Semarak Rayakan #RamadanLebihBerwarna dengan #TrenWarnaRamadan Nippon Paint 2022

Sabtu, 16 April 2022

Happy banget menyambut Ramadan tahun ini karena sudah diperbolehkan mudik, yeay! Itu artinya sudah bisa melepas rindu yang tertahan selama 2 tahun terakhir bersama keluarga di kampung halaman. Makanya harus banget nih renovasi rumah dengan memberikan warna-warna baru agar lebih semangat lagi menyambut keluarga tercinta. So, shall we start the review of "#RamadanLebihBerwarna dengan #TrenWarnaRamadan Nippon Paint 2022" ...

Nippon Paint

Jujurly, 2 tahun belakangan ini memang begitu berat buat kita semua tak terkecuali keluargaku. Banyak sekali cobaan, tantangan, hingga permasalahan yang kami hadapi yang somehow mampu membuat kami jauh lebih kuat dari sebelumnya. 

Termasuk kalian semua pembaca blog aku ini, kalian hebat lho sudah kuat bertahan menghadapi pandemi selama dua tahun terakhir ini. Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap jiwa-jiwa yang kuat, di bulan Ramadan ini Nippon Paint menghadirkan #RamadanLebihBerwarna dengan #TrenWarnaRamadan 2022.

Nippon Paint
Virtual - MC FRAME DUDUK 14 April 2022

Rayakan #RamadanLebihBerwarna Nippon Paint Hadirkan Tren Warna Ramadan 2022

Mampu bertahan dan beradaptasi di masa pandemi merupakan hal yang patut untuk dirayakan dengan semarak. Beb, selama dua tahun ini bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Banyaknya kebijakan dan kebiasaan baru yang membuat semua manusia merasa lelah fisik dn mental, menderita sakit, kehilangan kerabat dekat, hingga harus berbesar hati menyimpan banyaknya keinginan dan harapan seperti tidak berkumpul bersama keluarga/kerabat di bulan Ramadan, melakukan tarawih bersama, hingga pulang ke kampung halaman.

Sebagai bentuk apresiasi untuk kita semua yang telah bertahan selama pandemi dan kembali merayakan Ramadan dengan lebih optimis dan berwarna. Nippon Paint menerjemahkan harapan ini melalui Tren Warna Ramadan 2022 dengan mengadakan Talk Show Virtual Media & Blogger Gathering bertajuk #RamadanLebihBerwarna Bersama Nippon Paint yang berlangsung di Jakarta, hari Kamis 14 April 2022 kemarin.

Nippon Paint
vMix Capture 14 April 2022

Dalam acara ini dijelaskan bagaimana mengganti warna cat rumah dapat mempengaruhi mood keluarga menjadi lebih optimis juga bahagaia. Sebagaimana yang disampaikan oleh General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew yang mengatakan bahwa warna tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Apalagi saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya pasca darurat pandemi, dimana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan mereka. Berangkat dari optimisme tersebut, Nippon Paint Indonesia merilis Tren Warna Ramadan 2022 dengan tiga tema, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome.

Optimisme dari Tren Warna Ramadan 2022 ini juga selaras dengan berbagai berita baik seperti; mudik sudah diperbolehkan oleh pemerintah, PPKM level 1-2 di Jawa dan Bali, kado THR gaji ke-13 untuk PNS, meningkatnya konsumsi sehingga prediksi ekonomi kuartal 2 bisa tumbuh 5%, dan adanya riset yang menunjukkan masyarakat jauh lebih optimis di Ramadan 2022.

Nippon Paint Indonesia Mempersembahkan Tren Warna Ramadan 2022 

Nippon Paint Indonesia mengajak masyarakat untuk menjadikan #RamadanLebihBerwarna dengan 3 tema dan 10 warna favorit di bulana Ramadan 2022. Adapun Tren Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint Indonesia yaitu; Tropical, Warm, dan Monochrone. Yuk kita bahas satu per satu. 

Nippon Paint

Tren Warna Ramadan 2022: Tropical

Beberapa warna dasar yang dapat diaplikasikan ke dalam tema Tropical adalah Golden Dome NP YO 1149D atau Kuning Mentari, Shenanigan NP BGG 1652A atau Hijau Klepon, Green Gauze NP BGG 1619T atau Hijau Telur Asin, dan Cerulean NP PB 1535T atau Biru Samudera. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan semangat dan cerah sesuai dengan iklim tropis.

Hal ini selaras dengan penjelasan dari Aghnia Fuad selaku Desainer Interior Suasana Studio dimana warna Tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat pada padan karena semua warna telah selaras. Warna-warna Tropical dari Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint membuat suasanan Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria nmun tetap nyaman dan akrab.

