Pesta Belanja Hepi Bersama Home Credit di Jakarta Fair 2022!

Jumat, 08 Juli 2022

Berkunjung ke Jakarta Fair adalah salah satu hal yang paling dirindukan selama masa pandemi kemarin. Makanya saat mengetahui kalo event akbar Jakarta Fair kembali hadir itu rasanya super happy karena aku bisa jalan-jalan healing sekaligus hunting di sana. So here is the story tentang Belanja Hepi di Jakarta Fair 2022! Shall we start the story now?

Home Credit

Kebetulan sudah lama pak suamik ingin ganti handphone yang ada fitur NFCnya, itu lho fitur yang memudahkan untuk isi e-toll card. Nah, hari Kamis kemarin aku sengaja mengambil cuti untuk bisa berkunjung ke Jakarta Fair.

Sebelum berangkat, tentu aku sudah membeli tiket Jakarta Fair secara online dan mencari tau ada booth apa saja di sana? Ternyata salah satu booth yang aku harapkan hadir di Jakarta Fair. Yes, apalagi kalo bukan booth Home Credit yang memberikan fasilitas pembiayaan untuk barang impian kita. 


Sekilas Tentang Home Credit

Home Credit merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang menyediakan pembiayaan untuk konsumen yang ingin membeli barang-barang impian mereka seperti gadget, smartphone, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, furniture, fesyen, aksesoris mobil, perlengkapan bayi dan sebagainya secara offline (belanja di toko) atau secara online (belanja di e-commerce).

Sejak berdiri di tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan dan memiliki lebih dari 22.000 titik penjualan (data per akhir April 2022). Mitra Home Credit saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Hypermart, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat.

Home Credit


Sebagai bagian dari perusahaan global Home Credit Internasional yang beroperasi di 8 negara, Home Credit Indonesia berkomitmen untuk terus menyalurkan pembiayaan yang bertanggungjawab dimana produk yang ditawarkan adalah produk yang tepat sesuai kebutuhan dan kapasitas pelanggan. salah satu bentuk komitmennya yaitu dengan menghadirkan aktivitas pembiayaan dengan menggunakan Home Credit sepenuhnya dilakukan melalui aplikasi My Home Credit.


Fasilitas yang Tersedia di Aplikasi My Home Credit

Ada istilah mau punya barang ya nyicil, maklum ya beb, mencicil adalah salah satu cara untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan. Nah, di aplikasi My Home Credit tersedia banyak sekali fasilitas yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, seperti: 

1. Pembiayaan Barang

Home Credit melayani pembiayaan berbagai jenis barang (gadget, smartphone, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, furniture, fesyen, aksesoris mobil, perlengkapan bayi, alat-alat kesehatan dan sebagainya) bagi para pelanggan yang belanja di toko. 

Aktivitas pembiayaan di toko dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi My Home Credit di toko-toko milik mitra usaha yang telah bekerjasama dengan Home Credit. Aktivitas pembiayaan itu akan dibantu oleh Sales Agents (SA) yang tersebar di hampir 200 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Sales Agent juga membantu proses Know Your Customer (KYC) dengan cara melakukan pemeriksaan dokumen yang dibutuhkan serta pengisian data identitas diri pelanggan. Selain itu, para pelanggan yang sebelumnya pernah menggunakan pembiayaan barang Home Credit di toko (existing customers) dapat menggunakan fasilitas pembiayaan barang di sejumlah e-commerce yang telah bekerjasama dengan Home Credit seperti Tokopedia, Blibli dan Bukalapak.

Home Credit

2. Home Credit Pay (e-money) 

Bekerjasama dengan KasPro, aplikasi My Home Credit menyediakan fasilitas Home Credit Pay yaitu layanan e-money atau uang elektronik yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi jual beli dimana pun dan kapanpun, praktis tanpa ribet. 

Layanan Home Credit Pay dapat digunakan oleh pelanggan dengan cara memindai kode QR di toko-toko yang melayani pembayaran dengan menggunakan metode QRIS. Home Credit Pay juga bisa digunakan dengan cara memindai kode QR di QRIS yang dicetak oleh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran seperti OVO/GoPay/ShopeePay/KasPro dan sebagainya.

