Rabu, 15 April 2020

Buibu, Begini Cara Tepat Obati Luka Jatuh pada Anak di Rumah #GakPakePerih dengan Hansaplast

Mamah: Aie pulang sekarang, si Darell kakinya nginjek beling.

Aie: Kok bisa? Terus sekarang gimana?

Mamah: Mamah bawa ke klinik terdekat buat dijahit

Aie: *speechless*

19 November 2018 saat aku ada rencana mau movie night sama Papih, tetiba pas ngecek handphone ada puluhan miskol dari orang rumah. Tumben dicariin, ada apaan ya. Sempet khawatir sih, kok tumbenan orang rumah nelponin. Lalu aku ngecek WhatsApp, ternyata nyokap ada chat yang infoin kalo Darell kakinya nginjek beling/kaca dan lagi ada di UGD klinik dekat rumah.


Shock? Udah pasti beb, bukan lagi sih, shock bin kaget binti terkejut. Maklumlah Darell selama hidup jarang banget ke rumah sakit. Apalagi ada cerita dia jatuh dan berdarah sampai dijahit segala. Gak pakai pikir panjang aku pun langsung menghubungi Papih perihal kondisi Darell dan membatalkan rencana kita buat movie night.

Sepanjang perjalanan menuju klinik dekat rumah mamah, foto-foto kondisi Darell yang lagi proses jahit pun dikirimkan ke WhatsApp, duh sedih, ternyata lukanya cukup dalam karena total jahitan dalam 5 dan jahitan luar lebih dari 10. Kebayang dia kesakitan pas dijahit kan ya, mana gak dibius huhuhu, pasti sakit banget.

Terus Papih bilang begini, “Nanti kamu gak usah masuk ke dalam ruang UGD ya, biar aku aja, khawatir Darell kalo liat kamu nangis dan panik malah ikut-ikutan juga.” Harap maklum, eike emang agak drama kalo urusan anak sakit. Jadi yaudah diturutin aja deh permintaan Papih itu. Setelah selesai tindakan jahit luka, maka perawatan di rumah pun diperlukan, jadi setiap hari harus ganti perban dan dioleskan beberapa obat ke lukanya tersebut supaya cepat sembuh.

Berhubung Darell sudah cukup trauma saat proses tindakan jahit tersebut, maka saat perawatan di rumah jadi banyak rempongnya deh. Kalo perbannya dibuka, dan dioleskan obat dia kesakitan gitu. Perih katanya.


Aku pun putar otak, gimana caranya merawat luka Darell supaya setiap ganti perban dia gak kesakitan banget-banget. Saat mau beli perban untuk luka di aplikasi Halodoc, aku menemukan Hansaplast Spray Antiseptik yang fungsinya untuk membersihkan luka, membantu mencegah dan mengatasi infeksi #GakPakePerih.

Wah, happy dong aku bisa nemuin produk secanggih Hansaplast Spray Antiseptik buat bersihkan luka dan gak bikin perih. Cuss aku beli aja, check out dan gak sampai 1 jam pesanan aku dari aplikasi Halodoc sampai ke rumah dengan selamat.


Lalu, kucoba semprotin ke luka Darell deh. Meski diawal Darell agak gak yakin kalo Hansaplast Spray Antiseptik beneran gak perih saat disemprotkan di lukanya. Okay, pendekatan persuasif yang cukup meyakinkan pun aku lakukan. Kebetulan saat itu tumitku lecet akibat pakai sepatu kesempitan, maka aku semprotkan Hansaplast Spray Antiseptik ke tumit dan ajaibnya emang #GakPakePerih, lho. 

Akhirnya Darell memperbolehkan aku buat nyemprotin Hansaplast Spray Antiseptik ke lukanya saat perawatan. Dengan ekspresi wajah khawatir ngebayangin perihnya luka disemprotin antiseptik, ternyata bener gak perih, lho. Darell bilang begini, “Kok gak perih sih, Bun?” Ahh happy akutuh akhirnya menemukan cara merawat luka jatuh yang #GakPakePerih.




Oia, sekalian aku mau informasikan 3 cara mengobati luka jatuh pada anak di rumah #GakPakePerih dengan Hansaplast yang aku dapatkan dari acara yang diadakan oleh Halodoc dan Hansaplast 11 Maret 2020 yang lalu:
1. Bersihkan luka dengan air mengalir
2. Semprotkan Hansaplast Spray Antiseptik
3. Tutup luka menggunakan Hansaplast Aqua Protect

Lalu kamu bisa oleskan Wound Care Ointment secara merata untuk melembabkan luka dan mempercepat proses penyembuhan luka tersebut. Selain ketiga cara yang aku sebutkan di atas, sebagai orangtua saat anak jatuh sebaiknya jangan panik ya beb. Tenang, dan lakukan 3 tahap mengobati luka jatuh pada anak di rumah dengan Hansaplast.




