Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Sabtu, 31 Juli 2021

Scarlett Whitening brand produk skincare lokal yang lagi happening banget dengan kualitasnya. Sebelumnya aku udah pernah review Scarlett Whitening Acne Serum dan Brightly Ever After Serum, nah kali ini aku akan review Scarlett Whitening Day & Night Brightly Ever After Cream. Shall we start the review now... 

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

First of all, saat aku menulis review ini sesungguhnya masih dalam kondisi isoman. Yes beb, akhirnya aku positif covid-19 juga. Alhamdulillah masuk ke dalam gejala ringan yang proses perawatannya cukup isoman di rumah bersama suamik dan anakku (fyi, anakku tidak positif covid-19 namun karena tinggal serumah dan sering interaksi dengan aku juga suamik jadi dia ikutan isoman di rumah). 

Nah, selama isoman entah kenapa kondisi wajahku memang agak kusam gitu beb. Apa karena di dalam rumah aja, berjemur cuman sebentar, trus juga karena lagi kurang enak badan. Don't know ya. Cuma memang kalo ngaca rasanya jelek banget liat kulit wajah yang kusam. Jadi, pas banget nih buat nyobain Scarlett Whitening Day & Night Brightly Ever After Cream

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Buat kamu yang mungkin masih skeptis sama krim wajah yang bisa mencerahkan wajah, disclaimer dulu ya kalo produk-produk dari Scarlett Whitening ini sudah memiliki izin edar BPOM juga teruji bebas dari Merkuri dan Hydroquinon. Karena hal inilah aku gak khawatir dengan kandungan di dalam produk Scarlett Whitening karena dijamin aman dan gak berbahaya buat kulit. 

Baca juga: Review Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, & Body Lotion Selain Mencerahkan, Wanginya Nempel Seharian

Untuk jenis kulit normal cenderung kering seperti kulit wajahku ini, memang memerlukan pelembab wajah sebagai tahapan akhir skincare rutin yang wajib digunakan pada siang dan malam hari. Tujuannya tentu untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Berhubung jenis kulit wajahku cenderung kering aku juga butuh pelembab yang gak hanya bisa menjaga kelembaban wajah tapi juga bisa mencerahkan. 

Nah, salah satu produk skincare pelembab yang jadi inceran aku itu yaitu Scarlett Whitening Day & Night Brightly Ever After Cream yang bisa aku gunakan setiap hari untuk mengunci kelembaban kulit dan membuatnya lebih cerah dengan pemakaian rutin tentunya ya. So here it's review selama kurang lebih hampir 3 minggu pemakaian Scarlett Whitening Day & Night Brightly Ever After Cream.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream 

Day cream dengan antioksidan tinggi yang mampu mencerahkan dan menyamaran noda hitam jika dipakai secara rutin dengan hero ingredients-nya yaitu Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Roshipe Oil, Poreaway, Triceramide, Purefix DC dan Aqua Peptide Glow.

The Packaging 

Kemasan luar Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream berupa dus kokoh berwarna pink putih dan ada embos gambar bunga. Terdapat informasi lengkap mulai dari manfaat produk, ingredients, cara pakai, No BPOM, stiker hologram (untuk mengecek keaslian produk). pabril sampai tanggal kadaluarsa.

Jar atau kemasan Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream berupa frosted glass jar yang tidak terlalu bening namun tetap terlihat isi di dalamnya. Saat aku membuka kemasan jar-nya ada tutup ulir berwarna putih namun belum ada spatula di dalamnya. Buat label kemasan jar berwarna pink seperti kemasan luar. Tenang beb, kamu gak akan ketuker antara Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream karena terdapat label dengan tulisan Day dan Night yang cukup jelas.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

The Ingredients

As I mention before, bahan utama dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream ini terdiri dari: 

  1. Glutathione sebagai antioksidan yang membuat kulit tampak lebih cerah dengan warna kulit lebih merata.
  2. Niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. 
  3. Green Caviar membantu melawan dehidrasi, menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah. 
  4. Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway dan Aqua Peptide Glow. 
Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

The Texture 

Menariknya, tekstur dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream ini ringan dan berwarna putih pekat dengan wangi bunga. Somehow, saat aku aplikasikan ke kulit wajah tekstur ini cukup mudah meresap dan gak begitu lengket.

