Rabu, 11 November 2020

Gak Sengaja Melipir Ke KUMULO CREATIVE COMPOUND

Pernah gak sih kalian ke suatu tempat tanpa ada rencana sebelumnya? Jadi beneran gak sengaja dan make it happen aja gitu, mumpung lagi di lokasi yang deket tempat tersebut. Nah, ini kejadian sama aku saat nemenin pak suami interview di kawasan Alam Sutera, trus cuss aja lah ke Kumulo Creative Compound.

Kumulo Creative Compound
Liat di instagramnya sih aku bayangin kalo ini adalah store-store kekinian gitu, eh taunya pas sampai sana, ternyata sangat aesthetic dan banyak spot buat pepotoan. Well, ini dia cerita ketidaksengajaan aku buat melipir ke Kumulo Creative Compound. 

Sejujurnya pak suami tuh paling males buat ke tempat yang menurut dia gak jelas di sana mau ngapain, tapi kali ini aku yang insist, aku bilang buat nyenengin diri sih udah 8 bulanan di rumah aja. Paling jauh ke Fresh Market deket rumah atau nganterin nyokap ke Jakarta. FYI, aku sekarang pindah ke kabupaten Bogor. Okay, too much information yang gak terlalu penting buat disampaikan.

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Balik lagi ke BM-an dan rasa penasaranku sama Kumulo Creative Compound, sebagai generasi millenial pinggiran, aku emang gak update banget sama tempat-tempat hits yang lagi happening di wilayah Jabodetabek. Kalo pun dapet info tempat hits itu biasanya dari sahabat sendiri atau dari Tik Tok. Damn you Tik Tok! Hahahha.. iye akhirnya gue punya akun Tik Tok puas lo pada hahahhaha... 

Tapi emang loh di Tik Tok itu aku jadi banyak dapat inspirasi, hiburan, dan juga rekomendasi tempat kuliner ataupun spot kekinian yang sangat instagramable. Yah tungitung liburan tipis yekan. Gapapa deh nyenengin diri meski cuman buat stok foto aja.

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Setelah nunggu pak suami selesai interview, kira-kira hampir 3 jam lah, aku kan nunggu di mobil tuh ya, cari tau dah tuh tentang Kumulo Creative Compound dan ketemu deh penjelasan ini: 

Kumulo merupakan creative compound yang bertema outdoor menampung 25 micro-shops atau tenant dengan latar belakang bisnis yang beragam seperti food & beverages, home decor serta beauty & wellness. 

Baikk.. tepat pukul setengah dua belas kami pun meluncur ke Kumulo Creative Compound berbekal google maps. Bukan Andiyani namanya kalo gak nyasar dan salah ngasih tau arah google maps kan ye.., sempet ribut kecil tuh sama pak suami gegara keonengan gue yang hakiki entuh. Untungnya pak suami gak lagi emosi ye kan, jadi sabar aja ngadepin gue, dan tetap memutuskan buat nemuin lokasi Kumulo Creative Compound itu.

Alhamdulillah cukup dua kali muterin lokasi, gak taunya mesti masuk ke dalam The Breeze dulu beb, ya monmaap hamba kan bukan akamsi BSD ye.. wajar lah ya nyasar-nyasar sikit. Ketika masuk ke dalam The Breeze ada lagi deh ujiannya, susah beb nyari tempat parkir yang deket ke lokasi. Alhasil kudu parkir di dalam gedung deh. Untung aje pak suami masih sabar, tenang, dan emosinya gak sampe ke ubun-ubun ye kan, jadi dia mau tuh naik ke atas gedung parkiran setelah 3 kali muter di parkiran bawah. 

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Masuklah kami ke dalam The Breeze, nah, sampai sini masih bingung juga, dimana sih itu lokasinya Kumulo Creative Compound? Fix dah ini gue gak pantes dah jadi anak gaul hahaha.. nyari tempat hits kekinian aje nyasar muluk yak. Setelah nanya sama cleaning service akhirnya kami pun menemukannya.. taraaa.. seneng beut dah!

Sampai di sana, masih bingung, kayaknya nih kok beda sama foto-foto yang ada di instagram, tapi yaudahlah ya, masuk aja ke dalam. Oia, FYI, saat aku ke Kumulo Creative Compound ini dikenakan tarif per orang itu 50rb, dan pembayaran hanya via online, transfer atau menggunakan aplikasi pembayaran online lainnya. Harga tiket masuk 50rb itu, nantinya dikasih voucher sebesar 35rb yang bisa kamu redeem di salah satu tenant di dalam dan disesuaikan sama nilai voucher tersebut. 

