Jumat, 23 November 2018

Ngidam Teraneh Selama Hamil Darell


Mendadak kok ya jadi pengen nulis di blog tentang pengalaman ngidam saat hamil Darell dulu. Agak random emang nih ya, kayaknya kepengaruah sama kerjaan yang lagi dikerjain trus jadi kepikiran buat cerita pengalaman ngidam paling aneh selama mengandung Darell dulu.

Namanya juga bumil ya, ngidam mah normal-normal aja. Mulai dari ngidam pengen makan yang pedes-pedes aja, sampe ngidam pengen ketemu siapa. Masih mending sih kalo pengen makan yang gampang dicari. Atau ngidam pengen ketemu siapa yang gampang ditemuin. Naini kalo ngidamnya ajaib? Udah pasti pak suami akan pusing dibuatnya.

Pic from Google


Okeh, kita flashback ke masa-masa aku hamil Darell di tahun 2010 yang lalu. Pertama kali aku tau kalo aku berbadan dua dan dihamili sama suami itu di pertengahan bulan April tahun 2010. Seneng gak? Banget lah. Apalagi sebelum menikah aku sempet di vonis gak bisa punya anak sama dokter paska operasi kista di bulan November tahun 2009.

Ngidam Bersihin Kamar Mandi & Terobsesi Wangi Sabun Pembersih Kamar Mandi

Awal-awalnya sih aku gak terasa kepengenan makan makanan yang spesifik ya, cuman berasa aja badan gak enak dan greges muluk. Maunya dipijetin aja. Trus bawaannya males ngapa-ngapain. Nah, memasuki kehamilan usia 2 bulan, baru deh tuh mulai halu ngidam kepengen ini itu.

Oia, di awal kehamilan Darell dulu, aku tuh ngalamin mual muntah yang hebat. Sebutannya Hiperemesis Gravidarium. Cuss googling aja ya buat info lengkapnya beb. Kita lanjut ke cerita ngidam teraneh yang pernah aku alami saat hamil Darell.

Pic from Google

Bayangin deh, di saat aku ngalamin mual muntah yang hebat, di situ aku juga ngidam hal yang cukup aneh. Menurutku sih ya. Jadi, selama mual muntah hebat itu aku ngidam beberes rumah terutama bersihin kamar mandi. Jadi, aku tuh terobsesi parah sama kamar mandi yang super bersih cling cling bling bling. Alasan lain aku terobsesi sama bersihin kamar mandi yaitu aku suka sama wangi dari sabun pembersih kamar mandi. Aneh gak sih? Buat aku sih aneh ya, maksudnya buat aku yang sekarang.

Dalam seminggu aja nih ya, minimal bersihin kamar mandi itu 5x. Entah kenapa kok ya seobsesi itu sama kinclongnya lantai kamar mandi. 

Ngidam Makan Mangga Bukan Di Musim Mangga

Ini sih yang cukup pe er buat pak suami, istrinya kepengenan banget buat makan mangga yang manis tapi justru ngidamnya di bulan yang bukan musim mangga. Kebayang dong nyari buah mangganya super pe er banget. 

Dan ini ngidam yang udah cukup lama gak keturutan, coba cari di toko buah kenamaan sampe ke pasar-pasar pedalaman gak nemu. Sempet tuh kebawa mimpi makan buah mangga manis yang mengkel aduhai. Tapi apadaya gak kesampean.

Pic from Google

Alhasil suatu waktu ke Bandung, ternyata ada buah Mangga di jual di toko buah kenamaan gitu, tapi harganya. Masha Allah! Saat itu sih cukup mahal buat 1 buah mangga aja nyampe 50ribu beb. Mahal beut ya. Tapi gimana, kan pengen, akhirnya dibeli juga deh.


Sampe rumah mertua di Bandung, itu mangga kan dikupasin ya, trus udah gak aku makan dong. Cuman diliatin aja. Sebel gak kamu kalo jadi si papih? Minta mangga sampe segitunya, bikin kuping panas karena rewel tiap saat minta mangga, eh end up-nya pas nemu udah cuman didiemin aja. Hahahha.. bumil mah bebas yaa XD

Ngidam Makan Bakso Mas'No dan Lontong Sayur GBK

Naini ngidam yang riwehnya cem bikin skripsi, eh enggak deng, riwehnya kayak mau ngawinin anak gadis satu-satunya. Hahahha..., jadi pas usia kandungan masuk 3 bulan (ini kalo gak salah inget ya), aku tuh kepengenan icip bakso Mas'No dan lontong sayur yang ada di pintu 7 GBK. Cuman masalahnya nih, bakso Mas'No ini adanya di rumah lama nyokap dan itu terakhir aku tempati bareng keluarga pas SMA. Jadi, entah lah kemana itu Mas'No. Hahahhaha

Bingunglah papih nyari dimana itu Mas'No, mana aku mintanya sambil ngerenge-renge cem anak balita gak dikasih makan es krim ama emaknye. Setiap jam 12 malam aku pasti nyolek-nyolek pak suami minta makan baksonya Mas'No. 

Pic from Google

Emang apa sih spesialnya bakso Mas'No? Enak banget, garing, kaldunya endeus, sama berasa daging sapinya gitu. Padahal abang-abang bakso gerobakan yang keliling kampung gitu. Trus ya, bakso Mas'No nyediain tulang sama sumsumnya gitu. Gak mahal kayak sekarang. Seporsi 5ribu aja udah banyak banget dan kenyang. Hahahha, trus biasanya aku kalo makan bakso Mas'No pasti pake indomie goreng deh. Trus sekarang jadi keinget dan ngiler. 


Mas'No dimanapun kamu berada, rindu aku sama jualan baksomu. 

