ERHA Ultimate, Wajah Glowing Alami dalam Satu Bulan

Selasa, 05 Juli 2022

Permasalahan kulit di usia “cantik” seperti kulit kusam, flek, pori-pori besar, hingga keriput sudah kurasakan sejak menginjak usia 30an. Awalnya aku menggunakan produk skincare sesuai permasalahan kulit untuk perawatan. Kupikir cukup, ternyata belum maksimal. Makanya aku mencoba perawatan wajah di ERHA dengan pilihan treatment Ultimate Brightening yang bikin wajah glowing alami dalam satu bulan. So yes, let’s start the review now …

ERHA Ultimate

Siapa sih yang gak happy punya wajah glowing sehat menawan di usia 30an? Apalagi kalo dikira masih usia 20an karena wajah yang sparkling shimmery splendid. Aku sih suka ya! Malah bisa suka lupa daratan pas ada yang memuji demikian. Eittss… jangan sampai terbang terlalu tinggi ya, karena jatuhnya pasti sakit. Mending mulai deh melakukan perawatan wajah yang tepat di klinik yang tepat pula. 

Seperti aku yang belum lama ini melakukan perawatan kulit wajah di ERHA yang merupakan top leading brand dermatology pertama sudah dipercaya lebih dari 22 tahun dan memiliki cabang di seluruh Indonesia. ERHA juga didukung oleh skin expert dan dermatologist untuk mengatasi masalah kulit dan rambut dengan personalisasi menyesuaikan kebutuhan kulit kita, lho. 

Awalnya ya, aku kira udahlah cukup dengan menggunakan produk-produk skincare untuk mengatasi permasalahan kulit khas di usia 30an akhir. Ternyata oh ternyata masih belum maksimal hasilnya beb, karena ada saatnya aku merasakan kok ya kulit wajah ini kusam ya, gak fresh dan gak glowing ceunah. Setelah melakukan riset kecil-kecilan akhirnya aku datanglah ke klinik ERHA di Mall Central Park yang kebetulan dekat juga dengan kantor. 


Transformasi ERHA New Brand Clinical Program

Jadi ya, ERHA ini adalah klinik pertama yang memiliki new brand clinical program untuk memberikan solusi kulit yang tepat pada setiap permasalahan yang dialami customer. Semacam program perawatan custom made gitu kali ya, karena beneran deh lengkap banget! Adapun clinical program tersebut antara lain:

  • ERHA Ultimate Anti Aging

  • ERHA Ultimate Brightening

  • ERHA Ultimate Acne Cure

  • ERHA Ultimate Hair Care

  • ERHA Ultimate Atopy Cure

  • ERHA Ultimate Skin Health

  • ERHA Ultimate Make Over

dimana masing-masing program di atas memiliki pilihan rencana perawatan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti: 

  • Product Plan: Konsultasi dokter dengan produk yang diresepkan

  • Basic Plan: Konsultasi dokter dengan 1 (satu) kali tindakan medis dan produk yang diresepkan

  • Advance Plan: Konsultasi dokter dengan lebih dari 1 (satu) tindakan medis dan produk yang diresepkan

ERHA Ultimate

Lebih dari itu, ERHA juga hadir dengan konsep terbaru yang disebut #5ClearConcept, yaitu: 

  • CLEAR Program

  • CLEAR Plan

  • CLEAR SkinGoals

  • CLEAR Duration

  • CLEAR Cost


ERHA Ultimate Brightening

Dikarenakan permasalahan kulit wajah yang aku alami yaitu kusam, flek wajah, dan gak fresh maka aku memilih program ERHA Ultimate Brightening yaitu personalized program for brightening. ERHA memahami bahwa setiap orang memiliki kebutuhan dan masalah kulit yang berbeda-beda. 

Jadi dalam program ini kamu akan diberikan 5 journey dalam membuat kulit menjadi glowing alami seperti: 

  1. Expertise Consultation

Berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit sebelum melakukan perawatan untuk menganalisa kulit secara tepat dan mengetahui apa sih yang sebenarnya kulitmu butuhkan. 

