5 Keuntungan Install Aplikasi MY JNE untuk Member JNE Loyalty Card

Senin, 06 Juni 2022

Belum lama bergabung jadi member JNE Loyalty Card atau JLC, eh ada notifikasi email dari Joni tentang aplikasi MY JNE. Ternyata setelah aku install aplikasi MY JNE, banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh member JLC. So here it's 5 keuntungan install aplikasi MY JNE untuk Member JNE Loyalty Card atau JLC. Shall we start now?

Aplikasi MY JNE

Sebelum kita bahas tentang keuntungan install aplikasi MY JNE, aku mau jelasin dulu tentang JNE Loyalty Card atau JLC, ya. Awal mula aku bergabung JLC sebenarnya ditawarkan oleh staf JNE Tomang. Karena menurut dia agak sayang kalo gak gabung, secara aku cukup sering kirim dokumen tagihan. Ya minimal, dalam seminggu dua kali kirim dokumen tagihan ke customer. Jadi total bisa delapan kali pengiriman dalam sebulan ke Sumatra, Jawa dan Kalimantan. Lumayan kan? 

Apa itu JNE Loyalty Card atau JLC?

JLC sendiri adalah salah satu inovasi layanan terkini dari JNE yang memudahkan kita untuk transaksi di seluruh konter-konter pelayanan JNE di seluruh Indonesia. JLC memberikan banyak keuntungan dan kenyamanan dimulai dari layanan khusus Customer Service Premium dengan fitur e-card untuk mempermudah dan mempercepat transaksi, perolehan poin berlipat ganda saat promo serta hadiah undian tahunan yang sangat menarik. 

Pendaftarannya pun cukup mudah, saat itu aku dibantu oleh staf JNE saat melakukan transaksi. Hanya dalam hitungan menit, member JLC aku pun sudah selesai dan e-card dikirim ke email. 

Aplikasi MY JNE

Lalu, gimana perhitungan poinnya? Dari file ketentuan JLC, pengumpulan poin pertama dihitung saat transaksi member sudah mencapai Rp. 250.000,-. Lalu selanjutnya setiap transaksi Rp. 25.000,- maka member JLC mendapatkan 1 poin. 

Poin transaksi hanya didapat dengan melakukan transaksi menggunakan servis YES, Regular, SS, International, dan PopBox. Masa berlaku  poin sampai dengan 30 November, dimana per 1 Desember poin akan kembali dihitung dari 0 (nol). 

By the way, aku bergabung jadi member JLC itu di tanggal 23 Maret 2022, eh tanggal 25 Mei 2022 dapat notifikasi email dari Joni tentang aplikasi MY JNE. Wah, akhirnya dimudahkan deh buat cek poin via aplikasi dan gak perlu nanya-nanya ke staf JNE. 

5 Keuntungan Install Aplikasi MY JNE untuk Member JNE Loyalty Card atau JLC

Sejak diluncurkan pada tahun 2009, JLC merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE, dima telah memiliki lebih dari 450.000 member hingga saat ini. Dalam setiap transaksi yang dilakukan di sales counter JNE akan langsung dikonversi menjadi poin JLC yang dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah berupa produk dan voucher. Mulai dari gadget, perlengkapan rumah tangga, E-vouhcer, dan juga voucher ongkos kirim serta produk menarik lainnya. Selain penukaran berupa produk dan voucher, pelanggan juga dapat melakukan donasi dengan poin yang dimiliki.

Aplikasi MY JNE

JNE terus bertransformasi di era digital yang semakin berkembang saat ini dengan melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan untuk pelanggan. Kini, member JLC dapat melakukan cek poin, penukaran poin, cek transaksi, dan memiliki kartu member dalam bentuk digital hingga informasi promo via genggaman di aplikasi MY JNE yang sudah bisa kamu install di Google Play Store. Canggih bukan? 

Selain kemudahan mengakses program JLC, integrasi JLC pada aplikasi My JNE dapat digunakan untuk cek tarif kiriman, JNE Nearby (JNE Terdekat di sekitar lokasi kita berada), pembelian pulsa/data, token listrik hingga dompet digital dan pembayaran lailnnya.

5 Keuntungan Install Aplikasi MY JNE untuk member JNE Loyalty Card atau JLC yaitu: 

  1. Cek poin,
  2. Tukar poin, 
  3. Cek transaksi, 
  4. E-card, dan 
  5. Info promo.
Aplikasi MY JNE


Kamu cukup install aplikasi MY JNE di Google Playstore, lengkapi informasi yang diminta lalu MY JNE akan mengirimkan email konfirmasi. Setelah klik link di email konfirmasi, akun JLC kamu akan aktif. Jangan lupa isi seluruh kolom yang diminta dan nomor telepon pelanggan kamu otomatis terhubung dengan kiriman JNE. Cukup mudah bukan? 

