No More Kulit Kusam Karena Polusi, Thanks To Scarlett C-Power Serum! Kulit Jadi Lebih Fresh & Glowing

Senin, 25 September 2023

Scarlett C-Power Serum selain mencerahkan kulitku juga bisa menenangkan kulit dan teksturnya sendiri watery. Makin powerful jika di combo dengan Face Mist yang bikin kulit jadi lebih fresh dan glowing. No more kulit kusam karena polusi semua karena polusi, thanks to C-Power Serum dari Scarlett! Shall we start the review now?

Scarlett C-Power Serum


Tingginya tingkat polusi di Jakarta membuat masyarakat jadi gampang sakit dan rentan infeksi saluran pernapasan. Tapi, tak hanya itu, kulit kita juga jadi gampang kusam akibat sering terpapar debu dan polusi. Ya, meskipun kamu rajin pakai sunscreen, kulit tetap aja jadi kusam bahkan bisa timbul jerawat hinga memicu penuaan dini.

Terlebih untuk aku yang usianya mendekati kepala 4, dimana kondisi kulit akan lebih rentan dengan hal-hal seperti kerutan, kusam, dan penuaan dini. Nah, aku pernah ya cek kondisi kulit di salah satu mall di Jakarta dan hasilnya kulit wajahku butuh yang namanya serum untuk menjaga kelembaban kulit dan membuatnya glowing sehat. Maka dari itu, aku mencoba untuk menggunakan C-Power Serum dari Scarlett hasil rekomendasi teman-teman di kantor.

Cegah Kulit Kusam dari Paparan Polusi dengan Scarlett C-Power Serum

Iya memang kulit berfungsi untuk melindungi tubuh dari paparan debu dan polusi namun kulit juga menjadi rentan mengalami kerusakan jika tidak dilakukan perawatan. Imbasnya kulit jadi kusam, jerawatan, trus penuaan dini deh. Ngebayanginnya aja aku udah gak sanggup beb, pokoknya ini kulit harus dirawat dan menggunakan produk face serum yang tepat agar kulit menjadi lebih sehat, cerah, dan glowing.

Tidak hanya membantu melembabkan kulit, face serum juga bisa membantu mengatasi hampir semua masalah kulit, mulai dari kulit kering, kerutan, pori-pori besar sampai bintik hitam. Hal ini karean face serum memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap kulit. Seperti Scarlett C-Power Serum dengan kandungan THD-Ascorbate dan klaimnya 50x lebih kuat dibandingkan vitamin C standar. Okeh baiknya kita bahas Scarlett C-Power Serum satu per satu. Shall we?

Scarlett C-Power Serum

Hero Ingredients Scarlett C-Power Serum

Scarlett C-Power Serum memiliki kandungan utama seperti THD Ascorbate, 4D Hyaluronic Acid, Chamomille Flower Extract, Lactobacillus, dan Cammelia Extract yang bermanfaat:

1. THD Ascorbate

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembaban kulit

Scarlett C-Power Serum

2. 4D Hyaluronic Acid        

  • Membantu menghidrasi dan melembabkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering


3. Chamommile Flower Extract

  • Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan
  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu menghidrasi kulit


4. Lactobacillus

  • Melembabkan kulit
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini


5. Cammelia Extract

  • Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerut dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
Scarlett C-Power Serum

Kemasan Scarlett C-Power Serum

Kemasan Scarlett C-Power Serum berupa botol pump dari kaca dan box-nya dengan finishing doff dengan didominasi nuansa warna orange putih serta dilengkapi ilustrasi gambar buah jeruk jadi kayak seger banget gitu dilihatnya!

Baik di kemasan botol dan box Scarlett C-Power Serum tertera berbagai informasi terkait produk yang lengkap mulai dari nama produk, kandungan utama & komposisi lengkap, cara pemakaian, dan penyimpanan sampai nomor BPOM RI, produsen, barcode keaslian produk jjuga nomor batch lengkap dengan expired produk. Lalu di bagian dalam kemasan terdapat mika pelindung, jadi aman banget tuh ketika beli online.

Scarlett C-Power Serum sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone dan sudah terdaftar BPOM jadi aman buat digunakan ya. Lagian ya Scarlett ini adalah brand lokal yang sudah go international dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia hingga luar negeri lho. Scarlett ini produk asli buatan lokal kebanggaan Indonesia.