The Price and Where To Buy? 

Buat harga sih menurutku sangat terjangkau dengan segala manfaat yang ada didalamnya, ukuran 20gram dibandrol dengan harga Rp. 75,000,- dan bisa dibeli di Shopee Official Store Scarlett Whitening atau bisa diorder via WhatsApp di nomor 0877-0035-3000 dab via LINE @scarlett_whitening.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

The Review

Seperti yang aku bilang sebelumnya, teksturnya yang cukup ringan bikin nyaman digunakan serta beraktivitas sehari-hari dan gak terasa berat apalagi terlalu lembab. Konsistensi mousturizer ini enak banget dan pas lah buat dipakai sehari-hari. 

Yang paling aku rasakan selama menggunakan produk ini, kulitku jadi jauh lebih lembab dan glowing meski aku di rumah aja dan lagi isoman beb. Dari pemakaian awal hingga review ini publish di blog aku, gak ada tuh reaksi atau efek negatif untuk kulit. 

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream



Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream 

Manfaat dari menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream jika digunakan secara rutin setiap hari yaitu:

  1. Membantu meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit wajah.
  2. Membantu mencerahkan kulit wajah secara merata.
  3. Membantu memudarkan bekas-bekasa jerawat pada kulit wajah.
  4. Membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.
  5. Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah. 
  6. Membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.
  7. Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

The Packaging

Kemasan luar Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream mirip dengan yang Day Cream hanya warna pink-nya lebih gelap sedikit menurutku, dan gak ada warna putihnya. Terdapat informasi lengkap mulai dari manfaat produk, ingredients, cara pakai, No BPOM, stiker hologram (untuk mengecek keaslian produk) pabrik sampai tanggal kadaluarsa.

Jar atau kemasan Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream juga berupa frosted glass jar yang tidak terlalu bening namun tetap terlihat isi di dalamnya. Saat aku membuka kemasan jar-nya ada tutup ulir berwarna putih namun belum ada spatula di dalamnya. Buat label kemasan jar berwarna pink seperti kemasan luar. Tenang beb, kamu gak akan ketuker antara Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream karena terdapat label dengan tulisan Day dan Night yang cukup jelas.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

The Ingredients

Kandungan yang terdapat dalam Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream yaitu;
  1. Rainbow Algae berfungsi meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen pada wajah
  2. Roseship Oil yang kaya akan lemak esensial dan antioksidan berfungsi untuk menyembuhkan luka, memudarkan bekas jerawat. 
  3. Glutathione, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow. 

The Texture

Krim produk ini berwarna putih susu mirip dengan produk Day Cream-nya dengan sensasi soothing setelah diaplikasikan. Konsistensinya cenderung agak watery dan menyerupai gel yang ringan di kulit juga mudah meresap. Untuk teksturnya memang lebih kental dibanding yang Day Cream beb, cocok banget dipakai sebelum tidur.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream



Yang paling aku suka baik Night Cream ataupun Day Cream tidak lengket di kulit wajahku. Lalu aromanya tidak mengandung fragrance namun juga gak ada berbau apek atau bau obat/kimia. Tapi aroma herbalnya agak terasa, segar gitu beb jadi kalo dipakai malam hari memberikan efek rileks.

The Price & Where To Buy?


Untuk harga, sama dengan harga Day Cream cukup terjangaku beb dibandingkan dengan segala manfaat didalamnya. Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream ini berukuran 20gram dibandrol dengan harga Rp. 75,000,- dan bisa dibeli di Shopee Official Store Scarlett Whitening atau bisa diorder via WhatsApp di nomor 0877-0035-3000 dab via LINE @scarlett_whitening.

The Review

Sejujurnya aku termasuk yang jarang pakai Night Cream sebagai rutinitas skincare di malam hari, tapi berhubung selama isoman kondisi kulit wajah entahlah mengapa kok kusam dan agak beruntusan gitu beb jadi aku berani buat coba produk ini setiap malam selama 2-3 minggu. 

Seneng banget pakai Night Cream dari produk ini karena mudah banget menyerap di kulit wajah dan bikin wajah glowing, aku sih ngerasanya gitu ya. Trus kulit yang beruntusan bisa tersamarkan dengan baik. 

