Review Mesin Cuci Zeromatic Laguna dari Polytron

Jumat, 23 September 2022

Mencuci pakaian adalah pekerjaan rumah yang paling aku suka, dari mencuci masih manual hingga menggunakan mesin cuci. Apalagi kalo mesin cucinya dapat disesuaikan untuk berbagai jenis bahan pakaian, ah senangnya akutuh. So, ditulisan kali ini aku akan review tuntas mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron. Shall we start the review now?

Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna
Semenjak kerja kantoran lagi dan pindah rumah, aku sempet kesulitan untuk membagi waktu antara urusan pekerjaan dengan domestik rumah tangga, seperti mencuci pakaian, menyetrika dan bebenah rumah. FYI, aku gak ada pembantu di rumah sejak awal pernikahan hingga sekarang. Jadi ya, urusan rumah tangga dikerjakan sendiri dengan bala bantuan suami.

Untuk rutinitas pekerjaan rumah yang aku sebutkan, hanya bisa dilakukan saat weekend. Jadi kebayang ya kalo misal aku mau hangout bareng keluarga artinya aku harus bisa atur waktu lebih baik lagi. Karena itu aku butuh mesin cuci untuk menghemat waktu dan tenaga. Okay enough curcol-nya, aku kan mau review mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron, ya. 

Introducing, Mesin Cuci Zeromatic Laguna by Polytron

Dengan adanya mesin cuci di rumah sebenarnya sangat membantu sekali, terlebih buat aku yang memang gak memiliki asisten rumah tangga. Lagian bagiku, mesin cuci bukan sekadar untuk mencuci dan mengeringkan pakaian saja. Tapi juga untuk merawat pakaian agar lebih awet dan tahan lama. 

Fitur-fitur yang ada pada mesin cuci memudahkan proses mencuci pakaian jadi lebih cepat sekaligus merawat pakaian keluarga. Semakin praktis fitur yang ada pada mesin cuci, biasanya harganya mahal karena fiturnya komplit. 

Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna

But, tenang buibu, chill... karena saat ini ada mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna yang telah dilengkapi dengan fitur canggih seperti mesin cuci high end tapi harganya cukup terjangkau. Ya, mesin cuci Zeromatic Laguna adalah mesin cuci terbaru dari Polytron yang serba bisa dan dilengkapi dengan berbagai macam program mencuci yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis bahan pakaian. 

Adapun mode pencucian yang tersedia yaitu Normal, Quick, Jeans, Baby Wear, Super Clean, Air Dry dan masih banyak lagi yang meringankan pekerjaan mencuci kamu. 

Fitur Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna

1. Aroma Boost  & Turbo Mix

Mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur komplit yang dapat memastikan pencampuran detergen bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air. Mesim cuci Zeromatic Laguna dapat mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan sehingga menghasilkan cucian yang jauh lebih bersih, wangi, dan lembut seperti pakai parfum. 

2. Multi Program Washing

Mezin cuci Polytron Zeromatic Laguna dapat mencuci beragam macam bahan pakaian, mulai dari jeans, hijab, dan bahan-bahan lembut lainnya.

3. Easy to Operate

Tombol-tombol yang terdapat pada mesin cuci ini didesain lengkap dan mudah untuk digunakan, sehingga praktis dan mudah dioperasikan hanya dengan 1 tombol saja. Mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna dari Polytron dapat bekerja hanya dengan sekali sentuh, cukup tekan tombol cucian beres deh!

Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna

4. Laguna Drum & Laguna Wave

Fitur ini pasti disukai buat kamu yang hobi mengucek dan merendam pakaian untuk menghilangkan noda membandel. Laguna Drum dapat memaksimalkan daya putar sehingga menimbulkan efek seperti mengucek baju. Lalu, fitur Laguna Wave membantu kamu untuk merendam pakaian agar kotoran yang membandel terangkat sehingga pakaian bisa bersih maksimal. Mantap kan!

5. Ambient Light

Desain dari mesin cuci Zeromatic Laguna memang mewah seperti mesin cuci high end pada umumnya. Fitur Ambient Light yang menerangi tabung mesin cuci membuat proses mencuci mudah dipantau kapan saja. 

6. Soft Closing Tempered Glass Door

Mesin cuci Zeromatic Laguna juga dilengkapi dengan Soft Closing Tempered Glass Door yang mewah dengan besutan soft demper, sehingga mesin cuci tidak akan terbanting. 