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Buat yang suka transaksi cashless pasti happy banget sih ini, jadi gak mesti ngeluarin uang cash kan ya hahahah suka malas hamba tuh ke ATM narik uang tunai. Agak creepy liat saldo beb. Hahaha! Oia, gak perlu khawatir ya buat ke Kumulo Creative Compound, karena protokol kesehatan di sini sangat dijaga ketat. Semua petugasnya pun patuh dan disipilin dengan protokol kesehatan. 

Salahnya aku tuh pas ke sana pas matahari lagi terik-teriknya trus aku pakai wedges setinggi 5cm kalo gak salah. Sumpah sih ini salah pisan! Etapi kan emang gak niat ya buat ke sini (lame excuse). Untung aja bawa sun glasses kan ya, jadi ketolong deh gak gitu silau dan kepanasan. Karena itu, aku bikin deh Do & Don'ts berkunjung ke Kumulo Creative Compound:

1. Pakai sendal teplek, sneakers, flatshoes atau any kind of shoes yang bikin kamu nyaman buat lari sana sini gak pake pegel. 

2. Gunakan baju paling kece versi kamu, ini penting beb, karena setiap sudut di Kumulo Creative Compound itu sangat aesthetic dan instagramable pisan deh. Jadi kan sayang ya kalo gak pakai baju paling kece. 

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

3. Bawa sunglasses, mineral water, tisu basah, hand sanitizer, dan tisu kering, emak-emak banget kan tuh bawaannya. Ini penting beb, kalo kamu pas ke sana di saat matahari lagi tinggi-tingginya pasti butuh banget dah peralatan lenong yang aku sebutin tadi. 

4. Sebaiknya datang ke Kumulo Creative Compound, di pagi hari atau sore hari, karena lebih adem, cuman emang akan lebih rame sih. 

5. Datanglah ke Kumulo Creative Compound di hari kerja, biar sepi beb, kemarin aku ke sana sepi dah, jadi puas buat pepotoan. 

6. Jangan bawa kamera DLSR, kalo mirrorless kayaknya masih boleh deh, tapi aku pepotoan di sana hanya menggunakan handphone sih. Alhamdulillah hasilnya mayan lah buat dipajang di instagram dan ada stok postingan beberapa bulan ke depan. 

7. Kalo domisili kamu di sekitaran BSD, gapapa banget bawa sepeda atau sepatu roda di sini, area Kumulo Creative Compound sangat luas beb. Dijamin sih anak-anak bakalan seneng main-main di sini. 

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound

Hmm segitu aja kali ya.. kayaknya udah cukup deh. Tapi emang pas kamu di Kumulo Creative Compound manfaatin setiap spot buat pepotoan. Jangan sampai enggak, apalagi mendadak gak mood kan ya. Sungguh sayang beb. 

Buat yang punya hewan peliharaan, boleh loh dibawa ke Kumulo Creative Compound tapi tentu harus mengikuti regulasi yang ada. Oia sampai lupa info lokasi persisnya Kumulo Creative Compound: 

The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A

Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang, Banten 15345

Trus kalo mau posting hasil foto kamu di instagram jangan lupa buat tag & mention @kumulo.bsd ya! 

Kumulo Creative Compound

Okay sekian dulu cerita aku dan pak suami yang gak sengaja melipir ke Kumulo Creative Compound, trus hasil foto aku post di Google Maps dan ternyata yang liat review + foto aku di Kumulo Creative Compound ribuan loh. Luar biasa... 


Hmm.. abis ini ada cerita apa lagi ya??!

38 komentar:

  1. Ish cakep bener ini Kumulo. Jadi dia semacam kumpulan tenant-tenant gitu ya, mbak?
    Bisa banget yaa buat pepotoan sambil kongkow manjahh sama temen-temen. Kalau DSLR nggak boleh dibawa masuk ya, mbak?

    BalasHapus
  2. Jadi Kumulo Creative Compound ini semacam lokasi wisata selfie yang di dalamnya juga ada kios jejualan gitukah?