3. Asuransi

Konsumen Home Credit juga bisa mengakses produk asuransi yang merupakan fasilitas tambahan ketika mengajukan pembiayaan di toko. Proses aktivasi layanan asuransi ini dilakukan oleh Sales Agents (SA) ketika pelanggan mengajukan pembiayaan di toko.

Produk asuransi yang ditawarkan oleh Home Credit antara lain AMAN (asuransi cicilan untuk risiko tidak terduga seperti kecelakaan, cacat permanen atau meninggal), MyLifeCover (asuransi untuk risiko sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan meninggal), CriticaLifeCover (asuransi atas risiko meninggal atau penyakit kritis).

Lebih dari itu, SANTAI menjamin kerusakan akibat bencana alam, musibah tidak terduga serta pencurian, EASYCOVER & MAXCOVER (asuransi handphone, gadget dan laptop dari kerusakan tidak sengaja), TecProtec (asuransi handphone, gadget dan laptop dari kerusakan tidak sengaja khusus produk Erajaya) dan PROTEXI (asuransi pembayaran cicilan Home Credit Card dari risiko tidak terduga). Menarik bukan?

4. Pembiayaan Modal Usaha

Untuk konsumen terpilih yang memiliki rekam jejak pembayaran yang baik dan sebelumnya pernah menggunakan layanan pembiayaan Home Credit berkesempatan untuk mendapatkan layanan Pembiayaan Modal Usaha dari Home Credit.  

Pembiayaan Modal Usaha adalah layanan pembiayaan produktif bagi para pelanggan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Bahkan, dari Januari hingga April 2022, Home Credit telah mendukung lebih dari 48 ribu usaha kecil dan menengah, dengan total pembiayaan yang disalurkan sebesar Rp 560 miliar.


Healing dan Hunting Handphone Idaman di Jakarta Fair 2022

Tau sendiri kan kalo wiken Jakarta Fair pasti rame banget, makanya aku bela-belain cuti nih biar bisa lebih leluasa jalan-jalan di sana. Ya, anggap aja ini healing sekaligus hunting handphone idaman buat suamik. Bareng sama nyokap, adik ipar, keponakan dan anak kami ke sana berangkat agak siang dan membeli tiket Jakarta Fair secara online. 

Saat kaki ini masuk ke dalam Jakarta Fair, wah rindu sekali deh event akbar seperti ini yang memberikan pemandangan barang-barang mulai dari makanan, minuman, furniture, peralatan elektronik, gadget, smartphone, hingga perlengkapan dapur. Semuanya lengkap kap kap ada di sana.

Home Credit


Saat asyik melewati banyak booth makanan dan minuman di luar, akhirnya aku masuk ke Hall D tempat semua produk elektronik dipromosikan di sana. Eh, ternyata aku menemukan booth Home Credit yang berada tidak begitu jauh dari pintu masuk. 

Dengan gegap gempita aku masuk ke dalam booth Home Credit dan menemui Sales Agent untuk menanyakan terkait promo apa saja sih yang tersedia selama event Jakarta Fair. Lalu Sales Agent menjelaskan ada beragam promo mulai dari Bunga 0%, Bunga Bisa 0%, Gratis Biaya Admin, Modal Usaha hingga Rp50 Juta. Informasi lebih lanjut mengenai Pesta Belanja Hepi Promo 0 bisa diakses melalui tautan berikut: https://www.homecredit.co.id/prj_2022

Oia, selain di Jakarta Fair, kamu juga bisa cek promo menarik dari Home Credit di https://www.homecredit.co.id/promo-dan-penawaran yang sayang banget untuk dilewatkan. Kali aja kan bisa dapetin barang impian.

Setelah selesai mendengarkan penjelasan dari Sales Agent, aku melihat anakku asik sekali menikmati berbagai aktivitas permainan seperti, Virtual Reality, puzzle raksasa hingga lucky dip. Bahkan juga disediakan minuman free flow, kursi pijat serta snack. Asik banget kan?!

Memanfaatkan Fasilitas Pembiayaan dari Home Credit untuk Beli Handphone Idaman

Lalu, aku pun menanyakan ke Sales Agent daftar mitra toko yang bekerjasama dengan Home Credit di Jakarta Fair. Ternyata ada beberapa mitra toko seperti Samsung, Perfect Health, Jaco, Advance, Erafone, iBox, Optik Melawai dan masih banyak lagi.