Meski fitur yang dimiliki oleh mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini setara dengan mesin cuci high end, namun berbicara mengenai harga justru cukup bersaing dan ramah dikantong. Udah gitu ya, dengan mesin cuci ini memungkinkan kamu mencuci berbagai jenis pakaian seperti kebaya, seragam, dress hingga pakaian olahraga dengan mudah dan praktis. 

Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna

Mesin cuci ini sangat cocok untuk aku dan mungkin kamu yang gak punya asisten rumah tangga dan sibuk dengan pekerjaan, bisnis, hingga mengurus keluarga. Udah pasti pak suamik approved sih untuk aku beli mesin cuci ini. Tapi, memiliki mesin cuci yang canggih harus juga dirawat  agar awet. Berikut adalah tips merawat mesin cuci agar etap awet: 

  • Jaga mesin agar tetap di lantai
  • Bersihkan penumpukan deterjen
  • Hindari membebani mesin cuci secara berlebihan
  • Jangan gunakan terlalu banyak deterjen
Oia terdapat empat jenis mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron yaitu;
  • Polytron mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna Series 10 Kg
  • Polytron mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna Series 9 Kg
  • Polytron mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna Series 8 Kg
  • Polytron mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna Series 7 Kg
yang dibandrol dengan harga mulai dari 2jutaan rupiah.

Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna

Tentang Polytron

Polytron merupakan brand lokal produk elektronik yang bisa bisa bersaing dengan merek global yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah tepatnya di desa Krapyak. Dimana semua proses pembuatan, pengembangan, perakitan, hingga desain produk dilakukan di sana. 

Mulai berproduksi sejak tahun 1975, saat ini Polytron memiliki 3 pabrik yang berlokasi di Jawa Tengah dengan jumlah tenaga kerja  lebih dari 10.000 karyawan dan total area pabrik seluas 69 hektar dengan pembagian produksi sebagai berikut:
  1. Pabrik pertama berlokasi di Desa Krapyak, Kudus dengan luas 109.000 m2 khusus memproduksi TV, Handphone, AC, Audio, Dispenser, dan DVD Player. 
  2. Pabrik kedua berlokasi di wilaya Sidorekso, Kudus dengan luas 130.000 m2 dan hanya memproduksi speaker saja.
  3. Pabrik ketiga berlokasi di Sayung, Kudus dengan luas 450.000 m2 memproduksi kulkas dan mesin cuci. 
Polytron juga mempunyai divisi Research and Development (pengembangan produk) yang diperkua dengan 500 karyawan yang ahli dalam berbagai bidang teknologi, ini dilakukan untuk selalu siap merespons perkembangan teknologi di pasar Indonesia. 

39 komentar

  1. Menarik ulasannya Mak. Mesin cuci memang sudah jadi kebutuhan utama banyak rumah tangga. Karena, mencuci manual memang makan waktuuuu. Keren nih polytron laguna, ada lampu ambientnya. Haha aku norak ya...soalnya mesin cuciku ga da lampunya Mak..oh iya membersihkan tumpukan deterjen itu gimana sih caranya?

    BalasHapus
  2. Keren juga ya fitur-fitur dari Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna ini.
    Nah, mamaku biasanya ngerendem baju dulu biar noda yang bandel2 hilang, baru masuk mesin cuci. Kalo pake mesin cuci ini enak ya karena ada fitur laguna drum & laguna wave nya sehingga pakaian jadi bersih.

    BalasHapus
  3. Smua di Kudus ya tapi ada 3 tempat gitu. Baru tau. Makin kece Polytron.. moga bisa menembus pasar dunia ya karya anak bangsa.
    Inovasi terus. Polytron lengkap sekarang alat2 dlm bantu rumah tangga ya mbaaa

    BalasHapus
  4. Mesin cuci tuh emang kebutuhan vital dalam rumah tangga ya, apalagi kalau punya bayi, kalau cuci manual pasti bakal repot banget karena butuh waktu lama, sementara si bayi nggak bisa lama-lama di tinggal.

