5 Hal yang Harus Diperhatikan Karyawan Selama WFH

Sabtu, 19 Februari 2022

Semenjak Omicron melebarkan sayapnya di Ibukota Jakarta, keputusan WFH 50% pun tak terelakan di kantor tempat aku bekerja. Padahal regulasi WFO 100% belum lama diterapkan, mau gak mau, suka gak suka ya harus dijalani. Nah, tentu selama WFH 50% diberlakukan banyak hal yang harus disiapkan dan perhatikan. Karena itu, ditulisan kali ini akum au bahas tentang 5 Hal yang Harus Diperhatikan Karyawan Selama WFH. Shall we start now? …

Laptop-HP-240-G8-NoteBook-PC

Beneran gak sangka dalam waktu yang cukup cepat harus merasakan WFH lagi. Ya, meski hanya 1 sampai 2 hari WFO tetap aja kan ya berasa gitu bedanya. Terlebih, kantorku tuh memberlakukan WFO 100% sejak bulan Oktober. Jadi ketika harus kembali WFH meski hanya 50% aja, cukup lah membuat panik. Untuk itu aku merangkum 5 Hal yang Harus Diperhatikan Karyawan Selama WFH sebagai berikut:

1. Rutin Melakukan Meeting Koordinasi

Ini adalah hal pertama yang penting dilakukan untuk bisa saling berkoordinasi masalah pekerjaan agar operasional kantor tetap berjalan lancar selama WFH dilaksanakan. Meeting koordinasi ini tentu memanfaatkan teknologi digital dan gadget yang mumpuni.

2. Koneksi Internet yang Stabil 

Ketika WFH kembali dilakukan, hal yang terlintas di pikiranku yaitu koneksi internet di rumah harus stabil. Karena pasti akan sering melakukan Zoom Meeting, Google Meet serta pekerjaan lainnya yang membutuhkan koneksi internet yang stabil.

3. Time Management yang Apik

Gak hanya karyawan yang melaksanakan WFH, anak sekolah pun akhirnya kembali belajar dari rumah. Ini artinya aku harus kembali bisa membagi waktu yang apik antara pekerjaan kantor dan menemani anak yang belajar dari rumah.

Laptop-HP-240-G8-NoteBook-PC

4. Ruang Kerja yang Nyaman

Alhamdulillah ya udah dilatih WFH di awal 2021 jadi ruang kerja pun sudah siap, hanya perlu dipoles ini itu agar bisa lebih nyaman dalam bekerja. Selain itu, aku juga harus menyediakan booster makanan dan minuman penyemangat selama WFH dan menemani anak belajar dari rumah.

Protokol kesehatan tentu menjadi kebiasaan yang harus dijalani setiap harinya secara disiplin. Salah satu upaya untuk menjaga imunitas tubuh tentu dengan mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi tinggi juga rasanya enak.

5. Memastikan Fasilitas Penunjang Pekerjaan Terpenuhi dengan Baik

FYI, pekerjaanku saat ini memang lebih banyak mengandalkan penggunaan Laptop, Scanner, dan Printer. Kenapa PC? Karena setiap selesai bikin invoice harus disubmit ke SAP dan kantor belum menyediakan laptop yang mumpuni. Harap maklum beb, kantorku semi-semi BUMN jadi fasilitas cukup terbatas.

Emang di rumah gak ada Laptop pribadi? Ya ada sih beb, hanya spesifikasinya gak mumpuni untuk pekerjaan aku ini. Jadi seringnya lemot kayak pemiliknya hahaha. Karena itu aku sangat mengidamkan Laptop dan Printer yang spesifikasinya mumpuni dan mendukung WFH. Sepertinya harus ganti Laptop baru nih beb...

Setelah ngulik sana-sini, cari tau sana sini, aku pun kepincut sama Laptop HP 240 G8 NoteBook PC dan Printer HP LaserJet Pro MFP M428 yang bisa mendukung pekerjaanku selama WFH. Mau tau alasannya?

HP 240 G8 NoteBook PC Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Entry-Level

Cukup banyak sih alasan yang bisa aku urai kenapa aku kepincut Laptop HP240 G8 NoteBook PC, tapi sebelumnya kamu harus tau spesifikasinya beb. HP 240 G8 NoteBook PC adalah laptop bisnis yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau dan banyak varian spesifikasi cocok buat siapapun yang mobilitasnya tinggi.

