Kado Terindah di Usia ke-38 dari Sinarmas MSIG Life: My Health Risk Score Bisa Cek Kesehatan Secara Digital, Gratis!

Rabu, 19 April 2023

Kalau biasanya cek kesehatan dilakukan secara langsung, sekarang kamu sudah bisa melakukannya secara digital, lho. Yuk kenalan kado terindah di usia ke-38 dari Sinarmas MSIG Life: My Health Risk Score Bisa Cek Kesehatan Secara Digital, Gratis! 

My Health Risk Score

Siapa yang sering khawatir ketika diminta melakukan cek kesehatan? Well, aku salah satunya lho! Padahal, mengetahui risiko kesehatan sejak dini itu penting banget. Tentu tujuannya untuk mencegah dengan menjaga kesehatan dan memberikan perlindungan pada diri ini dengan maksimal terlebih untuk kamu yang sudah menginjak usia 30+. Lagian kamu sudah bisa lho cek kesehatan secara digital di website My Health Risk Score persembahan spesial dari Sinarmas MSIG Life di ulang tahunnya yang ke-38.

Menapaki usia ke-38 tahun, Sinarmas MSIG Life membuktikan komitmen sebagai mitra masyarakat Indonesia dalam mendorong peningkatan kualitas kehidupan serta kesejahteraan keluarga melalui ragam produk dan layanan yang inovatif. 

Sinarmas MSIG Life bekerjasama dengan Remarks International meluncurkan My Health Risk Score sebagai situs pertama Indonesia yang bisa memprediksi risiko kesehatan di masa depan secara personal serta dilengkapi dengan wawasan gaya hidup sehat yang relevan dengan cara mudah, hanya membutuhkan waktu 3 menit, dan gratis!

Ultah ke-38, Sinarmas MSIG Life Perkenalkan My Health Risk Score

Di setiap perayaan ulang tahun suatu perusahaan, tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Tak terkecuali Sinarmas MSIG Life yang memperkenalkan website My Health Risk Score untuk memudahkan masyarakat melakukan cek kesehatan secara online untuk mengetahui risiko kesehatan secara gratis. 

My Health Risk Score

Sebagai bagian dari ekosistem kesehatan Sinarmas MSIG Life, website myhealthriskscore.com menggunakan algoritma yang menghitung risiko statistik seseorang atas 13 penyakit kritis dengan mengolah 16 data sederhana berdasarkan data aktuaria dari 1,2 juta individu sehingga pengguna dapat mengetahui risiko kesehatan yang mungkin terjadi dan mengambil langkah preventif untuk hidup sehat sejak dini, serta terhubung untuk melakukan eksplorasi produk asuransi jiwa yang tepat agar terhindar dari risiko finansial.

Sinarmas MSIG Life senantiasa berinovasi dan bertransformasi secara berkelanjutan untuk melayani lebih banyak keluarga Indonesia melalui diversifikasi dan pengembangan digital. Selain membantu masyarakat untuk tetap sehat, My Health Risk Score juga dapat membantu agar ketika penyakit tersebut muncul, tidak menyebabkan kesulitan finansial dengan telah memproteksi diri dengan asuransi yang sesuai. 

Tak ada satu orang pun yang bisa memprediksi kapan atau penyakit apa yang bakal menyerang di masa depan. Bahkan risiko terserang penyakit akan tetap ada, dan bisa datang kapan saja meski orang tersebut mungkin sudah menerapkan gaya hidup sehat. Karena itu penting untuk kamu melakukan cek kesehatan agar bisa mengantisipasi risiko kesehatan sejak awal. 

My Health Risk Score

Sebut saja beberapa penyakit kritis seperti stroke, kanker, diabetes, jantung dan penyakit kritis lainnya. Aku sih gak kebayang kalau beberapa penyakit kritis yang disebutkan sebelumnya bisa terjangkit oleh keluarga atau mungkin aku sendiri. Meski ya memang agak ngeri ya kalau mencari tahu dengan melakukan cek kesehatan tapi ini adalah salah satu langkah nyata untuk bisa melindungi diri serta keluarga secara optimal. 

Wianto Chen selaku Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life menjelaskan, "Menginjak usia 38 tahun, kami berkomitmen untuk berperan lebih dari penyedia produk asuransi jiwa dengan terus berinovasi dan berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakata Indonesia agar lebih sehat, sejahtera, dan terlindungi dalam mencapai tujuan hidup. Tidak hanya memperhatikan dari sisi proteksi finansial saja, namun juga berkontribusi pada penyediaan layanan dan dukungan dalam mendampingi masyarakat untuk memiliki gaya hidup yang sehat agar terhindar dari risiko penyakit kritis."