    Fitur-fiturnya mesin cuci zeromatic laguna dari polytron ini canggih dan keren ya, sangat memudahkan dalam urusan cuci mencuci pakaian

    BalasHapus
  5. Kalau ada mesin cuco Laguna ini, aku pastinya akan terbantu sekali dalam pekerjaan rumah. Bentuknya juga stylishy ya mba. Alias mewah juga

    BalasHapus
  6. Lengkap banget yah fiturnya mesin cuci Polytron, idaman aku banget sih punya mesin cuci 1 tabung gitu supaya bisa tinggal jebrus dan jemur doang deh hehe

    BalasHapus
  7. aku juga selalu pastikan di rumah ada mesin cuci yang bagus mba..soalnya penting bangeet dan perlu ya

    BalasHapus
  8. Fitur² dan spesifikasi yg ciamiikk sungguhlaahhh bikin mupeng maksimaaalll.
    Yuhuuu moga² ada Rezeki bs cobain mesin cuci enihhh. Mayan kan, baguss bgt😍👍

    BalasHapus
  9. karya anak bangsa bisa sekece ini ya. di rumah aku juga pake mesin cuci polytron mbak dan so far enak banget dipake, gampang dan ga ada keluhan. ini yang seri baru kece banget ya bentuknya

    BalasHapus
  10. Wahhhh suka banget, lihat fitu2 Zeromatic Laguna tuh easy to operate banget. Jadi ngebantu emak2 beranak banyak kaya aku yang tiap hari cucian kek gunung. Polytron emang keren, inovasinya.

    BalasHapus
  11. Menarik nih fitur laguna drum dan laguna wafe, aku suka ngerendam baju kotor dulu sebelum dicuci. Banyak ya pilihan jenisnya tergantung kebutuhan masing-masing keluarga

    BalasHapus
  12. Tabung atas ya ini mesin cucinya? Polytron awet banget memang elektroniknya. Tips agar mesin cuci awetnya bermanfaat nih

    BalasHapus
  13. Mesin Cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini sangat membantu kita dalam urusan cuci mencuci baju ya mbak
    Baju jadi lebih bersih

    BalasHapus
  14. Mesin Cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini sangat membantu kita dalam urusan cuci mencuci baju ya mbak
    Baju jadi lebih bersih

    BalasHapus
  15. Kok ya pas banget sih. Mesin cuci di rumahku lagi rusak. Lagi mikir mau beli yang mana. Eh, ada review bagus mesin cuci Zeromatic by Laguna. Ada kapasitas yang sampai 10 kg. Cocok buatku yang nyucinya banyak.

    BalasHapus
  16. Semakin bertambah usia, mengerjakan pekerjaan rumah, seperti mencuci pakaian memang tidak segesit dulu. Butuh alat bantu seperti mesin cuci handal dan berkualitas seperti Polytron ini

    BalasHapus
  17. Wah ini dia, ada fitur lagi Laguna drum & Laguna wave, kadang kan kalo nyuci baju anak2 tuh suka ada yg harus dikucek dan direndam dulu biar bener2 bersih, apalagi baju seragam

    BalasHapus
  18. Mesin cucinya canggih banget. Kapasitasnya juga gede sampe 10 kg. Cocok dipake buat nyuci sekeluarga.

    BalasHapus
  19. wow mesin cuci zeromatic laguna bisa untuk yang lembut ya mba? duu jadi pengen nih, soalnya biasanya yang lembut saya cuci pakai tangan, bisikin harganya mba:)

    BalasHapus
  20. Mesin cuci menjadi salah satu sahabat saya dirumah, karena terbukti membantu pekerjaan rumah terutama dalam hal.baju kotor.

    Pemilihan mesin cuci yg tepat sangat penting karena pemakaiannya longlasting ya mak...mesin cuci.zeromatic by Laguna boleh jadi referensi disaat mesin cuci dirumah mulai ngadat

    BalasHapus
  21. Kok ya pas banget, aku lagi cari cari mesin cuci. Bener banget mbk, kalo nyuci baju sebisa mungkin jangan sampai over, membebani mesin cuci. Bisa cepat rusak

    BalasHapus
  22. Jadi ingat mesin cuciku sudah uzur, pengen beli baru kalau ada rezekinya eh ini ada artikelnya jadi kepincut apalagi harga terjangkau dan kualitas oke, penampilan mesin cucinya pun cantik

    BalasHapus
  23. Mesin cuci ini sudah saya tandai, karena kebetulan sudah pengen beli mesin cuci lagi. Belum juga dapat acc dari suami. Mesin cuci yang lama usianya sudah 19 tahun, dan kalau bukan karena suami bisa servis sendiri sudah lama diloakkan.