HP-240-G8-NoteBook-PC

Desain portable dari HP 240 G8 NoteBook PC mudah dibawa dan digunakan di mana saja, udah gitu bobotnya ringan yaitu 1.47 kg. Lalu, keyboardnya didesain gak terlalu mepet buat mencegah saat mengetik. Layarnya berukuran 14 inci dengan kinerja laptop ditopang oleh Inter Core Generasi ke-10 yang cepat dan hemat baterai.

HP-240-G8-NoteBook-PC

Keunggulan Laptop HP 240 G8 NoteBook PC

  • Laptop bisnis dengan harga terjangkau
  • Bobot lebih ringan
  • Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-10
  • Kualitas gambar layer tajam dan halus, nyaman di mata
  • Port konektivitas lengkap baik kabel maupun nirkabel
  • Performa handal untuk pengguna entri level
  • Kinerja grafis bisa diandalkan

Laptop dengan keunggulan seperti ini dibandrol dengan harga jual 10 jutaan di pasaran. 

Printer HP LaserJet Pro MFP M428 Menunjang Kinerja Karyawan Selama WFH

Pekerjaanku saat ini sangat membutuhkan Printer pintar yang cepat, praktis, dan multifungsi. Semua kebutuhanku ini terjawab pada HP LaserJet MFP M428 yang menjadi salah satu printer andalan dari brand HP karena memberikan teknologi baru yang canggih dengan harga lumayan terjangkau untuk kebutuhan kantor.

HP-LaserJetPro-MFP-M428

Printer HP LaserJet Pro MFP M428 juga dilengkapi dengan kemampuan mencetak yang juga bisa digunakan untuk me-scan dan menyalin baik dokumen maupun foto. Menariknya lagi, printer ini dilengkapi juga dengan fitur wireles, lho. Mantap kan? 

HP-LaserJetPro-MFP-M428

Eits, tak hanya itu, printer yang memiliki kecepatan cetak rata-rata 30 ipm ini dibekali dengan konektivitas usb 2.0 High-Speed dan Ethernet. HP Printer LaserJet Pro MFP M428 ini dibandrol dengan harga jual 9 jutaan di pasaran.

Untuk mendapatkan produk laptop dan printer HP yang asli kamu bisa cek langsung di Solusi Arya Prima yang terpercaya dalam menyediakan produk elektronik untuk keperluan kantor ataupun bekerja dari rumah dengan pelayanan terbaik.

24 komentar

  1. Semangat WFH lagi Kak Aie..
    Sehat selalu ya berkarya dari rumah. Apalagi jika nanti didukung laptop dan printer yang mumpuni dari HP ini. Makin lancar kerja cepet kelar!

    BalasHapus
  2. Di kantorku juga berlaku 75% WFH dan 25% WFO mbak. Walau nggak lebih seneng WFO sebenarnya, tapi nggak bisa nolak juga kalau memang diwajibkan untuk WFH.

    Keren banget nih Printer LaserJet Pro MFP M428 ini, jadi pengen punya juga 1 buat di rumah

    BalasHapus
  3. Semogaa cita cita segera terwujud ya maak memiliki Laptop dan Printer HP, supaya WFH nya makin lancar jaya.

    Memang sih WFH atau anak2 PJJ sarana utama laptop kudu mumpuni apalagi suamiku IT dan laptop pake HP jugaa lho

    BalasHapus
  4. Anakku di tempat kerjanya bergantian WFH seminggu sekali. Sejujurnya dia lebih suka WFH pakai baju bebas terus bebas mau ngemil dan makan kapan saja terpenting report lancar.Oh ya anakku juga pakai laptop HP loh

    BalasHapus
  5. Semua barang merek HP itu emang bagus-bagus yaa. Printer sebagus itu dengan harga 9jt-an menurut aku worth it sih apalagi modelnya elegan dan hasil cetakannya cerah dan cemerlang cocok buat yang suka desain gambar. semoga nanti ada rejeki buat beli printernya.

    BalasHapus
  6. Iya nih sekarang WFH kembali seiring berjangkitnya Omicron. Ada plus minus bekerja dari rumah ini. Yang pasti adalah kita membutuhkan lap top yang mumpuni agar semua pekerjaan diselesaikan tepat waktu. Jangan sampai terkendala hanya karena lap top lemot ya Mbak

    BalasHapus
  7. Keren ya HP 240 G8 NoteBook PC ini dan printernya mendukung sekali untuk siapa pun PJJ maupun WFH :) Memang deh kita mesti punya perangkat andalan yang lengkap dan bagus speknya. Di rumah aku juga pakai laptop dan printer merk HP tapi beda tipe hehehe.

