Selasa, 03 November 2020

Review Leuweung Geledegan Ecolodge, One of Hidden Gems di Bogor

Yes akhirnya bisa merasakan staycation di tengah kondisi pandemi dan udah di rumah aja selama 7 bulan lamanya... Wow! Nah, tempat staycation kami yang sekaligus venue pernikahan kakakku itu adalah di Leweung Geledegan Ecolodge, salah satu Hidden Gems di Bogor beb!

Leuweung Geledegan Ecolodge

Buat yang sangat menjaga dan takut buat ke luar rumah karena virus Corona ini, I do appreciate you guys, emang lebih baik di rumah aja selama kondisi gak menentu seperti sekarang ini. Hanya, qadarallah-nya nih, aku dan keluarga ada kesempatan buat staycation tipis yang deket-deket Jakarta aja sekaligus menghadiri pernikahan kakak.

Leuweung Geledegan Ecolodge adalah tempat penginapan dengan pemandangan Gunung Salak dan sangat asri rapi tertata di setiap lodge-nya. Jadi beb, Leuweung Geledegan Ecolodge ini konsepnya ala glamping atau yang disebut lodge. Jaraknya yang cukup dekat dari Jakarta dan area rumahku saat ini menjadi pilihan tepat buat kamu yang mungkin ingin merasakan momen staycation ala camping tapi yang glamour. 

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Kalo yang aku kutip dari website, Leuweung Geledegan Ecolodge hanya berjarak 7,6 km atau sekitar 37 menit dari pusat kota Bogor. menghadirkan akomodasi dengan konsep ramah lingkungan dan latar belakang hutan yang indah terletak di kaki Gunung Salak yang merupakan area Taman Nasional Gunung Halimun di Jawa Barat. Hal ini juga yang membuat Leuweung Geledegan Ecolodge berpartisipasi dalammelestarikan hutan yang hampir semua wilayah diciptakan sebagai pendidikan alam.

Oia, rumahku sekarang ada di Kabupaten Bogor, persisnya di wilayah kecamatan Jonggol, kalo dari sini ke sana membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam aja. Jangan kaget ketika sudah masuk area Kampung Tamansari, Sukamantri, Ciapus kondisi jalan akan sedikit mendaki, agak sempit, dan berliku. Namun, worth it banget saat kamu udah tiba di lokasi. Beneran dibayar lunas deh lelahnya perjalanan, karena area Leuweung Geledegan Ecolodge ini sangat asri, sejuk, dan menyatu dengan alam. 

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Sesuai dengan tag line yang diusung oleh Leuweung Geledegan Ecolodge yaitu "A Sanctuary for Natural & Cultural Experience", mereka mencoba untuk memberikan layanan dan mengemas semua fasilitas lengkap yang berisi daya tarik dan aktivitas menarik. Aku jamin di setiap spot yang ada kamu gak akan ada habisnya buat foto-foto, karena view dan spot-nya sebagus itu, se-instagramable itu.

Luas dari Leuweung Geledegan Ecolodge sendiri yaitu 3,1 hektar dengan total pondok atau lodge efektif sebanyak 82 unit dan luas outbound 1 hektar. Wow! Luas banget kan!! Makanya area outbound di Leuweung Geledegan Ecolodge digadang-gadang sebagai yang terbesar di kota Bogor, lho. 

Oia, buat fasilitasnya aku belum mention ya.. are you ready beb? Fasilitas yang ada di Leuweung Geledegan Ecolodge yaitu lima ruang pertemuan dengan konsep unik, venue pernikahan outdoor dengan konsep menyatu dengan alam, area pemotretan yang tematik, coffee shop yang juga gak kalah keren, taman & sungai yang tertata rapi serta cantik, dan area menyenangkan untuk anak-anak bermain. 

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Selama 3 hari 2 malam aku dan keluarga menginap di Leuweung Geledegan Ecolodge, rasanya kayak dimanjakan dengan udara alam yang bersih, pemandangan yang memanjakan mata, rasa santai yang mungkin agak sulit didapatkan ketika di rumah. Wah beneran rileks deh beb!

Okay, sekarang kita beralih ke Ecolodge yang dirancang secara eksklusif dengan materi tenda berkualitas memberikan petualangan dan kenyamanan trerbaik sambil beraktivitas dan menghadiri proses akan nikah kakakku. 

