Jamin Masa Depan Si Kecil, Ini Tips Memilih Asuransi Jaminan Pendidikan Anak

Minggu, 30 Mei 2021

Masa depan pendidikan anak ada di tangan orang tuanya. Tentunya, persiapan yang harus dilakukan pun tidak sekedar menabung saja, mengingat kebutuhan akan selalu meningkat.

Di sinilah peran asuransi sangat berdampak. Namun, program apa yang harus dipilih? Manakah yang terbaik? Silahkan, simak tips memilih asuransi berikut ini. Shall we start now...

Garda Edu

1. Melihat Latar Belakang Perusahaan

Melihat banyaknya program dan perusahaan yang bergelut di bidang ini, tidak heran bahwa konsumen akan dibuat bingung dengan pilihan yang ada. Untuk mengatasi masalah tersebut, pastikan kamu mengenal sepak terjang dengan baik. Mulai dari nilai positif hingga negatifnya, berhak dicatat.

Informasi rekam jejak pun kerap kali dapat ditemukan dari media online. Telusuri informasi mengenai testimoni pelanggan, sertifikat, dan rating yang diberikan. Jika memungkinkan tanyakan langsung pada orang yang pernah menggunakan program asuransi dari perusahaan tersebut. Dengan begitu, kamu akan lebih puas dan yakin dengan pelayanannya.

2. Memilih Polis Sesuai Dana dan Target

Sudah jelas sekali bahwa aspek finansial adalah aktor utama di dalam keberlangsungan asuransi. Selalu pilih asuransi yang sesuai dengan jumlah dana yang dimiliki. Jangan sampai kamu kesulitan membayarnya di masa mendatang.

Memilih asuransi yang diluar kemampuan bisa meningkatkan risiko gagal bayar premi di masa mendatang sehingga tidak mendapat manfaat sebagaimana mestinya.

3. Pahami dengan Baik Risiko Asuransinya

Dibalik manfaat dan fungsinya, setiap asuransi memiliki risiko tersendiri. Risiko ini termasuk dengan kemungkinan tidak mampu mencapai target dana yang telah disesuaikan, fluktuasi keuntungan dan masih banyak lainnya.

Selalu baca polis dengan seksama sebelum memutuskan untuk membeli sebuah asuransi. Pastikan manfaat yang ada memang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dan resiko yang bisa terjadi. 

4. Lakukan Cross-Checking

Banyak yang memegang erat apa kata agen asuransi. Dalam hal memilih polis yang terbaik, ada baiknya tidak mudah percaya. Gunakan istilah trust but verify, yang berarti percaya tapi pastikan.

Jadilah pribadi yang kritis dan skeptis kepada setiap agen yang memberi informasi, karena sudah jamannya keterbukaan dan transparansi.

Pastikan dengan seksama segala hal berkaitan dengan premi asuransi, fungsi, manfaat hingga risikonya. Selain itu, lakukan cross-checking baik dengan data official dengan yang disampaikan oleh agen.

Garda Edu

5. Pahami Angka Pertanggungan

Apakah Anda sudah yakin dengan suatu asuransi? Jangan sembarang setuju, cek data polis dengan baik dan pahami angka pertanggungannya.

Uang pertanggungan atau dana yang akan cair untuk proteksi akan menjadi kucuran biaya saat pemegang polis mengalami musibah. Dalam hal ini, ada baiknya berfokus pada besaran dana yang bisa ditarik.

6. Periksa Fasilitas Lain

Asuransi untuk jaminan pendidikan tidak hanya terbatas pada satu manfaat saja. Tidak jarang polis yang diberikan pun mencakup manfaat dan fungsi tambahan.

Perlindungan ekstra di Garda Edu, bahkan memberi manfaat untuk santunan rawat inap dan tunjangan jika kehilangan pekerjaan.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan dan jadikan tips dalam memilih polis asuransi untuk jaminan pendidikan. Mengingat manfaatnya cukup berpengaruh pada masa depan si kecil pastikan untuk memilih yang terbaik.

