Kamis, 15 Oktober 2020

Program Hamil di Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Sudah 6 tahun terakhir aku ikhtiar untuk mencoba program hamil dengan jalan alami, iya yang alami-alami aja belum kepikiran buat melakukan cara lain. Meski sempat divonis sulit punya anak, tapi alhamdulillah pasca 1 setengah bulan menikah di tahun 2010 aku diberikan anugerah dan kesempatan luarbiasa dari Allah untuk bisa merasakan hamil dan melahirkan anak semata wayang, “Darell Adhibrata” yang sekarang usianya sudah 9 tahun.

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Suami memang sudah kepengen banget punya anak lagi, kalo bisa perempuan, katanya gitu. Ya tentu aku juga pengen banget punya anak lagi, apalagi kalo anaknya perempuan, maasyaallah udah pas sepasang. Suka ngebayangin nanti anak kedua gimana ya penampakannya, lebih mirip aku atau tetep mirip bapaknya. Secara si Darell kan mirip banget sama bapaknya. Plek ketiplek, fotokopi,scan bolak-balik.

Ikhtiar Program Hamil Dimulai

Selama kurang lebih 9 tahun pasca melahirkan Darell memang di 4 tahun pertama aku dan suami sepakat buat menunda momongan yang kedua dan memilih untuk memakai KB IUD.Setelah usia Darell 4 tahun barulah aku memutuskan untuk melepas IUD karena ingin melakukan program hamil anak kedua. Segala cara untuk cepat punya anak secara alami aku dan suami lakukan. Dari tubuhku yang beratnya normal sampai sekarang besar sekali hahaha. Tapi aku tak patah arang untuk tetap mencoba ikhtiar program hamil bersama suami. 

Dokter Kadungan OMDC Healthcare

Bulan puasa tahun lalu aku sempat telat 2 minggu, udah keGEERan bakalan hamil nih kayaknya. Namun, Allah belum mengizinkan aku dan suami buat menambah anak. Di minggu ke-3 barulah aku menstruasi. Sedih? Iya tentunya! Keinginan untuk menambah anak selama 6 tahun belum juga terwujud.

Selama perjalanan program hamil, aku menyadari bahwa ada hal-hal yang perlu dilakukan oleh diriku sendiri dan suami tentunya. Karena itu, atas saran suami aku pun kembali buat janji dengan dokter kandungan untuk bisa lebih banyak konsultasi dan bertanya terkait program hamil anak kedua.

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Pilihan untuk konsultasi ke dokter kandungan pun jatuh pada klinik OMDC yang sekarang ini sudah memperluas unit layanan kesehatannya menjadi OMDC Healthcare. Lebih dari itu, aku mendengar kabar bahwa OMDC punya layanan dengan spesialis obgyn atau dokter spesialis kandungan yang bisa melayani inseminasi. Akhirnya aku pun memutuskan untuk mencoba (kembali) program hamil di sana.

Kenapa lebih memilih klinik dibanding ke pelayanan kesehatan yang lebih besar? Karena saat pandemik, seperti sekarang ini aku merasa klinik menjadi tempat berobat yang nyaman karena nggak tidak terlalu banyak bertemu dengan pasien lainnya, sehingga meminimalisir paparan virus dan penyakit.

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

7 Layanan Terbaru OMDC Healthcare

So happy karena klinik gigi kesayanganku sekarang sudah memperluas unit kesehatannya menjadi OMDC Healthcare, lho. Nah, beberapa hari yang lalu aku berkunjung kesana untuk merasakan salah satu layanan terbarunya yaitu Spesialis Obgyn atau Spesialis Kandungan.

Niatnya, mau konsul ke dokter kandungan tentang program hamil anak kedua (bantu doa ya biar lancar ikhtiarnya aamiin!). Dokter spesialis kandungannya ramah, informatif, komunikatif, friendly, dan sabar banget dengerin curhatan aku yang luber saking banyaknya.