  1. Product Regimen

Perpaduan keahlian dan pengalaman ERHA expertises, menghasilkan produk-produk berkualitas yang kemudian dikombinasikan oleh dokter spesialis kulit dan skin expert ERHA sebagai solusi untuk permasalahan kulit masing-masing. 

  1. Light Peeling Face

Peeling yang berfungsi untuk merangsang pelepasan sel kulit mati, merangsang pembentukan sel-sel kulit baru, memperbaiki elastisitas (kekenyalan) kulit serta memperbaiki tekstur kulit. Waktu pengerjaan kurang lebih 1 jam. 

  1. Derma Peeling

Peeling yang berfungsi memperbaiki elastisitas & tekstur kulit, mengatasi masalah pigmentasi dan scar ringan dengan mengangkat tumpukan sel kulit mati dan memicu produksi kolagen. Sebelum melakukan Tindakan, disarankan untuk menghentikan krim malam 3 hari sebelum Tindakan. Perawatan ini berlangsung kurang lebih selama 1 jam 30 menit dimana 30 menit anestesi dan 30 menit DermaOffice Peeling. 

  1. C-Bright Therapy

Terapi peremajaan kulit dengan menggunakan injeksi vitamin C berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh serta mencerahkan dan melembab kulit. Waktu pengerjaan kurang lebih 15 menit. 

ERHA Ultimate


Selain konsultasi dan perawatan wajah dengan dokter spesialis kulit nantinya kamu akan diberikan produk yang diresepkan sesuai dengan hasil konsultasi juga permasalah kulit wajah yang kamu rasakan. 

ERHA Ultimate


Pengalaman melakukan ERHA Ultimate Program di Klinik ERHA Apothecary Central Park, Jakarta Barat

Inget banget deh saat aku melangkahkan kaki ke Klinik ERHA di Mall Central Park, Jakarta Barat, saat itu aku bener-bener ngerasa gak percaya diri karena kulit wajah yang lagi kusam-kusamnya, pucat, dan agak kering. Wah pokoknya mah gak sedaplah dipandang. Oia sampai lupa, jadi sebelum melakukan treatment tentunya aku melakukan booking terlebih dahulu di sini.

Suasana di klinik ERHA Apothecary Central Park, Jakarta Barat bersih dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sesuai standar. Area produk-produk skincare tersusun rapi sesuai jenis perawatan bahkan sofa tempat untuk menunggu pun sangat nyaman dan empuk. Ruangan konsultasi pun dibuat sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ada, begitupun ruangan treatment. 


Selain menggunakan APD, sebelum treatment perawat memberikan obat kumur untuk customer sebelum memulai treatment. Dengan begini maka selama treatment tidak perlu menggunakan masker kecuali jika kamu merasa lebih nyaman menggunakan masker maka tidak apa-apa juga. 

Selama konsultasi aku menjelaskan semua permasalahan kulit yang dirasakan, termasuk ketika ada alergi dingin yang baru saja aku rasakan di pertengahan 2020. dr. Yenthi menanyakan beberapa pertanyaan terkait kondisi kulit wajahku, dari situ baru bisa diambil kesimpulan perawatan dan produk apa yang tepat untuk diaplikasikan ke wajah pasca treatment. 

ERHA Ultimate


Kunjungan Pertama ERHA Ultimate Brightening 

dr. Yenthi memberikan terapi Hydrate & Glowing Skin Solution – Glow Glam Solution di kunjungan pertama dengan treatment yang diberikan yaitu Crystal Glow Peeling Face. Treatment Crystal Glow Peeling Face merupakan Tindakan eksfoliasi pada kulit wajah dengan cairan kimia yang memberikan efek instant glow bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Treatment ini dilakukan dengan cara memijat area wajah hingga cairan peeling meresap sempurna. 

Lalu treatment selanjutnya yaitu Single InstaRadiance by IPL for Face yang menggunakan metode IPL terbaru menggunakan kecepatan tinggi, energi yang rendah dengan jumlah shot yang lebih banyak sehingga memberikan hasil treatment yang lebih maksimal dibandingkan IPL konvensional. Kombinasi treatment dengan Hydra-Glow Boost yang berfungsi meredakan kemerahan, menambahkan kelembaban, dan memberikan efek “instant glowing” sehingga memberikan hasil akhir instant brightening, instant glowing dan hydrating skin. Waktu pengerjaan kurang lebih 15 menit. 