Nippon Paint
Nippon Paint Tren Warna Ramadan 2022: Tropical - Aghnia Fuad

Nippon Paint
Nippon Tren Warna Ramadan 2022 - Tropical: Aghnia Fuad

Tren Warna Ramadan 2022: Warm

Untuk kamu yang kalem dan lebih menyukai warna-warna soft maka tema Warm pada Tren Warna Ramadan 2022 bisa jadi pilihan. Terdapat tiga pilihan warna warm yang bisa diterapkan pada rumah seperti Home Sweet Home NP R 1271P atau Dusty Pink, Warm Toast NP YO 1172P atau Cream Latte, dan Sable Brown NP N 1876A atau Brownies. 

Menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna Warm yang dirilis oleh Nippon Paint dapat memberikan kehangatan dan ketenangan sebuha bangunan terutama pada rumah tinggal sehingga menghadirkan nuansa akrab, tenang, dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta. 

Nippon Paint
Nippon Paint Tren Warna Ramadan 2022 - Warm: Grace Hartanti

Nippon Paint
Nippon Paint Tren Warna Ramadan 2022 - Warm: Grace Hartanti

Tren Warna Ramadan 2022: Monochrome

Monchrome merupakan warna tunggal, dengan memilih palet warna monochrome artinya berkomitmen pada satu warna untuk menciptakan ruang yang terasa dipersonalisasi. 3 pilihan warna Monochrome pada Tren Warna Ramadan 2022 yaitu Brilliant White 1001, Smoking Gray NP N 2045T, dan Black 144. 

Ibram Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio mengungkapkan, warna Monochrome ini memang menarik karena bersidta timeless dan modern. Bahkan Ibram Arafi menjelaskan kalau warna Monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna Monochrome dari Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint yang menjadikan ruangan lebih bersih, cerah, dan lega.

Nippon Paint

Nippon Paint Tren Warna Ramadan 2022 - Warm: Ibam Arafi

Nippon Paint
Nippon Paint Tren Warna Ramadan 2022 - Warm: Ibam Arafi

#HebatnyaNipponPaint Solusi Total untuk Segala Kebutuhan Bangunan

Dalam kesempatan ini , Mark Liew menjelaskan, sebagai merk cat no. 1 di Asia Pasifik, saat ini Nippon Paint Indonesia telah menjadi BEYOND COATING - lebih sekedar menyediakan produk pelapis dan cat karena menyediakan berbagai layanan untuk membantu pengecatan, diversifikasi produk aksesori pengecatanm hingga melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan V-tech, dua brand ternama asal Australi dan Malaysia pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray).

Nippon Paint

Nippon Paint memiliki 6 produk cat premium yaitu: 

  1. Weatherbond Solarflect - cat ultra premium dengan teknologi sunblock yang dapat memantulkan panas dan menurunkan temperatur serta tahan terhadap cuaca panas, hujan, dan udara lembab sehingga tahan pengelupasan dan pengapuran cocok untuk cat eksterior bangunan. 
  2. Nippon Satin-Glo - cat premium dengan tampilan akhir yang halus, mengkilap serta mewah seperti sutra. Bisa digunakan sebagai dinding tulis karena dapat dicuci dan tahan disikat  sampai 10.000 kali, cocok untuk cat interior bangunan. 
  3. Nippon Spot-Less Plus - cat premium dengan kemampuan anti-virus dan anti-noda sekaligus yang bersertifikat pertama di Indonesia. Cocok digunakan untuk cat interior bangunan yang bisa melindungi keluarga secara efektif dari virus Covid-19 dan kuman Teknologi Silver-ion.
  4. Nippon Spot-Less - cat premium dengan gaya tolak hidrolik yang tahan noda dan mudah dibersihkan karena dilengkapi dengan Stain Guard Technology sehingga dapat dengan mudah membersihkan kotoran seperti wine, kopi, tinta, lipstik, dan lainnya dari tembok. Cocok untuk cat interior bangunan dengan warna yang selalu terlihat baru berkat Colour Protect Technology. 
  5. Nippon Flaw-Less - cat premium dengan tampilan akhir matte klasik dan dapat menutup dengan sempurna, rendah bau, rendah kandungan VOC sehingga cocok digunakan di dinding interior juga nyaman dan aman untuk keluarga. 
  6. Nippon Bee Brand 100 - cat enamel kayu dan besi dengan daya kilau tinggi dan tahan lama yang berbahan dasar Solvent sehingga sangat cocok digunakan untuk melindungi kayu dan besi, baik pada interior maupun eksterior. Hasil akhir dari cat ini mengkilap berkilau dengan ketahanan kilap yang tinggi.