Dokter Kandungan di OMDC Healthcare

Sekalian ini aku mau infoin 7 layanan terbaru dari OMDC Group Healthcare yaitu:

  1. Spesialis Obgyn atau Spesialis Kandungan

  2. Spesialis Anak

  3. Rontgen Gigi

  4. Instalasi Farmasi

  5. OMDC Clear Aligner

  6. Sedasi Dental

  7. Laboratorium

Oia, untuk klinik Spesialis Kandungan ada di lantai 3, satu lantai dengan klinik Spesialis Anak, hanya Pasien Ibu Anak bisa langsung akses dari parkir mobil naik ke lantai 3 menggunakan lift, tidak menyatu dengan pasien lain, sehingga meminimalisir paparan virus dan penyakit.

Fasilitas di OMDC Healthcare

Pasti tau dong kalo ciri khas dari OMDC adalah warna pink-nya yang gemes, nah saat aku ke sana ternyata desain interior dan ambience-nya pun tetap sama, pink manja jelita, tapi dengan nuansa bunga sakura dan khas Jepang dimana-mana. Suasana di klinik yang unik, menyenangkan, nyaman, bersih, lucu, gemes, dingin dan aroma therapy yang sangat terasa. Bikin pewe banget deh pokoknya.

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Staff-staff di sana super ramah yang biasanya dikenal dengan Desta & Tristan, murah senyum, helpful banget dan komunikatif. Berasa kayak udah kenal lama banget sama mereka. Oia, protokol kesehatan di OMDC Healthcare sangat ketat, para dokter dan petugas menggunakan full APD & hazmat, di semua titik tersedia hand sanitizer dan bahkan para petugas melakukan rapid test setiap 10 hari sekali untuk memantau kondisi kesehatan mereka. Jadi makin nyaman, kan!

Udah gitu, fasilitas yang dimiliki oleh OMDC Healthcare juga menunjang kenyamanan untuk para pasien untuk berkunjung, seperti adanya parkiran yang luas, playground yang luas terdapat mandi bola dan banyak mainan anak, private nursery room, poli anak bertema safari adventure, dan ini yang paling aku suka, ada ruang reflexy.

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Alat-alat yang digunakan pun terjaga steril setiap waktu dengan sterilisasi standar rumah sakit tingkat tinggi menggunakan autoclave, berkualitas , canggih dan modern. Hal terpenting lainnya di masa pandemi seperti sekarang ini yaitu protokol kesehatan yang sangat ketat mulai dari;

  1. Desinfektan chamber,

  2. Nametag kondisi kesehatan terkini dari para petugas yang melakukan rapid test setiap 10 hari sekali,

  3. Para dokter gigi menggunakan full apd,

  4. Dokter kandungan, dokter anak, dan petugas kesehatan menggunakan hazmat,

  5. Di setiap sudut ruangan terdapat hand sanitizer, dan

  6. Petugas yang selalu standby menyemprot ke semua titik yang ditempati oleh pasien.

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Mengenai harga dari masing-masing layanan konsultasi sangat terjangkau, kompetitif tapi worth dengan semua yang didapatkan dan tersedia juga apotek.

Hasil Konsultasi Program Hamil dengan Dokter Kandungan di OMDC Healthcare

Dr. Yusuf, dokter spesialis kandungan yang aku temui di OMDC Healthcare sangatlah komunikatif, lucu, dan nyaman buat diajakin ‘curhat’ terkait program hamil alami yang gak juga berhasil-hasil selama 6 tahun ini. Menyadari usia yang sudah tidak muda lagi dan adanya history operasi kista sebelum menikah yang berimbas pada diangkatnya sel indung telur sebelah kiri, tentu jumlah sel telur tidak sebanyak 10 tahun yang lalu. Bisa aja yang aku mengalami apa yang dinamakan dengan infertilitas sekunder, kondisi dimana seseorang sulit hamil lagi. Bahkan ya, kondisi infertilitas sekunder ini bisa dialami buat pasangan sehat yang sebelumnya tidak mengalami gangguan reproduksi.