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Cara Pakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Cukup dioleskan krim ini secara tipis dan merata di kulit wajah yang sudah bersih dan sudah diaplikasikan toner dan serum wajah secara merata di pagi dan malam hari.

Kalo kamu udah coba Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream, Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream, atau malah udah coba keduanya? Bagikan yuk pengalaman kamu dan ceritain gimana kesan kamu sama produk ini di kolom komentar ya!

34 komentar

  1. Aku juga lagi coba cream ini mba Aie.
    So far so good sih
    sukaaakk banget dgn tekstur cream dan hasilnya juga OK di wajah

    BalasHapus
  2. Halo yg lagi Isoman, semangat sembuh, meski masuk gejala ringan, tapi tetep ya kepikiran dan kadang bener bikin wajah jadi kusam.
    Untungnya ada brand lokal yang happening mendukung banget mencerahkan kembali wajah, merawat diri,semoga menaikan imunitas dan lekas kembali sehat seperti sediakala.
    Sehat2 ya Aie dan keluarga.

    BalasHapus
  3. Nah, boleh nih aku cobain, soalnya muka juga kusam selama isoman ini, aku udah mulai rajin perawatan lagi nih. ma kasih ya Mba ulasannya

    BalasHapus
  4. Makin yakin secara akhir bulan Juli kemarin udah direncanain mau beli day dan night cream baru karena yg lama di rumah udah mau abis. Pilihan jatuhnya ama day dan night cream nya dari Scarlett nih

    BalasHapus
  5. Wah.. saya belum nyobain nih mba scarlet face carenya, baru nyobain yang body care. Sebagus body carenya ga ya di kulit saya?

    BalasHapus
  6. Boleh dicoba, nih. Kulitku juga normal cenderung kering. Apa lagi scarlett whitening ini udah terbukti bagus, ya

    BalasHapus
  7. Pas banget nih, acne serum scarlettku sudah habis. Aku cobain pakai serum brightly ever after kali ya... btw, gambarnya mungkin agak dibesarkan mam, soalnya tulisannya ngga kelihatan.

    BalasHapus
  8. Waah aku belum coba nih Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream. Buat dipakai daily oke banget ya teh melembabkannya? Pengen nyoba deh. Maklum selama pandemi me time nya lari ke skincare-an nih.

    BalasHapus
  9. Aku lagi coba brighly ever after serum sama daycreamnya. sejauh ini di aku cocok sih. yang aku suka kerena dia nggak ada fragrance ya. soalnya kulitku suka alergi kalau pakai wewangian gitu

    BalasHapus
  10. Sayangnya kulitku normal cenderung berminyak. Padahal pengen nyoba nih. Jadi aku berpuas diri dengan Scarlett bodycare aja deh.

    BalasHapus
  11. wah jadi pengen coba juga nih facecarenya penasaran soalnya kayaknya banyak yang review oke buat kulit kusam, kebetulan lagi kusam banget habis sakit ini

    BalasHapus
  12. Wah wajah jadi lebih glowing pakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream ini ya. Produk Scarlett, aku baru cobain facial wash dan acne serumnya aja karena wajah ada jerawat2nya. Pengin juga sih cobain rangkaian Scarlett Whitening Brightly Ever After day cream, night cream dan serumnya juga kalau wajah sudah tidak berjerawat.

    BalasHapus
  13. aku belum pernah coba nih kak ai scarlett whitening Ever After Day & Night Cream, yang aku suka dari scarlett semua produknya terjangkau banget yah dan makin lengkap sekarang variannya untuk skincare

    BalasHapus
  14. Aku pakai skincare Scarelett yang brightly series juga nih mbak Aie. Udah 2 bulan kali yaa dan alhamdulillah cocok di kulit aku. Btw, satu jar kecil ini awet juga, enggak habis-habis padahal rutin dipakai.

    BalasHapus
  15. Semoga kini sudah pulih ya Mbak Aie...sama kita, aku juga baru isoman nih gejala lumayan tapi masih di rumah sih
    Memang wajah jadi kusam parah ya ampun. Pas bener nih kalau langsung dirawat dengan Scarlett Whitening yang top ini

    BalasHapus
  16. Aku cobainnya krim malam dan siang untuk kulit jerawatan nih, tapi punya juga serum yang brightening, ternyata ampuh juga ya untuk kulit wajah lebih lembab dan glowing

    BalasHapus
  17. Mak Ai, tos, Mak!
    Aku juga masih pakai nih Scarlett Whitening Brightly Ever Aftar Crema Day dan Night-nya.

