Say Bye Bye to Flek Hitam! Inilah Review Fleck Blocker Injection Treatment di ZAP Premiere Kota Kasablanka

Senin, 20 Desember 2021

Finally hari Sabtu kemarin aku melakukan perawatan Fleck Blocker Injection di ZAP Premiere Kota Kasablanka! Perawatan apa iitu, bagaimana prosesnya, dan ada efek sampingnya gak? Well beb, semua itu akan aku jawab di review kali ini, "Say Bye Bye to Fleck Hitam! Inilah Review Fleck Blocker Injection Treatment di ZAP Premiere Kota Kasabalanka". Shall we start now? 

ZAP Premiere
Buat yang sudah kenal aku mungkin mengetahui kalo permasalahan kulit wajahku yang utama yaitu banyaknya flek hitam di wajah karena keturunan juga terlambat dalam memakai sunscreen. Meski ada juga yang berpendapat kalo flek hitam di wajah itu pemanis, tapi gak ada salahnya juga kan untuk menguranginya dengan cara melakukan perawatan. 

Sebenarnya ada banyak jenis perawatan yang bisa dilakukan untuk mengurangi flek hitam di wajah, seperti melakukan perawatan dengan laser. FYI, aku sudah melakukan perawatan laser untuk mengurangi flek di wajah dan hasilnya memang bisa mengurangi flek hitam di wajahku. Namun, aku mendengar ada perawatan untuk mengurangi flek hitam di wajah dengan cara menyuntikan serum ke dalam kulit wajah. Dan perawatan tersebut bernaa Fleck Blocker Injection yang tersedia di ZAP Premiere, salah satunya di Mall Kota Kasablanka. 

ZAP Premiere Kota Kasablanka

ZAP Premiere adalah premium brand dari ZAP Clinic yang menyediakan beragam advance beauty treatment untuk mengatasi permasalah kulit yang bersifat sedang hingga berat atau sulit untuk diatasi. 

Di ZAP Premiere, seluruh treatment ditangani langsung oleh Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) menggunakan teknologi canggih dan tersedia obat-obatan yang sangat lengkap untuk mengatasi permasalahan kulit yang mengganggu baik dari segi estetika maupun kesehatan.

ZAP Premiere

Oia, selain ditangani oleh dokter SpKK yang ahli dan berpengalama, ZAP Premiere juga menghadirkan dokter estetika yang siap membantu perawatan rutin kamu. Nah, kemarin itu aku melakukan perawatan Fleck Blocker Treatment di ZAP Premiere di Kota Kasablanka yang berlokasi di Lantai UG No. 75, posisinya persis di atas H&M. 

Seperti ZAP Clinic lainnya yang pernah aku kunjungi, di ZAP Premiere Kota Kasablanka semua karyawan melayani pelanggan dengan sangat ramah dan informatif, begitupun dokter SpKK yang saat konsultasi memberikan banyak informasi terkait perawatan yang Fleck Blocker Injection Treatment. 

Fleck Blocker Injection Treatment

Fleck Blocker Micro Injection Treatment adalah perawatan yang cocok untuk siapapun yang mempunyai flek hitam di wajah dan ingin menghilangkan bercak kecokelatan serta flek hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari atau mungkin karena keturunan seperti aku.

Flek hitam merupakan noda atau bercak berwarna kehitaman yang terdapat di wajah akibat pigmentasi kulit secara belebihan. Kondisi ini umum dan biasanya tidak membahayakan diri bagi penderitanya. Paparan sinar matahari yang berlebihan merupakan penyebab utama munculnya flek hitam pada wajah. Selain menggunakan skincare yang tepat secara rutin, untuk mengatasi flek hitam di wajah bisa juga melakukan perawat wajah seperti Fleck Blocker Injection Treatment yang aku lakukan kemarin. 

ZAP Premiere

Sesuai janji, aku dijadwalkan melakukan treatment jam 14.30 WIB di ZAP Premiere Kota Kasablanka. Berhubung hari Sabtu jadi aku agak terlambat datang karena cukup sulit mencari parkir saat itu. Setelah menginformasikan keterlambatan aku, akhirnya aku bertemu dengan frontliner ZAP Premiere Kota Kasablanka dan disambut dengan sangat ramah. 

Sambil menunggu dokter SpKK untuk konsultasi, aku duduk di ruang tunggu dan menikmati segelas air putih. Ruangan tunggunya sangat nyaman, bahkan kamu bisa membuat teh, kopi, ataupun susu cokelat jika mau sambil menunggu konsultasi dengan dokter. 

Waktunya Konsultasi!