    BalasHapus
  3. Aku gak main tiktok dan baru tahu adanya Kumulo Creative Compound ini. Yang suka foto-foto kece, kayanya kudu ke sana deh. Instagramable

    BalasHapus
  4. Mbaknya Local Guide juga yah? Tosss, aku baru level 9. Kumolo Creative Compound memang dipersiapkan designnya oke banget ya. Mulai dari bangunan sampe furniturenya kulihat kece abis ya. Rasanya juga pengen ikutan kesana deeh

    BalasHapus
  5. asyiknya mba, pacaran lagi deh hihi, btw bepergian tanpa rencana itu emang seru, ngeadak jajan dipinggir jalan aja saya udah seneng haha apalagi ke kumolo, auto pengen kesana apalagi bnayak spot buat pepotoan, lumayan kan ke satu tempat dapet banyak^_^

    BalasHapus
  6. Abis ini cerita kepindahan ke Bogor (eh udah cerita apa belum ya?)

    Kumulo creative compound ini seberapa luas mbak? Menarik banget ini desain bangunannya, kecil-kecil dan nggak biasa gitu bentuknya, unik.
    Murah ya, bayar 50 ribu, tapi yang 35 akhirnya balik lagi kalau beli sesuatu di dalam.

    BalasHapus
  7. Kumulo Creative Compound, ... langsung jatuh cinta melihatnya.
    Unik ya sistemnya, orang masuk bayar dulu terus nanti di-redeem dengan voucher 35.000. Nah, kalo masuk harus pepotoan sepuasnya tuh. SAyang banget kalau tidak dimanfaatkan. Kalau perlu bawa baju atau asesoris ganti yang berbeda biar kelihatan ganti2 baju gitu. Mayan buat konten IG. ^__^

    BalasHapus
  8. Olalaaaa...serunya ya udah ke mana2 akhirnya dapat parkiran juga wkwkwkwkwk :) Ternyata ke sini ga bole bawa DSLR ya hihihihi btw itu bayar 50K untuk dewasa aja atau anak2 umur tertentu juga? Seru ya pepotoan di sini tempatnya lucu2 :)

    BalasHapus
  9. Kadang-kadang saya suka kepengen pindah ke BSD, deh. Abis tiap lihat ada review kece, lokasinya banyak di BSD. Termasuk yang ini juga di sana. :D

    BalasHapus
  10. Wooh ini lokasinay di the breeze ya mba ai.
    Aku bbrp kali main ke the breeze... Itu yaa emang tempatnya enakeun dna banyak spot photo.
    Tp nuansa putih Kumulo kayaknya asik ya buat latar pepotoan pake baju apapun

    BalasHapus
  11. Terakhir ke The Breeze sebelum pandemi, sering ke daerah sini tapi biasa ke AEON Mall, sekarang pun masih sebulan 1-2 kali, karena daerah jalanku ini hihi..
    Beneran keren Kumulo Creative , unik desainnya dan beda ya..pas banget buat pepotoan sambil seseruan.
    Thanks infonya Mbak Aie, besok bisa singgah ke sini nih

    BalasHapus
  12. Tempatnya kok menarik ya Mba. Kapan-kapan deh ke sini, pengin foto-foto juga. Sekalian main ke BSD, soalnya belum pernah main ke daerah sana.

    BalasHapus
  13. Wah ini enak deh pas sepi ya kak Aie, aku 2x kesini selalu ramai dan males banget buat explore. Kayaknya mau kesini lagi ah nanti pas weekdays aja dan jamnya orang WHF dan PJJ wakakakakaaa

    BalasHapus
  14. Cantik banget Mba tempatnya, kekinian plus instagramable banget, jadi kek di luar-luar gitu ya.
    Pas banget buat bersantai, kongkow-kongkow ama teman-teman, pepotoan.
    Lengkap banget ya rasanya :)

    BalasHapus
  15. Baguss banget sih tempatnya.. Worthed di perjuangkan mom.. Hihihi kayaknya bakal 11 12 deh kalau kami cari tempat ini, soalnya kami suka salah sebut dan salah tangkep kanan dengan kiri wkwkwk.. Aku suka salah sebut kanan jadi kiri daan sebaliknya pak su salah tangkep kanan jadi kiri,, Kalau pas pasan si bagus kalau pas oneng salah satu paraah wkwkwkwk..

    BalasHapus
  16. Kawasan AlSut, BSD tu banyak tempat2 seru kyk gtu yaaaa, Bogor entahlah T.T
    Pindah ke kabupaten Bogor mana mbak? #dibahas
    Enak sih ya kalau udah mulai pakai cashless, lebih praktis kalau transaksi

    BalasHapus
  17. cakep mbak tempatnya, ala ala summer place gitu ya
    ini sering muncul di feed temen temen aku yang di jakarta, pengen dehhh, tapi apa daya hehehehe, jauhh benerrr
    kalau nyari tempat baru, aku juga sering nyasar kok mbak, itu seninya hahaha

    BalasHapus
  18. Kalau nggak kondisi pandemi pasti rame banget ya lokasi ini Mbak secara memang tempat nongkrong yang gaul.