    Alhamdullillah cocok di kulit wajah, no bruntusan!
    Namun untuk klaim mencerahkan belum signifikan untukku.
    Mungkin karena flek aku sudah stadium 4 kali ya, hahaha.

    Solusinya, kudu pakai lebih lama lagi biar signifikan.

    BalasHapus
  18. Scarlett ini lagi naik daun ya, mbak. mana harganya terjangkau pula untuk ukuran skincare dengan manfaat mencerahkan wajah..

    BalasHapus
  19. Aku belum nyobain day and night creamnya, tapi emang suka banget sama Scarlett, terutama yang Acne Serum. Cocok dan bagus banget untuk kulitku :D

    BalasHapus
  20. Saya belum nyobain rangkaian face care dari Scarlett, Mbak. Baru nyobain body carenya aja.
    Harga Scarlett Whitening Brightly Ever cukup terjangkau ya, Mbak. Pastinya sebanding dengan khasiatnya.

    BalasHapus
  21. Aku juga cocok pakai scarlett day & night creamnya nih, apalagi ditambah facial wash & serumnya ya, kulit jadi cerah & bekas2 jerawat juga hilang

    BalasHapus
  22. packaginya bikin langsung jatuh cinta ya mbak
    pinky unyu gitu.
    apalagi kualitasnya juga uda teruji, ud aq coba juga

    BalasHapus
  23. semoga segera pulih ya mba
    saya juga pake krim siang dan malam scarlett ini
    cocok banget
    dan efeknya selain melembabkan juga mmg terlihat lebih mencerahkan asal pemakaian rutin mmg

    BalasHapus
  24. aaaakkk wisdh listku iniiii aku pengen banget pake krimnya secara dah pakai serumnya dan bener serumnya enak plus cocok ama akuu mba. makanya pengen kulanjutin pakai krimnya sekalian gitu perawatannya maksimal

    BalasHapus
  25. Aku pake ini juga mba. Untuk client facialku. Memang bagus dan cocok untuk kulit wanita Indonesia

    BalasHapus
  26. Walau lagi isoman, tetap harus perawatan ya mbak. Biar kulit sehat dan cerah, nggak bruntusan, hati juga senang. Katanya hati yang senang bisa menaikkan level imun

    BalasHapus
  27. Ini beneran bikin cerah kulit kita deh.. Jadi seneng pakenya hehe.. Apalagi bukan cuma cerah..tapi kulit juga bersih dan sehat

    BalasHapus
  28. Skincare ini nih yang belum aku coba dari Scarlett. Tertarik sama warna packagingnya, manis banget :') Gak ada aroma aneh-aneh juga ya, bagus keknya nih. Moga ada kesempatan buat coba.

    BalasHapus
  29. seneng yaa mba kalau cocok gini. aku juga cocok pakai serumnya.. hepi banget deh hehe aku eman2 dan bisa aku kombinasikan sama skincareku yang lain

    BalasHapus
  30. saya belum pernah coba mbak. malah baru tahu scarlett ada series whitening brigtly ever after day dan night creamnya mbak. Jadi tambah lengkap ya perawatan skincare dari scarlett, dimulai dari bodycare terus sekarang facecare. sayik banget ini ya. jadi cantik luar dalam deh

    BalasHapus
  31. aku juga pake ini mba lumayan lembapin sm bikin kenceng sih di kulit aku ini udah habis mau beli lagi

    BalasHapus
  32. Nah yaa...sekarang sudah ada Scarlett Whitening Brightly Ever After, jadi no wajah kusam-kusam lagi. Beneran kak Aie, cerah dan seger lihatnya.
    Memakai produknya kudu se set kah?

    Kebayang paling pengen cobain Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream nya dulu. Sayangnya, belum ada kandungan SPFnya yaa..

    BalasHapus
  33. Baru tau deh packagingnya dilengkapi spatula juga, sangat mempermudah ketika ambil isi produk ya..

    BalasHapus
  34. Aku pakai variant lengkapnya nih mama Aie,dan cocok di wajahku, kakakku juga tertarik, jadi aku kirimin juga, supaya bisa sama2 sehat wajahnya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)