Fitur yang Tersedia di Aplikasi MY JNE

Adapun fitur-fitur yang terserdia di aplikasi MY JNE yaitu: 
  1. Fitur My Shipment, memudahkan pelanggan JNE melihat riwayat pengiriman, fasilitas ini hanya diperuntukkan bagi pengguna yang terdafatr (Registered User) 
  2. Fitur Check Tariff, fasilitas layanan pengecekan tarif atau ongkos kirim ini dapat digunakan baik pengguna yang terdaftar maupun tidak.
  3. Fitur JNE Nearby, fasilitas layanan untuk mencari lokasi gerai/titik layanan JNE terdekat.
  4. Fitur My COD atau Cash On Digital adalah fitur dalam aplikasi MY JNE yang memberikan layanan pembayaran belanja online dengan sistem escrow.
  5. Fitur My COD Wallet, fasilitas ini dapat melakukan pelimpahan dana sesama pengguna wallet MY COD (TRANSFER), pengisian atau penambahan dana virtual account (TOP UP), pencairan dana ke rekening yang dituju (CASH OUT), dan melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan di MY COD WALLET (HISTORY).
Aplikasi MY JNE

Selain itu, setiap akhir tahun akan diadakan JCL Lucky Draw untuk setiap member JLC berkesempatan untuk menukarkan poin JCL dengan nomor undian yang nantinya ditukar dengan berbagai macam hadiah menarik. Gimana? Buat kamu yang cukup sering mengirimkan paket atau dokumen JNE aku sarankan untuk daftar sebagai member JLC karena banyak banget keuntungannya. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui call center 021-2927 8888 dan juga melalui email cs.jlc@jne.co.id.

34 komentar

  1. Baru tau ini ada aplikasi my jne. Makin banyak keuntungan dan kemudahan bagi member yang loyal. Bagi yang rutin kirim paket dan dokumen wajib banget nih punya aplikasi ini

    BalasHapus
  2. Wah, JNE ada aplikasinya ya mbak sekarang. Aku kalau mau kirim barang masih ngecek di web gitu, kalao ada aplikasi jadi lebih mudah ya.

    BalasHapus
  3. Aku jd ingat di hp aku yg rusak dulu aku instal ini, pas beli hp baru gak ingat lagi apa2 yg di hp lama. Kayanya aku perlu deh instal ini lagi karena apa2 biar lebih mudah gitu

    BalasHapus
  4. Fitur di aplikasi JNE lengkap ya mba. Andalan banget sih JNE ini, karena di manapun selalu ada agennya.

    BalasHapus
  5. Lumayan juga keuntungan install Aplikasi MY JNE, ya, Mbak. Kita lebih mudah bertransaksi, bisa meriksa poin dan yang bikin nyenengin itu bisa tahu info promo yang ada.

    BalasHapus
  6. Info promo ini penting banget buat pengabdi promo kayak aku. Dengan adanya aplikasi My JNE jadi lebih gampang untuk bertransaksi, dapat poin dan banyak info promonya ya Mak.

    BalasHapus
  7. Wah ternyata udah makin maju nih JNE udah ada aplikasi My JNE makin kece aja nih jadi enak ya mengontrol paket. Pastrinya makin memudahkan berbisnis dari rumah.

    BalasHapus
  8. Waaah baruu tau ada aplikasi My JNE, enaak nih dapat point soalnya lumayan sering kirim.paket pake JNe.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah,
    Ada My JNE yang bisa membantu mendapatkan banyak benefits sebagai pelanggan aktif JNE.
    Rasanya jadi semakin semangat berkirim paket dan mungkin sebagai usaha online shop masa kini.

    BalasHapus
  10. Eh aku punya ini jne card. Tapi belum install my jne. Bisa juga cek point dll ya?enak juga buat penjual kayak aku

    BalasHapus
  11. Buat yang aktif berkirim paket, kudu banget nih punya JLC. Banyak tawaran menarik yang masuk ke membernya yaa... cek poin maupun cek kiriman sekarang udah tinggal buka aplikasi aja.

    BalasHapus
  12. Dulu pakai My JNE cuma buat cek tarif sama tracking pengiriman aja. Sekarang udah makin lengkap karena keuntungan saya sebagai JLC juga dapat dipantau melalui satu aplikasi saja. Mantap dah.

