Kamis, 15 November 2018

Cosmos Blenz, Blender Praktis Masa Kini


Salah satu peralatan dapur yang paling wajib dimiliki oleh semua wanita, baik yang udah menikah ataupun belum, yaitu blender. Setuju kan beb?

Kenapa wajib? Ya karena blender ini fungsinya banyak beb, selain buat bikin jus atau smoothies, blender juga bisa buat menghaluskan bumbu. Dan, tentunya, blender bisa dipakai juga buat MPASI anak.

Cosmos Blenz CB 801

Ngomongin masalah bumbu masakan, moms dan anak gadis jaman now yang concern sama kesehatan keluarga di ru mah, biasanya lebih memilih buat bikin bumbu masakan sendiri ketimbang yang instan-instan. Lebih sehat dan bebas pengawet tentunya.

Nah, blender yang bisa menghaluskan bahan-bahan bumbu, buah-buahan, bahkan es batu dengan baik dan cepat jadi pilihan utama para wanita. Keberadaan blender di dapur rumah membuat proses memasak jadi lebih efektif dan efisien. Cuma nih ya, buat dapetin blender yang sesuai fungsinya itu gampang-gampang susah lho.

Tips Memilih Blender


Berikut aku paparkan tips memilih blender yang bagus, awet dan sesuai kebutuhan:

Pilih Merek yang Terpercaya
Tentu, saat ingin membeli blender kamu harus tau merek apa aja yang terpercaya kualitasnya dan awet. Kalo aku sih biasanya, nanya ke nyokap yang lebih berpengalaman, googling ataupun nanya sama temen-temen hobi masak. Dari situ aku bisa dapetin tuh insight merek blender yang sudah terbukti kehandalan dan kualitasnya.

Cosmos Blenz CB 801

Desain Blender
Penting banget nih buat buibu jaman now, memilih desain blender yang tepat untuk digunakan di dapur. Pilihlah desain blender yang bisa diletakkan di meja dapur tanpa mengambil banyak ruang. 

Gelas Blender
Ada dua jenis gelas blender, terbuat dari kaca dan plastik. Aku prefer yang terbuat dari plastik karena lebih ringan dan tidak mudah pecah. 

Cosmos Blenz CB 801

Cosmos Blenz CB 802

Kecepatan Blender
Beberapa blender performa tinggi juga hadir dengan pengaturan terprogram yang mudah dilakukan, misalnya untuk smoothies, jus buah, dan sup.
Pengaturan pulse, yang menghilangkan jeda waktu antara saat menekan tombol dan saat blender mulai hidup atau berhenti, memungkinkan memblender dengan lebih presisi.

Cosmos Blenz CB 801

Cosmos Blenz
Kinerja Blender

Blender tidak berarti apa-apa tanpa motor yang bagus untuk itu pastikan melihat besar watt model yang hendak dibeli. Kebanyakan blender memiliki daya berkisar 300-600 watt tetapi kamu dapat menemukan produk yang memiliki daya hingga 1.000 watt atau lebih. Sesuaikanlah dengan kebutuhan kamu ya. 

Cosmos Blenz CB 801

Cosmos Blenz CB 801

Cosmos Blenz CB 801

Mata Pisau Blender

Blender dengan pisau berbahan Stainless akan memberikan berbagai keuntungan buat kamu, karena bahan stainless steel anti karat dan tidak mudah tumpul. Pisau Blender yang berbahan Stainless steel juga anti karat, dan tidak mudah tumpul. Jadinya lebih awet deh!



Blender Pintar, Cosmos Blenz

Blender yang bisa mengakomodirkan kebutuhanku di rumah yaitu Cosmos Blenz CB-801, Blender Pintar multifungsi 2in1 yang dilengkapi dengan penggiling bumbu kering, dan penggiling bumbu basah. 

Blender pintar dari Cosmos ini banyak bisanya lho. Sekali pencet bisa ngeblenz sendiri, bisa berhenti sendiri, dan hasilnya pun lebih halus. 