Leuweung Geledegan Ecolodge

Lodge atau aku sebutnya 'glamping' di Leuweung Geledegan Ecolodge memiliki 5 pilihan kapasitas pondok sesuai kebutuhan, yaitu:
  • Eksekutif Lodge (kapasitas 2 orang)
  • Lodge A (kapasitas 3 orang)
  • Lodge B (kapasitas 5 orang)
  • Lodge C (kapasitas 6 orang), dan 
  • Lodge D (kapasitas 7 orang)
Semua paket lodge ini udah termasuk Sarapan dengan program permainan yang menyenangkan. Setiap lodge pun dilengkapi dengan AC, Shower, Heater, dan Toilet yang nyaman sekali. Nah, kebetulan aku sekeluarga menginap di Lodge C yang kapasitas 6 orang, dengan detail sebagai berikut: 

Luas Lodge C 11.1 x 3.6 m2 dirancang secara eksklusif dalam desain tenda yang berbahan berkualitas, ini adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang menharapkan petualangan dan kenyamanan yang terbaik sambil melakukan semua aktivitas dan program Leuweung Geledegan Ecolodge sepanjang hari.

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Lodge C dibandrol dengan harga Rp. 1,800,000,- per malam, fasilitas yang kamu dapatkan yaitu:
  1. 3 Bed King Size
  2. Water Heater
  3. Body Soap & Shampoo
  4. AC
  5. Local Channel
  6. 220 V Electric
  7. Washtafel
  8. LCD TV 32"
  9. Towel 
  10. Shower
  11. Free Wifi
  12. Toilet
  13. Balcony
Cuma emang fasilitas Wifi kurang kenceng beb, maklum pas ke sana banyak banget yang liburan, jadi berebutan sinyal kan. Selain itu, aku saranin kamu bawa stop kontak sendiri dari rumah, karena coblosan listriknya menurutku kurang, apalagi kalo kamu nginepnya ramean kayak aku. 

Leuweung Geledegan Ecolodge

Menariknya, selama pandemi ini ada peraturan khusus yang dibuat oleh pihak Leuweung Geledegan Ecolodge untuk memaksimalkan pengalaman menginap para pengunjung juga menjaga agar semuanya tetap bersih, aman dan nyaman. Berikut selengkapnya:
  • Tidak disediakan sandal kamar
  • Tidak tersedia sikat gigi
  • Jam operasional kolam renang selama masa PSBB; pagi jam 06.00-09.00 dan sore jam16.00-18.00 (waktu ini bisa berubah jika diperlukan)
  • Tidak tersedia dan tidak melayani Room Service apabila ingin order makanan mohon untuk langsung ke Restaurant dan Dine In.
Selanjutnya aku akan share info paket yang ada di Leuweung Geledegan Ecolodge, jadi kalo misalnya kamu gak mau nginep bisa kok merasakan suasana asri dengan background Gunung Salak sambil kerja, meeting, ataupun sekedar menikmati secangkir kopi dan makan siang di sana. 

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Mungkin, kantor, organisasi, keluarga, ataupun arisan kamu mau ngadain outing, Leuweung Geledegan Ecolodge bisa jadi pilihan nih beb. Disediakan beberapa ruangan meeting yang cukup nyaman, lengkap dengan fasilitasnya. Di sini juga terdapat kelas Tanam Anggur dan paketan Nikah Aja Dulu yang tentu selama masa pandemi cukup ketat protokol kesehatan dan harga yang ditawarkannya pun masih masuk akal sehat dan sesuai dengan kondisi keuangan kamu. 

Gimana, yakin gak mau nyobain melipir ke Leuweung Geledegan Ecoledge buat sekedar ngopi dan makan siang cantik, atau staycation liburan tipis yang bikin relaks plus stok foto berlimpah? 

Buat info lebih lengkap kamu bisa cek di:
website: https://leuweunggeledegan.com/
atau akun Instagram: https://www.instagram.com/lge_bogor/













46 komentar:

  1. Tidak asing sekali lokasinya, Aku seperti pernah melihat ini di pernikahan orang lain juga melalui story media sosial.. Kalau diliat-liat dalem-dalemnya lengkap dan keren banget yaa, kelak nikah mau disini juga lah hha.. komplit abis

    BalasHapus
  2. waduh iya nih kak..jadi pengen melipir ke tempat ini...staycation juga asik banget kayaknya...Apalagi rame2 bareng keluarga yak...

    BalasHapus
  3. MasyaAllah, keren banget pemandangannya mbk. Apalgi perginya bareng keluarga, atau bareng teman2 untuk liburan. Kalo biayanya sum-sum dengan teman2, kan jadi lebih murah. hehe

    BalasHapus
  4. Seru nih utk kontemplasi sebentar, menghirup udara sejuk apalagi bawa anak pasti mereka happy

    BalasHapus
  5. Leuweung Geledegan Ecolodge spot yg ciamik bangeett buat staycation!
    Ishhh, mupeng sangaaatt, apalagi kalo rame2 ama kluarga besar
    beneran mantuuulll dah

    BalasHapus
  6. Keren nih tempat tersembunyi tapi menarik dikunjungi. Jadi kepengen ke Leuweung Geledegan deh. Konsep natural lengkap dengan kenyamanan fasilitasnya bikin bahagia acara keluarga deh ya. Sikat gigi, sandal, room service ini sementara ditiadakan selama masih pandemi ya? Apa mungkin jika normal, nanti ada lagi?