Setelah mengetahui kondisi kulit wajahku dr. Egenia Birgita memutuskan untuk memberikan Fleck Blocker Injection Treatment. Faktor keturunan dan telat menggunakan sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, flek hitam di wajahku menjadi bertambah di beberapa area di wajah. 

dr. Egenis Birgita juga menjelaskan tahapan perawatan yang akan aku lalui, dimulai dari membersihkan wajah, anastesi, pemberian serum vitamin dan obat untuk menghancurkan flek hitam di wajah dengan metode suntikan. Nantinya akan ada proses healing pasca Fleck Blocker Injection Treatment 2 - 3 hari wajah akan kemerahan dimana ini adalah efek yang normal terjadi pasca treatment. 

ZAP Premiere

Aku juga bertanya apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pasca treatment, memang ada beberapa larangan yang harus dilakukan seperti tidak mencuci wajah dengan sabun cuci wajah yang ada scrub, tidak menggunakan krim malam, dan serum yang mengandung memiliki beberapa kandungan seperti AHA. 

Setelah memahami prosedur treatment ini, aku pun menunggu dipanggil untuk melakukan treatment tersebut. Tak lama, salah satu staf pun mengajak aku ke ruangan untuk proses Fleck Blocker Injection Treatment.

Step by Step Fleck Blocker Injection Treatment di ZAP Premiere Kota Kasablanka

1. Oxy Infusion & Anastesi 

Injeksi flek menggunakan Vital Injector yang dapat menekan pembentukan pigmen pada kulit dengan tujuan mengurangi dan membantu menghilangkan bercak kecokelatan serta flek-flek hitam. Dimulai dengan Oxy Infusion yang akan membuat kulit terasa nyaman di awal dan pengolesan anastesi topikal untuk mengurangi rasa sakit saat proses treatment.  

Wajah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan double cleansing kemudia disemprot dengan air steril terasa dingin juga segar. Di step ini aku malah sempat ngobrol masalah booster vaksin covid-19 lho sama mba Amel.

Selanjutnya adalah pemberian anastesi lokal di wajah berupa krim berwarna putih secara merat di seluruh kulit wajah. Lalu didiamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit, anastesi ini diperlukan untuk mengurangi rasa sakit saat treatment nanti. 

2. Pemberian Serum & Obat Flek

Setelah 30 menit berlalu dan terasa baal di wajah, krim anastesi dibersihkan dengan kapas kemudian proses Fleck Blocker Injection Treatment yaitu pemberian serum dan obat flek pun dilakukan. dr. Egenia Birgita masuk ke dalam ruangan dan memulai proses pemberian serum menggunakan alat seperti suntikan, dan disuntikan di hampir seluruh area wajah. 

Memang saat proses injeksi tersebut akan ke luar darah dari wajah, itu proses yang normal, dan selama proses akan dibersihkan. Rasanya tuh seperti di gigit semut, geremet gitu, rasa sakitnya pun tolerable. Tapi ini tergantung masing-masing individu ya. Kalo aku masih merasa okay dengan rasa sakit saat injeksi. 

ZAP Premiere

Lanjut dengan proses memasukan obat flek ke dalam wajah, juga dengan metode injeksi. Mulai terasa kulit wajahku memerah dan bentol-bentol tapi ternyata setelah aku tanyakan ke dr. Egenia ternyata itu adalah proses yang normal. Nantinya, seiring berjalan waktu akan hilang juga. Selesai pemberian serum dan obat flek selanjutnya proses pengompresan wajah. 

3. Pengompresan Wajah Pasca Fleck Blocker Injection Treatment

Ada rasa gatal di bagian pipi pasca pemberian obat flek di wajah, trus bentol-bentol juga tapi masih bisa di handle sih. Entahlah, mungkin toleransi rasa sakit didiriku ini cukup tinggi kali ya. Jadi ya, sabar aja sama prosesnya. Mau cantik ya gak bisa instan kan ya beb, ada prosesnya, kudu sabar. 

Pengompresan wajah ini memberikan rasa nyaman di kulit wajahku terutama pasca proses injeksi serum dan obat flek. Rada shock sih pas ngaca eh bukan merah banget trus ada bentol-bentol gitu di wajah. Ternyata itu proses yang cukup normal pasca treatment ini. 

Selesai pengompresan di seluruh wajah selama beberapa menit, lalu dioleskan krim anti iritasi untuk mencegah reaksi pasca treatment. Krim anti iritasi ini harus dioleskan secara merata selama 5 jam sekali, atau di pagi dan malam hari setelah 1 hari perawatan. 

4. Do and Don'ts Pasca Fleck Blocker Injection Treatment 

Aku dibekali krim anti iritasi untuk nanti dioleskan setiap 5 jam sekali tepat di hari perawatan dan selanjutnya setiap pagi dan malam hari. Kemudian wajah tidak boleh terkena air selama 4 jam setelah perawatan.