Dengan kapasitan 1,5 liter dan 2 level kecepatan(high & low) serta tombol pulse/clean yang sudah dilengkapi dengan anti slip agar gak mudah jatuh ataupun goyang.

Menariknya nih, adanya Thermostat Overheat Protection berfungsi sebagai pengaman panas berlebih yang dapat memutuskan arus listrik sehingga mencegah kerusakan motor. Selain itu, Cosmos Blenz CB 801 juga dilengkapi dengan lampu indikator yang menandakan blender telah siap digunakan.


Safety Lock System berfungsi sebagai pengaman, dimana motor tidak akan bekerja jika pelumat tidak terpasang dengan baik dan benar. Hal ini juga untuk mencegah terlepasnya goblet/mata pisau mencederai penggunanya. 

Cosmos Blenz CB 801 tersedia dalam 2 pilihan warna yang gemay-gemay banget, yaitu  warna biru muda dan pink. Dijamin bisa bikin kamu betah di dapur buat masak-masak deh. 


Cosmos Blenz Gathering

Kok aku tau banget tentang Cosmos Blenz CB 801 ya? Iya dong, karena minggu lalu aku hadir di acara Cosmos Blenz Gatheting yang bertajuk Smart Mom Pilih Blender Pintar di Hongkong Cafe Menteng, bersama narasumber kece seperti Ayu Hastari, Mba Retno dari Cosmos dan Chef Livianca Venaessa. 

Di acara ini, Ayu Hastari sharing pengalamannya dalam menyiapkan makanan untuk keluarga sehari-hari, khususnya untuk anaknya yang sudah berusia 1 tahun 2 bulan. Ayu cerita kalo sempat tuh ngerasa repot dan pusing saat nyiapin makanan buat anaknya. Apalagi kalo peralatan dapur gak mendukung kan ya, berhubung anaknya itu suka banget sama mashed potatoes, jadi proses pembuatannya tentu mengandalkan blender yang handal dan pintar. Seperti Cosmos Blenz ini. 




Lalu, Chef Livianca Venaessa yang juga pemilik Sweetroops Baking Studio, melakukan demo masak menu "Rolade Daging Madu" dengan bahan-bahan yang cukup mudah didapat dan cara membuat yang bisa dibilang cukup mudah, lho. 

Kehadiran Blender Pintar Cosmos Blenz ini menjadi solusi tak hanya buat Ayu Hastari dan Chef Livianca Venaessa tapi juga buat buibu jaman now. Ingat ya, Blender Pintar Cosmos Blenz bisa #BerhentiSendiri, jadi gak perlu ditungguin dan kamu bisa tuh ngelakuin hal lain. 




Buat harga Blender Pintar Cosmos Blenz ini dibandrol dengan harga Rp. 435.000,- yang bisa kamu beli di toko elektronik dekat rumah, supermarket, marketplace, atau bisa juga kamu beli di Cosmos Official E-Commerce www.belanjacosmos.online.  

Nyobain Blender Pintar Cosmos Blenz di Rumah
Berhubung orang rumah, papih & Darell, doyan banget sama mangga, jadinya ku buatin Smoothies Mango menggunakan Blender Pintar Comos Blenz. 


Bahan-bahannya pun cukup mudah:
1 buah mangga harum manis
1 gelas es batu
3 sdm gula atau sesuai selera
plain yoghurt (merek apa aja sesuai selera)
sedikit air

Cara membuat:
- Blender semua bahan menggunakan Cosmos Blenz CB 801
- Setelah halus, tuang dalam gelas
- Smoothies Mango siap disajikan



Tuh kan, Darell suka banget sama Smoothies Mangga bikinan Bunda Aie. Sampai minta nambah lho. Udah gitu yang suka gak cuma Darell, Bokap, Nyokap, Keponakan, Bule dan Om semuanya suka sama smoothies buatan aku ini.