Diketahui angka diagnosis penyakit kritis di Indonesia tergolong tinggi. Melihat dari Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2019 menunjukkan penyakit stroke dan jantung iskemik menjadi penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia. 

Pola makan dan pola gerak yang kurang baik, diikuti dengan penerapan sedentary lifestyle serta kurangnya kesadaran untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin menjadi penyebab utama. Padahal, potensi penyakit kritis dapat dicegah dengan mengenali faktor risikonya dan mengubah gaya hidup yang lebih sehat.

My Health Risk Score

Lukman Aliyadi selaku Head of Customer & Marketing hadir dalam peluncuran website My Health Risk Score dan menjelaskan cara pengisiannya secara langsung sehingga para pengguna dapat lebih memahami langkah-langkah mengisi setiap pertanyaan dalam website ini untuk mendapatkan hasil kesehatan sesuai kondisi masing-masing. 

Hadir juga Nadine Chandra Winata sebagai seorang public figure dan ibu anak satu yang sejak lama menerapkan gaya hidup sehat dan keseimbangan dalam menjalankan hidup hingga saat ini. Nadine juga sangat peduli pada terhadap lingkungan dengan menerapkan zero waste seperti membawa tumbler kemanapun. Dengan adanya website My Health Risk Score ini sungguh memudahkannya dalam mengetahui risiko kesehatan terutama penyakit kritis sehingga bisa melakukan pencegahan di kemudian hari. 

Website My Health Risk Score - Pahami Risiko Kesehatan Secara Mudah dan Gratis!

Melalui website My Health Risk Score, masyarakat dapat dibantu untuk mengetahui risiko kesehatan yang mungkin terjadi sehingga dapat melakukan langkah preventif hidup sejak dini. Aku pun berkesempatan untuk mencoba website My Health Risk Score secara langsung saat menghadiri acara peluncurannya di salah satu hotel di Jakarta Selatan. 

Jadi, sebenarnya kamu hanya cukup meluangkan waktu 3 menit untuk menjawab 16 pertanyaan sederhana terkait status kesehatan saat ini. Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, 15 biomarker telah diekstraksi dan dimasukkan ke dalam algoritme risiko prediktif untuk menghasilkan skor risiko hingga 13 penyakit. Setelah itu, pengguna dapat terhubung dnegan konsultan keuangan Sinarmas MSIG Life sehingga mendapatkan referensi produk asuransi jiwa yang tepat sesuai kebutuhan. 

"Menggunakan algoritma VITAE CI, My Health Risk Socre dapat memprediksi risiko kesehatan penyakit kritis yang mungkin terjadi kepada pengguna sehingga dapat melakukan langkah preventif hidup sehat sejak dini," ungkap Kevin Heera, Director of Digital Solutions Remarks Internasional.

My Health Risk Score


15 pertanyaan sederhana ini mencakup informasi pribadi dan medis pengguna yang diperlukan untuk menggambarkan kondisi kesehatan saat ini. Tenang ya, semua kuesioner dan data kamu disimpan dengan aman di server cloud terenkripsi. Saat kamu menjawab pertanyaan sederhana, beberapa informasi medis dasar, seperti tekanan darah dan gula darah puasa diperlukan untuk mendapatkan prediksi yang lebih akurat.

Website My Health Risk Score sudah bisa kamu akses secara gratis oleh seluruh masyarakat Indonesia dimana pun dan kapan pun. Kamu bisa akses lewat smartphone ataupun laptop sehingga bisa mendapatkan informasi terkait kesehatan terbaru. 

Memang benar pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, karena dengan melakukan pencegahan artinya kamu sudah siap ketika ada hal yang terjadi di masa depan. Istilahnya mah, kamu sudah menyiapkan diri dan melengkapi perlindungan diri untuk mengatasi segala permasalahan termasuk ketika salah satu keluarga atau mungkin diri sendiri diagnosa penyakit kritis. 

Untuk itu, yuk sebelum terlambat mulai dari sekarang jalani gaya hidup sehat dengan pola makan dan pola tidur yang teratur serta melakukan cek kesehatan secara digital di website My Health Risk Score to Predict Earlier, Live Healthier. 