    BalasHapus
  8. Nah bener pisan Aie,penunjang untuk bekerja saat wfh tuh yang paling penting, kek leppy sama mesin printer wajib punya dan agar mendukung kerjaan2 saat di rumah. Emang juara nih awetnya brand HP ini, aku punyaa tapi leppy jadoel hihii. Sekarang mah bagus2 ..

    BalasHapus
  9. WFH tidak selalu buruk ya Mbak Aie, apalagi buat para freelancer yang emang sehari-hari kerjanya di rumah. Kalau keluar paling buat meeting atau sekedar ganti suasana. Laptop yang dibutuhkan memang yang ringan sih, apalagi HP termasuk salah satu brand yang dipecaya produk-produknya

    BalasHapus
  10. Di masa kayak sekarang, apalagi si omicron udah mulai bergerilya, kerja WFH udah jadi yang paling solutif. Tapi ya gitu, ada banyak hal yang harus disiapkan. Dari mulai internet yang bagus dan juga laptop yang mumpuni. Btw, Laptop HP ini bagus-bagus ya. Harganya juga relatif terjangkau.

    BalasHapus
  11. Meski di rumah, kerjaan harus tetap lancar ya Aie. Nih spec printernya keren banget laahh.. jadi pengin punya juga nih. Bisik-bisik ke mas hubby aahh...

    BalasHapus
  12. Time manajemen yang apik penting banget, soalnya kalau di rumah apalagi kalau ada anak pasti bakalan kerasa beda banget kyk ngantor, selain banyak godaan juga hehe
    Wah aku jd pengen beli laptop dan printer baru mbak buat menunjang aktivitas WFH dan anak2 sekolah jg di rumah :D

    BalasHapus
  13. Keren abis sih senjata WFH Emang diperlukan laptop dan printer agar pekerjaan semakin mudah dan tentunya merek HP ini bagus juga ya jadi penasaran mau coba

    BalasHapus
  14. Penggunaan gadget di masa-masa WFH ini memang gak bisa dihindarkan lagi yaa..
    Jadi memilih investasi untuk jangka panjang dengan memercayakan produk gadget terbaik dari HP.

    BalasHapus
  15. aku juga mengalami banyak penyesuaian saat harus banyak work from home mba. Dan time management memang memegeang peranan penting banget

    BalasHapus
  16. Ah iya, kasus covid meningkat
    Banyak yg akhirnya wfh
    Makanya butuh bgt laptop dan printer ya mbak

    BalasHapus
  17. wah, pas banget mampir ke artikel ini, kebetulan bulan depan , kantor aku mulai WFH lagi, hehehe. terima kasih ya atas ulasannya

    BalasHapus
  18. Suamiku malah belum sempat wfo, harusnya februari mulai wfo meski cuma 1 x seminggu. Eh batal karena ada omicron. Anak2 juga belum sempar PTM 100%,udah keburu ada yang positif di sekolah lalu kasus Omicron merebak. Laptop HP240 G8 NoteBook PC cocok buat bisnis dan pekerja kantoran ya mbak ya. Spesifikasi nya memang mumpuni

    BalasHapus
  19. Semangat WFH mbak, bener banget 2 perangkat kerja itu laptop dan printer udah jadi barang wajib ada di rumah yaa. Jadi efektif dan efisien kerja di rumah

    BalasHapus
  20. Printer HP jadi multifungsi banget karena selain buat ngeprint sekaligus bisa buat scan ya mbak kalau dikihat dari bentuknya pun lebih ringkas ketimbang model printer yang ada di pasaran

    BalasHapus
  21. wfh kudu bener2 ya biar ga susah bekerja. kudu konsen. kalau punya lepi yang bisa jadi gawai bekerja di rumah aja begini enak. HP banyak pilihan juga. aku punya printernya lumayan bangettt

    BalasHapus
  22. ah iyaaa ini dia, selain tempat dan lokasi yg harus nyaman untuk bekerja WFH, peralatan penunjang pekerjaan bagi para karyawan pun harus baik ya kak. Seperti pakai laptop dan printer dari HP nih

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah ngalamin WFH, karena suami kerjanya di site terus. Tapi kl WFH memang wajib banget internet lancar dan sebisa mungkin laptop aman ya mbk, artinya nggak sering ngehang gitu hehe. Produk HP ini sepertinya rekomended sekali ya.

    BalasHapus
  24. Nah, yang nomor 5 itu penting banget. Karena berhubungan dengan produktivitas dan kelancaran kerja. Kalau laptop atau printer yang kita gunakan tidak prima, otomatis kerjaan kita jadi terhambat. Untung ada produk dari HP yang terjamin kualitasnya ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)