Rabu, 10 Juli 2019

Reimburse & Tracking Claim Asuransi Jadi Lebih Mudah dengan Inovasi Digital Terbaru di Fitur e-Friend dalam Aplikasi FWD MAX


Berhubung aku masih berstatus cungpret a.k.a buruh corporate, buat urusan asuransi kesehatan masih ngandelin asuransi yang diberikan sama kantor ya, beb. Kalo lagi beruntung, bisa dapat paket lengkap. Gak hanya aku aja yang dapat employee benefit asuransi, anak dan suamiku juga dikasih. Ya minimal anak lah ya, secara kalo anak mayan sering ‘jajan’ ke dokter dibanding orangtuanya yang kalo gak enak badan dikit cukuplah panggil kang pijet atau disodorin pocer belanja. Hahhaah ini mah gue ya.


Tapi ada loh perusahaan yang employee benefit dari segi kesehatan hanya cover penyakit umum aja, kesehatan mata dan gigi gak dapat. Kalo begini, aku merasa sedih beb. Sebagai pengguna kacamata, rasanya bahagia gitu bisa ganti kacamata satu atau dua tahun sekali dan dibiayai perusahaan tempat bekerja. Apalagi kalo perawatan kesehatan gigi juga di cover, kan enak ya bisa scalling sesuai jadwal beb.

Cerita karyawan yang masih digaji kayak aku inih biasanya suka ngeluh sama proses reimburse claim yang gak terlalu terpampang nyata. Pas ngajuin, nanya ke HRD mana dokumennya, apa aja yang dilampirin dan lain sebagainya. Udah ngajuin, nanya lagi ke HRD kapan ya kira-kira proses reimburse claim selesai dan bisa mendarat manis di rekening. Gak ketauan gitu beb tracking-nya. Kadang suka gak enak hati gitu sama staf HRD yang sering ditanyain tentang beginian ye khan. Kalo staf HRD nya cuti gimana? Yaudah pasrah aja nunggu hilal proses reimburse claim sampai mana atau banyakin doa biar prosesnya cepet.

FWD Life
Peresmian fitur e-Friend terbaru dari FWD MAX - Photo By AkuChichie

Seakan menjawab kegundahan hati dan pikiran para karyawan, terutama staf HRD yang merasa bak dikejer-kejer debt collector karena ditanyain muluk sama karyawan lain tentang proses reimburse claim. FWD Life menyempurnakan fitur e-Friend FWD MAX lebih user friendly dan berinovasi secara maksimal dengan menawarkan pengalaman nasabah yang lebih baik, lebih sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transpasran, terutama untuk nasabah korporasi. Inisiatif ini mencerminkan evolusi digital berkelanjutan dari FWD Life untuk menjadi lebih baik, berbeda, dan terbaik di industri asuransi jiwa.

Terhitung tanggal 1 Juni 2019 FWD Life kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan menggunakan teknologi terdepan untuk memberikan berbagai kemudahan dan manfaat terbaik. Ya, tampilan terbaru dari fitur e-Friend dalam aplikasi FWD MAX yang lebih multifungsi,  user friendly, dan memberikan pengalaman berasuransi yang lebih seru, mudah, serta menyenangkan.

FWD Life
Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan menyampaikan evolusi digital FWD Life melalui FWD MAX untuk mempermudah proses asuransi nasabah

Lantas, kemudahan apa aja sih yang bisa nasabah temukan dari fitur terbaru e-Friend dalam aplikasi FWD MAX ini? Aku paparin secara singkat ya beb, FWD MAX mengintegrasikan Kartu eMedical dan eClaim serta penawaran dari berbagai merchant dalam aplikasinya untuk memastikan kemudahan bagi nasabah. Aplikasi berfitur lengkap yang pertama di Indonesia ini, sekarang menghadirkan pengalaman baru dalam fitur e-Friend yang meliputi:

  • Tampilan baru yang lebih menarik, mudah, dan simpel.
  • Reimburse Claim tanpa menyertakan dokumen (namun tetap harus disimpan dan dikirimkanke FWD jika diperlukan oleh FWD) dan khusus untuk setiap penggunaan fitur ini akan mendapatkan 5.000 Poin FWD MAX.
  • Tracking Claim untuk monitoring proses reimburse claim yang kamu lakukan beserta informasi atas alasan jika terjadi pending atau excess claim.
  • I’m In Hospital untuk menginformasikan kendala yang kamu alami ketika berobat di rumah sakit atau klinik rekanan FWD.
  • Excess Claim menu pembayaran kelebihan limit atau plafon asuransi yang kamu miliki dengan  menggunakan bank transfer atau kartu kredit.


Informasi selengkap ini bisa aku dapatkan karena berkesempatan untuk menghadiri Press Conference Peluncuran Inovasi Digital Terbaru Fitur FWD MAX e-Friend di kantor FWD Life , langsung bersama teman-teman blogger dan media lainnya. 