40 komentar

  1. Iya nih sering abai sama kesehatan, jarang juga untuk cek kesehatan rutin, ke dokter kalau emang sakit.. kalau cek di web my health risk score, gratis kan ya? Atau bakalan dapat promo apa gitu, hihihi

    BalasHapus
  2. semakin berumur penting untuk menjaga kesehatan selalu prima dengan adanya cek rutin digital kita bisa aware dengan kesehatan sendiri. web my health risk score menarik banget untuk dicoba

    BalasHapus
  3. Uchi termasuk yang parno dan agak takut juga kalo disuruh screening kesehatan a.k.a medical check up. Takut aja sama hasilnya. Jadilah ngga pernah ngecek lagi. Padahal sebenarnya penting ya buat pantau kesehatan kita. Karena kita ga tau apa yang terjadi di badan kita.

    BalasHapus
  4. Wah menarik, bisa cek kesehatan online. Tapi mesti cek gula darah puasa ya. Baiklaaaah, ke lab dulu. Kebetulan mau cek kolesterol juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau juga aahh cek bareng mb Eno, klo aku nih tekanan darahnya yang agak bermasalah. Akhir2 ini cukup tinggi, mba.

      Hapus
  5. Memudahkan nih buat ceki² kesehatan diri lewat webnya. Jadinya bisa lebih antisipasi sejak dini juga

    BalasHapus
  6. Wah ada website untuk tahu risiko kesehatan. Membantu nih di zaman sekarang karena pola makan dan pola gerak yang kurang baik, diikuti dengan penerapan sedentary lifestyle serta kurangnya kesadaran untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin menjadi penyebab utama.

    BalasHapus
  7. Aku tipe yang penasaran buat cek2 ksehatan apalagi pas terakhir cek darah kolestrol aku tinggi bngt dah makin parno aja dan kebtulan tahun ini belum.cek2 pas bngt bisa cek kesehatan online aku jadi pengen coba biar bsa ngecek semuanyaa

    BalasHapus
  8. wow menarik sekali, sekarang semua hal bisa dilakukan secara online ya

    BalasHapus
  9. Boleh juga nih platformnya untuk cek kondisi tubuh yaa.. Tapi terlebih dulu harus cek gula darah dan tekanan darah ya. Yuk ah segera cek kondisi tubuh kita untuk tau apa yang harus kita proteksi sejak dini.

    BalasHapus
  10. Wah, mantap nih kita bisa cek kesehatan secara gratis secara online pakai hp maupun laptop ya. Tinggal masuk ke laman My Health Risk Score aja ya mak. Kepengen coba, biar tahu kondisi kesehatan nih. Sukses terus buat Sinarmas MSIG Life.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak jadi lebih tenang dan bisa dilakukan kapan aja ya. Gak perlu nunggu harus kapannya

      Hapus
  11. Ini ceke kesehatan utk keperluan apply asuransi ya? Bisa nggak sih dipakai setiap saat utk ngecek kondisi kesehatan kita? Sebelum cek lmgsung di lab gt. Soalnya kondisi kesehatan kan suka berubah-ubah

    BalasHapus
  12. Dunia udah serba online. Cek kesehatan pun bisa dilakukan lewat website. Tadi aku udah mampir ceki-ceki website My Health Risk Score to Predict Earlier, Live Healthier nya mbak. Soalnya, di usia yang kini 45 tetep pingin tetep sehat, jadi mau terus menjaganya dengan cara-cara yang dianjurkan. Thanks infonya.

    BalasHapus
  13. Mau coba ah. Aku semenjak usia 30an jadi sering cek2 kesehatan 😆 usaha jaga kesehatan mumpung belum kebablasan..
    Sehat2 selalu ya mba Aie sekeluarga

    BalasHapus
  14. Semakin canggih yaa. Cek kesehatan jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  15. Zaman sudah sangat berkembang, bahkan cek kesehatan saja sudah bisa dilakukan secara online di website My Health Risk Score to Predict Earlier , tidak ada alasan lagi untuk kita tidak rajin cek kesehatan nih.

    BalasHapus
  16. Kudu coba cek di My Health Risk Score juga nih karena jujur aku jarang bener-bener cek kesehatan. Padahal ini penting ya buat lihat risiko sehingga penanganan bisa segera dilakukan

    BalasHapus
  17. Bagus nih kalau wesbitenya bisa dikases dengan baik dan juga gratis. Tapi aku setuju jika ini juga harus kita mulai untuk melakukan gaya hidup sehat dan baik

    BalasHapus
  18. Wah, enak juga yaa bisa mengukur health risk kayak gini, jadi kita bisa bersiap dan bisa selalu menjaga kesehatan dari sekarang. Alhamdulillah ya mak, kadonya bisa bikin makin sehat dengan aware sama kesehatan dan resiko-resiko kesehatan yang dimiliki dari sekarang. :D

    BalasHapus
  19. masya Allah barokallah fii umrik udah 38 tahun mbk, senangnya usia bertambah dan sehat itu harapan semua orang deh. Apalagi kalau ada perlindungan kesehatan gratis kayak gini

    BalasHapus
  20. Wah, boleh juga nih. Apalagi usiaku sekarang udah 34. Kadang ada rasa yang gak nyaman di badan. Entah tiba-tiba pegel, atau tiba-tiba sakit. Biar tahu score kesehatannya berapa, dan gimana cara menghadapi kalau ada sesuatu.