    BalasHapus
  19. Cakep ya, menyenangkan untuk nongkrong dan pepotoan, tokonya pun lucuk...yang suka pepotoan bakal betah ini dapat stok foto banyak...

    BalasHapus
  20. Tempat yang seru dan lucu ya buat nongkrong bareng. Aku juga pilih bayar model cashless karena gak perlu bawa duit tunai. Sejak pandemi aku makin parno pegang uang, pilih cashless aja kalo belanja belanja

    BalasHapus
  21. Sm mbam. Aku kalo jalan jg sk pepotoan sepuasnya. Sekalian nyetok. Wkkw. Mmg bepergian tanpa rncana itu asik. Kek berlayar tanpa arah. Eh apa sih

    BalasHapus
  22. Tempatnya kece banget yak...Kalo sorean atau pagian gitu kayaknya lebih menyenangkan ya karena gak kepanasan hehe..Btw selamat ya udah join ke Tiktok..haha Saya belum tergerak nih..

    BalasHapus
  23. Ya ampun, dari awal sampai akhir udah gagal fokus sama potonya, apalagi bagian awal-awal. Kumulo Creative Compound bener2 tempat yg cocok buat ngonten mbak. Entah konten sosmed lini apapun deh. Asli ga bisa dideskripsikan dengan kata2 hehehe
    Btw aku juga suka cari hiburan dan inspirasi dari Tik Tok kok hehee

    BalasHapus
  24. Wuaaaa cakepnyaaaa. Ok, buat abak kabupaten Bogor tak bermobil kalo buat aku tuh BSD jauh huhu.

    Ihhh gemes gemes banget spotnya.

    BalasHapus
  25. desain tempatnya menarik ya Mba... banyak spot foto dengan nuanasa yang berbeda..

    BalasHapus
  26. Asa gak asing denger nama Kumulo Creative Compound.
    Sering main ke BSD, jadi pengen main ke Kumulo Creative Compound, biar jadi mamah gawl.
    Hehhee...

    BalasHapus
  27. Nyasar itu membuat cerita lebih bermakna. Hahaha. Tapi ternyata keren ya mba, maen ke Kumolo pas weekdays jadk terasa private place gitu. Cari foto content nya gampang karena ga banyak orang.

    BalasHapus
  28. aku pikir ini tadi perumahan kak, rupanya Kumulo creative compound yang isinya banyak tenant menarik untuk dikunjungi. banyak makanan enak dan bikin banyak koleksi foto yang IG able dong

    BalasHapus
  29. Tempatnya keren banget dengan spot foto yang benar2 instagramable banget dan wah bisa jadi destinasi wisata juga nih

    BalasHapus
  30. Mba, hewan peliharaan dibawa ke Kumulo Creative Compound ... biasanya diapain ya? ooh ada semacam tempat penitipan hewannya ya?

    BalasHapus
  31. Tempatnya lucuuu, bagus buat foto2 hehe.
    sayang banget jauh dari tempatku kak. Kalo ke BSD mau sempetin kesana aaahh

    BalasHapus
  32. Aih bagus banget tempatnya nih Mba, bisa foto yang banyak buat stock kontent nih tempatnya instagramable banget ya..

    BalasHapus
  33. Belum pernah nemu ini di FYP TikTok tapi setelah dibahas di sini kok malah jadi ikutan penasaran. Lucu bangetttt tempatnya. Kalau di sini, beneran nggak boleh kelewatan kesempatan untuk selfie OOTD nih!

    BalasHapus
  34. Itu yang boleh bawa hewan peliharaan ... ditentukan dan dibatasi nggak hewan apa aja? Eung...soalnya hewan peliharaan kan nggak cuma yang imut gemes seperti kucing dan kelinci.

    BalasHapus
  35. sama mba, aku tahu segalanya malah dari tiktok deh :D tapi sumpah, kumulo cakep ya desainnya bikin kalap mau foto-foto

    BalasHapus
  36. Mau kesini namun sebagai warga planet bekasi, agak males karena jauh ya sis,,,,namun untuk sebuah konten bisa sih dipertimbangkan wkwkw

    BalasHapus
  37. Asik banget tempatnya mbak apalagi bisa swa foto gini jadi pengen ke KUmolo ini.

    BalasHapus
  38. Tempatnya memang bagus, Mbak, dan unik. Pasti banyak yang cari.
    Btw iya, kalau masukin ke Google Map, yang lihat bisa ribuan

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)