Tak Hanya Berani, Keterampilan Bicara Bahasa Inggris Darell Juga Makin Lancar! Semua Ini Karena Web Aplikasi LEXO LAB

Kamis, 10 Maret 2022

Nyatanya tiga bulan bukan waktu yang lama untuk belajar bahasa Inggris di web aplikasi LEXO LAB, rasanya begitu cepat berlalu dan keterampilan Darell dalam berbicara bahasa Inggris pun makin hari makin lancar. So, di tulisan kali ini aku akan update perkembangan keterampilan bahasa Inggris yang dimiliki Darell selama tiga bulan menggunakan web aplikasi LEXO LAB. Tak hanya berani, keterampilan bicara bahasa Inggris Darell juga makin lancar! Semua ini karena Web Aplikasi LEXO LAB. Shall we start the review now? ...

Aplikasi LEXO LAB

Belakangan ini intensitas Darell ngobrol pakai bahasa Inggris sama aku tuh makin sering, bisa dibilang hampir setiap hari. Ada aja obrolan yang diselipin bahasa Inggris atau full dalam bahasa Inggris. Seneng sih aku denger dan merespon ajakan Darell ngobrol dalam bahasa Inggris. Ini karena Darell belajar bicara Bahasa Inggris di aplikasi LEXO LAB yang sudah berjalan selama tiga bulan terakhir.

Untk itu, berikut adalah perkembangan keterampilan Bahasa Inggris Darell selama menggunakan web aplikasi LEXO LAB:

Perkembangan Keterampilan Darell dalam Membaca Kosakata Bahasa Inggris

Seperti yang diketahui bersama metode terbaik untuk belajar membaca kosakata Bahasa Inggris tentunya dengan rajin membaca. Semakin sering membaca, maka akan terasa semakin mudah. Itu juga yang diberikan dalam aplikasi LEXO LAB. Anak-anak dibiasakan untuk membaca banyak kosakata dalam Bahasa Inggris dan membuat mereka mengulang-ulang agar semakin lancar dan mahir.

Aplikasi LEXO LAB

Konsistensi dalam membaca tulisan dalam Bahasa Inggris sangatlah diperlukan bagi anak-anak agar terbiasa juga menambah kosakata Bahasa Inggris. Terdapat 60 Chatpods yang wajib diikuti oleh anak-anak untuk melatih kemampuan dalam membaca kosakata bahasa Inggris. Masing-masing Chatpods terdiri dari buku yang menceritakan hal-hal yang biasa ditemukan sehari-hari seperti rumah, peliharaan, warna, ukuran, keluarga, dan masih banyak lagi.

Baca juga: BELAJAR BICARA BAHASA INGGRIS LEBIH MUDAH BERSAMA LEXO LAB! BEGINI LHO CARA DAFTARNYA ...

Dengan metode yang diberikan oleh aplikasi LEXO LAB ini membantu Darell membiasakan diri dalam membaca sehingga semakin lancar dalam menyebutkan kosakata bahasa Inggris. Selain itu, dengan rajin membaca Darell bisa mencerna dan memahami dengan baik native speaker juga membuatnya membaca dengan lebih cepat, tepat dan percaya diri. Lebih dari itu, rajin membaca dapat menambah kamus kosakata serta pemahamannya untuk membahas berbagai topik.

Perkembangan Keterampilan Darell dalam Mendengarkan & Mengerti Ucapan Native Speaker

Ketika mendengarkan orang Indonesia yang berbicara bahasa Inggris tentu akan berbeda rasanya saat native speaker yang berbicara. Jangankan anak-anak, orang dewasa aja kerap bingung dan memahami apa yang native speaker katakan.

Hal ini tentu saja perlu dilatih agar kemampuan listening anak-anak semakin berkembang. Memang tidaklah mudah, memerlukan konsistensi dan kebiasaan dalam mendengarkan native speaker setiap harinya.

Di web aplikasi LEXO LAB anak-anak dibiasakan mendengarkan native speaker dari fitur Chatpods yang dapat diulang berkali-kali agar memudahkan anak untuk memahaminya. Dari chatpods inilah keterampilan listening anak-anak dapat ditingkatkan.

Listening bukan saja mendengarkan secara kata per kata, tetapi mencoba memahami lebih dalam makna dari apa yang diucapkan oleh native speaker. Karena itulah, listening merupakan salah satu kunci utama untuk dapat membangung komunikasi yang efektif terutama dalam mengerti dan memahami apa yang native speaker sampaikan.