Sebaiknya tidak beraktifitas cukup berat yang terkena sinar matahari langsung atau berkeringat seperti berolahraga dan tidak memakai makeup terlebih dahulu. Kebetulan memang belum ada agenda sih buat kegiatan yang harus terkena sinar matahari langsung ataupun banyak berkeringat.

Boleh mencuci wajah setelah 4 jam tapi hindari penggunaan sabun cuci muka yang ada scrubnya. Penggunaan krim malam juga dihindari dulu ya 2-3 hari ke depan, sedangkan penggunaan serum dan skincare yang lainnya masih boleh selama tidak mengandung kandungan seperti AHA. Yang paling wajib yaitu penggunaan suncreen dengan SPF yang tinggi dan harus diulang setiap 5 jam untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

After Fleck Blocker Injection Treatment di ZAP Premiere Kota Kasabalanka

Jujurly, aku merasa agak aneh sih melihat wajah pasca Fleck Blocker Injection Treatment, kulit merah-merah dan bentol-bentol gitu. Tapi untungnya kan pakai masker ya jadi gak keliatan juga. Aku juga menjelaskan ke suamik kalo wajahku 2-3 hari kedepan akan memerah dan ada bekas suntikan gitu. 

FYI, permasalahan di kulit wajahku memang hanya flek hitam dan sensitif aja sih, kalo teman-teman banyak yang bilang cukup mulus. Hanya memang, flek hitam ini kan sebenarnya bisa bikin gak nyaman dan gak pede juga. So, gak ada salahnya untuk dirawat setidaknya bisa memudarkan dan mengurangi flek hitam. 

ZAP Premiere

Hari kedua wajahku masih agak merah dan ada bekas suntikan juga, di hari ketiga sudah mulai terlihat wajah lebih bersih, dan spot flek hitam terlihat berkurang. Wah happy banget sih, karena rasanya kulit wajah lebih glowing dan jadi lebih pede juga. 

Untuk harga Fleck Blocker Injection Treatment di ZAP Premiere dibandrol dengan harga Rp. 999.000,- untuk sekali treatment. Dan, untuk hasil yang memuaskan sebaiknya dilakukan sebulan sekali, sambil juga melakukan perawatan rutin dengan memakai skincare ataupun konsumsi vitamin dari dalam.

Nah, untuk kamu yang mengalami permasalahan kulit wajah seperti aku, yuk lakukan Fleck Blocker Injection Treatment di ZAP Premiere. 

ZAP Premiere Kota Kasablanka

Mall Kota Kasablanka 
Lt UG No. 75
Jl. Casablanca Raya Kav. 88
No Telepon: 021-29475224
Jam Operasional: Senin - Sabtu jam 10 pagi - 8 malam, dan Minggu & Public Holiday jam 10 pagi - 6 sore.

Informasi lengkap tentang ZAP bisa kamu cek di @zapcoid dan website ZAP Clinic

24 komentar

  1. Wahh, sama kayak daku mba
    ada flek2 hitam juga nih.
    pengin kapan2 treatment di ZAP juga
    kece bgt ZAP ini ya

    BalasHapus
  2. Ini klinik kecantikan yang hits diamana-mana ya kak..Suka banget sama komplitnya layanan sama kualitas layanan..Hailsnya juga kelihatan OK banget kak

    BalasHapus
  3. Wah jadi pengen perawatan juga aku. Tapi permasalahan wajah aku bukan flek hitam tapi kayak kutil kecil banyak di wajah gitu. Ga tau namanya apa ya yang kayak gitu. Soalnya keturunan. Ngomong ngomong
    ZAP Premiere ada cabangnya ga ya di batam?

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah ke ZAP Premier mba. Baru pernah yang ZAP aja. Makasih informasinya. Jadi tahu nih tahapan untuk menghilangkan flek membandel ini

    BalasHapus
  5. Mbak Aie, masalah kita sama nih di bagian flek hitam yang makin merata. Faktor keturunan juga. Di kakakku yang usianya kepala 4 makin kelihatan banget lho fleknya. Aku udah antisipasi dengan skincare sih tapi kayak kurang nampol. Perlu coba treatment juga nih.

    BalasHapus
  6. Wah, keren nih solusi mengatasi flek cokelat maupun hitam2 di kulit wajah. Aku juga banyak nih karena faktor sinar matahari dan keturuna juga ada. ZAP ini hebat sekali ya ada metoda terbarunya. Kudu ceki2 lebih lanjut nih tertarik juga sama perawatannya.