    BalasHapus
  7. Namanya nyunda banget ya, Leuweung geledegan hehhee.. Btw, lumayan lengkap juga ya fasilitsanya, cocok utk liburan bersama keuarga.

    BalasHapus
  8. Itu kan gak boleh bawa makanan/minuman dari luar. Berarti di sana ada restonya, ya? Kalau untuk breakfast udah include dalam harga paket?

    BalasHapus
  9. Suasana di Leuweung Geledegan Ecoledge keliatan nyaman sekali ya, Mbak. Suasananya hijau, asri, dan pastinya terasa adem. Sepertinya bakalan betah lama-lama di sana, deh! Apalagi spot fotonya banyak, lumayan untuk nambah koleksi foto hehehe

    BalasHapus
  10. Leuweung Geledegan Ecolodge ... penguacapannya belibet buat orang Sulawesi hehehe.
    Menarik ya ... konsepnya glamour camping.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dekat banget pula dari kota Bogor. Saya pengen bisa lihat Bogor. Semoga kesampaian suatu hari nanti.

      Hapus
  11. wah asik ya mbak..
    pas bgt buat kumpul sama keluarag

    BalasHapus
  12. wah asri bangte ya, mudah2an juga ramah lngkungan

    BalasHapus
  13. Selamat lebih dulu untuk pernikahan kakaknya ya... Alhamdulillah semoga samawa.
    Pantesan di Instagram udah banyak foto dengan pakaian dan lokasi yg sama. Ternyata emang sedang ada acara di sana ya ...

    BalasHapus
  14. So refresh bgt tempatnya kak, walau agak susah nyebutin namanya ya, jdi pengen staycation jga

    BalasHapus
  15. Lokasinya nggak jauh dari pusat kota Bogor dan senangnya masih bisa menghirup udara segar ya mbaa :)

    BalasHapus
  16. Leuweung atau bahasa Indonesianya hutan ya. Enaknya nih liburan & staycation di tempat kaya ini jadi segar & asri. Tetap bisa liburan tapi gak ke tempat yang ramai ya

    BalasHapus
  17. Beberapa kali pernah staycation masih sekitaran Bandung aja pasca pandemic, Wah leuweung geledegan ecolodge emang asik banget buat ngedem, bikin mageer ituu, rekomen nih kalo ke Bogoor/\

    BalasHapus
  18. Tempatnya cakep banget, cocok buat menepi selama pandemi ini. Buat acara nikahan kemarin juga manis banget. Minimalis tapi full memori. Seneng banget liat foto-foto Kak Aie. Btw, musim pandemi gini ternyata banyak yang pakek juga ya. Hm...

    BalasHapus
  19. Lokasinya dan rumahku sama2 Kabupaten Bogor tapi kyknya jauh hihihi
    Wah ada buat outbond2an aku bayangin kalau gak pas pandemi tapi tempat semacam ini akan ramai sekali tiap liburan atau wiken :D
    Moga kapan2 bisa ke sana juga nyicipin nginep
    Haha aku kalau bepergian kebiasaan bawa stop kontak sendiri yang 4 biji itu mbak :D

    BalasHapus
  20. Tempatnya asyik nih, apalagi kalau ngumpul bareng keluarga ya. Itu ada paket weddingnya jugakah mba Ai? Bisikin berapa hehe

    BalasHapus
  21. Namanya kalau dalam bahasa Sunda cukup menakutkan. Hutan belantara. Aslinya suasananya asri dan menyenangkan ya

    BalasHapus
  22. Wuih, cantik banget ya tempatnya. Sejuk, asri, dan adem. Pas banget memang buat acara nikahan gitu, atau pesta outdoor lain ya. Baru tahu deh di Bogor ada tempat kayak gini.

    BalasHapus
  23. Asri bener lokasi Leuweung Geledegan Ecolodge yaa..
    Aku uda paling naksir foto kak Aie kibas gamish. Hehhee...cantiik~
    MashaAllah.

    BalasHapus
  24. tempatnya kece banget, bisa dipake untuk berbagai macam acara. Terlihat kece pula lingkungannya. Seru nih ngajakin keluarga besar kesini

    BalasHapus
  25. Aihh tempatnya nyaman banget. Jadi penasaran pengen ke sini kalau pas besokbesok ada kesempatan ke Bogor lagi~ Adem bener tempatnya.