Aplikasi LEXO LAB

Sejauh ini, keterampilan Darell dalam memahami native speaker dari Chatpods di web aplikasi LEXO LAB semakin hari semakin membaik. Ini terlihat ketika dia mendengarkan video youtuber asal Inggris yang memaparkan tentang tips ataupun hal-hal terkait games Roblox. Terlihat Darell dapat mengerti dengan baik perkataan dari youtuber Inggris itu dengan dia bereaksi atas setiap kalimat yang diucapkan.

Terkadang nih, aku suka iseng aja nanya ke Darell, apa sih yang youtuber itu katakan. Lalu Darell menceritakan kembali apa yang disampaikan youtuber asal Inggris itu dengan lancar. Dari sini aku dapat menyimpulkan keterampilan Darell dalam mendengarkan dan mengerti ucapan native speaker semakin membaik karena berlatih dengan aplikasi LEXO LAB.

Perkembangan Keterampilan Darell dalam Berbicara Bahasa Inggris

Dalam mempelajari bahasa Inggris, sudah seharusnya belajar dari berbagai aspek, termasuk mendengar, menulis, membaca, dan berbicara. Namun sayangnya, ada saja orang yang tidak percaya diri dengan keterampilan berbicara bahasa Inggris yang dimilikinya. Ketakutan akan salah pengucapan atau logat berbicara yang tidak seperti native speaker membuat siapapun tidak berani memulai conversation dalam bahasa Inggris.

Baca juga: DARELL MAKIN MAHIR DAN BERANI BICARA BAHASA INGGRIS KARENA APLIKASI LEXO LAB

Maka untuk melatih kelancaran berbicara bahasa Inggris makan diperlukan rasa percaya diri dan latihan yang dilakukan secara rutin. Jangan pernah takut melakukan kesalahan apalagi takut merasa malu. Nah, di web aplikasi LEXO LAB bersama Chatpods anak-anak dilatih untuk lebih berani, percaya diri juga merasa nyaman berbicara bahasa Inggris. Setiap level yang ada di web aplikasi LEXO LAB membantu anak untuk lebih berani mengucapkan kosakata bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Aplikasi LEXO LAB

Masing-masing level yang ada di Chatpods web aplikasi LEXO LAB memudahkan anak untuk belajar pengucapan kosakata bahasa Inggris dengan lantang dan bisa diulang-ulang hingga anak bisa lebih memahaminya.

Selain itu, setiap berhasil mengucapkan satu kalimat maka dinilai oleh Chatpods dan nilai itu akan diakumulasi hingga di level terakhir aplikasi LEXO LAB. Dari hasil nilai ini akan ada laporan yang nantinya bisa dilihat oleh para orangtua dan dijadikan sebagai tolak ukur keterampilan anak dalam berbicara bahasa Inggris.

Keterampilan Darell dalam berbicara bahasa Inggris terlihat kemajuannya selama menggunakan web aplikasi LEXO LAB. Yang nyata terasa yaitu dia jadi lebih berani, percaya diri, dan tidak takut melakukan kesalahan setiap melakukan conversation dalam bahasa Inggris. Malah hal tersebut dijadikan sebagai hal yang bisa Darell pelajari kembali guna memahami setiap pengucapan kosakata bahasa Inggris.

Kesimpulan

Melatih keterampilan anak agar bisa lebih lancar bicara bahasa Inggris sangatlah penting dilakukan sejak dini. Memberikan fasilitas seperti berlangganan di web aplikasi LEXO LAB banyak membantu Darell dalam meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris.

Aplikasi LEXO LAB


Selain Reading dan Listening, aspek lain yang harus dilatih yaitu Speaking. Di dalam web aplikasi LEXO LAB anak-anak dibiasakan untuk mengenal frase, penulisan, hingga menambah kosakata bahasa Inggris dari fitur Chatpods. Lebih dari itu orangtua juga bisa memantau perkembangan keterampilan berbahasa Inggris anak dari fitur statistic yang ada di web aplikasi LEXO LAB.

Intinya sih Moms, banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berlangganan web aplikasi LEXO LAB untuk meningkatkan keterampilan anak bicara bahasa Inggris. Harganya yang terjangkau dengan metode sekelas internasional, membuat anak lebih berani dan percaya bicara bahasa Inggris.

Karena itu aku mengajak semua Moms untuk berlangganan web aplikasi LEXO LAB karena bisa menjamin anak-anak lebih berani dan mahir bicara bahasa Inggris.