Selain treatment Crystal Glow Peeling Face dan Single InstaRadiance by IPL for Face, dr. Yenthi juga meresepkan obat luar seperti: 

  • Erha21 DF Erha 1 Facial Wash for Normal Skin 60ml

  • Erha 4 Morning Moisturizer 10g

  • Corrective Cream 10 10g

  • Acne Moisturizer Gel 2 15g

  • Erha21 DF Truwhite Activator C Serum

  • ERHA Perfect Shield Sunscreen Normal to Dry Skin 30g

Pasca treatment memang terasa kulit wajahku terlihat lebih cerah alami, namun untuk hasil yang maksimal tentu harus konsisten menggunakan produk-produk skincare obat luar yang diresepkan oleh dr. Yenthi. 

tambahkan foto produk


Kunjungan Kedua ERHA Ultimate Brightening

Sebulan pasca kunjungan pertama, aku pun kembali melakukan konsultasi dan treatment untuk kunjungan kedua. Selama pemakaian produk dari kunjungan pertama yang terasa yaitu kulit wajah jauh lebih cerah dan glowing yang alami gitu. Bahkan beberapa orang sekitarku pun notice perubahan hal tersebut. 

ERHA Ultimate

Melihat hasil pasca treatment dan penggunaan produk selama sebulan yang cukup membahagiakan, maka ketika kunjungan kedua pun aku merasa lebih percaya diri juga keluhan pun berkurang. dr. Yenthi keliatan ikut Bahagia ketika aku menceritakan hasil pasca sebulan treatment dan penggunaan produk yang diresepkan. 

Maka selanjutnya dr. Yenthi memberikan treatment Single InstaRadiance by IPL for Face lalu sesudahnya, kembali aku dibekalkan beberapa obat luar sesuai resep yaitu: 

  • Erha 4 Morning Moisturizer 10g

  • ERHA Age Corrector Active Defense 15ml

  • ERHA21 DF Erha 1 Facial Wash for Normal Skin 60ml

  • Erha Perfect Shield Helios 30g

  • Erha 5 Evening Moisturizer for Sensitive Skin 10g

Pasca treatment di kunjungan kedua ini, terasa sekali kulit wajah menjadi lebih cerah, sehat, lembab, dan glowing alami. Rasanya happy banget deh! 

ERHA Ultimate

Btw, aku membawa kabar gembira nih buat kamu pembaca setia blog aku yang ingin melakukan treatment ERHA Ultimate bisa menggunakan referral code: #ERHAxANDIYANI untuk mendapatkan diskon 10% berlaku selama 6 bulan sejak tulisan ini tayang. Lumayan kan beb! Makanya cuss lah cobain treatment ERHA Ultimate. 

Untuk informasi lengkap terkait ERHA Ultimate bisa cek di @erha.dermatology atau bisa juga WhatsApp ke 081121212121. 


21 komentar

  1. Ini pelayanannya utk wanita khusus atau bisa pria wanita ya kak?

    BalasHapus
  2. Kode referralnya itu berlaku di seluruh cabang Erha kan ya? Mau juga ah, di Lombok juga ada nih, strategis pula tempatnya, di lantai 1 Lombok Epicentrum Mall. Bisa tuh, emaknya perawatan, papanya jagain dulu anak-anak di tempat bermain. Hihihi

    BalasHapus
  3. Jadi nggak cukup sekali datang ya mbak kalau pilih paket ERHA Ultimate Brightening ini.
    Emang sih ya nggak ada yang instan kalau perawatan wajah tuh, kalau instan malah ngeri.

    Bisa dapat diskon 10% kalau pakai kode referal Kakak, lumayan banget nih.

    BalasHapus
  4. Wah masuk kepala 3 emang rata2 sama nih permasalahn kulitnya, kusam, flek wajah, dan gak fresh. ERHA Ultimate Brightening nih bisikkin dong treatmentnya sampe berapa? pengen nyoba, sapa tau bisa pake kode referralnya mba wkwkwk.