    BalasHapus
  26. Tempatnya nyenengin banget yaa... kesannya adeeemm banget gitu. Cocok banget untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di sini.

    BalasHapus
  27. Bagus dan asri banget memang. Kemarin juga sempat liat foto yg mbak share di ig. Spot fotonya bagus semua. Dan nyenengin. Bisa refresh badan dan pikiran.

    BalasHapus
  28. Seru banget ih. Jadi pengen jalan-jalan juga. Pas banget nih di bogor juga kayanya kapan-kapan harus nyoba nih kesana.

    BalasHapus
  29. Cakep banget ya, bisa melihat gunung pemandangan juga indah. Sejuk karena kanan kiri banyak sekali pohon, bikin betah aja karena bisa melihat dan menikmati alam

    BalasHapus
  30. Ouw, lokasinya di Kampung Tamansari, Ciapus. Wah nggak jauh jauh banget dong ya dari rumah ortuku. Jadi penasaran deh. Tapi harganya cukup lumayan deh. Worth it lah ya sama fasilitas dan segala rupanya.

    BalasHapus
  31. Kebayang ini enak banget penginapannya bikin kulit jadi nyess karena hawanya sejuk dan pemandangannya ijo-ijo

    BalasHapus
  32. Ingin juga aku kesana ajakin suami, ngeliatnya aja pasti super adem banget ya karena sekaligus bisa liat pemandangan Gunung Salak. Pasti auto males pulang kerumah deh kalau udah nginep di Leuweung Geledegan Ecolodge, One Of Hidden Gems di Bogor ini.

    BalasHapus
  33. Dari awal lihat postingan Mbak Ai di IG udah penasaran sama ulasan selengkapnya, kayaknya cakep dan nyaman gitu tempatnya. Dan beneran indah gitu ya pemandangannya, didukung sama fasilitas lengkap yang bikin asyik kalau ke sana sekeluarga (penting nih buat yang udah harus kayak rombongan aja kalau mau liburan hehe).

    BalasHapus
  34. Seru sekali, aku jg liat postingannya di IG hehe. Mba ayie, salam buat kknya, selamat menempuh hidup baru yah

    BalasHapus
  35. Aku suka banget nih beb pemandangan-pemandangan begini. Udah stress release begitu hawa dingin pagi dan embun itu menusuk masuk ke dalam kulit.

    BalasHapus
  36. Bagus banget nih buat acara kumpul keluarga yang temanya back to nature or tema garden ya mba Ai, suka deh sama nuansanya

    BalasHapus
  37. Pengen banget eksplor daerah Bogor deh. Karena aku juga baru tau ada tempat menarik bisa buat stay bareng keluarga besar kayak di Leuweung Geledegan Ecolodge ini

    BalasHapus
  38. Memanjakan mata banget nih di sekitarnya, rasanya jadi ikut rileks haha. Wah meskipun wifi agak kurang kenceng tp pemandangannya gini sih tetepan gak masalah ya, apalagi kalau rame uh udah nikmatin aja dulu, cocok utk bareng keluarga jugaa

    BalasHapus
  39. Pemandangannya asri banget tuh mba, pasti betah banget yaa! Kangen nginep dan kumpul bareng keluarga besar jadinya 😍

    BalasHapus
  40. Bagus banget tempatnya teh. Impian aku pisan bisa nikah outdoor di tempat kayak Leuweung Geledegan Ecolodge gini bisa sambil nikmatin udara sejuk terus yang hadir cuma orang-orang terdekat doang. Hahaha. Aamiin-kan ya teh Aie. 😆

    BalasHapus
  41. Aaahhhh.. Aku suka yang hijau-hijau. Pemandangannya dari penginapan juga pegunungan ya, masyaallah.

    Duhhh udah nggak sabar mau staycation juga nih. Nanti akhir bulan rencananya kami melihat yang hijau-hijau hehehe

    BalasHapus
  42. Bogooorrr, emang deh ya selalu nyimpen tempat-tempat kece di sejuknya udara. Ini yang diulas di IG akhirnya lengkap juga ditulis di blog, asik nih buat liburan sekeluarga.

    BalasHapus
  43. Biasanya hidden gems gini memang butuh perjuangan sih menuju lokasinya dan worth it banget laaaaah view sama ambiencenya ya mba Aie

    BalasHapus
  44. Boleh juga untuk tempatnya didatangi kalau utk ramai2. Kalau sendiri, kemahalan buatku.

    BalasHapus
  45. lumayan juga buat staycation nih
    apalagi tiap pagi bisa menghirup udara seger kayak gini, dan viewnya juga bagus

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)