Pada kesempatan ini, Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan menyampaikan bahwa sejak kehadiran FWD Life di Indonesia, sudah secara agresif berkembang melalui teknologi digital yang seleras dengan strategi pembeda FWD Life seperti hubungan nasabah yang semakin ditingkatkan melalui pendekatan digital, distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi, proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, dan budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah.

FWD Life

FWD Life
[Kiri-Kanan] Arlius Telaumbanua (FWD Life VP-Head of Businesses Development Corporate Care), Anantharaman Sridharan (Presiden Direktur FWD Life), Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life), dan Pedro Amor (Chief of Corporate Care FWD Life) menunjukkan tampilan fitur FWD MAX e-Friend

Fitur e-Friend yang ditingkatkan di FWD MAX dikembangkan berdasarkan pemahaman perusahaan terhadap perilaku nasabah saat memanfaatkan program employee benefits

Sejak peluncuran Corporate Care FWD Life pada tahun 2015, FWD Life telah secara konsisten meningkatkan layanan digitalnya untuk nasabah. Komitmen digital yang kuat telah membawa FWD Life ke posisi 2 teratas untuk bisnis “Manfaat Karyawan (Employee Benefits)” dalam waktu kurang dari empat tahun sejak diluncurkan.

Fitur e-Friend juga dibuat dengan pertimbangan untuk memudahkan Human Resources(HR) dalam mengelola program manfaat karyawan (employee benefits) mereka. Dengan FWD MAX dan fitur e-Friend ini, proses HR untuk nasabah korporasi FWD Life akan menjadi lebih efisien dan sederhana, dengan melibatkan lebih sedikit dokumen dan kerumitan.

Dalam acara ini, hadir juga 3 narasumber yaitu:
1. Bu Maika Randini - FWD Life Chief Marketing Officer
2. Pak Arlius Telaumbanua - FWD Life VP-Head of Businesses Development Corporate Care
3. Samuel Ray - HR Professional

FWD Life
[Kiri-Kanan] Arlius Telaumbanua (FWD Life VP-Head of Businesses Development Corporate Care), Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life), dan Samuel Ray (HR Professional) membahas lebih lanjut mengenai kebutuhan HR dan nasabah korporat untuk asuransi - Photo by AkuChichie

Mereka menjawab segala pertanyaan yang diajukan media dan blogger seputar fitur terbaru dari e-Friend dari aplikasi FWD MaX. Malah ya, setelah diberikan penjelasan yang menurut aku cukup mudah buat dimengerti, membuat para awak media dan blogger ramai-ramai instal aplikasi FWD MAX, lho.

Selanjutnya, Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor mengatakan, “Kami percaya komitmen kami dalam kemajuan teknologi akan memperkuat posisi kami di Indonesia, yang juga akan membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sekarang dapat memiliki pengalaman berasuransi yang sederhana dan mudah, mulai dari memeriksa manfaat, mengajukan klaim, dan membayar kelebihan limit, hanya menggunakan jari mereka dengan FWD MAX dan fitur e-Friend."

FWD Life
Photo by AkuChichie

FWD Life
Blogger Crony Squad
“Kami berharap dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi dengan semua inisiatif kami yang didorong oleh teknologi. FWD MAX telah menjadi salah satu terobosan di Indonesia dan kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan diri dengan selalu mendengarkan dan terus memberikan yang terbaik bagi nasabah. Karena FWD Life berbeda,” tutup Anantharaman.

Jadi ya beb, memang aplikasi FWD MAX dari FWD Life dengan fitur terbarunya e-Friend memang diperuntukkan untuk memudahkan HRD suatu perusahaan mengelola employee benefits. Gak hanya HRD aja yang happy, karyawan pun ikut happy karena bisa memanfaatkan aplikasi FWD MAX buat ngumpulin poin yang bisa ditukarkan di berbagai outlet. 

Buat kamu yang penasaran sama fitur terbaru e-Friend di aplikasi FWD MAX cuss aja instal aplikasinya di Google Play Store dan App Store. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.fwd.co.id atau follow akun Instagram FWD Life @fwd_id  :)


34 komentar:

  1. Wah asyik bgt semudah ini claim asuransi..tinggal download aplikasinya dan kalau kondisi darurat gak usah ribet2 mengunjungi kantornya untuk claim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, sekarang klaim asuransi semudah itu berkat teknologi digital :)

      Hapus
  2. Ini asuransi yang uwuwuwuw banget sih Maaak. Tahu aja kalo kita hobi ngumpulin point, trus di-redeem ke berbagai vendor :D Aduuuh, HRD kantor manapun pasti hepi dah kalo dapat solusi macem giniiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya ya, jadi ada benefit tambahan buat nasabah

      Hapus
  3. Inovasinya menarique, memudahkan para HRD yang sering diteror staff buat reimbursement asuransi hhahah :D Btw aplikasi ini bisa digunakan buat semua asuransi ngga sih aie?

