Bun, Begini Cara Jaga Kesehatan Anak Usia 1 Tahun dengan Motherlove Calming Cream

Selasa, 22 November 2022

Dikaruniai seorang anak menjadi pelengkap kebahagiaan dalam suatu keluarga. Makanya, setiap orangtua pasti memberikan kasih sayang sepenuh hati, termasuk dalam urusan kesehatan anak.Terlebih untuk anak yang usianya baru 1 tahun. Nah, di artikel kali ini aku akan berbagi info cara menjaga kesehatan anak usia 1 tahun. Shall we start now?

Motherlove Calming Cream

Seiring bertambahnya usia anak, makin banyak hal baru yang dipelajarinya. Apalagi ya usia 1 tahun merupakan masa keemasan anak di momen 1000 hari kehidupan pertamanya. Segala hal yang diberikan, baik itu nutrisi dan stimulasi dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya di kemudian hari. 


Di usia ini, anak sedang aktif-aktifnya dan mulai mengeksplorasi, mulai dari belajar berdiri dan melangkah hingga memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya. Itulah sebabnya, pola asuh anak yang dijalankan tiap orang tua juga akan mempengaruhi kondisi anak.


Cara Jaga Kesehatan Anak Usia 1 Tahun

Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai orangtua saat menjaga kesehatan anak, terlebih pada masa pandemi. Orang tua wajib memperhatikan asupan nutrisi, kegiatan fisik, hingga pola asuh baik secara fisik maupun mental. Karena itu Bun, begini cara jaga kesehatan anak usia 1 tahun:


1. Berikan ASI Eksklusif

Dengan memberikan ASI eksklusif pada anak artinya kita sebagai ibu sudah memberikan nutrisi yang menyehatkan. Ini karena ASI mengandung antibodi yang membantu anak untuk melawan virus dan bakteri. Sehingga penting untuk membantu pembentukan kekebalan tubuh anak yang optimal.


2. Lakukan Imunisasi

Imunisasi adalah hal penting untuk menjaga kesehatan anak 1 tahun. Oleh karena itu, ingatlah baik-baik jadwal imunisasi anak.


Motherlove Calming Cream


3. Jaga Asupan Makanan

Apa yang dimakan oleh anak mempengaruhi kesehatannya, sehingga kita sebagai ibunya perlu memperhatikan dan menjaga asupan makanan anak. Hindari memberikan anak gula dan makanan yang mengandung lemak jenuh terlalu banyak.


4. Bermain dan Belajar

Isi waktu anak dengan melakukan permainan yang menyenangkan dan bisa mengasah kemampuan motoriknya. Misal, melempar dan menangkap mainan, memasukan barang ke dalam ember, atau melakukan aktivitas olahraga ringan.


5. Perhatikan Waktu Tidur

Tidur bagi anak bukan sekedar tidur untuk menghilangkan kantuk, tapi juga baik untuk tumbuh kembangnya. Tidur yang cukup bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mendukung tumbuh kembangnya, serta mempengaruhi tingkat kognitifnya.


6. Penuhi Kasih Sayang

Sirami anak dengan perhatian yang positif dan kasih sayang. Ajak anak ngobrol, bercanda, dan berikan pelukan kasih sayang setiap sebelum tidur. 



Motherlove Calming Cream

Rasa ingin tahu yang kuat pada anak usia 1 tahun membuat ia gemar bermain air, tanah, dan objek lainnya. Ini wajar lho bu, namun jangan biarkan aktivitas bermain anak membuatnya jatuh sakit. Selalu biasakan anak untuk cuci tangan dan kaki dengan sabun di air yang mengalir. Nah, jika anak cengeng dan rewel sebaiknya perhatikan apa ada yang membuatnya tidak nyaman.


Cara Mengatasi Anak Rewel

Anak yang rewel dapat dipicu oleh berbagai alasan, seperti mengantuk, lapar, ruam, tidak nyaman, perut kembung, dan sebagainya. Periode rewel ini sering kali terjadi di sore atau malam hari. Anak yang rewel tentunya membuat orang tua menjadi cemas, karena ketahui beberapa penyebabnya seperti lapar, kelelahan, kolik, ruam pupuk, sakit perut, dan tumbuh gigi.


Lalu, bagaimana mengatasi rewel pada anak? Cara paling ampuh dan kerap aku serta milyaran ibu-ibu di dunia ini melakukannya adana bersabar. Biasanya bayi akan lebih tenang jika kita sebagai orang tua juga tenang. 


Cobalah untuk menjaga lingkungan yang tenang dan halus di rumah dengan mengayun bayi secara lembut di lengan atau ayunan, nyanyikan lagu pengantar tidur sambil menimang-nimang.


Memang anak yang rewel kerap membuat para ibu pusing dan jadi stres.Terlebih di musim hujan seperti ini, anak kerap rewel karena merasa tak nyaman karena sistem pencernaan dan sistem pernafasannya bermasalah. Kalo dua ini penyebabnya, kamu bisa mengatasinya dengan cara mengoleskan Motherlove Calming Cream ke perut anak.


