Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ Bikin WFH Makin Berwarna

Selasa, 29 November 2022

Siapa yang terlanjur nyaman bekerja di rumah? Kayaknya sih banyak ya, karena aku termasuk salah satunya. Apalagi kalo suasana rumah nyaman karena adanya penerangan dari lampu yang pencahayaannya sempurna. Well, di tulisan kali ini aku akan bercerita tentang Philips Smart LED Connected by WiZ yang bikin WFH makin berwarna. Shall we start now?

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

Jujurly, kerja dari rumah itu memang enak, bisa bangun lebih siang, gak perlu macet-macetan, dan kadang lebih hemat uang jajan. Hanya, ketika kerja dari rumah seringnya kesulitan untuk memisahkan antara pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah. Maklum ya beb, aku juga seorang ibu dan istri yang meski bekerja dari rumah tetap mengerjakan pekerjaan rumah. Selain itu, bekerja dari rumah seringnya ada distraksi dan rasa bosan karena suasana yang itu-itu aja.


Belum lagi ketika merasa ‘stuck’, kekurangan ide, parahnya lagi gak ada ide sama sekali. Sedangkan pekerjaanku kebanyakan bersangkutan sama kreatifitas seperti bikin konten media sosial, mikirin konsep kegiatan, tagline, hingga strategi branding. Yang paling meresahkan itu ketika deadline udah mepet dan ide sama sekali gak keluar. Rasanya aku ingin berteriak! 


Untuk menemukan ide cemerlang memang tak semudah yang dikira, karena butuh waktu dan pikiran yang segar. Sementara, tanpa hadirnya ide, bisa jadi rentetan pekerjaan tidak terselesaikan sesuai deadline. Tapi aku yakin kok ide mudah dicari, makanya aku melakukan beberapa hal berikut ini:

6 Cara Mudah Membangkitkan Ide Kreativitas dari Rumah

1. Santai dan Rileks

Pahami kalo kreativitas itu datang ketika kondisi tubuh dan pikiran sedang santai dan rileks. Jika ide tidak ada atau belum datang, don’t push yourself hard karena nantinya kamu jadi stress. Jadi, santai aja, chill, dan rileks, lakukan peregangan, tarik nafas panjang, dan tenangkan diri. Boleh dengan seruput secangkir kopi sambil menikmati udara di teras rumah. Ketika sudah merasa tenang, maka kamu siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu menjelajahi pikiran/imajinasi.

2. Jelajahi Pikiran/Imajinasi

Istilah aku mah ini bengong dan melamun sambil jelajahi pikiran dan memperhatikan keadaan sekitar. Berimajinasi dalam pikiran yang santai dan rileks mampu memicu daya kreativitas, malah kadang ya, ide gila apapun bisa muncul dari jelajahi pikiran sendiri. Kalo aku ditambah dengan shalat dhuha dan shalat tahajud, ini biasanya ngebantu banget sih buat datangin ide kreativitas terutama dalam hal bekerja ya.

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

3. Buatlah Coretan

Cara lain yang aku lakukan supaya ide mengalir deras sih biasanya ajakin ngobrol pak suamik, anak atau telpon teman buat brainstorming bareng. Modusnya sih ngajakin ngobrol, tapi ujung-ujungnya aku ajak brainstorming sama hal yang mau aku kerjain. Biasanya sih ini berhasil memancing ide ke luar.

4. Scroll Media Sosial

Ya, kamu gak salah baca kok, scroll media sosial juga bisa memancing ide kreativitas keluar yang tadinya stuck di kepala. Tapi jangan sampai keenakan scroll media sosial malah bikin kamu  jadi lupa deh sama pekerjaan yang harus diselesaikan.

5. Lakukan Perubahan di Rumah

Akhirnya kepikiran buat ganti suasana di rumah tanpa perlu melakukan renovasi total, eh pak suamik ngide buat ganti lampu aja biar lebih fresh. Hmm… emang bakal se-ngaruh itu ya ganti lampu rumah sama mood kerja dan ide yang berlimpah ruah? 

Ya, mengubah suasana rumah bukan berarti harus membangun atau merombak lingkungan yang ada, akan tetapi bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain atau sedikit mengubah suasana seperti mengganti lampu.

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

Surprisingly, dengan mengubah suasana rumah mampu mempengaruhi cara kerja otak, sehingga hasil akhir yang didapatkan adalah munculnya ide yang cemerlang. Adapun lampu yang dipilih sama pak suamik yaitu lampu Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight Tunable White & Color Ambiance. 

Philips Smart LED Connected by WiZ

Teknologi Philips Smart LED Connected by Wiz mampu meningkatkan produktivitas kerja, menyemarakan suasana dengan ragam cahaya yang mencakup kebutuhan fungsional dan keseruan di rumah. Dengan lampu premium Philips Smart LED Connected by WiZ semua aktivitas di rumah seperti tidur, makan, bekerja, dan aktivitas lainnya terasa lebih nyaman dan makin berwarna. Bahkan ruang kerja yang tadinya biasa aja menjadi terasa seperti ruang kerja CEO. Wah, daebak bukan! 