43 komentar

  1. Betuuull banget, Mba
    asuransi memang penting, dan yg tak kalah penting adalah....kita WAJIB periksa detail2 klausul asuransi ini
    Asyik ya... ada Perlindungan ekstra di Garda Edu, bahkan memberi manfaat untuk santunan rawat inap dan tunjangan jika nasabah kehilangan pekerjaan.

    BalasHapus
  2. Asuransi pendidikan ini penting banget ya mbak. Setelah asuransi kesehatan, asuransi pendidikan ini pasti kami utamakan. Makasih tipsnya mbak, minta izin share artikelnya ya mbak

    BalasHapus
  3. Iya sedih banget dengar berita perusahaan asuransi bangkrut dan nggak bisa memenuhi kewajibannya membayarkan uang nasabah..jadi ya sebelum ikut asuransi harus cek ricek segala hal dulu berkaitan kredibilitas perusahaan asuransi ya

    BalasHapus
  4. Kebutuhan masa depan yang jangka panjang adalah pendidikan anak yaa..Selain kesehatan.
    Jadi kudu banget memiliki tabungan investasiyang gak diambil-diambil dalam jangka waktu tertentu.

    BalasHapus
  5. biaya pendidikan saat ini memang makin tinggi ya mbak..
    jadi sudah seharusnya memiliki asuransi pendidikan bagi anak ya mbak

    BalasHapus
  6. Bener banget, pilih produk asuransi pendidikan anak ini emang harus teliti banget. Jangan sampai udah banyak berharap untuk anak saat mulai sekolah nanti, eh ternyata ada masalah

    BalasHapus
  7. Garda edu grup garda oto ya mba? Familiar banger sama garda oto karena dr jaman dulu perusahaan terpercaya kalau dr garda

    BalasHapus
  8. Harus disiapin dari sekarang nih walo belum punya anak. Biar nanti nggak pusing lagi mikirin biaya ke depannya. Btw infografisnya gemes banget teh.

    BalasHapus
  9. Setuju, mesti ada pertimbangan saat memilih asuransi pendidikan anak. Mengingat manfaatnya cukup berpengaruh pada masa depan si kecil maka kita perlu pastikan untuk memilih yang terbaik. Seperti aku yang sangat terbantu dengan punya polis pendidikan terutama ketika anak mau masuk ke jenjang sekolah berikutnya

    BalasHapus
  10. Asuransi pendidikan kudu banget ya mba dipikir dr sekarang. Apalagi kalo liat by pendidikan skrg ya ampun. Ngelus dada. Msh maju mundur mau asuransi atau sb invest ke yg lain. Heu

    BalasHapus
  11. Nah bener nih point no 4 lakukan cross checking. Biasanya nasabah main percaya aja sama agen. Trus kalau ada sesuatu yg tidak sesuai yang disalahin agen. Agar tidak terjadi hal seperti itu di kemudian hari baiknya baca polis secara teliti dan lakukan cross check biar jelas

    BalasHapus
  12. penting banget ini menyiapkan asuransi pendidikan buat anak sebab pendidikan ini investasi juga dari kita buat anak

    BalasHapus
  13. Mencari asuransi pendidikan memang tidak boleh sembarangan ya, mba. Soalnya ini membahas tentang masa depan anak. Harus pelajari dulu profil perusahaannya, sesuaikan budget dan selalu croschek karena tidak sedikit juga kata sales A ternyata setelah dijalankan ada ketentuan lain yang tidak disebutkan.

    BalasHapus
  14. Harus manfaatnya all In One ya sekarang klo pilih Asuransi.. penting bngt nih punya Asuransi pendidikan apalg biaya pendidikan selalu Naik

    BalasHapus
  15. Poin 3 penting banget. Karena masih banyak orang yang hanya fokus pada hasil yang ingin dicapai, tapi abai pada hal-hal yang berkenaan dengan risiko. Itu kenapa ketika berhenti di tengah jalan, suka ada yang shock dengan nilai yang terkumpul pada saat asuransi berjalan.

    BalasHapus
  16. Asuransi pendidikan untuk si kecil emang penting banget ya mbak, soalnya biaya pendidikan makin hari makin mahal. Jadi cari asuransinya juga harus benar-benar teliti biar tidak salah beli.