Motherlove Calming Cream

Motherlove Calming Cream

Motherlove Calming Cream merupakan krim untuk menghangatkan kulit anak dan memberikan rasa nyaman untuk anak yang sudah teruji secara dermatologis sehingga aman sejak bayi baru lahir. 


Kandungan utama pada Motherlove Calming Cream yaitu Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil untuk menjaga kulit bayi tetap halus dan lembab. Lalu ada Eucalyptus Oil untuk menenangkan dan menghangatkan kulit. 


Adapun manfaat Motherlove Calming Cream untuk:

  1. Menenangkan dan menghangatkan kulit bayi
  2. Melembabkan kulit bayi
  3. Memberikan rasa nyaman pada bayi saat cuaca dingin, pilek, dan perut kembung saat kolik

Motherlove Calming Cream


Tekstur dari Motherlove Calming Cream ringan dan cepat meresap, tidak lengket di kulit dengan aroma Eucalyptus yang menenangkan dan menghangatkan kulit. Cara pakai Motherlove Calming Cream cukup digunakan 2x sehari setelah mandi di area sekitar dada, punggung, leher, atau di saat kondisi lingkungan sedang dingin dan kondisi anak sedang flu.


Dan iya, ternyata setelah cukup sering terbiasa mengoleskan Motherlove Calming Cream di area sekitar dada, punggung, leher, juga perut anak lebih tenang dan jadi jarang rewel. Lebih dari itu, Motherlove Calming Cream juga membantu menjaga kesehatan anak usia 1 tahun. Hangatnya pas dan cocok untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif jadi aman digunakan dari newborn. Udah gitu ya, kemasannya yang model tube jadi gak gampang tumpah juga travel friendly bisa masuk ke dalam tas dan dibawa kemanapun.


Motherlove Calming Cream

Motherlove Calming Cream sudah tersedia di e-commerce, baby shops, supermarket atau apotek dan jangan lupa follow akun Instagram https://www.instagram.com/motherlove_id/ ya.

36 komentar

  1. Motherlove Calming Cream ini bikin anak tidur nyenyak ya. Karena kandungannya yang bikin hangat kulit dan nyaman buat anak-anak

    BalasHapus
  2. Aku sudah coba pakai Motherlove Calming Cream ini, enak cream nya gak lengket wanginya juga soft cocok buat anak bayik

    BalasHapus
  3. Aku pake ini juga tuk anakku kak ai, untuk mengatasi oerut kembung, alhamdullilah cocok jd sekarang selalu pakai deh buat jaga2

    BalasHapus
  4. Usia setahun udah mulai bisa jalan jadi lagi seneng2nya eksplorasi. Memang harus dijaga betul kesehatannya ya. Pakai Motherlove Calming Cream sehabis mandi jadi bikin anak nyaman dan hangat. Aisyah juga pakai ini

    BalasHapus
  5. aku baru tau nih mbak motherlove calming cream ini. aku jadi penasaran tekstur sama aromanya. baca-baca reviewnya kok banyak banget manfaatnya.

    BalasHapus
  6. Anakku juga pake ini mba, alhamdulillah cocok dikulitnya gak bikin iritasi dan pastinya gak rewel lagi tiap malem

    BalasHapus
  7. Aman untuk newborn ya ini..suka sama produk2 dgn bahan alami dan organik sperti Motherlove ini

    BalasHapus
  8. Gantengnya si adek, Alhamdullilah ya cocok pakai Motherlove Calming Cream, bisa menjaga kesehatan di musim hujan juga

    BalasHapus
  9. travel friendly banget ya, jadi pas dibawa-bawa nih :) memang harus stock kayanya buat di rumah kalau ada si kecil, banyak banget manfaatnya nih

    BalasHapus
  10. ini bagus produknya aman juga buat si kecil. apalagi ada size trvel friendly bisa diselipin di tas bayi.

    BalasHapus
  11. Happy banget dengan hadirnya motherlove Calming Cream ini ya Bun. Jadi lega dan nggak khawatir lagi kalo lagi ada masalah kesehatan.

    BalasHapus
  12. Produk Motherlove Calming Cream ini bagus sekali ya. Anak jadi lebih tenang dan sehat, terutama untuk kesehatan kulitnya. Oh, menghangatkan tubuh juga ya. Pantesan si kecil nyenyak bobonya. Kemasannya praktis gampang dibawa bepergian.

    BalasHapus
  13. Waah bagus ya .. Motherlove Calming Cream ini cocok untuk bayi baru lahir. Ibu muda tidak perlu kebingungan lagi ketika bayinya rewel. Bisa dipakein Motherlove Calming Cream ke perut bayi.

    BalasHapus
  14. Gampang banget ternyata menjaga kesehatan anak 1 tahun pake motherlove calming cream ya mba

    BalasHapus
  15. jadi pengen coba ini buat anak bayiku. daripada brand luar yang mahal banget itu. Hehehe.