Philips Smart LED Connected by WiZ tersambung dengan aplikasi WiZ yang memudahkan pengguna untuk mengatur dan mengontrol semua lampu di ruangan rumah manapun melalui wi-fi dan dari jarak jauh melalui cloud.

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

Adapun varian produk Philips Smart LED Connected by WiZ bisa kamu pilih sesuai kebutuhan yaitu: 

  1. Philips Smart LED Bulb, Tunable White & Color Ambiance tersedia dalam semua watt
  2. Philips Smart LED Downlight, Tunable White & Color Ambiance tersedia dalam semua watt
  3. Philips Smart LED Light Strip
  4. Philips Smart LED Decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable dan linear)
  5. Philips Smart LED Accessories (remote control, motion sensor and smart plug)

Pilihanku jatuh kepada Philips Smart LED Downlight, Tunable White & Color Ambiance yang menurutku dapat menciptakan suasana sempurna di ruangan rumah dengan jutaan warna. Udah gitu bisa dikontrol dengan aplikasi WiZ. Praktis bukan?

Philips Smart LED Downlight, Tunable White & Color Ambiance mudah untuk diredupkan, diatur, dan diubah warna cahayanya. Tanpa perangkat tambahan ataupun saklar. Cukup dengan aplikasi Wiz, mengganti warna cahaya bisa melalui perintah suara saja.

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

Instalasi & Setting Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ

Proses pemasangan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight ini aku serahkan ke suamik well untuk part ini sih aku serahkan ke suamik yang menurutku mampu melakukannya. Alhamdulillah ya punya suamik serba bisa, urusan instalasi lampu yang langsung terkoneksi dengan listrik pun mudah dilakukan. Lumayan kan, bisa mengurangi budget panggil tukang. Gak butuh waktu lama, lampu Philips WiZ pun terpasang di langit-langit rumah.

Setelah lampu berhasil dipasang sempurna di langit-langit rumah, langkah berikutnya yaitu melakukan pengaturan ke aplikasi WiZ. Nah, langkah ini bisa dilakukan sendiri nih karena memang  cukup mudah. 

Pertama, kamu harus instal aplikasi WiZ di smartphone yang bisa kamu download di playstore maupun apps store secara gratis. Selesai install aplikasi WiZ, login dan ikuti saja petunjuk pengaturan yang ada di aplikasi tersebut.

Cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ cukup mudah dilakukan selama di rumah sudah ada koneksi wi-fi yang mumpuni. Pencahayaan lampu Philips WiZ bisa kamu atur seperti meredupkan, mengubah warna, mengontrol dari jarak jauh tanpa menggunakan saklar, dan mengatur jadwal padam dan menyala.

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

Ya, kamu bisa kontrol lampu Philips WiZ sesukamu dengan berbagai cara. Menariknya lagi, lampu ini mudah di pairing dan di kontrol, jadi meski biasanya ibu-ibu agak gaptek ya, tetap loh bisa menjalankan aplikasi WiZ ini. 

Memang deh lampu Philips Smart LED Connected by WiZ itu ahlinya lampu pintar. Dengan adanya lampu Philips Smart LED Connected by WiZ di rumah bikin WFH makin berwarna dan gak ada lagi tuh drama bosan, suntuk, writer’s block ataupun stress gak mendapatkan ide kreativitas. 

Pengalamanku selama menggunakan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ di rumah, ide kreativitas mengalir lancar karena setiap WFH tinggal atur mood sesuai dengan warna lampu yang tersedia di aplikasi WiZ. Banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai mood ataupun aktivitas. Misal nih, mau movie night bisa, mau lampu redup romantis candle light dinner pun bisa. Tinggal setting aja di aplikasi WiZ.

Philips Smart Wifi LED Connected by WiZ

Oh iya, sampai lupa, aku beli Philips Smart LED Connected by WiZ di Official Store Tokopedia, semua pilihan lampu pintar tersedia di sana. Untuk itu, aku mau mengajak Smartizen yuk beralih ke lampu pintar. Smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman!

22 komentar

  1. Philips Smart LED Connected keren bingits. Smartizen kek kita memang kudu punya lampu pintar ini nih 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, emang kudu punya. Memang sih kerja dari rumah itu enak dan santai, sayangnya bagi saya kok ya rasanya monoton. Pengen suasana yg baru. Makanya pakai philips smart led connected ini berasa berpindah2 tempat karena nuansanya berbeda2 sesuai keinginan hati

      Hapus
  2. huaa asyik banget nih jadi makin berwarnaaa kece ya mba aiiii. Dan ada yg ganteng disituuu.
    oia aku setuju, poin 3 tuh bener2 bisa bikin ide brutal di kepala #ehhh ngobrol sama suami dan teman2 dekat bisa brainstroming. Jadi pengin lampu iniiih deh di rumah

    BalasHapus
  3. Wah asyik bisa suka-suka ya, setting Philips Smart LED Connected by WiZ ini, mau warna apa sesuai warna mood kita. Apalagi cukup mudah dilakukan selama di rumah sudah ada koneksi wi-fi yang mumpuni.