Home Credit

Mendengar Erafone masuk ke dalam jajaran mitra toko yang bekerjasama dengan Home Credit, aku pun langsung semangat mengajak Sales Agent ke booth Erafone untuk memilih handphone idaman sesuai budget. Namun sebelumnya, Sales Agent memintaku untuk download aplikasi My Home Credit agar bisa mengajukan pembiayaan. Berikut adalah langkah mudah untuk mengajukan pembiayaan Home Credit: 

  • Download aplikasi My Home Credit melalui https://hcid.onelink.me/By7i/juy9hv3q

  • Scan QR code di toko / dari Tim Home Credit dan ikuti prosesnya

  • Upload Dokumen (KTP, Selfie, Dokumen Pendukung)

  • Lengkapi data diri & tunggu sekitar 1 menit untuk mendapatkan limit pembiayaan

  • Pilih barang yang kamu mau & ajukan cicilannya di toko mitra Home Credit

  • Jika pengajuan disetujui, baca dan tandatangani kontrak, lalu bayar DP & biaya admin

Eh bener lho, setelah aku mendapatkan handphone yang diidam-idamkan, proses pengajuan pembiayaan di aplikasi My Home Credit disetujui dengan banyak pilihan lama waktu mencicil hingga promo 0% Bunga. 

Btw, program Pesta Belanja Hepi Promo 0 dari Home Credit ini hanya berlaku selama event Jakarta Fair digelar ya. Karena itu, buat kamu yang mungkin memiliki produk incaran atau sedang mengidamkan suatu barang tapi belum ada budgetnya atau hanya bisa cicil. Kenapa gak mampir ke booth Home Credit di Jakarta Fair dan memanfaatkan fasilitas pembiayaan yang ada dengan promo yang sangat menarik. Kamu bisa kredit handphone, kredit laptop, atau mungkin menggunakan fasilitas Home Credit Modal Usaha untuk membangun bisnis. 

Jadi kapan nih ke Jakarta Fair untuk menikmati  #PestaBelanjaHepi dari Home Credit?!

30 komentar

  1. Makin kesini banyak aplikasi yang bagus bagus ya.. Btw aku udh pernah nih cicil gadget pake home Credit hihihi

    BalasHapus
  2. aku kira home credit terbatas loh kak ai untuk pembiayaan barag rumah tangga saja, ternyata hampir keseluruhan jenis yah bisa menggunakan pembiayaan home credit, apalagi ini caranya mudah dan praktis juga yah

    BalasHapus
  3. Banyak juga ya fasilitas yang disediakan oleh Home Credit. Mempermudah orang-orang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

    BalasHapus
  4. Hehe...Jalan-jalan di event begini memang jadi kayak healing ya. Sebelum pandemi aku juga suka. Sekarang belum ada event rame begini di Bandung. Btw, sepertinya aku perlu beli TV baru. TV jadul di rumah akhirnya harus purna tugas. Yang nonton cuma ibuku sih, kalau anak cucu pakai gadget. Tapi yaaa kasihan kalau ibuku nggak ada hiburan.

    BalasHapus
  5. Wah semakin banyak aplikasi yang bagus deh ya... Pastinya aman dan terawasi ojk

    BalasHapus
  6. Heppi banget ya dengan promonya ini, bisa cari barang sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  7. Bisa kredit banyak barang ya kalo fitu?? Di sisi lain sih membantu, tapi di sisi lain bisa menimbulkan tabiat buruk utang dan bahaya kalo mengandung riba

    BalasHapus
  8. wah memudahkan banget nih buat kredit peralatan juga, menarik buat dicoba apalagi kalau ada promo menarik

    BalasHapus
  9. wah pastinya aman ya nyicil pake home credit? kebetulan butuh laptop baru nih hahaaa

    BalasHapus
  10. Wah baru tau banyak juga fasilitas dari Homr Credit ini ya mba. Bahkan bisa untuk pembiayaan usaha untuk UMKM juga ternyata

    BalasHapus
  11. Aku pernah ni cicilan pake homecredit. Di permudah banget kalau buat bayarnya

    BalasHapus
  12. wah seru sampe datang ke PRJ nih ya mba, home credit emang salah satu andalan nih buat yang mau dapatin barang impian yah..