    BalasHapus
  5. Waduhhh ERHA sering banget dibahas sama temen2 katanya perawatan di sini bagus dan bikin glowing apalagi di usia up 40. Jadi mupeng aku pas baca ini

    BalasHapus
  6. Dulu aku abai banget sama skinker. Tipe yg pakai bedak bayi aja :D. Baru di penghujung 30an aku mulai peduli (telat banget yaa...). Setidaknya aku mulai rajin pakai sunscreen (haha..masih tetap minimalis). Pengen deh coba2 perawatan di klinik terpercaya macam erha ini.

    BalasHapus
  7. ERHA ini Beneran top of mind bgt dalam hal.merawat kulit

    Sodara aku ada yg kulitnya problematic, dah ganti SpKK ga ada yg Cocok...trus ke ERHA alhamdulillah cocoookk dan sehat kulitnyaaa

    BalasHapus
  8. Ahseegg... pake kode punya Aie bisa dapet diskon ya. Udah lama nih belum perawatan wajah lagi. Mau cari ERHA yang terdekat di Semarang aaahh...

    BalasHapus
  9. emang bahagia banget ya kalau udah treatment ke klinik soalnya ya kalau wajah super glowing di usia aku 40-an ini ya happy banget, apalagi bebas flek mulai bandel

    BalasHapus
  10. Melangkahkan kaki ke Klinik ERHA Apothecary Central Park, Jakarta Barat jadi penuh semangat dengan adanya harapan baru untuk penampilan yang lebih glowing.
    Karena aktivitas sehari-hari, pastinya perawatan ERHA Ultimate Brightening menjadi sangat dinantikan.

    BalasHapus
  11. Memang susah kalau perawatan muka terus kita mengenakan masker ya. Jadi terpaksa masker harus dibuka tapi agar semua merasa aman musti kumur-kumur lebih dulu. Bagus tempat perawatannya dalam menjaga kesehatan pelanggan maupun staf mereka

    BalasHapus
  12. Usia di atas 30 apalagi aku mak 40 lebih beberapa digit kudu ekstra treatmen, sedihnya suka aktifitas outdoor juga.
    Harus rajin dan rutin ya maak, kalau kadang rajin merawat wajah kadang gak yaa hasilnya ga sempurna.

    Biasanya ddimbangi dengam pemakaian cream ya

    BalasHapus
  13. Ngga heran sih kulit bakal kelihatan lebih glowing dan sehat dalam jangka waktu sebulan ajah. Lha ini rangkaiannya lengkap banget sih.

    BalasHapus
  14. Treatment di Erha bisa jadi pilihan banget ya mba. Enak banget, aku beberapa kali treatmentdi Erha selalu puas.

    BalasHapus
  15. wow ada diskon 10% berlaku selama 6 bulan. Yuk untuk teman-teman yang berada di Jakarta manfaatkan promo ini. Btw, ERHA sudah ada sertifikasi halalnya belum mak?

    BalasHapus
  16. Wajahnya makin glowing ya mbak di pertemuan kedua. Erha ini emang jempolan. Produknya sudah terkenal baik di masyarakat. Jadi hasilnya pun gak mengecewakan.

    BalasHapus
  17. Pengen banget perawatan ke Erha, tp tabungan belum cukup nih heuheu pengen ngilangin plek

    BalasHapus
  18. Aku suka banget perawatan di Erha ini, aku coba di Semarang kan untuk kulit mukaku yang bruntusan dan jerawat Alhamdulillah hasilnya lebih lembab, dan lembut wajahku..happy..

    BalasHapus
  19. Treatment di Erha itu bikin nagih menurutku. Kulit auto glowing asal tertib dengan segala cream-cream nya.

    BalasHapus
  20. aku udah pernah cobain yang acne ultimate care di ERHA dan sekarang baca ini jadinya pengen juga supaya kulitku lebih cerah, pake ultiate care ini menurutku yang paling jadi andalan karena treatmentnya sesuai kebutuhan dan skincarenya pun bener-bener mendukung hasil perawatan

    BalasHapus
  21. Berlaku di outlet ERHA mana pun itu kode vouchernya?

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)