Nah, biar lebih yakin lagi kalo produk Scarlett yang kamu pakai adalah asli, jangan lupa cek keaslian produk dengan klik link https://verifiy.scarlettwhitening.com/.

Scarlett C-Power Serum

Tekstur, Warna, dan Wangi

Scarlett C-Power Serum memiliki tekstur yang watery tapi cukup kental dan berwarna putih susu. Tenang beb, serum ini ringan dan cepat merasap ke dalam kulit trus gak ada rasa lengket juga. FYI, jenis kulit wajahku itu normal cenderung kering namun agak sensitif. Tapi, saat aku aplikasikan serum ini ke wajah gak ada rasa ceki-cekit gitu kok, malah menenangkan.

Untuk wanginya, mungkin karena ini Vitamin C jadi aku berharap wanginya seperti buah jeruk. Namun ternyata agak berbeda, wanginya lebih seperti wangi herbal jamu atau ginseng gitu lho. Kebetulan aku kurang nyaman dengan wanginya, but that’s okay!.

I can deal with that! Karena wangi tersebut bukanlah tambahan parfum melainkan dari campuran komposisi yang ada pada serum.

Cara Pakai Scarlett C-Power Serum

Meski umumnya kamu sudah mengetahui cara pakai serum pada wajah, namun alangkah baiknya untuk selalu memperhatikan petunjuk pemakaian supaya serum tersebut dapat bekerja optimal di kulit wajah.  Nah, berikut adalah cara pakai Scarlett C-Power Serum:

  • ·         Teteskan 2-3 tetes serum di wajah setelah dibersihkan dan penggunaan toner
  • ·         Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah
  • ·         Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke dalam kulit

Btw, serum ini sudah bisa digunakan oleh remaja mulai usia 13 tahun ke atas yang juga aman digunakan oleh bumil dan busui baik siang maupun malam hari. Lalu, penggunaan serum ini bisa di layer dengan produk Scarlett lainnya kecuali retinol ya. Disarankan untuk menggunakan sunscreen di pagi hari jika kamu menggunakan serum ini di malam hari, ya.

Scarlett C-Power Serum

Hal lain yang perlu juga diperhatikan yaitu jangan melayer serum ini dengan produk skincare yang memiliki kandungan AHA/BHA juga serum lainnya yang memiliki kandungan Vitamin C apabila kulit kamu cukup sensitif terhadap penggunaan Vitamin C konsentrasi tinggi.

Untuk hasil best combo sangat disarankan kamu menggunakan Scarlett C-Power Face Mist, all-in-one benefits yang tak hanya mencerahkan, tapi juga anti-aging mengusir kerutan dan garis halus. Spritzer Spray dari Scarlett C-Power Face Mist memiliki semportan halus yang lembut, dan menutrisi secara merata. Dapat digunakan sebelum dan setelah make up, dan kapan saja. Next, aku review juga ya Scarlett C-Power Face Mist!

First Impression Menggunakan Scarlett C-Power Serum

Suka banget sama kemasannya yang menggunakan pump jadi lebih higienis, teksturnya watery but thick enough dengan aroma herb tipis yang mudah meresap ke dalam kulit wajah. Buat kandungannya sih memang best banget dan belum banyak lho yang pakai THD Ascorbate dimana lebih stabil, mantap tapi minim iritasi.

Meski baru kurang dari dua minggu pemakaian, serum ini gak bikin kulit wajahku yang memang cenderung kering jadi kering dan gak ada rasa cekit-cekit gitu lho di kulit. Jadi bisa dipakai kapan saja, baik siang maupun malam.

Aku sendiri sih menggunakan serum ini hanya di malam hari saja dan selama penggunaan serum ini memang meminimalisir aktivitas yang langsung terkena paparan sinar matahari. Jadi di pagi hari wajib pakai sunscreen deh!

Scarlett C-Power Serum

Selama penggunakan kurang dari dua minggu (bersamaan dengan Scarlett C-Power Face Mist) memang belum ada efek yang signifikan namun kulit wajah terasa lebih halus ketika diraba. Namun, hasil mungkin berbeda pada setiap orang ya.

Hanya selama pemakaian Scarlett C-Power Serum ini aku jadi gak khawatir dengan polusi Jakarta yang maha dashyat ini, karena solusinya semudah pakai serum ini dibarengin dengan pemakaian Scarlett C-Power Face Mist.

Gimana, tertarik untuk mencoba? Kamu bisa beli serum ini dan produk Scarlett lainnya di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Aku pribadi sih bakal meneruskan pemakaian Scarlett C-Power Series, Face Mist dan Serum karena masih penasaran sama efek mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan mencegah penuaah dini. So, that’s wrap and see you in my next review!