    BalasHapus
  4. Asyik ya kalau punya Philips Smart LED Connected by WiZ ini, bisa ganti-ganti suasana dan pencahayaan di rumah. Nggak perlu ganti cat rumah, udah bisa menghadirkan warna-warni dari efek cahaya

    BalasHapus
  5. Buka sosmed buat cari ide, bisa banget, tapi jangan lama-lama karena nanti malah lupa kerjaan, hehehe. Ganti suasana dengan Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ ini boleh juga ya. Aku pun pengen karena kadang mau suasana terang, kadang temaram

    BalasHapus
  6. Cakep gitu lampu Philips smart LED connected, bisa berubah warna macem-macem gitu. Asik dah ini mah.

    BalasHapus
  7. Aku juga udah nyobain nih Philips Smart LED Connected by WiZ. Emang ngebantu banget buat aku yang capek seharian di depan laptop bisa kontrol lampu dengan warna suka-suka. Lebih rileks juga jadinya bisa istirahat nyaman.

    BalasHapus
  8. Nyaman sekali pastinya suasana di rumah dengan adanya Philips Smart Wifi ini ya. Suasana rumah jadi semarak berbeda

    BalasHapus
  9. Banyak banget kombinasi warna lampu Philips Smart LED Connected by WiZ.
    Menyenangkan kalau suasana rumah bisa dikondisikan dengan mudah dan praktis begini.

    BalasHapus
  10. Aku udah lama pakai Philips yang LED. Sekarang ganti pakai yang connected by WiZ supaya makin canggih bisa gonta-ganti warna. Really easy to use dan lucu aja gitu bisa berubah warna sesuai mood.

    BalasHapus
  11. Toss aaah aku sudah punyaa beli online pas ada promo langsung 3 lampu. Nah barusan dipasang di kamar anak2 malah buat mainan🤭

    BalasHapus
  12. Beberapa kali baca ttg lampu ini tapi baru kali ini aku kemudian tergerak cek ke Toped. Waaau..jadi makin mupeng ddong. Kalau pakai lampu ini, anak2 pasti antusias banget deh mau ikutan setting hehehe. Kalau urusan pasang, aku juga bakalan serahin ke misua deh..

    BalasHapus
  13. Wah kita menggunakan lampu yang sama nih kak Aie, karena memang kebetulan lampu di rumah juga Philips semua. Jadi ketika Philips punya produk baru, apa lagi ini menggunakan wifi jadi aku tertarik banget dong langsung coba.

    BalasHapus
  14. Ruangan jadi aesthetic gitu ya mbak pencahayaannya. Bener-bener bisa disesuaikan sama mood maupun aktivitasnya. Pas lagi kerja gitu..kan beda cahayanya sama pas lagi ngegalau. Ealah..ngegalau banget. Hahhaha.

    BalasHapus
  15. Emang kerja di rumah enak banget tapi sesekali bolehlah keluar rumah biar gak bosen hehe.
    Eh utk mengusir kebosanan saat WFH bisa dengan mengubah suasana ruangan khususnya pakai lampu pintar kek Philips ya mbak TFS

    BalasHapus
  16. Wow mau juga dong teh punya ruangan kerja macam CEO hahaha. Kayaknya harus ganti pakai Philips Smart LED nih, oke banget keliatannya dipakai buat ngonten di kamar.

    BalasHapus
  17. Seneng yaaa... rumah bisa berganti-ganti suasana hanya dengan mengubah warna lampunya. Mana praktis pula, bisa menggunakan smartphone saja untuk mengontrolnya. Bahkan pake suara pun bisaaaa...

    BalasHapus
  18. Philips Smart LED Connected by WiZ ini emang beneran inovatif ya
    bayangin kalo lagi bad mood bisa setel setel warna - calming lagi deh

    BalasHapus
  19. Setuju mbak, kerja di rumah emang paling enak deh. Bisa bangun lebih siang gak perlu macet-macetan di jalan

    Btw, suka banget sama Smart LED Connected by WiZ ini karena warna lampunya bisa di sesuaikan sama kemauan kita, duh jadi pengin punya

    BalasHapus
  20. Ini sama kayak yang diiklanin Maudy Ayunda bukan Mba? Enak banget sekarang lampu bisa dikontrol warnanya, menyesuaikan bioritme tubuh

    BalasHapus
  21. emang ya Philips Smart LED Connected by WiZ bikin makin semangat dan produktif. Jadi pengen punya kalau ada rejeki aamiin

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)