    BalasHapus
  4. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus
  5. Wah, mau reimburse dan tracking claim jadi mudah banget ya. Tinggal pake aplikasi. Nasabah pasti senang dengan layanan ini mba. Apalagi buat mereka yang super sibuk.

    BalasHapus
  6. Fiturnya cakep.. selama ini aku masi ikut asuransi kantor pak suami :D wah ada poin2 gitu ya inii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener lho bisa ngumpulin poin yang bisa ditukar

      Hapus
  7. FWD life ini udah terjangkau di seluruh Indonesia kah mbak? Misal saya ingin gabung gitu apa bisa langsung instal aplikasi aja?

    BalasHapus
  8. Urusan klaim asuransi memang suka bikin cenut-cenut, ya Mbak. Namanya juga kondisi sakit, kalau musti ngurus yang suka nggak jelas dan lama itu kan ya gak uenak gitu. Tapi kalau model asuransinya kayak gini ya enak nih. Mana ada point-point [ulak. Mayan banget godaannya.

    BalasHapus
  9. FWD Life bener-bener berinovasi dengan mantap nih. Meluncurkan aplikasi yang bisa didonload dengan mudah melalui HP.

    Kalau gitu jadinya karyawan seneng, HRD enggak snewen wkwkwkwkw.

    BalasHapus
  10. Komplit dan plus banyak bonusnya itu mbak kayak yg ngumpulin poin heheee, Apalagi Fitur nya juga cakep ahh ini
    Penasaran ihh samaa App nya, coba ah nanti liat di playstore hehehe
    TFS yah Mak ^_^

    BalasHapus
  11. kalau reimburse bisa via aplikasi gini bisa tahu progres-nya ya mbak. jadi pengen tahu rekanan FWD ini rumh sakit mana saja ya.

    BalasHapus
  12. Bagus banget ya aplikasinya... Sangat membantu bagi karyawan terutama untuk staf hrd :)

    BalasHapus
  13. Mudah ternyata cara claim asuransinya. Saya jadi penasaran fitur apalagi yang memudahkan pelanggan dari aplikasi ini

    BalasHapus
  14. Asiknya kalau asuransi mudah di claim.. selama inu emang proses claim asuransi agak susah yaa

    BalasHapus
  15. Kalau ada aplikasi FWD LIFE. Kalau pengen ngecek perjalanan reimburse sampai di pitstop mana, tinggal buka saja aplikasinya. Nggak bakal ngerecokin mas atau mbak HRD.

    BalasHapus
  16. Menarik nih dengan adanya aplikasi ini pekerjaan jd lebih mudah, pelanggan juga seneng krn ga ribet harus urus2 ke sana kemari.

    BalasHapus
  17. Wah asyik dong ya kalo semua serba praktis begini. Nasabah jadi gak ribet kalo mau urusin claim. Semoga banyak yang mendapat manfaatnya.

    BalasHapus
  18. Pembahasannya berat Mak. Belum begitu mudeng dengan jalannya asuransi sayah.

    BalasHapus
  19. Asik nih ya sekarang kak Aie, gak perlu ribet lagi karena sudah ada FWD Max dengan fitur e-Friend ini.

    BalasHapus
  20. Menjawab banget nih.. karena seringnya memang urusan klaim asuransi ribet, lama, dll... Dengan aplikasi ini bisa lebih mudah, efektif, dan efisien ya

    BalasHapus
  21. Initu keren banget.
    Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan sebagai nasabah.
    Semoga segera ada hilal yaa..kalau pakai FWD MAX dari FWD Life.

    BalasHapus
  22. Kemudahan klaim asuransi itu memang menyenangkan banget ya mba. Jadinya terbantu banget. FWD memang kece nih.

    BalasHapus
  23. Menarik jg fitur e-friend ini ya. Mmeudahkan.Mbak e-friend ini apakah khusus buat pengguna asuransi FWD yang corporate atau bisa jg perorangan yang daftar sendiri gtu?

    BalasHapus
  24. FWD Life mempermudah urusan reimburse dan tracking asuransi ya. Tinggal donlot aja di play store, beres deh. Nasabah jadi merasa ngga ribet juga kan

    BalasHapus
  25. Aku cepet reimburse 3 hari makdimal 7 hari. Tapi ya gitu bener katamu mba, kudu cek sampe mana. .
    Enak ya, coba klo semua asuransi kyk fwd. Reimburse cepet

    BalasHapus
  26. ini kece, bisa claim asuransi dengan mudah. itu mas Satto ceria banget teh

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)