Seperti yang disampaikan oleh dr. Adisaputra yang dikenal sebagai dokter luka, perawatan luka sebenarnya gak sulit, alias mudah. Mungkin saking mudahnya jadi banyak yang menyepelekan. Imbasnya, luka yang diderita tidak kunjung sembuh.

Untuk itu penting banget mengetahui cara tepat obati luka pada anak di rumah supaya gak infeksi beb. dr. Adisaputra di acara ini menekan untuk para ibu yang hadir jangan sepelekan luka. Sekecil apapun luka yang dialami, karena luka yang tidak ditangani dengan segera dan tepat pun bisa membahayakan nyawa, lho.


Lebih lanjut, Tyna Kanna Mirdad sebagai seorang ibu dari dua anak gadisnya yang cantik, dan Beauty Influencer menceritakan pengalamannya dalam merawat luka jatuh di rumah. Berantem pasti ada saat mengobati luka jatuh pada anak, apalagi saat ingin mengoleskan obat di luka tersebut. 

Namun, itu dulu sebelum ada Hansaplast Spray Antiseptik, Hansaplast Aqua Protect, dan Hansaplast Wound Care Ointment. Perawatan lengkap buat mengobati luka jatuh pada anak di rumah dari Hansaplast ini membantu buibu di rumah untuk sigap memberikan perawatan tepat pada anak yang jatuh.





Hadir juga Tessa Indira Putri selaku Junior Brand Manager Hansaplast yang menjelaskan lebih lanjut terkait 3 produk dari Hansaplast untuk mengatasi luka jatuh pada anak di rumah. Berikut penjelasan dari Tessa terkait masing-masing produk Hansaplast:

Hansaplast Spray Antiseptik, spray antiseptik untuk bersihkan luka

  • Melindungi luka dari infeksi secara efektif
  • Pengaplikasian yang cepat dan gak pake perih
  • Larutan tidak berwarna yang tidak akan menodai pakaian
  • Larutan tidak berbau
  • Mudah digunakan, bahkan dalam keadaan terbalik
  • Sangat aman bagi kulit

Hansaplast Plester Aqua Protect, perlindungan ekstra terhadap air

  • Memberi perlindungan optimal dengan  bantalan luka yang sewarna dengan kulit
  • Material yang kedap air
  • Fleksibel dan dapat bernafas
  • 100% perlindungan kedap air


Hansaplast Wound Care Ointment, membantu mempercepat proses penyembuhan luka dan kulit yang rusak
  • Menyembuhkan hingga 2x lebih cepat*
  • Mengurangi risiko bekas luka**
  • Dapat digunakan di semua tahap penyembuhan luka
  • Sangat aman bagi kulit dan cocok untuk bayi
  • Tidak berbau, tidak berwarna, tanpa pengawet, dan tanpa zat hewani (vegan)

*dibandingkan dengan luka yang tidak ditangani.
**untuk luka baru




Yang namanya anak-anak ya beb, sukanya lari sana sini, apalagi anak lanang. Saking aktifnya bergerak kadang suka lepas kontrol trus jatuh deh.

Pernah nih kejadian, anakku jatuh saat naik sepeda, luka, dan berdarah. Mulailah ribut saat proses mengobati luka tersebut. Katanya, "perih Bun, jangan diobati aja, perih banget," sambil merintih kesakitan dan nangis. Alhamdulillah sekarang ada @hansaplast_id untuk mengobati luka jatuh lengkap mulai dari Spray Antiseptik, Aqua Protect & Wound Care Ointment yang efektif cegah & atasi infeksi luka #GakPakePerih.





Semua produk Hansaplast untuk mengatasi luka jatuh sudah bisa kamu beli di aplikasi Halodoc juga beb. Btw kamu ada cerita menarik saat mengobati luka jatuh pada anak? Boleh lho dibagikan pada kolom komentar 😊 

43 komentar:

  1. Kayaknya harus sedia Hansaplast Spray Antiseptik ini di rumah, biar tenang dan gak gelagapan kalau terjadi hal yang tak diinginkan ya Mbak.