    BalasHapus
  21. Dalam kondisi saat ini, memang sebaiknya kita menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya keparahan atau timbul penyakit sebab sekarang ada banyak penyakit baru dengan berbagai keluhan, biaya berobat juga lumayan mahal ya

    BalasHapus
  22. Wah seru bisa cek kesehatan gratis. Aku juga kemarin setelah libur lebaran juga melakukan cek kesehatan gratis

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Di ulang tahun Sinar Mas MSIG life memberi kesempatan untuk cek kesehatan gratis masya Allah semoga berkah, memberi kemudahan kepada yg kurang mampu untuk bisa cek up.

    BalasHapus
  25. Jadi penasaran sama Website My Health Risk Score.
    Memang sebaiknya merencanakan masa depan dari segi finansial dan gak lupa untuk kesehatan yang dijaga dengan baik, sehingga bisa menua bersama dengan bahagia.

    BalasHapus
  26. Sinar Mas makin paham kalau kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga sehingga diberikan sebagai hal yang cuma-cuma
    Pastinya senang yang bisa merasakan manfaatnya

    BalasHapus
  27. Ini setuju banget mencgeah dari pada mengobati dengan selalu malakukan pola hidup sehat ya mba.. keren nih terobasan dari Sinar Mas, jadi mau coba juga cek kesehatan

    BalasHapus
  28. Hai Aie kebetulan aku sudah coba cek kesehatan dengan My Health Risk Score, hasilnya cukup memuaskan disesuaikan dengan umurku. Terpenting memang kita ya harus lebih aware jaga kesehatan terutama di usia 40++ seperti aku

    BalasHapus
  29. Masuk Usia 40 memang harus lebih aware dengan keswhatan ya Mba, klo gak aduh mahal deh, beneran sehat itu sungguh mahal

    BalasHapus
  30. Pola hidup sehat memang penting banget yah apalagi kalau sudah masuk usia cantik, keren nih bisa cek kesehatan juga

    BalasHapus
  31. Waah baru tau bisa cek kesehatan secara online. Cukup dengan jawab pertanyaan jadi tau ya . Jadi penasaran pengen cek juga di My Health Risk Score

    BalasHapus
  32. Makin bertambah umur kadang makin sering muncul keluhan dari tubuh kita. Makanya kita sejak dari muda sudah dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan dan menghindari kebiasaan buruk yang bisa merusak tubuh

    BalasHapus
  33. Mulai masuk kepala 3 ini aku juga makin sering meluangkan waktu lebih rutin untuk medical check up Mak. Seusiaku udah banyak yang kena berbagai macam penyakit jadi menurutku semakin cepat ketahuan malah semakin baik biar lebih cepat ditreatment juga.

    BalasHapus
  34. Wah lumayan banget nih kalo bisa cek kesehatan mengunakan My Health Risk Score secara gratis. Terutama di umur umur cantik gini, emang mesti rajin rajin check up dan jaga kesehatan ya maaak

    BalasHapus
  35. Proteksi kesehatan ini perlu menjadi perhatian khusus sehingga bisa bermanfaat untuk kelangsungan hidup masa depan. Doanya semoga sehat selalu dan lancar rejekinya.

    BalasHapus
  36. Keren banget ya sinar mas sekarang cek kesehatan bisa dilakukan secara digital

    BalasHapus
  37. MSIG Life dari Sinar Mas ternyata sudah selma itu ya.
    apalagi sekarang udah ada websitenya yang bisa diakes oleh semua baik dari HP maupun laptop ya.
    jadi bisa lebih aware dengan kesehatan nih.

    BalasHapus
  38. Pas banget lagi berasa badan gk enak kolestrol lagi tinggi banget mau periksa ke rs lagi mager mikir antrinya makanya ada cek kesehatan online sangat membantu sekali buat kita jaga ksehatan dan masalah ksehatan terpantau

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)