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Sebelum bertemu dr Yusuf, dibantu oleh salah satu petugas kesehatan aku melakukan tensi darah dan cek berat badan. Dari sana barulah masuk ke ruangan dr. Yusuf untuk konsultasi lebih lanjut. Hal-hal yang dr. Yusuf tanyakan terkait program hamil yang gak berhasil selama 6 tahun ini yaitu, periode menstruasi 3 bulan terakhir, pernah memakai KB apa, sama kebiasaan pola hidup yang aku jalani.

Setelah menjelaskan semuanya, aku pun diperiksa transvaginal untuk cek rahim dan sel indung telur. Wah, sepertinya sudah lama sekali sejak terakhir melakukan pemeriksaan transvaginal. Hasil dari transvaginal ini ditemukan adanya miom dan jumlah sel telur aku yang sangat sedikit, hanya ada 3 aja gaes!

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Lalu dr. Yusuf menjelaskan bahwa kondisi aku ini bisa diobati, namun tentunya kalo mau program hamil yang diperiksa jangan pihak istri aja, suaminya pun ikutan diperiksa. Catet ya beb, suami juga harus diperiksa.

Pengalaman Program Hamil Anak Kedua di OMDC Healthcare

Alhamdulillah aku merasa puas dengan setiap jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada dokter Yusuf, dokter spesialis kandungan di OMDC Healthcare. Berbekal hasil konsultasi ini aku pun mulai berbenah menyiapkan segala sesuatunya untuk bisa hamil anak kedua.

Hanya aku harus mengajak suami untuk ikut konsultasi buat mengetahui kondisi kesehatan organ intimnya, supaya bisa diobati sama-sama. Selain melakukan pemeriksaan dan penanganan obat-obatan, mungkin aku juga akan melakukan inseminasi (harus ngumpulin uang kalo ini mah ya).

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Jadi ingat pesan dari dr. Yusuf, “Idealnya, konsultasi masalah infertilitas sekunder (masalah kesuburan untuk kehamilan kedua) dilakukan bersama-sama oleh pasangan suami-istri agar tantangan kesuburan dapat ditangani tuntas. Kehamilan kedua pun segera terwujud.”

Oia selain program hamil, di OMDC Healthcare juga bisa melakukan pemeriksaan kehamilan, USG kehamilan, KB atau Keluarga Berencana semua bisa dilakukan bersama dokter kandungan.

Dokter Kandungan OMDC Healthcare

Untuk informasi lebih lanjut tentang OMDC Healthcare bisa kontak langsung ke:

OMDC Healthcare Mampang:

Jl. Warung Buncit Raya No.6 RT 4/RW 5, Kalibata,

Kec. Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Telepon: 021 79196565, 02179196767, dan 021 79196565

Chat via Whatsapp: +6281514888063, +628111108852

Atau, kamu juga bisa kepoin akun instagram OMDC Healthcare/OMDC Group https://www.instagram.com/omdc_official

51 komentar:

  1. MasyaAllah, semoga berhasil ikhtiarnya, mbaa... Ditunggu update selanjutnya, saya suka baca cerita pengalaman kayak gini, buat nambah pengetahuan juga...

    BalasHapus
  2. Keren banget OMDC ini. Aku taunya dulu OMDC itu hanya praktek Dokter gigi aja. Sekarang udah banyak pelayanannya.

    BalasHapus
  3. jadi ingat film Testpack. Kebanyakan orang masih berasumsi kalau kehamilan itu persoalan istri semata, padahal sang suami juga perlu dilakukan cek rutin bersamaan.