    BalasHapus
  2. AKu di rumah juga selalu sedia hansaplast buat jaga-jaga, tapi belum pernah beli yang hansaplast spray antiseptik. Wuah ternyata nggak perih ya, ntar aku mau cek juga ah di halodoc, mau beli juga :)

    BalasHapus
  3. Aku share edukasinya ke anak-anak jadi pas kemarin Alvin luka dia sendiri yang minta disemprot Hansaplast antiseptik biar cepet sembuh katanya lukanya

    BalasHapus
  4. Keponakanku kalau lihat obat merah tuh suka drama. Kalau pakai Hansaplast Spray Antiseptik, gak perlu lagi merengek karena tinggal semprot. Praktis banget ini

    BalasHapus
  5. Wah hansaplast spray ini praktis ya mba. Tinggal semprot aja beres tanpa kita harus bener-bener menyentuh lukanya. Harus ada ini di kotak P3Knya keluarga ya. Jadi kalau ada yang luka, nggak usah bingung lagi deh

    BalasHapus
  6. Sehaaatt sehaattt selalu ya Darell
    Memang anak cowok tuh eksplorasinya luar biasa.
    Yg penting mamah selalu sedia produk Hansaplast supaya Gak pake perih kalo urusan bersihin luka yaaaa

    BalasHapus
  7. Kalau kayak begini ngobatin luka gak pakai drama, ya. Soalnya udah gak perih lagi

    BalasHapus
  8. Jadi kalau luka jangan langsung dioabti ya, Mba. Dibersihkan dulu, baru diobati. Selanjutnya di tutup ya. Pakai hansaplast spray nih enak memang gak perih.

    BalasHapus
  9. Ingat waktu anak-anak saya masih kecil. Lelaki semua dan lasak pula. Tiap sebentar ada saja yang luka. Kalau gak sikut ya lutut. Nah waktu itu belum ada cairan semprot anti infeksi yang tak perih. Terbayang dong gimana dramanya tiap kali mengobati? Hehehe..Syukur ya, ilmu pengetahuan terus berkembang. Obat luka gak harus perih

    BalasHapus
  10. aku udah pake Hansaplast Spray Antiseptik kak, emang sama sekali ga perih sih :) kalau yang wound ointmentnya aku malah baru tahu TFS

    BalasHapus
  11. Selama ini aku cuma taunya hansaplast plester utk nutupin luka. Ternyata ada juga handsaplast spray ya...?

    BalasHapus
  12. Sekarang tuh semenjak ada Hansaplast Spray Antiseptik ini kebantu banget deh, jadi gak ada drama lagi kalau lagi bersihin luka anak.

    BalasHapus
  13. Kalau punya anak laki tuh kadang ada aja ya, Kelvin pernah nih jatuh waktu main futsal di sekolah. Sampai rumah langsung aku bersihin pakai Hansaplast Spray Antiseptik.

    BalasHapus
  14. Praktis banget apalagi kalo buat anak2 yang gak bisa diem ini bisa jadi solusi nih

    BalasHapus
  15. aku juga sekarang selalu sedia hansaplast dirumaaah, soalnya buat jaga jaga hihihi, apalagi yang spray, ga perih sama sekali kl kena cakar kucing hehe

    BalasHapus
  16. Hansaplast Spray ini andalanku juga di rumah, Anakku Alfath sering jatuh dari sepeda sampai baret-baret. Dulu pasti drama banget kalau mau diobatin, jerit-jerit anaknya. Sekarang mah malah dia sendiri yang nanya, "mana Hansaplast Spray-nya Maah? cepetan Kakak disemprot lukanyaaa", haha.

    BalasHapus
  17. Dari kecil uda akrab sama produk hansaplast ini. Seneng deh sekarang uda berinovasi dan ga cuma sedia plester aja heheeh

    BalasHapus
  18. Biasanya aku nyetok Hansaplast di rumah buat persediaan. Tapi kali ini kehabisan belum beli lagi.

    BalasHapus
  19. Akupun baru Tau ini tahapannya biasanya klo Luka gk pernah ditutup biar cpt kering ternyata Salah ya

    BalasHapus
  20. Kaau bisa ngg perih tuh akan membantu banget buat anak - anak.. jadi mereka ngga trauma kalau luka

    BalasHapus
  21. aku sellau menyimpan hansaplast di kotak obatku, buat jaga-jaga yang plester ataupun yang septik, usefull dua-duanya

    BalasHapus
  22. aku termasuk orang yang selalu menyediakan hansaplast baik yang spray atau yang plester di kotak obatku, karena ini menurutku salah satu jenis obat-obatan yang penting apalagi kalau pas travelling, manfaatnya banyak

    BalasHapus
  23. Salah satu obat-obatan yang harus ada nih ya mbak, hansaplast yang tinggal semprot-semprot aja. Nggak pakai perih lagi...