40 komentar

  1. Memang belajar bahasa Inggris tuh yang penting pede dan jangan takut salah yaaah
    Banyak mendengar juga akan otomatis menambah kosa kata dan keberanian untuk ngomong juga
    Semangat terus belajar bahasa Inggrisnya buat Darrel yaaah

    BalasHapus
  2. Jadi kepo sebenernya aplikasi LEXO LAB ini seperti apa. Kalau dari chatpods itu maksudnya gimana ya, duh gaptek banget ini 😅

    BalasHapus
  3. LEXO LAB bagus belajar bahasa inggris buat anak-anak dirumah. Lancar bahasa ingris butuh latihan jadii inget waktu anak2 kecil sudah saya biasakan juga belajar bahasa ingris lewat aplikasi2

    BalasHapus
  4. alhamdulillah ya, Darrel memang keren deh. Apalagi ditambah dengan ikutan kelas bahasa Inggris di Lexolab jadi lah tambah mantap keterampilan bahasanya. barakallah yaa Darel.

    BalasHapus
  5. Darrel hebat. Semoga bahasa inggrisnya semakin bagus ya mak ai. Siapa tau bisa dapet beasiswa ke LN.

    BalasHapus
  6. Wah keren bang Darrel makin jago English, jadi kepo nih sama lexo lab kak Aie, lagi mulai cari² juga nih tempat belajar bahasa Inggris buat aank aku

    BalasHapus
  7. Bagus ya belajar bahasa inggris untuk anak-anak dirumah lewat LEXOLAB ini karna sistem pembelajarannya menarik dan menyenangkan jadi anak nggak mudah bosan dan jenuh dan harganya juga terjangkau pula

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah Darell englishnya jadi lancar yaa karena les di Lexo Lab. Jadi gampang kursus apa saja zaman skrg karena mudah diakses dr mana saja seperti kursus online ini.

    BalasHapus
  9. Kurikulumnya Lexo Lab bagus ya mom,anak dibimbing untuk bisa dan berani dalam bicara dengan bahasa Inggris.Kelemahanku nih untuk native speaker seringkali salah paham harus berulangkali di dengar baru tepat artinya

    BalasHapus
  10. Belajar di LEXO LAB cukup menarik ya. Yang harus diingat juga, kalau mau betul-betul belajar bahasa asing ya sekeluarganya juga dukung. Kaya ngomong kan harus ada yang imbangi. Jadi selain belajar dari tutor, membiasakan diri sehari-hari juga

    BalasHapus
  11. Wah, Darell, bisa makin fasih nih Bahasa Inggrisnya. Keren, giat banget belajarnya di Lexo LAB.

    Jadi menginspirasiku nih, nanti bisa coba kalau anakku udah waktunya sekolah, mau aku les-in English di LEXOLAB.

    BalasHapus
  12. Rekomendasi yang tepat dan bagus ya ini Mba Aie, aku hubungi emaknya para kemlponakan ah biar coba LexoLab juga. Dengan sistem pembelajaran menarik pasti hepi deh anak-anak

    BalasHapus
  13. Hadirnya LEXOLAB ini memudahkan anak-anak belajar bahasa Inggris juga ya mba. Sehingga jadi bisa mahir dalam berbicara bahasa Inggris.

    BalasHapus
  14. Seru banget belajar bahasa inggris di LEXO LAB.
    Yang bikin addict tuh melihat perkembangannya bisa nyata terlihat karena ada chatpods yang kudu diikuti anak-anak.
    Ini seperti metode gamifikasi yaa.. Semua anak senang dan belajar bahasa inggris jadi terlihat menyenangkan.

    BalasHapus
  15. Mba sorry rada oot,,, gimana cara mba ai bisa bikin darel betah belajar di depan laptop lama2 ga kegoda main game atau buka apa gitu yang lain di laptop pas lagi belajar

    BalasHapus
  16. Aplika LEXO LAB.ini rekomendasi ya.. jadi kpingin Juga anakku lancar bus inggris nya apalgi bisa belajar dari rumah y

    BalasHapus
  17. Aaakk, senangnyaaaa ada LexoLab ini.
    Super recommended, karena ortu juga bs memfasilitasi anak2 agar belajar bahasa Inggris secara menyenangkan ya mba Aie.
    Aku juga mupengg nih buat anak dan ponakanku jugaaaa

    BalasHapus
  18. Wah keren Darrel, sudah makin meningkat kemampuan bahasa Inggrisnya.
    Sistem pembelajaran di LEXO LAB ini menarik ya, anak-anak jadi lebih cepat menguasai bahasa Inggris baik dari reading, listening, speaking dll. Belajar dengan cara yang menyenangkan pasti bikin anak-anak senang dan gak bosan.

    BalasHapus
  19. Pembiasaan pengucapan kosakata dalam bahasa Inggris, apalago obyeknya dekat dengan keseharian anak, membuat anak lebih lancar dalam berbincang menggunakan bahasa Inggris ya. Keren deh Darrel, makin mantap kemampuan berbahasa Inggrisnya

    BalasHapus
  20. Wow, anak2 belajar online bahasa Inggris di Lexo Lab udah hits nih. Pengajarannya menyenangkan dan materi yang disampaikan mudah dipahami oleh anak2. Boleh juga rekomendasi ini untuk anakku dan keponakan2. TFS.