Bikinnya pun cepat, gak nunggu lama sampe semua bahan-bahan halus. Karena mata pisau Cosmos Blenz mampu menghaluskan bahan-bahan dengan waktu sekejab aja. Dan, hasilnya pun halus banget. 



Kamu seringnya pakai blender di rumah buat bikin jus, smoothies atau malah seringnya buat menghaluskan bumbu masakan? Sharing yuk di kolom komentar :)






26 komentar:

  1. Aku mau cobain ah resep smoothienya mba Ai kayanya enak deh apalagi pakai cosmos blenz hasilnya lebih halus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya boleh, kalo gak ada yoghurt diganti susu kental manis juga bisa tapi jadinya gak sehat-sehat amat ya heheh

      Hapus
  2. Aku baru mau buat Smoothies Pisang nih Mba paka Cosmos Blend hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah ini pasti enak dan mengenyangkan nih Smoothiesnya

      Hapus
  3. Blendernya pinky hahaha. suka sama Desainnya yang memanjang keatas jadi hemat tempat. paling suka buat ngeblender cabe karena kalo udah saatnya bikin sambel badan udah pegel jadilah pakai blender aja biar gak nambah pegelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, aku juga kalo mau nyambel pasti di blender deh cabe dan bawangnya

      Hapus
  4. Asisten paling kece dalam hal membuat makanan ini blender cosmos

    BalasHapus
  5. Iya nih dipake buat bikin smoothies lembut banget, anakku suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah di blender pake Cosmo Blenz, teksturnya super halus macam puree gitu ya

      Hapus
  6. Dari tampilan fisiknya aja ok banget ya, apalagi spesifikasinya, unggulan deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kesayangan buibu di rumah deh blender Cosmos Blenz

      Hapus
  7. Selain bikin jus, bisa bikin makanan yang lain juga termasuk bikin kue. Aku nyoba bikin kue pakai blender, hasilnya not too bad dan enakk juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya? duh aku bisa juga nyoba nih di rumah bikin kue pake Cosmos Blenz

      Hapus
  8. Blender udh kayak peralaan dapur wajiiib. Kalo sampe rusak, asistenku pun lgs cepat melapor. G mungkin bisa masak cepet tanpa pake blender ini :p. Kasian juga kalo dia sampe aku surih giling2, secara itu bikin capek banget. Tp kalo mamaku lg dtg k rumah mba, beuuugh blender ga dilirik. Kata mama rasa bumbu hasil gilingan tangan itu lbh enak hahahahah. Duuuh, bagiku mah sama aja :p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mirip kayak nyokap, blendernya kan rusak ya, pas tau aku punya blender Cosmos Blenz langsung dong diminta hahaha

      Hapus
  9. blender andalanku nih mba ai, gak perlu was-was kalo pas lagi ngejus tiba2 mules.karena bisa berhenti sendiri ahiy

    BalasHapus
  10. Aduhhhh, itu jus mangga kok enak banget sihhh hihihi. Blendernya cantik ya mba, warna pink pula. Jadi pengen

    BalasHapus
  11. Beneran bisa jadi asisten di dapur banget deh, pinter banget, teknologinya keren ya bisa berhenti sendiri jadi kita ngga perlu kocok dan goyang2 supaya bahan yang diblender semua rata terblender ya ka.. suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha, paling sering blender digoyang-goyang saat ngeblender jus sekarang mah gak perlu lagi karena blender Cosmos Blenz udah canggih

      Hapus
  12. Bun yang merah ada ndak wkwkwkwkwk, buat gie yang anaknya malesan buat ngulek wkwkwkwkw cucok deh punya ini dan ga males lagi buat jus dengan teknologi pintarnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada warna merahnya gi, cuma ada 2 warna pink dan baby blue buat tipe ini

      Hapus
  13. Koq dia keren banget bisa giling bumbu kering ya? Blender yang aku punya harus giling pakai air baru bisa muter....keren keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget ceu, malahan Teh Ani ngegiling kopi di blender ini

      Hapus