Gunakan Aksesoris Pengecatan yang Baik untuk Hasil Cat Terbaik 

Selain produk cat premium, Nippon Paint juga telah menyiapkan pengecatan terbaik dan bergaransi dengan Nippon Pain PASTI (Paket Sakti) sebagai solusi tepat dan lengkap untuk hasil cat sempurna, mulai dari cat dasar, thinner, topcoat, peralatan cat untuk interior, eksterior, kayu dan besi hingga pelumas dan sealant.

Nippon Paint

Adapun keunggulan PASTI (Paket Sakti): 
  • Garansi warna 100% akurat & konsisten
  • Hasil aplikasi halus, tahan lama, bebas kelupas
  • Anti alkali, jamur,  lumut dan karat
  • Minimal cipratan jadi lebih hemat
  • Menggunakan sistem Daya Tutup Sempurna (DTS) untuk warna yang ngejreng atau mencolok. 
Mark lebih lanjut menjelaskan perbedaan antara cat interior dan eksterior seperti yang tertuang pada gambar berikut: 

Nippon Paint

Nippon Paint

Nippon Paint

Nippon Paint

Penjelasan dari Mark mencerahkan banget buat buibu kayak aku gini, setidaknya ketika pak suamik mau beli cat untuk interior dan eksterior rumah aku bisa merekomendasikan Nippon Paint. Lalu juga memberikan tips tentang tahapan aplikasi pada dinding interior dan eksterior. Wah, dijamin banget sih ini makin disayang pak suamik karena tetiba istrinya kok ya ngerti tentang cat rumah. 

Hanya, biar makin terkesan pro dan menguasai gak ada salahnya sih memanfaatkan fasilitas luarbiasa yang tersedia dari Nippon Paint yang menghadirkan berbagai layanan untuk memilih warna dan konsultasi seputar pengecatan kapanpun, di manapun, dan GRATIS!

Nippon Paint Siap Bantu Pengecatan Jadi Lebih Mudah

Tak hanya memberikan varian produk terbaik untuk cat interior dan eksterior bangunan, Nippon Paint juga memberikan layanan yang memudahkan konsumennya untuk melakukan pengecatan. Layanan tersebut adalah: 

1. Kartu Warna Colours of Life (COL) dengan warna 100% akurat sesuai warna cat dan gratis diberikan kepada konsumen untuk dibawa pulang. Dan aku udah ada nih di rumah, asik banget deh. Kartu warna COL membantu kita semua untuk memilih warna terbaik sesuai dengan Tren Warna Ramadan 2022 yang bisa disesuaikan dengan karakteristik penghuni rumah. 

Nippon Paint

2. Total Coating Solutions (TSC) adalah solusi pelapis total pada berbagai permukaan dengan keberagaman produk dan pilihan warna tanpat batas seperti untuk Rumah Sakit, Bandara, Restoran, Area Publik, Masjid, Hotel, Sekolah dan masih banyak lagi.

Nippon Paint

3. Colour Scheme Service (CSS) adalah layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk yang juga bisa dilihat berbagai inspirasi design di instagram @colourscheme.id.

Nippon Paint

4. WhatsApp Care adalah layanan untuk kamu mendapatkan informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan menyampaikan komplain di nomor 0811-1283-028. 

Nippon Paint

Gimana? Sebagai konsumen Nippon Paint pasti merasa sangat puas dengan layanan yang diberikan dan semuanya GRATIS beb! 

So beb, Ramadan kali ini yuk apresiasikan diri dengan mengubah warna cat rumah dengan Tren Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint yang bisa cek lebih lanjut di Website Nippon Paint IndonesiaDan untuk mendapatkan inspirasi warna Tren Warna Ramadan 2022 agar #RamadanLebihBerwarna yuk cek video-video dari Youtube Nippon Paint.

24 komentar

  1. Ramadhan dan menjelang lebaran gini, saya jadi ingat Bapak saya dulu selalu punya kegiatan mengecat rumah. Tren Warna Ramadan 2022 ini bagus-bagus semua ya, saya suka warna-warna warm, menyejukkan mata dan bikin adem dihati.

    BalasHapus
  2. Seru banget emang ngobrol2 dengan Nippon Paint kita jadi bisa dapet banyak insight baru seputar Tren Warna Ramadan yah. Aku sih naksir banget ama Monochrome kayaknya everlasting gitu dan terkesan klasik

    Udah gak sabar nih pengen ganti cat rumah supaya lebaran bisa ada suasana baru deh

    BalasHapus
  3. warnanya cantik cantik, dari kapan hari pengen cat ulang lagi tembok kamar, tapi milih warna yang pas kadang susah juga
    kadang pengen peach ehh jatuhnya ke orange.