    BalasHapus
  4. wehh baru tahu ada layanan selengkap ini di dokter kandungan, masyaAllah. Kereen ihh. Jadi pengin hamil kan :')
    Mudah2an berhasil yaa kak ikhtiarnya, aamiin

    BalasHapus
  5. Semakin lengkap ya layanan di OMDC. Memang idealnya begitu ya, untuk masalah kesuburan dua-duanya diperiksa. Semoga dilancarkan ihtiarnya ya mb. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut bantu doa, aamiin.
      Jadi tambah wawasan nih bahwa urusan kehamilan ya harus berdua di ceknya, biar lebih terang benderang bagaimana penanganan selanjutnya

      Hapus
  6. tempatnya nyaman banget ya ka aie, jadi pas ke omdc untuk cek kandungan atau program hamil jadi bawaannya happy ya ka dan dokternya terlihat ramah dan menenangkan

    BalasHapus
  7. Pelayanannya paripurna sekalinya kak. Lokasinya nyaman dan seperti sedang tidak difasilitas kesehatan. Petugasnyanjuga luar biasa membantu. Jatuh jatuhnuabserasa dihotel ua kak

    BalasHapus
  8. Klo bisa program anak cewe dijamin 100% aku juga mau ikut programnya hahaha soalnya kepengen anak cewe banget

    BalasHapus
  9. Rekomendasi oke nih buat yang baru menikah atau sedang promil ya

    BalasHapus
  10. Wah semoga berhasil dan dimudahkan ya Mba.. Kalau baca2 bagaimana sulitnya seseorang anak jadi diingatkan banget harus selalu mensyukuri nikmat dimudahkan Allah SWT punya anak dalam proses hamil maupun melahirkannya. Tetap semangat terus ya Mba..

    BalasHapus
  11. Semoga Allah berikan hasil terbaik untuk ikhtiar terbaik ya, Aie.

    BalasHapus
  12. Tempatnya nyaman yah, jadi konsultasi dan pemeriksaan pun pasti lebih menyenangkan. Apalagi ini terkait program hamil.

    BalasHapus
  13. Semoga dimudahkan Alloh ya Mom atas ikhtiar ini. Sehat-sehat ya, Mom. Aku jadi tau kalo bisa promil juga di sibi karena udah jadi OMDC Healthcare. ❤️

    BalasHapus
  14. Senangnya makin lengkap layanan OMDC Healthcare, ada pemeriksaan kehamilan, USG kehamilan, KB yang semua bisa dilakukan bersama dokter kandungan. Semoga ikhtiar untuk dapat amanah lagi, adiknya Darrel segera diijabah ya Mabk Aie..Aamiin.
    Dan benar memangg promil mesti pasutri, agar ada solusi segera jika tahu sikon keduanya.

    BalasHapus
  15. Semangat ya yang sedang program untuk mendapatkan keturunan.

    BalasHapus
  16. Saya dlu pake KB suntik kurang lebih setahun mbak, skr sudah lepas kurang lbh setahun dan belum hamil. Maju mundur pengen cek ke dokter, takut. Apalagi disini masih sesuatu yg tabu utk pergi ke dokter kandungan utk promil. Sementara suamiku sdh pengen nambah anak :)

    BalasHapus
  17. Masyaallah. Semoga ikhtiarnya berbuah manis, ya. RS-nya homy banget, deh.

    BalasHapus
  18. Ih tempatnya seru banget, warna warni dan tampilannya segar deh...Klinik untuk cek kandungan sampai nanti ke dokter anak juga ya....Semoga lancar ya kak usahanya

    BalasHapus
  19. Tempatnya bagus ya ini kak jadi bikin nyaman juga kalau mau konsultasi. Btw aku pun dulu program hamil karena dulu niatan gak mau hamil dulu, akhirnya pernikahan 7 bulan kita sama-sama program.

    BalasHapus
  20. Wah iya bener tuh kalau ke rumah sakit berbagai penyakit ya di sana, lebih nyaman ke klinik. Di OMDC Healthcre ada diketr kandungan & bisa program hamil ya. Aku dakan Darrel bisa cepat punya adik.