    BalasHapus
  24. Emang paliiing drama ya kalau anak mengalami luka. Anakku pun pernah jatuh dari kasur dan dagunya robek. Itu rasanyaa jantung kayak mau lepas. Tapi saat itu aku belum tau ada Hansaplast Spray Antiseptik. Jadinya langsung bawa ke dokter deh. Mulai sekarang mah harus sedia di rumah ya paket lengkap Hansaplastnya.

    BalasHapus
  25. Hansaplast wajib ada di rumahku mbak, arena sewaktu-waktu ada yang terluka bisa langsung tertangani sebagai pertolongan pertama. Karena jika ga benar merawat luka bisa infeksi dan berbekas nanti

    BalasHapus
  26. Bener banget mba aie aku juga dirumah selalu siap sedia ini mbak karena emang bagus dan nyaman

    BalasHapus
  27. Pakai hansaplast dengan kandungannya yang gak bikin perih ini jadi solusi banget, apalagi punya anak yg aktif dan gak bisa diam. Anak juga jadi gak trauma diobatin karena jatuh.

    BalasHapus
  28. Aku pake yang spray enak seh tinggal semprot. Bersiin. Trus ga tau kenapa rasanya lebih cepat gt sembuhnya. Makamya spray ini selalu kubeli terus kalau abis

    BalasHapus
  29. Waduh iya kalau anak luka apalagi sampai dijahit pasti kitanya jg trauma ya mbak, moga gak kejadian lagi. DZi rumah juga sedia Hansaplast spray jg printilannya mbak di kotak P3K jaga2 supaya kalau ada anggota keluarga yang terluka bisa cepet bersihin lukanya buat pertolongan pertama.

    BalasHapus
  30. Produk ini penting banget huat keluarga dengan anak-anak agak pecicilan, kayak anakku misalnya. Dalam sehari aja bisa jatuh berkali-kali. Bolak-balik nagis karena kalau diobati perih. Kalau pakai model spray gini kan enakan praktis pisan.

    BalasHapus
  31. Handsaplast yg Spray sama yg plester keduanya aku selalu sedia di rumah mba. Penting banget..apalagi masih punya anak kecil.di rumah

    BalasHapus
  32. Waah aku sendiri salah satu pengguna Hansaplast juga Ka, di rumah selalu nyetok Antiseptik Spraynya juga hihi

    BalasHapus
  33. Perlu banget ini stok Hansaplast Spray Antiseptik ya, soalnya anak-anak suka main dan jatuh. Biar nyaman kalau bersihkan luka enggak perih, sip deh kudu stok ini.

    BalasHapus
  34. Waah perlu punya nih teh Hansaplast Spray Antiseptik di rumah secara aku sering luka kena cakaran kucing-kucing aku. Tau-tau perih aja, hmm kalau pakai ini mah tinggal semprot aja ya supaya nggak perih.

    BalasHapus
  35. anakku paling drama kalau lagi diobatin bisa meraung-raung nangisnya, boleh nih coba hansaplast spray gak bikin perih ya ke luka

    BalasHapus
  36. kalo aku bahas sunscreen spray, ternyata ada obat luka spray jugaa yaa. sekarang semua serba praktis tapi tetap efektif ya mba

    BalasHapus
  37. Hansaplast yg spray antiseptik aku blm pernah coba. Tp aku malah pake hansaplat plester buat ganjel kacamata biar kupingnya ga lecet.. hahaha

    BalasHapus
  38. Anak-anak sudah pakai ini Mbak karena praktis mudah digunakan mereka pun bisa menggunakannya sendiri Jika ada yang terluka atau habis jatuh

    BalasHapus
  39. Mbak Aie, kok beberapa foto ga muncul sih? huhuhu apa karena pakai mobile ya? Tapi bener nih aku jadi stock handsaplast di rumah :D

    BalasHapus
  40. untung banget aku ikut acara ini jadi tau mitos dan fakta seputar mengobati luka, ternyata masih banyak yang keliru.

    BalasHapus
  41. wah harus segera beli hansaplast antiseptik buat dirumah apalagi anakku lasak2

    BalasHapus
  42. sekarang aku jadi tau kak Aie untuk obati luka tanpa perih skrg udah beneran ada, jadi anak-anak ga perlu pake mringis-mringis saat diobati lukanya ya

    BalasHapus
  43. Aku juga sedia hansaplast spray antiseptik di rumah, memang jadi andalan banget si mbak tinggal semprot hihi ga cuma dipake anak tapi sama orang2 rumah :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)