Itu cerita bakso Mas'No, beda lagi sama lontong sayur yang ada di pintu 7 GBK. Beb, jaman-jaman aku sering 'nongkrong' di pintu 7 GBK itu banyak kang makanan yang jualan di pintu 7. Dan area itu emang rame pisan beb. 

Pic from Google

Diantara banyaknya kang jualan, salah satu yang cukup sering aku beli dan icip dagangannya yaitu lontong sayur. Beuh, endeus beb! Itu kuah santan + sambelnya kentel banget. Kebayang sih jumlah lemak dan kalori yang ada di dalemnya. Tapi kan masa itu mana aku mikir tentang lemak. Lah wong ke GBK aja tujuannya buat olahraga. Seriusan! Olahraga beneran beb. Lari ngiterin GBK minimal 2 puteran. Jangan suruh aku ngelakuin itu sekarang. Pingsan pasti hahahah


Sampe Darell lahir, ngidam ku yang ini gak kesampean beb. Hahahah, sian yah, lagi juga bingung nyarinya gimana kan ya. 

Ngidam Fettucini Carbonara

Agak fancy yang ngidam aku yang ini, entah lah kenapa, pas hamil Darell aku tuh doyan amatan sama Fettucini Carbonara. Padahal sebelum hamil, mana doyan pasta-pastaan. Mending mie ayam ye kan. Jelas rasanya. XD

Pic from Google

Beda cerita kalo pas hamil beb, makanan yang sebelumnya sama sekali gak kepikiran bakalan di makan. Aku tuh hamil Darell tahun 2010, masa itu mall kokas belonan ada beb. Paling terkenal itu Grand Indonesia, Pacific Place sama Senayan City. Tapi, berhubung yang paling deket rumah yaitu Grand Indonesia. Melipirlah aku pas wiken, sendirian lagi hamil pulak ke Grand Indonesia cuma buat makan Fettucini Carbonara yang ada di salah satu cafe di sana. 


Hmm.. lagi mikir aku ngidam apa lagi ya yang aneh banget. Oh ya ada satu lagi, ngidam nyalon. 

Ngidam Nyalon, Alibi Perawatan Diri

Berhubung kantorku dulu deket banget sama Inan Benhil dan salon-salon gemes yang ada di sekitar Benhil. Happy lah aku ni bisa treatment dan nyalon kapan pun. Uniknya, pas hamil Darell tiap pagi pasti pengennya ke salon. Minimal cuci rambut + blow dry catok lah ya. Alhasil, sepagi mungkin aku sampe kantor (sekitar jam setengah 7 gitu) cuma buat cuci rambut + nyalon blow dry catok aja. Iya aku emang belum berhijab saat itu. Masih rempong ama rambut tergerai ponian pulak! XD

Pic from Google

Selain 
cuci rambut + nyalon blow dry catok, minimal seminggu sekali pasti aku nyalon buat hair treatment, masker rambut. Ganjen eim! Sempet ngira anak yang aku kandung itu perempuan lho. Malah kupanggil "baby chika" taunya laki-laki anaknya. 

Kegiatan nyalon ini terus kulakukan secara istiqomah sampe 2 minggu sebelum ngelahirin Darell. Malah, aku sempet bikini waxing beb. Hahahha.. antara ngidam ama hobi emang beda tipis beb. 

Kalo kamu, dulu ngidam apa beb? Apa sih ngidam teraneh yang pernah kamu alami? Bagiiin yuk ceritanya di kolom komentar. 











6 komentar:

  1. wah yang ngidam bersihin kamar mandi lumayan bikin geleng kepala, mbak. secara biasanya ibu hamil malah nggak kuat nyium wangi-wangian. hihi. kalau saya alhamdulillah 2x hamil ini nggak macam-macam ngidamnya. gampang aja nyari makanannya.

    BalasHapus
  2. Huhahahhahah mba Ai ngidamnya lucu banget hahaha. Aku malah jd kepo sama bakso mas No. Ahhh aku laparrrrr.

    Kalau aku dulu ngidam mam tomyam sama esteh manis sama teh tarik. Ngidamnya minimalis wkwkwkkwkw.

    Btw coba Fettucininya Nannys deh. Enakkkkkkk. Di Kokas ada hahhahaha

    BalasHapus
  3. Hahah.. Banyak banget ngidamnya Mbak Aie dan kocak pula!!

    Saya hamil 3X Alhamdulillah gak aneh-aneh. Mual muntah pun tidak.
    Hamil pertama, pernah hampir tengah malam tetiba pengen makan mangga mengkal. Tapi cuman 1X itu aja.
    Hamil kedua, doyan banget makan daging, ya bakso, ya pallubasa, makanya anaknya lahir cowok, hehe..
    Hamil ketiga, seneng dandan dan pengennya di luar rumah terusss.

    Pokoknya orang hamil mah bebas yaa beb! :))

    BalasHapus
  4. Menurutku yg paling aneh itu ngidam bersih2 kamar mandi & beres2... Hehe... Tapi baguslah ya, rumah jadi bersih & gak ngerepotin suami.
    Kalau aku baru pertama kali hamil ga ada mual, ga ngidam aneh2 jg. Standar aja yg aku pengen tuh buah2an, jus, & sejenisnya sama ngebakso & seblak. Tapi itu emang makanan kesukaanku sih. Jadi ga tahu itu doyan aja apa ngidam, hehe

    BalasHapus
  5. Insyaallah kalo hamil adenya abang Darell nanti ga aneh-aneh lagi ya mami. Semoga diberikan rejeki lagi, aamiin.

    BalasHapus
  6. Beneran aneh ngidamnya yang bersihin kamar mandi sama terobsesi sama bau pembersih kamar mandi tapi bonusnya jadi cling cling bling bling dazing wazing hahahha

    BalasHapus