    BalasHapus
  24. Aduuhh mupeng beraaatt aku mbaaa
    Mesin cuci idaman sejuta emaaakk nih

    BalasHapus
  25. Udah lama pengin ganti ke mesin cuci yang satu tabung gini. Bisa jadi referensi nih pake mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron. Mencuci makin mudah kalau pake yang jenis satu tabung gini, sekali pencet udah bereeess... bisa sambil mengerjakan tugas rumah yang lain.

    BalasHapus
  26. Wah, keren banget ya mesin cuci Zeromatic Laguna Series dari Polytron :) Mesin cuci pintar dan berkualitas memang menjadi andalan emak di manapun berada ya :D Yang satu tabu dan top loading tampaknya menjadi favorit nih. Banyak sekali kelebihan maupun manfaatn pakai brand ini. Ceki2 lebih lanjut ah. Aku juga kepengen punya nih :)

    BalasHapus
  27. Zeromatic Laguna dari Polytron memudahkan mencuci dan proses pengeringan. Musim hujan tidak jadi masalah

    BalasHapus
  28. Aku selalu bersyukur ada orang yang menciptakan mesin cuci, kalau gak pasti waktu kita habis buat ngucek2 pakaian ya mbak.
    Mesin cuci makin banyak aja nih yang canggih salah satunya Polytron Zeromatic Lagun ini ya.

    BalasHapus
  29. Ada lampunya juga ya di dalam tabung, asik ih bisa liatin kayak apa prosesnya. Secara kalo satu tabung kan gak perlu repot ganti air manual.

    BalasHapus
  30. Mesin cuci satu tabung dengan teknologi zeromatic laguna bikin cucian bersih ya. Aku penasaran dengan sistem rendaman, karena mesin cuciku meski 1 tabung tapi nggak ada fitur ini

    BalasHapus
  31. Kalau sudah punya Zeromatic Laguna dari Polytron, urusan cuci mencuci kayaknya makin mudah nih. Apalagi saat ini musim hujan. Kudu cepet nyucinya dan butuh mesin cuci yg bandel kayak gini.

    BalasHapus
  32. Penolong aku banget deh punay mesin cuci, apalagi gak ada art jadi terbantu pekerjaan rumah. Bagus ya fitur mesin cuci Polytrin Zeromatic ada multi program washingnya jadi saat dicuci bisa memilih programnya sesuai dengan bahan pakaiannya

    BalasHapus
  33. Fitur mencuci dari Mesin Cuci Zeromatic Laguna by Polytron ini banyak dan bisa membantu menjaga serat kain agar tetap bagus. Jadi selain mesin cuci yang awet juga pakaian dengan bahan tertentu tetap bisa dicuci menggunakan Mesin Cuci Zeromatic Laguna by Polytron.

    BalasHapus
  34. Menarik juga ya mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna ini. Tinggal pencet, cuci-cuci beres. Cocok buat Ibu pekerja. Well Ibu yang di rumah juga butuh sih buat ringanin pekerjaan apalagi musim hujan kaya gini

    BalasHapus
  35. Baru tau spek Laguna Drum nih, Mak. Seneng banget kalau sampai bisa punya mesin cuci ini ya, Mak. Noda membandel di pakaian anak2 bisa teratasi.

    BalasHapus
  36. Mesin.cuci otomatis sangat membantu meringankan pekerjaan emak. Dengan mesin cuci matic baju tinggal plung plung tinggal aktifitas nanti balik kelar tinggal jemur.

    Mesin cuci polytron zeromatic laguna bikin mupeng pengen ganti mesin cuci.

    BalasHapus
  37. wah teknologi terbarunya Polytron kece beut ini. Membantu banget untuk urusan cuci mencuci baju keluarga di rumah

    BalasHapus
  38. Wah, keren ya mesin cuci Zeromatic Laguna ini, Mbak. Bisa disesuaikan dengan berbagai bahan pakaian, fitur-fiturnya juga keren. Meringankan pekerjaan rumah tangga banget nih pastinya :)

    BalasHapus
  39. Masya Allah..estetik banget sih ini unit mesin cucinya. Warnanya tjakep, desainnya juga. Kebayang kalau dipajang di rumah, gak hanya sebagai mesin cuci untuk memudahkan urusan cuci pakaian, tapi juga memperindah dekorasi.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)