yes, butuh banget Live Balance wkwkwkwk Pas kenalans ama Pristine 8+ pas udah di EO dan makin butuh dong ye Live Balance dan Pristine 8+ ini bisa banget Netralin badan. Klo Kurang minum bisa lemot, kalau kurang kamu aku bisa rindu *eaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah iya banget, jadi lemot dan susah buat mikir ya

      Hapus
  3. Kalo di kantor selaku titip pristine ama OB 5 botol sehari. Jd aku ga minum air galon yg disediain kantor krn ph nya ga setinggi pristine. Yg aku suka lg, hrgnya lbh murah dr produk kompetitornya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh kok sama mba, kujuga begitu. lebih suka minum pristine 8+ di kantor sampe nitip nitip atau beli sendiri hehehe

      Hapus
  4. Sekarang bukan.makanan aja yang harus sehat tapi juga minuman.
    Pristine 8 ini OK banget, selain hilangin haus, bikin segar, juga sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. minum pas dingin lebih ruaarr biasa seger mba

      Hapus
  5. Kenalan sama pristine8+ pertama kali di kedai kopi, penasaran dong ko kedai kopi terkenal jual air mineral hanya satu merek saja, dan hasil kekepoan ternyata minuman ini mampu menetrakan kadar asam dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih segar

    BalasHapus
  6. akusuka sama kemasannya yang lucu dan eco friendly ya kak. Baru tau belakangan kalo pristine8+ ternyata air alkali, sebelumnya di kantor ku minum air alkali yang pakai alat gitu tapi boaya maintenancenya lumayan tinggi.

    BalasHapus
  7. pristine8+ air mineral tersehat dan terbaik yg saya tahu mbak, manfaatnya banyak banget lho,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, ku rajin minum Pristin 8+ karena bisa buat detoks sekalian

      Hapus
  8. Anakku nih yang awalnya suka minum pristine 8+ ini. Trus akunya juga ikut-ikutan deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha.. anaknya mba artinya tau minuman yang berkualitas kayak mana ya mba :)

      Hapus
  9. ini wajib selalu ada dalam tas ya mbak
    seger banget pastii kalo minum dingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar bisa detoks tubuh setiap hari ya mba :)

      Hapus
  10. Aku pernah ngintip sedikit kehidupan di start up dan suka mikir berkali-kali untuk nyemplung di situ. Antara takut nggak bisa mengimbangi sama kehidupan sehari-hari. Sehat-sehat terus Kak Aie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sedih put, pada akhirnya aku pun memutuskan untuk hidup normal hahahha

      Hapus
  11. Pristine 8+ ini cocok buat siapa aja ya.
    Emak2 aktif bin rempong kudu bgt bersahabat dgn ini

    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  12. kayaknya diminum pas tengah hari langsung nyess adem ya...

    BalasHapus
  13. Aku tim air mineral juga. Kalo haus bisa gelonggong langsung sebotol. :D

    BalasHapus
  14. bentuknya aku yang suka nih mbak, elegan dan pas di tangan. apalagi di dashboard mobil...

    BalasHapus
  15. intinya sih perbanyak minum air mineral yekan?
    hahahhaha.
    aku anaknya tim air mineral bangettt!!!
    ppokoknya air mineral!

    BalasHapus
  16. Bentuk botol minumannya kece, mbak, jadi ga ngebosenin pas diliat. Jadi semangat minumnya juga

    BalasHapus
  17. Pernah nyoba pristine, enak rasanya. Btw starup mana mbak?

    BalasHapus
  18. minuman air mineral wajib nih tiap hari. Biar badan tetap egar dan enak buat beraktifitas dari pagi hingga malam.

    BalasHapus
  19. Selain otak jadi agak lemot, bakal rajin menguap yah mbak kalau kurang air minum. Hadirnya pristine membantu meningkatkan kinerja tubuh jadi lebih baik

    BalasHapus
  20. Tubuh kita setiap hari butuh 2 liter air putih yah mbak tapi tidak sembarangan air putih. Nah sejak aku coba pristine ini beda banget lebih seger dan banyak manfaatnya

    BalasHapus
  21. Aku udah minum ini. Harga di atas yang lain nggak apa apa kan ada point lain juga. Sukses ya kak pekerjaannya

    BalasHapus
  22. Aku bisa bayangin sibuknya mba Ai kerja di bidang start up gini. Pasti bolak - balik hawanya juga. Memang butuh keseimbangan yang pas dari asupan Pristine 8+ ini.

    BalasHapus
  23. Kualitas air kayanya emang mempengaruhi tingkat kelemotan. Aku kl kurang minum, langsung deg lemot hihihi

    BalasHapus
  24. Pristine ini memang pilihan banget ya mba

    BalasHapus
  25. Aku suka banget minum pristine, suka kemasannya karna unik dan kandungannya jg oke punya

    BalasHapus
  26. Sekarang aku juga kalau beli mineral water beli Pristine mbak hehehe...

    BalasHapus
  27. Suka banget sama Pristine, selain emang rasanya tuh nyess di tenggorokan, botolnya juga slim jadi gampang dimasukin ke dalam tas.

    BalasHapus
  28. Temanku yang kerja di perusahaan Jepang biasanya air galonnya diisi pakai Pristine :D

    BalasHapus
  29. Kalau minum memang harus maksimal ya mbak. Supaya nggak dehidrasi. Apalagi minum.pristine. gampang dibawanya.

    BalasHapus
  30. Bisa gagal fokus KLO kurang minum

    BalasHapus
  31. Kak Ai idolakuuuuuuuu... coba ada lowongan apa dikantornya? Hahahahaa... AKu juga suka minum ini nih karena botolnya lebih slim sih kalau buatku.

    BalasHapus
  32. Aku juga baru tau klo pristine8+ itu banyak manfaatnya ga cuma buat ngilangin haus aja tp juga utk melembabkan pori pori muka. Caranya disemprot ke wajah. Beneran lho ai

    BalasHapus
  33. aq jadi nyobain pristine8+ karena punya saudara yang nggak bisa kalau gak minum, minuman ini, jadi dirumah stock berbotol-botol dan aq jadi ketularan juga buat minum ini dan aq suka kemasannya, handy banget ukurannya yg slim

    BalasHapus