Selasa, 06 November 2018

Waktunya Hijrah Bersama Sasha Toothpaste


Sepertinya belum lama ku mengikuti kelas hijrah, iya, memang agak terlambat kan ya, tapi daripada tidak sama sekali ^^. Aku mulai ikut kajian itu di awal bulan puasa tahun ini, itu pun diawali dengan drama nyari teman hijrah bareng. Iya, ku emang begitu anaknya, maunya ditemenin. Alhamdulillah ada yang mau nemenin. Kalo dari postingan-postinganku di instagram kamupasti tau beb siapa orangnya *berasa iye banget ye kan :p*


Apa sih hijrah? Kalo yang aku tau sih, arti “hijrah”dalam bahasa  arab artinya meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Sedangkan, hijrah dalam konteks Islam berarti memutuskan atau meninggalkan apa yang dibenci Allah menuju apa yang dicintaiNya, atau bisa juga diartikan meninggalkan apa yang Allah larang dan menjalani apa yang Allah perintahkan. Tujuannya tentu mempertahankan dan menegakkan risalah Allah, berupa akidah dan syari’at Islam.


Gampangnya sih kembali ke makna sesungguhnya kenapa dan untuk apa manusia diciptakan oleh Allah SWT. Kasus paling terlihat berseliweran di media sosial  yaitu banyaknya artis-artis wanita yang memutuskan untuk berhijab. Malah gak tanggung-tanggung, ada yang langsung berhijabsyari. Sebut aja Kartika Putri, Ratu Anandita, Caca Frederika, Shireen & Zaskia Sungkar dan masih banyak lagi sederet artis wanita yang kamu kenal.


Belum lagi sederet artis dan penyanyi di Indonesia yang juga berhijrah jadi lebih baik, sebut saja Teuku Wisnu, Mario Irwinsyah, Irwansyah, Virgoun Tambunan, Dude Herlino, dan masih banyaklagi. Adem ya liatnya. Mereka sering lho sharing hal positif tentang hijrah dan Islam.

Nah, aku yang masih sangat cetek ilmu agamanya ini pun juga tergerak hatinya buat ikut kajian di kawasan Bintaro. Tujuannya tentu ingin mendapatkan berkah & ridho dari Allah. Selain itu juga dicintai oleh Allah & Rasullah.

Pelan-pelan kumulai memperbaiki lagi diri ini, menyesuaikan dengan apa yang sudah jadi perintahNya, memperbaiki diri jadi lebih baik lagi. Mulai dari pakaian, Alhamdulillah ku sudah memutuskan untuk berhijab sejak tahun 2011 dan hingga saat ini masih istiqomah aamiin Bergaul dengan yang mendekatkan diri dan sering mengingatkan diri ini akan syariat Islam. Mulai mendisiplinkan diri ini akan semua perintah Allah dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah.

Selain itu, aku pun udah mulai menggunakan beberapa produk sehari-hari yang berlabel halal. Kalo hijrah jangan setengah-setengahya, meski pasti kumasih perlu banyak belajar lagi. Ngomongin produk yang halal tuh saat ini udah banyak lho beb. Bahkan bukan hanya produk halal yang kita pakai sehari-hari, dari segi makanan pun sudah banyak yang berlabel halal.


Nah, kali ini aku mau share salah satu produk pasta gigi dari Sasha Halal Toothpaste. Sasha adalah pasta gigi halal yang pertama di Indonesia  mengandung SIWAK ASLI bahan alami yang dianjurkan syariah dan juga ada ekstrak DAUN SIRIH.

Kedua kandungan itu bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut dan bonusnya nafas jadi lebih segar tahan lama. Oia, Sasha Halal Toothpaste tidak mengandung alcohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan.

Bersiwak itu sunnah yang disenangi dan sangat dianjurkan oleh Nabi untuk membersihkan mulut dan gigi. Sasha Halal Toothpaste mampu merawat kesehatan gigi dan gusi, serta membuat gigi jadi bersih, kuat, menghilangkan plak, memelihara gusi dan mencegah gigi berlubang. Wah, banyak banget kan manfaatnya.




Selain Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial dengan serpihan siwak asli dan daun sirih, ada juga Sasha Toothpaste whitening dengan serpihan siwak asli, lemon dan garam yang memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih. Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial, ini favoritku sangatbeb, serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih yang bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut. Imbasnya nafas jadi lebih wangi tahan lama.

Sasha mengajak
umat muslim untuk menuju ke arah yang lebih baik termasuk dalam memilih produk yang halal, seperti pasta gigi yang sebaiknya mulai beralih dari pasta gigi biasa ke pasti gigi yang mengandungsiwak asli, bahan yang disunnahkan dalam Islam.





Jadi kamu udah siap hijrah bareng aku beb?

26 komentar:

  1. mbak,produk ini dijual bebas atau hanya dijual di konter tertentu saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba, sasha toothpaste bisa dibeli di Shopee dengan harga berkisar sekitar 15ribuan :)

      Hapus
  2. udah ada di indomaret gk sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya belum karena ku belum lihat di sana :) coba beli di shopee :)

      Hapus
  3. Bisa untuk gigi sensitif ga, Mak?

    BalasHapus
  4. Huwooo, ini asyik banget, ada alternatif toothpaste yang OK dan halal
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  5. pasta gigi halal seperti sasha ini paling saya tunggu-tunggu, memudahkan kita yang ingin hijrah menjadi lebih baik lagi, btw ini ada kemasan yang travel gak sih kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far sih belum ada mba, semoga nantinya ada ya kemasan travel :)

      Hapus
  6. Bahan-bahannya juga natural ya Mba jadi pasti makin aman buat pemakaian sehari-hari. Keren banget. Ini belinya bisa di mana aja Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba, setau aku baru bisa beli di Shopee dan Hyper Market gitu :)

      Hapus
  7. Perlu coba nih dengan kandungan Siwak asli secara belum pernah juga pakai Siwak langsung kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus mba, ku pertama kali coba langsung jatuh cinta sama pasta gigi Siwak Asli ini :)

      Hapus
  8. Aku mau cobain pasta gigi ini tapi belinya dimana kak? Kayana aku belum liat di supermarket deh

    BalasHapus
  9. Saya juga pake pasta gigi sasha, awalnya suka sama packagingnya yg gold. Eh..kemudian jd punya keduanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum coba yang whitening mba, nunggu yang gold abis dulu hehehe

      Hapus
  10. Aku jadi pengen coba sasha pasta gigi halal ini. Makasih infonya mbak AI

    BalasHapus
    Balasan
    1. my pleasure mba, senang bisa berbagi :)

      Hapus
  11. Sasha ini bikin segar di mulut ya mba Ai. Aku suka banget, cocok deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan, aku pun cocok pakai Sasha :)

      Hapus
  12. Wow... Semakin banyak nih produk yang halal ya mbak Ai, ini si Sasha bisa dibeli dimana aja? Modern market sudah adakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini yang aku tau bisa beli di Shopee sama Hyper market gitu mba :)

      Hapus
  13. Penasaran ih sama produknya.
    Cari di supermarket besok ahhh..

    BalasHapus