    BalasHapus
  13. Kalau dekat, aku mau juga berkunjung ke Jakarta Fair dan intip-intip Home Credit. Menggoda banget asli. Promonya itu lho mantap

    BalasHapus
  14. Kangen banget ke PRJ..
    Kenangan terakhirku ke PRJ beberapa tahun yang lalu bareng suami dan anak-anak asik dengan kulineran khas Jakarta. Dengan adanya booth Home Credit, jadi sekalian bisa belanja kebutuhan secara kredit. Ini lebih terjangkau dan memudahkan.

    BalasHapus
  15. Lumayan banget ini kalau bisa bunga 0% keren juga ya si home credit ini. btw akhirnya kejawab penasaranku sama modal usaha, ternyata hanya bisa digunakan sama yang sudah "rajin" pakai home creditnya yaa

    BalasHapus
  16. Pengajuannya enggak pakai ribet plus drama
    Memudahkan bagi yang benar benar butuh pelayanan Home Credit dengan cepat
    Jadi makin kepo buat stalking

    BalasHapus
  17. Waktu aku berkunjung ke Jakarta Fair, aku melihat booth Home Credit ini sih tapi ga masuk ke dalamnya hihihi :) Ternyata banyak sekali manfaat aplikasi ini ya. Ga cuma pembiayaan usaha, beli isi rumah, asuransi, bahkan beli tiket bepergian juga bisa. Keren banget!

    BalasHapus
  18. Aplikasi Home Credit membantu sekali ya buat orang-orang yang membutuhkan barang impian. Tapii ya emang harus bijak buat memakainya ya

    BalasHapus
  19. Wah ada layanan Pembiayaan Modal Usaha dari Home Credit. Cocok banget nih buat pelaku UMKM. Pengen ke sana deh mumpung masih ada program Pesta Belanja Hepi Promo 0 dari Home Credit.

    BalasHapus
  20. Mumpung lagi Jakarta Fair, di sana pasti banyak banget nih barang-barang impian untuk pengisi rumah. Terus ada pula Home Credit yang siap kasih cicilan. Acara belanja di Jakarta Fair pasti lebih seru dan berkesan :)

    BalasHapus
  21. kalau bunganya bisa 0% pastinya menggiurkan banget ya ini home creditnya. jadinya bisa kredit barang tanpa mikirin bunga

    BalasHapus
  22. Home Credit, alternatif bikin kita yang pingin punya barang impian jadi kebeli ya mbak. Prosesnya juga tidak butuh waktu lama

    BalasHapus
  23. Asik banget belanja tanpa memikirkan keuangan ya.. karena ada home credit yang bisa diandalkan. Dengan kemudahannya, membeli barang tanpa mengganggu keuangan.

    BalasHapus
  24. Wah di Jakarta Fair ada booth Home Credit juga ya mbak
    Seru ya, bisa semakin memudahkan kita kalau ingin mendapatkan layanan dari Home Credit ini

    BalasHapus
  25. Seruu banget yaa jakarta fair seumur2 aku belum pernah kesana padahal tinggal di nempel jakarta 🤭.
    Home Credit memberikan kemudahan kepada konsomen dalam memiliki barang secara kredit diharapkan konsumen bijak dalam mengajukan pinjaman🙏

    BalasHapus
  26. Jadi keinget. Saya pun butuh ponsel secara ini udah sering ngadat. Api masalah ya ada di budget yang selalu tarik sana tarik sini. Pakai home credit bisa jadi solusi juga ya sepertinya

    BalasHapus
  27. acikkk dapat hp baruuuu serunya ya mak alhamdulillah kita bisa ketemuan juga kemaren yeaayy! moga2 ketemu lagi event seru ya. aku juga nyobain udah home pay ini

    BalasHapus
  28. Enak yo ada pesta belanja bersama HOME CREDIT
    jadi dimudahkan semua - saat belanja dan tau tau ada barang yang diinginkan, tinggal klik lalu beresin deh pembayarannya di rumah!

    BalasHapus
  29. Wah promonya menarik sekali ya mbak Home Credit di Jakarta fair, bisa sampai 0% gitu pasti rame tuh karena menjadi kesempatan langka ya biasanya. Sayang jauh ya di Jakarta, huhuhu. Tapi review home creditnya bagus nih kan saya bisa coba aplikasinya

    BalasHapus
  30. Home Credit memudahkan banget ya mba Andi, jadi pengen kepo lebih lanjut apalagi bisa buat modal usaha gitu lho ak kan ada usaha kerajinan

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)