    BalasHapus
  21. Wow hebat nih mom kakak Darell sekarang semakin trampil ya dalam berbicara dengan bahasa Inggris semenjak kursus di Lexo Lab. Metode belajar yang menyenangkan memang membantu anak jadi trampil ya mom

    BalasHapus
  22. Makin lama, aku jadi makin tertarik buat ngajak anakku belajar bahasa inggris di lexo lab. Ada trialnya nggak ya?

    BalasHapus
  23. Belajar bahasa inggris yang sering dilakukan hanya sebatas penulisan dan mendengar saja padahal belajar pengucapan itu yang paling penting. Belajar bahasa inggris dengan menggunakan Lexolab ini sangat menyenangkan sehingga anak jadi tidak mudah bosan dan jenuh.

    BalasHapus
  24. Kursus bahasa Inggris sekarang makin canggih saja ya. Lexo lab contohnya. Metodenya keren dan disukai anak anak

    BalasHapus
  25. Ah, Darrel makin keren nihh buat bekel kelak udah dewassa, jadi terampil dan lancar berbahasa inggrisnya yaa.
    Skill yang musti diasah dari kecil ya Mak, meski belajar onlen di Lexo Lab tetep memberikan kemudahan dan menyenangkan.
    Noted, rekomen banget ini.

    BalasHapus
  26. Belajar bahasa inggris sejak dini sangat bagus apalagi sekarang banyak tontonan anak atau buku berbahasa ingris.

    Lexo Lab baguss untuk belajar bahasa inggris secara online dari rumah

    BalasHapus
  27. Makasih sharing pengalamannya darrel belajar bahasa inggris di lexo lab... Jadi pengen coba juga daftarin anak...

    BalasHapus
  28. Belajar Bahasa Inggris tuh emang penting banget Mak, anak TK saja sudah diajari dan SD juga. Zaman aku dulu Bahasa Inggris adanya pas SMP. Anak aku juga belajar Bahasa Inggris di LexoLab Mak, ada peningkatan lah...

    BalasHapus
  29. KElvin juga senang banget belajar di LExolab, karena memang lebih mudah juga dipahami dan dengan visual yang anak-anak suka juga sih.

    BalasHapus
  30. Keren Darell
    Luar biasa ya pencapaiannya. Semoga sukses selalu ya Nak. Hebat dan membanggakan orang tua. Aamiin ...

    BalasHapus
  31. Senang ya kalau anak bisa belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan seperti ini
    Lexo lab emang paling pas buat teman belajar bahasa Inggris

    BalasHapus
  32. Wah aplikasi LEXO LAB ini memang keren ya, mbak bisa membantu anak meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya

    BalasHapus
  33. aku jg ingin nanti anak-anakku bisa mengusai beragam bahasa asing salah satunya ya Bahasa inggris, kalau sudah cas cis cus rasanya enak dan nyaman ya dan trbuka untuk peluang lainnya. Lexo lab mau aku rekomendasiin k keponakan aku jg kak

    BalasHapus
  34. wah keren sekali bang Darell, alhamdulillah ya mbak sejak belaja bahasa Inggris di Lexo Lab jadi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak.

    BalasHapus
  35. Seru bangetbelajar bahasa inggris di LEXO LAB.
    menyenangkan dan karena gamifikasi, anak-anak jadi semakin tertantang menaklukkan target harian mereka.

    BalasHapus
  36. Alde juga langganan LexoLab nih tapi belum rutin pakainya kayak Darrel harus diingatkan terus lumayan ya untuk membantu meningkatkan perbendaharaan kata anak-anak

    BalasHapus
  37. Wah selamaaatt Darrell, bisa makin pinter berbahasa Inggris cuma di rumah aja yaa...sip banget teknologi masa kini ya Mba

    BalasHapus
  38. Darrell makin cakep nih nak, makin antusias belajar bahasa Inggris yah, aq jg pengen ajarin anak bsa bhs Inggris nih smga lexo lab bsa membantu

    BalasHapus
  39. Enak banget ya kalau belajar pakai aplikasi Lexo Lab. Anak bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Belajarnya bisa diulang-ulang

    BalasHapus
  40. mantul, Darelll... makin cas cis cus enggres nih udah belajar di LEXO Lab yaaa.
    aku kayanya mau masukin anak keduaku belajar di Lexo Lab juga nih, soalnya harga terjangkau dan pembelajaran asyik.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)