    BalasHapus
  21. Oh, OMDC ini ternyata di Buncit ya dekat dong :) Adikku belum dikaruniai momongan nih. Jadi kepengen infoin ini ke dia siapa tau tertarik dan berhasil ya. Di sini enak berkonsultasi dengan para dokternya yang ramah dan fasilitasnya yang bagus.

    BalasHapus
  22. Halo mba Aie semoga iktiarnya buat hamil bisa dikabulkan oleh Allah ya mba. Tempatnya bagus ya dan nyaman pula

    BalasHapus
  23. Fasilitasnya lengkap dan tempatnya nyaman banget ya...
    Semoga lancar dan berhasil ya program hamilnya :)

    BalasHapus
  24. Wahh tempatnya nyaman ya mbak...
    Btw semoga sukses ikhtiarnya ya mbak..
    Segera dikaruniak buah hati

    BalasHapus
  25. Kliniknya cakep ya, Mbak. Meriah gitu interiornya, kalau bawa anak pasti mereka betah nungguin di sana. Semoga ikhtiar Mbak Aie dan suami berhasil dan Darrel bisa dapat adik perempuan. Aamiin.

    BalasHapus
  26. selama pandemi ternyata program hamil pun masih bisa terus berjalan dengan protokol ketat ya. semoga mbak dimudahkan untuk melanjutkan ke program inseminasi ya, semangat

    BalasHapus
  27. OMDC tempatnya asik banget nih...bikin nyaman pengunjung ya... Semoga promilnya sukses ...lancar..sehat..selamat semua...Aminnn....

    BalasHapus
  28. aku ngakak bagian Darell yang mirip bapaknya sampe fotokopi scan bolak-balik :))
    eh baru ngerti loh ada infertilitas sekunder ya. Dijalani sambil berserah diri pada Allah yaa Mbak Aie. Insya Allah dapat yang terbaik.

    BalasHapus
  29. Wah, bagus banget areanya, bikin betah dan nyaman. Yang bikin seneng ke OMDC, bawa anak anak pasti mereka betah. Ada playgroundnya.
    Mbk Ai, semoga ikhtiarnya berhasil ya

    BalasHapus
  30. Detil sekali ceritanya, aku baca dari awal sampai akhir tuntas, tas. Memang betul sekali untuk konsultasi masalah infertilitas ini diusahakan datang bersama pasangan. Dokterku juga bilang gitu. Kemarin sempat sih, habis lahiran anak kedua itu kayak flek terus-terusan, meskipun itu masalahnya di aku, dokter tetep minta diusahakan suami mendengar langsung penjelasannya secara medis. Semoga lancar programnya ya Kak Aie. Pokok usaha, sabar dan yakin rezeki Allah gak akan salah alamat. Semangat!

    BalasHapus
  31. Wah, tempatnya nyaman ya mba. Aku jd pengen rekomendasiin temen aku nih. Udah lama bgt nikah soalnya. Nanti deh aku suruh kesini

    BalasHapus
  32. Aku langsung ngilu kebayang transvaginal xixixi, ekinget zaman dahulu kala :D
    Semoga dimudahkan ikhtiarnya mbak buat punya dedek bayi lagi.
    OMDC Healthcare ini masih di jakarta aja atau sudah ada di semua klinik OMDC?
    Aku jg gtu masih takut ke RS kalau periksa2, mungkin lbh milih klinik jg yang gk terlalu banyak org datang dan pergi.