    BalasHapus
  16. Aku mau stok ini ah, anak anak lagi batuk pilek bergantian, kalo oles oles anak-anak mau

    BalasHapus
  17. Berarti anak yang rewel bisa banget pake Motherlove Calming Cream, apalagi creamnya mudah meresap dan bikin hangat di badan. Pasti anak2 jadi nyaman bikin tidurnya juga nyenyak deh.

    BalasHapus
  18. Wah kalau punya bayi kayaknya bisa coba produk motherlove ini nih biar anak badannya hangat terus

    BalasHapus
  19. Ada rasa sejuk gitu kali ya mbak di kulit, jadinya ada efek menenangkan. Mungkin dari kandungan Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil ya?

    BalasHapus
  20. Wah iya, kadang anak rewel dan ibu bingung bagaimana mengatasinya ya mbak
    Untungnya ada Motherlove Calming Cream, yang creamnya mudah meresap dan bikin hangat di badan

    BalasHapus
  21. Kalau anak dipijet lembut setelah mandi pakai motherlove calming cream ini bikin bobonya lebih anteng. Bisa juga nih untuk mengurangi rewel kalau anak lagi sakit batuk pilek, diusap di punggung, dada, perut.... Rewelnya jadi berkurang

    BalasHapus
  22. Adek ganteng nyaman banget boboknya, berkat Mamanya yang sabar pasti. Oia sama dioleskan Motherlove Calming Cream yang hangat ya, jadi bobok dengan tenang

    BalasHapus
  23. MashaAllah~
    Lihat matanya yang berbinar jadi jatuh cinta banget sama anak-anak tuh.. Tapi kadang kalo uda nongol masa rewelnya, jadi gengges juga ya.. Sedia Motherlove Calming Cream yang aman dan bisa memberikan kenyamanan untuk anak.

    BalasHapus
  24. Kemasannya tube dan travel friendly begini bikin happy, apalagi tekstur dari Motherlove Calming Cream ringan dan cepat meresap, tidak lengket di kulit dengan aroma Eucalyptus yang menenangkan dan menghangatkan kulit anak...

    BalasHapus
  25. Ini kalau untuk anak usia 9th bisa juga gak sih kak Aie? Karena anakku demen banget kalau tidur kudu oles-oles untuk sekedar menghangatkan.

    BalasHapus
  26. Bonding anak dan ibu tuh kuat, ya. Makanya ibu suka diminta mengelola perasaan. Karena memang bisa ngefek ke perasaan anak. Calming oil juga harus selalu ada di rumah. Apalagi kalau mereka lagi batuk pilek bisa membantu, deh

    BalasHapus
  27. Anak rewel itu bikin kita cemas dan bingung, apalagi kalau malam-malam lagi nyenyak tidur tetiba kebangun. Ya, mungkin banyak yg dirasa. Bisa jadi masuk angin.

    Kayaknya saya perlu nih makai Motherlove Calming Cream untuk anak saya. Secara cuaca di daerah saya lagi dingin banget.

    BalasHapus
  28. Pokoknya sebelum anak usia 2 tahun, hidup mamak berdampingan terus sama buku KIA buat imunisasi ya. Hihihi

    Ternyata produk Motherlove yg satu ini bisa buat digunakan saat anak kolik atau perut kembung. Rekomendasi nih.

    BalasHapus
  29. enak banget kayanya itu tidurnyaa. motherly calming cream memang seampuh itu ya untuk mengatasi perut kembung atau hidung tersumbat. setidaknya tidur anak tidak terganggu dan jadi nyenyak

    BalasHapus
  30. sepertinya cocok pakaikan Motherlove calming cream ke anak bayi sebelum tidur supaya tidurnya lebih nyenyak. Namanya bayi kalau rewel bisanya ya cuma nangis, kita enggak tahu maksudnya apa.

    BalasHapus
  31. Kalo diliat dari kandungannya, Motherlove Calming Cream kayanya beneran bisa ngasih efek hangat ke tubuh. Kalo tubuh hangat, InsyaAllah badan jadi nyaman ya Mak di cuaca yang seringnya hujan ini :))

    BalasHapus
  32. Calming cream memang membantu banget ya mba, apalagi kalau toddler kan kerap rewel saat badan mereka ngga enak. Semoga anak - anak kita sehat terus yaaa

    BalasHapus
  33. Wah boleh nih di coba.. anak bungsuku kalau ditempat baru menginap misalnya dirumah kakek/saudara kadang kurang nyaman mungkin adaptasi tempat baru yaa.. bisa dicoba pakai calming cream nanti. Thx for info ka Ai..

    BalasHapus
  34. Jaman anakku masih kecil blm ada produk ini. Jadi pake yg alami aja. Anak 1 thn memang banyak kebiasaan baru

    BalasHapus
  35. Bener banget musim pancaroba gini anak mudah kena masalah pencernaan dan pernapasan. Kalau sudah rewel duh. Mau coba ah Motherlove Calming cream untuk anakku

    BalasHapus
  36. Aku tuh kemarin khawatir karna ada banyak obat anak ternyata ga aman, dan dapet rekomend dari temen motherlove bikin lega nafas juga saat anak batpil kemarin

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)