    BalasHapus
  7. Jadi flek hitam itu juga ada penyebab karena faktor keturunan ya? Aku tahunya karena kena sinar matahari, nggak konsisten pakai sunscreen gitu. Meski after treatmen ada bentol kemerahan, tapi sesudahnya bikin cantik sih it's okay yaa

    BalasHapus
  8. Baru tahu ada ZAP Premier dengan layanan yang keren banget Fleck Blocker Injection Treatment yang membantu mengatasi flek-flek hitam pada wajah. Kebetulan aku juga memiliki riwayat flek hitam, entah karena faktor usia atau mungkin juga sensitif jika terpapar sinar matahari. Keren nih, jika mengalami masalah flek hitam pada wajah, bisa diatasi segera di ZAP Clinic dengan ZAP Premier-nya.

    BalasHapus
  9. Di kotaku juga ada ZAP mba, biasanya aku cuma lewat aja karena seberangan sama kedai pizza favorit. semoga kapan-kapan berjodoh bisa perawatan di ZAP.

    BalasHapus
  10. Saya juga memiliki keluhan yang sama, Mbak. Flek hitam di wajah ini akibat terlambat menggunakan skin care dan keturunan juga. Ibu dan saudara perempuan saya juga pada muncul flek memasuki usia kepala 4.
    Jadi ingin melakukan perawatan juga. Kalau di Bandung ada, gak, ya?

    BalasHapus
  11. nah iya mba bener katanya jika jarang menggunakan sunscreen bisa jadi flek dan sekarang baca pengalaman mba memacu aku biar ga pernah lupa pake sunscreen nih hehehe..

    rangkaian treatmentnya lumayan ya mba harganya juga tapi bisa jadi rekomen nih buat yang punya flek

    BalasHapus
  12. Keunggulan ZAP adalah cabangnya ada di banyak kota, ya. Ternyata untuk ngilangin flek hitam gak cukup dengan skincare tapi lebih efektif dengan fleck blocker injection treatment. Habis perawatan langsung auto glowing :)

    BalasHapus
  13. Kemarin2 teman kasih voucher ke zap diskonnya mayan sih tapi pas deal gak jadi dijual 😂

    BalasHapus
  14. Memang enggak bisa instan ngilangin flek hitam..aku merasa insecure karena makin hari makin banyak nih seiring bertambahnya usia. Fleck Blocker Injection Treatment di ZAP Premiere bisa nih jadi solusinya. Harganya pun sepadan ya dengan kualitas layanannya

    BalasHapus
  15. Wah bagus ya, dalam 3 hari flek hitam langsung berkurang. Jadi tahu tempat treatment flek hitam ternyata ada ZAP juga ya di kota kasablanka. Mau nyoba juga ah. Saya juga banyak flek hitamnya ini. Ssiapa tahu cocok juga.

    BalasHapus
  16. Flek hitam ini emang momok banget untuk ibuk2 seusia kita ya mbak :D
    Aku baru tahu kalau di Kokas ada ZAP lho
    Ternhata flek hitam bisa krn keturunan jg ya, aku kira selama ini ya krn sinar UV aja atau krn bekas2 jerawat bandel gtu
    Mbak Aie buat beberapa larangan kyk gak boleh pakai scrub, krim malam dan serum yg ada kandungan AHA tu berapa lama ya? Sementara atau selamanya?

    BalasHapus
  17. Duh jadi pengen treatment di Zap lagi nih mb. Aku punya sebercak flek gitu di pipi. Kayaknya karena jarang make sunscreen gitu mbak.

    BalasHapus
  18. Kok rasanya aku mau bilang "Apa yang gak bisa di ZAP Premiere" yaa..
    Soalnya melihat hasilnya sangat memuaskan, padahal baru perawatan sekali. Biasanya dijadwalkan untuk perawatan berikutnya gak, kak Aie?

    BalasHapus
  19. Ini cocok buat yang punya masalah flek hitam. Klikn kecantikan ZAP ini komplit banget ya. Dari berbagai perawatan wajah, sampai mengatasi flek hitam.

    BalasHapus
  20. Bener banget emang kalau ada flek itu lumayan mengganggu banget kak Untung nya ada perawatan yang bisa ngatasin ini yah kak

    BalasHapus
  21. aku juga banyak flek - flek di wajah niiih mba. sisa - sisa saat kemo deh kayaknya. Oke juga ya perwatan yang satu ini

    BalasHapus
  22. Karena wajahku juga mulai ada flek hitam, buat aku ini recomended banget. Apalagi di Solo juga ada ZAP. Tapi lihat harganya? Lumayan juga. Tapi worth it ya Mak...

    BalasHapus
  23. Tertarik aku Mba buat obat Flek , sama aku juga ngalamin. Tambah parah pas isoman sering berjemur pagi gak pake apa2 udah makin jadi. Semoga treatment yang Mba berjalan lancar dan hasil maksimal ya

    BalasHapus
  24. Wah jadi pengen coba juga nih di zap, bersihinnya banget keknya itu stepnya banyak ya mba,, pake injeksi segala, semoga makin glowing kece, Masya Allah Tabarakallah

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)