    BalasHapus
  13. fitur2nya sangat berfaedah ya mbaaa
    aselik ini ngebantu bangett sik, apalagi yg sering berurusan dgn paket/ punya online shop

    BalasHapus
  14. Banyak ya keuntungangannya kalau jadi member JNE dan install aplikasinya. Tiap kirim kita dapat point. Dan pointnya bisa bayar untuk pengiriman berikutnya. Untuk teman-teman pengusaha online, ini sangat lumayan meringkan ongkir nih

    BalasHapus
  15. Dennise Sihombing9 Juni 2022 21.49

    Wow banyak sekali keuntungan yang didapat ya mom dengan install aplikasi my JNE. Banyak promonya juga nih.Cusss...langsung install deh

    BalasHapus
  16. Salut dengan JNE buat inovasi-inovasi yang dilakukannya demi kepuasan pelanggan. Sudah install aplikasinya, cuma baru tau tentang JNE Loyal Club (JLC) baru-baru ini, padahal sering kirim paket pake JNE :D

    BalasHapus
  17. Semakin menarik saja fitur yang dimiliki aplikasi My JNE, sekarang di app nya bisa melakukan pembelian pulsa/data, token listrik, dompet digital bahkan pembayaran lailnnya. Inovasi yang semakin memudahkan dari sebuah layanan pengiriman ternama.

    BalasHapus
  18. Makin kesini JNE makin inovatif, khususnya untuk para pelaku UMKM tentu ini sangat membantu merek dalam pengiriman barang. Banyak keuntungan juga kalau gabung jadi member JLC

    BalasHapus
  19. Jadi poin JLC kembali fitrah saat Desember ya. Setahun ngumpulin poin, semoga nanti beruntung saat Lucky Draw ya, Mbak. Hadiahnya menggiurkan sih

    BalasHapus
  20. Ini bisa bikin member JLC semakin loyal. Karena banyak keuntungan yang bisa didapat. Saya juga paling suka kalau kirim-kirim via JNE. Karena pengirimannya biasanya aman.

    BalasHapus
  21. Wahh menarik sekali aplikasi MY JNE ini ya, banyak banget keuntungan nya. JNE makin lama makin keren ya karena selalu berinovasi, dan makin top

    BalasHapus
  22. Semakin kesini JNe semakin berkembang mengikuti perkembangan jaman. Baru tau aplikasi my JNe ini semakin memudahkan customer ya pastinya.
    Sukses selalu JNe

    BalasHapus
  23. Sekarang udah ada ya, aplikasi My JNE. Bisa dengan mudah mengecek tarif pengirimannya nih. Juga bisa cek point nya.

    BalasHapus
  24. Untuk teman-teman yang punya usaha, instal My JNE ini banyak untungnya ya. Disatu sisi, juga membantubproses distribusi jadi lebih mudah

    BalasHapus
  25. Aku jadi tertarik dengan berbagai keuntungan menjadi member JLC. Pas bener nih buat yang langganan JNE untuk daftar sebagai member JLC karena banyak banget keuntungannya.

    BalasHapus
  26. Wah, cara mendapatkan 1 point dari JLC ini mudah juga yaa, kak Aie.
    Perhitungan point setiap transaksi minimal 25 rb. Ini bakalan dapet kesempatan menangin hadiahnya banget kalau punya usaha UMKM.

    BalasHapus
  27. Aku dan suami termasuk pengguna setia JNE. Seneng banget sekarang ada banyak manfaat dengan aplikasi My JNE ini yaa

    BalasHapus
  28. Cukup banyak juga nih manfaatnya. Sekarang juga ada appnya yang memudahkan customer, apalagi yang punya loyalty card juga ya mbak.

    BalasHapus
  29. Sekarang memantau pergerakan kiriman barang, cek ongkir dan lain-lain bisa dilakukan melalui genggaman ya. Aplikasi dari JNE ini memudahkan urusan kita banget.

    BalasHapus
  30. JNE kolaborasi dengan banyak pihak ini jadi membuat ekonomi rakyat maju ya Aie, ada banyak yang jadi punya kerjaan baru Alhamdulillah

    BalasHapus
  31. Baru tau JNE ada aplikasinya. Membantu banget ya klo mau kirim-kirim barang

    BalasHapus
  32. senang bannget kalau ada JLC ini ya banyak kemudahan dalam berinvestasi dan semakin menebar manfaat ya dalam urusan bisnis, seperti pengiriman paket dll.

    BalasHapus
  33. Wah manfaat aplikasi My JNE banyak juga ya. Bisa banget nih digunakan untuk kepentingan UMKM. Ada lucky drawnya juga. Pasti bikin pebisnis makin semangat menggunakan JNE. Sukses terus ya

    BalasHapus
  34. Makin maju saja JNE sekarang ya. Udah ada aplikasinya. Memudahkan pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Pengiriman jadi lancar dan pelanggan pun terpuaskan. Salut

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)