    BalasHapus
  17. Baru dengr aku kalo garda punya asuransi pendidikan juga, selama ini lebih dikenal dengan asuransi untuk kendaraannya hehehe.

    BalasHapus
  18. bener nih tips-tips nya..kita harus hati-hati dan teliti dalam memilih asuransi..apalagi yang pendidikan karena kan jangka panjang ya...

    BalasHapus
  19. Tetep yaa, mesti pilih2 asuransi jangan sampe hanya janji2 palsu pas pencairan dananya ga ada. Apalagi jaman sekarang banyak penawaran asuransi.
    Memilih asuransi yang tepat,asuransi untuk jaminan pendidikan tidak hanya terbatas pada satu manfaat saja.

    Solusi nih, perlindungan ekstra di Garda Edu, asik juga yaa bisa memberi manfaat untuk santunan rawat inap dan tunjangan jika kehilangan pekerjaan.

    BalasHapus
  20. Poin-poin dalam tips memilih polis asuransi untuk jaminan pendidikan yang mbak Aie share di atas penting untuk dicatat. Pendidikan anak-anak memang harus dipersiapkan sejak awal, ya.
    Makasih sharingnya, Mbak :)

    BalasHapus
  21. Yap!
    Ada sejumlah hal yang wajib diperhatikan dan jadikan tips dalam memilih polis asuransi ya Mbaa

    apalagi, untuk tujuan jaminan pendidikan. Harus bijak banget!

    BalasHapus
  22. Memiliki asuransi pendidikan adalah hal yang penting saat ini ya mbak
    Biaya pendidikan setiap tahun selalu naik
    Tapi memang perlu teliti pilih asuransinyaa
    Perlindungan ekstra di Garda Edu ini adalah pilihan terbaik

    BalasHapus
  23. Ini salah satu yang sedang aku pertimbangkan mba asuransi anak yang utama sih di pendidikannya itu mba. Baca ini ada sedikit gambaran.. makasih infonya mba

    BalasHapus
  24. makasih tipsnya mba aie, soalnya ini penting banget ya memang. jadi anak2 tetap bisa terjamin masa depannya karena ada perlindungan dari Garda Edu. aku mau coba ceki2 ke webnya dulu deh

    BalasHapus
  25. Ketika orang tua sakit memang gak bisa lepas dari pikiran ke anak-anak. Bagus juga nih asuransi yang tidak hanya cover dari sisi kesehatan. Tetapi ada jaminan pendidikan anak

    BalasHapus
  26. Asuransi Pendidikan memang sangat penting ya mak, untuk jaminan masa depan anak-anak apalagi kalau anaknya lebih dari 1. Tapi yang terpenting, harus teliti sebelum memilih asuransi agar ngak timbul masalah dikemudian hari. Harus cek Garda Edu juga nih yang punya pelayanan perlindungan ekstra.

    BalasHapus
  27. Masa kayak sekarang memang serba gak pasti. Pandemi ini contoh nyatanya. Gak ada yang memprediksi keadaan sekarang bakal terjadi. Jadinya, sekarang kita beneran kudu bisa antisipasi masa depan. Apalagi buah anak ya. Segala sesuatunya kudu ada proteksi. Dari kesehatannya, pendidikannya, dan semua-muanya. Tapi ini juga gak membuat kita lantas sembarangan milih. Kudu yang terpercaya, terjamin, dan punya track record bagus. Ya kayak Garda Edu ini. Perusahaan ini udah kita kenal sejak lama. Ceki-ceki ke tekape ah, kepengen tahu detailnya.

    BalasHapus
  28. Yang menarik ga cuma ada jaminan pendidikan tapi juga adanya perlindungan ekstra di Garda Edu ini. Bahkan Garda Edu juga memberi manfaat untuk santunan rawat inap dan tunjangan jika kehilangan pekerjaan ya..... Multi manfaat jadinya

    BalasHapus
  29. Bener banget cari asuransi memang perlu Cari tahu dulu, jangan asal pilih biar engga nyesel. Asuransi yang perlu punya menurutku kaya asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan juga. Sekarang prefer ke kesehatan dulu yang utama.