    BalasHapus
  33. Wah, lengkap banget ya fasilitas OMDC ini. Bikin tenang juga dengan protokol kesehatan yang diterapkan. Semoga ikhtiar program hamil keduanya membawa hasil prositif ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak, kyknya itu yang terpenting, Memberi kenyamanan pasiennya saat periksa di sana.
      Terus terang aku jg masih takut ke RS jd pasti pilih ke klinik jg yang mungkin pasiennya msh dibatasi

      Hapus
  34. Semoga lancar program kehamilannya yaa, kak Aie.
    Untuk konsultasi sekaligus pengobatan untuk progmil biasanya butuh waktu berapa kali ke klinik OMDC, kak Aie?

    BalasHapus
  35. semoga berhasil ikhtiarnya, mba.. aamiin! Interior OMDC nya keren euy, para stafnya juga menggunakan protokol. Mau periksa dan konsultasi jadi lebih tenang ya mba

    BalasHapus
  36. Pelayanan omdc yang semakin lengkap bikin kita nyaman dan tenang ya. Btw program hamilnya semoga sukses. Saya juga sedang mendambakan anak ke dua nih. Saling mendoakan ya hehehe

    BalasHapus
  37. Masya Allah Kak Aie. Semoga diistiqomahkan-Nya untuk tetap berikhtiar yaah.

    Btw aku tempo hari juga berkunjung kesini. Seneng banget akhirnya setelah beberapa tahun cuma denger denger aja hehe cakep tempatnya, lengkap fasilitasnya.

    BalasHapus
  38. Wah kayaknya aku harus dateng ketika udah nikah nanti😅. Tapi salut banget sama pelayanannya yg ramah apalagi kalau pihak yg bersangkutan suka bercandaa, kayaknya kalau mau curhat gampang ya kak. Mengakir gitu aja😁

    BalasHapus
  39. Wah, terimakasih mbaa reviewnya. Sangat berguna buat menambah ilmu bagi saya yang belum menikah untuk mengetagui program-programy dijalankan untuk ikhtiar mendaptkan momongan.

    BalasHapus
  40. Nyaman banget sih ini tempatnya ya jadi kita juga kalau mau konsultasi atau tindakan jadi gak takut. Apalagi kalau pas bawa anak mau imunisasikan, bisa jadi rekomendasiku nanti nih kalau suatu saat mas Kelvin butuh ke dokter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, nyaman dan lengkap pelayanannya ya. Jadi ga harus pindah-pindah. Semacam one stop service gt...

      Hapus
  41. Review yang seperti ini nih bisa jadi referensi buat calon orangtua harus memeriksakan diri kemana, baik yang promil maupun saat mengandung ya.. semakin lengkap deh ini OMDC

    BalasHapus
  42. Aku super duper mendukungmu mba Aie, semoga ikhtiar nambah babynya dikabul yaaaa, apalagi kalo konsulnya ke OMDC kan, pastinya trusted dan oke banget pelayanan medisnya

    BalasHapus
  43. Ruang refleksi ini maksudnya khusus buat terapi atau bebas aja buat pasien atau siapa aja (termasuk pengantar) yang kebetulan lagi datang hari itu, Mbak?

    BalasHapus
  44. Mak, tanya dong.

    "Apakah proses transvaginal itu sakit?"

    Btw,
    Aku juga saat proses kehamilan Yasmin, dokter selalu wanti-wanti, untuk program kehamilan, suami istru kudu diperiksa.

    Setelah menanti 7 tahun, alhamdullillah hamil alami dan melahirkan secara alami juga.

    Semoga hanya yang terbaik yang terjadi buat Mak Andiyani sekeluarga ya.

    BalasHapus
  45. Wah, semoga dimudahkan ya, mbak.
    Pas aku lihat, tempatnya kelihatan nyaman banget, gak terlihat seperti pusat kesehatan. Kayaknya anak-anak gak rewel kalo diajakin kesitu🤭

    BalasHapus
  46. wah keren bgt OMDC nih, dulu jd klinik gigi andalan hehe

    BalasHapus

  47. pregnancy should be planned properly so that the expected results are appropriate and preparation is more mature. want to get pregnant again, Mba

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)