    BalasHapus
  4. Tren warna monochrome ini bagusss banget ya mba Aie.
    Saya suka saya sukaaaa
    bener2 bikin nuansa elegant terasa

    BalasHapus
  5. Duh, warnanya kok cantik-cantik ya. Cerah tapi adem. Bikin kepengen segera ngecat rumah lagi deh. Udah lamaaa banget gak ngecat. Kayaknya ada deh 10 tahun. Udah beladus. Ngajuin proposal ah ke bapaknya anak-anak untuk ngecat rumah. Pake Nippon Paint ini. Biar rumah seger. Dan siap untuk jadi tempat mudik keluarga.

    BalasHapus
  6. Suka deh dengan trend warna Ramadan dari Nippon Paint.Warnanya soft tidak terlalu ngejreng tapi hidup dan tetap dong terkesan eksklusive

    BalasHapus
  7. Nippon Paint ini sudah lama dikenal dengan produk cat premium yang banyak disukai konsumennya. Kini ada cat warna terbaru tren warna Ramadan, bagus2 banget ya soft gitu. Jadi makin semangat berpuasa dan menyambut Idulfitri dengan labih ceria deh. TFS.

    BalasHapus
  8. paling enak sih memang berkonsultasi langsung sama para ahli desain ya Aie
    btw aku suka tuh yang monokrom untuk tampilan ruang-ruang tertentu yang formal
    kalo di kamar, pengen yang sejuk dan sedikit berwarna soft pastel malahan

    BalasHapus
  9. warna tropical seger2 banget ya mba. btw klo furniture dan hiasan dinding sudah nuansa tropical, pilihan cat dindingnya warna apa ya? tetap yg tropical atau putih aja?

    BalasHapus
  10. Warnanya bikin segar yah, jadi nuansanya bikin betah dan nyaman.

    BalasHapus
  11. Mupeng sama Tren Warna Ramadan 2020 Nippon Paint, pilihan warnanya sukaa bener saya.
    Pasti konsumen Nippon Paint pasti merasa sangat puas dengan layanan yang diberikan , apalagi semuanya GRATIS!

    BalasHapus
  12. Dengan warna-warni cantik dari Nippon Paint ini, Suasana Ramadan jadi makin meriah ya mbak
    Apalagi Nippon Paint ini sudah terbukti kualitasnya

    BalasHapus
  13. Aku lebih suka warna-warna monochrome. Soalnya ruangan jadi terkesan lebih luas dan lega mbak Ai.

    BalasHapus
  14. Pilihan warna ramadhannya bagus banget nih kak Aie, aku sih senang semua sama warna yang dipilih.

    BalasHapus
  15. Warna warm sekarang populer apalagi utk cat rumah krn org2 ingin rumahnya lebih nyaman ya mbak? Apalagi sekarang eranya lbh bayak di rumah
    Nippon emang salah satu brand cat yang hasil aplikasi di dindingnya berkualitas ya

    BalasHapus
  16. Warna-warna barunya Nippon Paint cakep-cakep yaa berasa adem gitu ruangannya..untuk eksterior rumah, memang paling cakep cat ini kata mamaku tetap indah dan awet warnanya walaupun bertahun-tahun nggak dicat ulang..

    BalasHapus
  17. Kalau rumah berwarna itu kayanya sedep dilihat. Terus tren warna dari Nippon Paint juga punya nama yang gampang buat disebutin. Ada Telur Asin, Hijau Klepon, Bolu pandan, dan lain sebagainya

    BalasHapus
  18. asyik banget penuh dengan warna yang menarik ya dinding juga terlihat lebih fresh. Bersyukur banget deh bisa makin cantik rumahnya pas lebaran nanti dengan Nippon Paint ini

    BalasHapus
  19. Lebaran kali ini..yang ingin rumah cerah, bisa nih...cat2 pake nippon paint warnanya cakep2...lebaran makin semangat

    BalasHapus
  20. jadi inget mau ngecat rumah cat monochorome ahhh pasti seru mumpung bentar lagi lebarannn pakai nippoin paint pasti bikin rumah jadi tambah cakep

    BalasHapus
  21. Warna-warna dari Nippon Paint ini beneran menginspirasi.
    Kalau ruangan di cat dengan mood warna tertentu, akan kebawa semangatnya selalu.
    Cantik warna Nippon Paint Warm. Warna pastel memang bikin adem ngliatnya.

    BalasHapus
  22. Pilihan warnanya banyak bangeeett.... cerah ceria ya kalau pilih yang warna-warni tropical. Rumah jadi berasa hidup banget dengan warna seperti itu

    BalasHapus
  23. Seneng banget liatnya mbak, warnanya cantik cantik dan memang benar, warna rumah itu bikin mood selalu positif yaa.

    BalasHapus
  24. Saya suka pakek Nippon karena mudah banget membersihkan noda di tembok. Selain itu pilihan warnanya cakep dan gak norak. Plus hasil kahirnya itu loh, matte elegant.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)