    Di Garda Edu bisa dapat santunan juga ya saat ranap atau kehilangan pekerjaan. Oke juga nih benefitnya

    BalasHapus
  30. Perencanaan yang baik dan matang di masa kini, bisa sangat memengruhi masa depan yaa...
    Suka banget, kak Aie...tips untuk mempertimbangkan masa depan si kecil sejak kini. Canggih banget Asuransi dari Garda Edu ini.

    BalasHapus
  31. mendaftar jadi peserta asuransi itu ga boleh asal ikut aja atau tergiur gimmick. Preminya bertahun-tahun ... kalau telat bayar, bisa otomatis kepotong pula yang auto-debet. Trus kalau putus tengah jalan, duitnya ga balik, nyesekkk ...

    So, perlu pikir panjang ketika menentukan asuransi yang tepat sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  32. Memahami risiko dan manfaat ini kadang banyak yang abai. Terus tau-tau kesel aja karena ga sesuai harapan. Selain soal asuransi ini ada juga hal lainnya yang kejadian bikin kecewa kadang bukan karena 'tertipu' tapi sikap kritisnya yang terabaikan. Aku belum punya asurasi (selain BPJS itu sih) dan belum yakin betul mana yang sesuai kebutuhanku. Kadang kita suka pengen dapet lebihannya gitu, terus pas tau manfaat dari Garda Edu ini asik juga, ya. Amit-amit kalau sakit atau kehilangan pekerjaan tapi punya antisipasi itu wajib. Tawakal tea kata urang Sunda mah, bukan pasrah tapi sudah antisipasi

    BalasHapus
  33. PR banget memersiapkan untuk sikecil jaminan masa depannya
    makasih sharingnya kak Aie, mengingat ak belum ada anak jadi harus banyak belajar memersiapkan ini

    BalasHapus
  34. Dulu pas buatin asuransi pendidikan untuk anak sulungku yang pertama kulihat juga track record perusahaan. Selain itu, besaran premi dan jangka waktu pembayarannya disesuaikan dengan pendapatan bulanan juga.

    BalasHapus
  35. Makasih tips-tipsnga mam. Memang benar perlu banget untuk mempelajari inatrumen investasi secara detail. Banyak kasus orang merasa asuransi ngga adil, padahal sebetulnya krn kurang memahami ketentuan2 asuransinya.

    BalasHapus
  36. Gardu edu familiar namanya..zaman sekarang semua serba susah harus direncanakan masa depan dengan baik

    BalasHapus
  37. Kalau punya perencanaan masa depan yang bagus kita jadi tenang ya Mbak apalagi anak-anak Insya Allah ada bekal.

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah ya Mbak perencanaan yang baik bagi masa depan anak-anak memang harus sudah kita lakukan mulai dari sekarang.

    BalasHapus
  39. nah, iyah terima kasih insight nya, kadang suka bingung juga kalo memilih asuransi itu, perlu mempertimbangkan apa aja , apalagi nentukan yang kira2 bakalan untung, hehehe

    BalasHapus
  40. iya mbak, beberapa kali suami saya kecewa dengan pelayanan asuransi. sekarang anak anak udha ga punya asuransi lagi karena udah ditarik semua dan gak dibagikan penuh sesuai dengan kesepakatan. jadi paksuami agak gimana gitu memandang asuransi. btw makasih tipsnya,ya. nanti kalau mau langganan auransi lagi, perlu baca lagi ini tips tipsnya

    BalasHapus
  41. Makasih ya mbk tips tipsnya.. Kadang kita pingin banget bikin asuransi pendidikan buat anak tapi maju mundur gitu. Criss chwcking ini wajib banget ya, jangan sampai dilewatkan

    BalasHapus
  42. Aku nabung buat mereka untuk investasi Pendidikan
    Asuransi buat kesehatannya
    Semoga mereka tumbuh sehat dan bahagia

    BalasHapus
  43. Urusan pendidikan anak itu long lasting jadi rencananya juga harus jangka panjang. Membantu banget nih mba asuransi Garda Edunya untuk keluarga mengatur pendidikan anak

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)