17 komentar

  1. Scarlett emang kece produknya. Hasilnya juga nyata, termasuk serum vitamin c ini

    BalasHapus
  2. Kulit saya kusam krn sering lupa cuci muka karena ketiduran uhuksss.. sepertinya wajib coba serum ini dehh

    BalasHapus
  3. Semakin daaan selalu saja Scarlett punya inovasi produk. Seolah tahu aja sih kebutuhan perempuan Indonesia :) Sekarang memang ya serum ini bakalan aku gunakan karena resah juga kala polusi tinggi sehingga ga bagus buat kulit wajah

    BalasHapus
  4. Cakep packagingnya ya mba Aieeee... Scarlett makin keren. Serum yg bikin kerutan2 tatut datang, aku butuh 😄 karena udah masuk usia Ashar. Oh dibarengi face mistnya yes, jadi best combo...

    BalasHapus
  5. Scarlett C-Power Serum ini boleh nggak sih kalau ku bilang mungil tapi powerfull banget. Karena nggak cuma membantu melembabkan kulit, tapi juga mengatasi hampir semua masalah kulit, mulai dari kulit kering, kerutan, pori-pori besar sampai bintik hitam.

    BalasHapus
  6. cuaca emang lagi ganas-ganasnya nih ga bersahabat buat kulit wajah. apalagi buat aku yg sering keluar pas siang bolong terik matahari. biar kulitnya ga kusam krna sinar matahari dan polusi, perlu banget nih pake serumnya scarlett. aku pernah nyoba tapi bukan yg vitamin c. nanti mau coba serum scarlett c power aahh

    BalasHapus
  7. makin cinta banget dgn Scarlett.

    inovasinya kyk ga ada habisnya.
    beneran ciamik bgt ya mba

    BalasHapus
  8. Wah, kulit kering dan kusam kayak aku gini mah kayaknya udah paling cucok pake Scarlett C Power Serum yah biar rada glowing. Penasaran deh pengen cobain juga

    BalasHapus
  9. aku baru coba untuk bodycare nya aja nih dari Scarlett dan udah secinta itu, apalagi ini untuk serumnya ya, wajib masuk wishlist karena kebetulan serumnya lagi abis dan kulitku gampang banget kusam

    BalasHapus
  10. Wah... aku harus coba serumnya Scarlett C Power Serum, apalagi bisa mengurangi kerutan dan garis halus ya kak Aie. Yang aku suka dari produk Scarlett ini selain memang produknya bagus, harganya ramah kantong.

    BalasHapus
  11. Polusi udara nih dampaknya emang gak main-main ya, Mbak. Saluran pernapasan dan kulit jadi terganggu. Scarlett C-Power Serum bisa jadi pilihan untuk merawat wajah yg sering kena polusi udara ya. Aku belum coba produk Scarlett yang satu ini. Jadi pengen coba :)

    BalasHapus
  12. Owh jadi sebaiknya dipakai saat kita gak banyak berinteraksi sama sinar matahari ya mbak? Noted. Aku dari dulu pengen nyobain ini, karena vitamin C kan bagus buat mencerahkan kulit sekaligus membuat lembab. Thanks reviewnya.

    BalasHapus
  13. Scarlett bikin aku berdecak kagum, makin lengkap saja ya produk skincare ya. Jadi penasaran pengen pakai juga nih, secara wajahku juga lagi kusam. Pengen glowingkayak dirimu

    BalasHapus
  14. Iya banget, kak Aie..
    Saat ini kulit sedang butuh banget perawatan yang bikin kulit cerah, mengusir kerutan dan garis halus dengan menggunakan Scarlett C-Power Serum. Karena tantangan kulit zaman sekarang cukup berat yaa..

    BalasHapus
  15. Serumnya kok menggoda banget ya kandungannya amouu buat mengatasi masalah kulit wajah kita, aku juga suka kemasannya unyu..

    BalasHapus
  16. Iya nih Scarlett C-Power Serum istimewa apalagi
    belum banyak yang pakai THD Ascorbate yang mantap tapi minim iritasi.

    BalasHapus
  17. wow ada yang baru lagi dari scarlett wah makin lengkap dong varian serum dia, ini vitamin C jadi antioksidan kulit disaat polusi yang parah akhir-akhir ini dan teriknya matahari pas siang

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)